[REVIEW] ETUDE HOUSE BIG COVER CONCEALER BB #VANILLA

Sunday, December 18, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Hello my beauty readers!
Beberapa waktu yang lalu, aku sempat membuat postingan tentang mini haul yang berisi sample -sample produk makeup dan skin care asal negeri ginseng alias Korea (klik di sini untuk lihat postingan aku sebelumnya). Salah satu produk yang aku beli sample-nya adalah Etude House Big Cover Concealer BB. Dari 3 pilihan shade (vanilla, beige, dan sand), aku pilih shade vanilla yang merupakan shade paling terang/putih. Sebetulnya aku kepingin coba shade beige yang sepertinya cocok untuk yellow undertone, tapi stok di olshop-nya lagi kosong saat itu. Well, aku kasih bocoran deh untuk review kali ini. Jujur, aku suka banget sama formulanya! Kalau dari segi formula aku kasih nilai 5 dari 5! Penasaran apa alasanku? Lanjutin bacanya, ya!

***
Product: Etude House Big Cover Concealer BB (shade: vanilla)
Price: IDR 155.000 - 220.000
Where to buy: online
Official website: www.etudehouse.co.id
***

PACKAGING
Source: stylekorean.com
Untuk full size, desainnya menyerupai kemasan concealer karena ada stik aplikator. Kemasan seperti ini masih lebih baik daripada kemasan yang dituang. Tapi, lebih baik lagi kalau pakai pump ^^

PRODUCT DESCRIPTION
Concealer BB Cream covers flaws with its excellent coverage power and easy absorption; just a small amount delivers full coverage skin.

The wide tip flexibly moves around in any angle, from side to side, to cover completely and lightly even with a small amount of concealer BB for a light, full coverage look. An arrowhead-shaped tip creates dual coverage to hide delicate flaws and create a much more refined look.

INGREDIENTS
Source: stylekorean.com
Water, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Zinc Oxide, Butylene Glycol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Glycerin, Phenyl Trimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Niacinamide, Sodium Chloride, Portulaca Oleracea Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Aronia Arbutifolia Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Chiloensis (Strawberry) Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium (Blueberry) Fruit Extract, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Sambucus Nigra Fruit Extract, Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Stearic Acid, Disteardimonium Hectorite, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Beeswax, Sorbitan Isostearate, Sorbitan Olivate, Sorbitan Sesquioleate, Triethoxycaprylylsilane, Polyglyceryl-4 Isostearate, Hexyl Laurate, Triethyl Citrate, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone Crosspolymer, Adenosine, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77499), Fragrance.

REVIEW
Coverage yang dihasilkan oleh Etude House Big Cover Concealer BB ini termasuk medium to high coverage Jadi, benar-benar seperti concealer yang menutup ketidaksempurnaan! Pada gambar di bawah ini aku hanya menggunakan satu layer saja. Coveragenya sudah oke menurutku. Cukup untuk menutupi noda hitam dan warna kulit yang tidak merata. Btw, untuk lingkaran nomor 2 itu memang sudah bawaan lahir ya hahaha jadi pigment warna hitamnya lebih susah untuk ditutupi.

Produk yang terlihat pada gambar "Before" aku pakai untuk setengah wajah
(diaplikasikan juga pada bagian dahi dan dagu, tidak hanya pipi).

Unfortunately, karena shade yang aku pilih ini terlalu putih di aku dan gak sesuai untuk yellow undertone, kalau aku paksa build sampai dua layer maka wajah aku akan terlihat seperti hantu! So, aku hanya pakai ini satu layer saja dan tone kulit aku langsung meningkat semakin putih tapi masih cukup natural dan bisa disiasati dengan bedak setelahnya.

As I said before, shade vanilla yang aku pilih ini bukan untuk yellow undertone! Nah, ini tuh cocok untuk kalian yang punya kulit putih pucat. Tapi, bagi wanita berhijab which is gak kelihatan bagian leher, ini sih gak terlalu masalah. Kecuali kalau bagian punggung telapak tangan gelap dan kusam, kan jadi kontras banget ya bedanya antara kulit wajah dan punggung telapak tangan?! Nah, itu sebetulnya aku curhat hahahaha. Punggung telapak tangan aku tuh jadi semakin kelihatan gelap banget kalau disandingkan dengan wajahku yang pakai Etude House Big Cover Concealer BB shade Vanilla.

Walaupun shade vanilla ini membuat wajah aku semakin putih dan bukan untuk yellow undertone, tapi dia gak bikin kulit wajah kita terlihat kusam. Kenapa? Karena shade vanilla ini kalau diperhatikan lebih detail tidak mengandung unsur warna greyish atau keabu-abuan. So, ketika Etude House Big Cover Concealer BB ini mulai oxidize, warnanya masih oke aja dan semakin terlihat cocok di aku.

Etude House Big Cover Concealer BB cocok untuk kulit berminyak. Hasil akhirnya matte. Cukup oke menahan minyak hingga 6-7 jam pemakaian. Walaupun wajah mulai berminyak, tapi tampilan tetap masih terlihat flawless. Justru terkesan jadi glowing gitu hehehe. Beda lagi kalau di udara panas yang membuat berminyak dan keringat menjadi satu, ya harus di-tap dengan tissue!

Salah satu point yang aku suka dari Etude House Big Cover Concealer BB adalah ketika aku tap dengan tissue, si BB Concealer ini gak banyak terangkat dan gak rusak. Pokoknya tetap flawless seolah-olah seperti awal pemakaian lagi.

CONCLUSION
Pros
- Medium to high coverage
- Light weight
- No grayish color for shade vanilla, so it doesn't make my skin looks dull
- Although oxidized, it still doesn't make my skin looks dull
- When oxidized, this shade will be more suitable for my skin
- Matte finish that is suitable for oily skin
- Flawless all day long
- It has SPF 50 + PA+++

Cons
- For the first time of using it, shade vanilla is too white so it looks does not fit with the back of my hand
- Because Etude House's counter is still hard to find, so this product must be purchased online


***
Overall, aku suka dengan formulanya. Tapi, masih ragu untuk beli full size karena pilihan shade-nya. Aku juga semakin bingung karena tergiur dengan Etude House Double Lasting Foundation ^^
Kalian cocok gak sih dengan shade base makeup asal Korea? Kalau kalian punya rekomendasi foundation/bb cream Korea yang shade-nya masih cocok untuk kulit orang Indonesia, komen di bawah yaa ^^

Last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

4 comments

  1. kalau aku sih ya, masih ragu sama make-up Korea. mulai dari shade sama harganya gak sesuai dengan keinginanku xD kadang overprice. Tapi nice choice! kalo ragu-ragu emang perlu beli sample size aja...

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, setelah bingung banget, akhirnya malah beli Maybelline Fit Me hahaha cari aman XD

      Delete
  2. Aku masih ngeri pake make up korea, tapi skincare yang Secret Key bagus ya aku naksir huhu. Ini oot banget xD

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. wahh hasilnya bagus juga ya kak, benar-benar bisa menutupi..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe