[REVIEW] MY KONJAC SPONGE FRENCH GREEN CLAY

Sunday, December 11, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Hi everyone.
Sudah pernah mendengar tentang "Konjac Sponge"? Aku pribadi pernah berkeinginan untuk membeli "konjac sponge" tetapi karena aku bingung membedakan mana yang asli dan KW dan mana yang merk-nya bisa dipercaya, so aku putuskan untuk mengurungkan niat ku. Alhamdulillah sekarang aku bisa cobain My Konjac Sponge French Green Clay sebagai freebies dari team yukcoba.in. Terima kasih team yukcoba.in! Ohiya, aku juga sudah menuliskan review My Konjac Sponge French Green Clay di yukcoba.in dan aku menuliskan ulang di blog ini. Tulisan ini tidak sama persis, tapi pada intinya sih insyaAllah tetap sama.


***
Product: My Konjac Sponge French Green Clay
Price: IDR 70.000 - 120.000 (depend on where you buy it)
Where to buy: Perfectbeauty.me (click here)
Official website: www.mykonjacsponge.com
***

PACKAGING


Desain kemasan bisa dilihat pada gambar di atas, ya :) Pada kemasan ada bagian yang transparan yang membuat kita bisa tau isi dalam kemasan. Dari luar, terlihat bahwa My Konjac Sponge French Green Clay berbentuk water/tear drop, warna hijau keabuan, daaan basah. Jadi, My Konjac Sponge French Green Clay yang aku dapat sudah mengembang empuk alias tidak keras dari awal kedatangannya.

PRODUCT DESCRIPTION
As usual, penjelasan tentang deskripsi produk dan lain-lainnya tertera jelas pada bagian belakang kemasan dan gambar lebih jelasnya seperti di bawah ini. Bagi pembaca melalui mobile version, silahkan klik gambarnya agar bisa di zoom in lagi supaya lebih jelas ^^



REVIEW
My Konjac Sponge French Green Clay ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kombinasi yang (syukurlah) sesuai dengan jenis kulit aku. Saat aku membaca ingredients dari My Konjac Sponge French Green Clay, aku suka banget! Seolah-olah tidak ada yang perlu kita khawatirkan. 

Sponge ini juga sangat nyaman digunakan. Tidak terasa sakit atau perih di kulitku. Bentuknya yang menyerupai water/tear drop sangat memudahkan untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit, seperti pada bagian ujung mata dalam dan sela-sela hidung yang biasanya jadi sarang komedo.

Cara pakai My Konjac Sponge French Green Clay juga gampang banget. Pokoknya, jangan lupa untuk membasahi sponge terlebih dahulu dan langsung peras! Setelah mencuci muka dengan My Konjac Sponge French Green Clay, kita bisa menggantungkannya. Gantung ditempat dengan sirkulasi udara yang baik ya. Ohiya, jika ingin menggunakan kembali namun sponge menjadi keras, rendam terlebih dahulu agar bisa mengembang dan empuk seperti semula.

Baca-baca dari beberapa review, My Konjac Sponge bisa digunakan tanpa atau dengan facial wash/foam. Ketika aku mencoba menggunakan My Konjac Sponge French Green Clay tanpa facial wash, make up ringan yang aku gunakan sama sekali tidak terangkat. Tetapi, ketika aku menggunakan My Konjac Sponge French Green Clay dengan facial wash, make up ku baru deh bisa terangkat. Di bawah ini hasil tesnya. Aku gak uji coba terhadap lipstick karena parno (takut spongenya jadi kotor banget hahaha, saking sayangnya sama barang baru), menurutku lipstick juga bisa terangkat (mungkin).

BB Cream dan eyeshadow terangkat sempurna!
Pada saat pertama mencoba My Konjac Sponge aku penasaran, apakah sponge ini bisa menghasilkan busa yang berlimpah? The answer is: it is depend on our facial wash product! Apakah produk facial wash yang kita gunakan memang mengandung foam (biasanya tertulis facial foam/facial wash/creamy foam, etc) atau kita menggunakan facial wash yang sifatnya gentle yang pada umumnya memang tidak mengandung foam sama sekali.

Tips!
Pertama, ketika aku menggunakan "gentle wash". Aku akan mengaplikasikan gentle wash terlebih dahulu pada wajah, seperti biasa. Sebelum di bilas, aku usap-usap dengan sponge My Konjac Sponge French Green Clay. Biasanya, gentle wash itu tidak terlalu bisa mengangkat make up, nah dengan bantuan My Konjac Sponge French Green Clay make up jadi bisa terangkat loh!

Kedua, ketika aku menggunakan "facial foam". Aku akan menaruh sedikit facial foam pada sponge My Konjac Sponge French Green Clay yang sebelumnya telah dibasahi dan diperas. Kemudian, remas sponge-nya sampai si facial foam itu berbusa. Setelah itu, usap-usapkan dengan lembut pada wajah.

Berdasarkan pengalaman pemakaian My Konjac Sponge French Green Clay, aku merasa kalau sponge ini benar-benar mengeksfoliasi kulit ku secara lembut dan membantu aku untuk melakukan deep cleansing. Terbukti dengan komedo ku yang berkurang. Biasanya, dalam rentang 1 minggu tuh komedo ku bisa terpampang jelas ada putih-putih kecil nongol di sekitar hidung dan dagu. Tapi, setelah membersikan wajah menggunakan My Konjac Sponge French Green Clay, dalam rentang hampir 2 mingguan komedo ku masih sedikiiit yang nongol (tapi tetap ada loh ya). Jadi, sekarang panen komedonya sekitar dua minggu sekali ^^

Hasil pemakaian yang aku dapatkan as I mentioned before, mungkin tidak 100% karena My Konjac Sponge French Green Clay. Tetapi, My Konjac Sponge French Green Clay membantu aku mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sekedar informasi tambahan, pada tahap cleansing/remove make up aku menggunakan cleansing oil The Body Shop dan aku bilas dengan Wardah Essential Facial Wash. Nah, si Wardah itulah yang aku pakai bersamaan dengan sponge.

Pada kemasan My Konjac Sponge French Green Clay tidak tertera kapan kita harus mengganti dengan sponge baru. Aku pribadi, kemungkinan akan mengganti sponge maksimal 3 bulan sekali. Ohiya, sebagaimana aku jelaskan bahwa sponge ini dilengkapi dengan tali untuk memudahkan kita menggantung sponge. Namun sayangnya, tidak disediakan tempat penyimpanan semacam box kecil atau apalah. Jadi, kurang travel friendly. Tapi, bisa sih disiasati dengan memakai box kecil yang kita punya. Yaudahlah, gak masalah yaa hahaha #labil.

CONCLUSION
Pros
- Natural ingredients
- User friendly
- Gently exfoliates skin
- Deep cleanses
- Reduces whiteheads

Cons


***
Thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

6 comments

  1. wah, vid. aku udah lama loh pengen nyoba ini. asik banget ih kamu dapet geratisaaaaaan xD

    sanking banyaknya yang ngejual konjac, aku sampe bingung mau beli yang mana. tp yang paling terkenal kayanya emg yang ini deh ya vid. soon lah aku bakal beli si konjac ini.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sher. Aku juga bingung mau beli dimana, untung dpt gratisan hahaha
      Btw, tulisannya ada yang aku update, aku nemu recommended e-commerce yang jual My Konjac Sponge, cek di bagian "where to buy" ya ^^
      Semoga membantu.

      Delete
  2. Though i could not understand the language but i wanna say You have a nice blog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thank you for stopping by.
      I always try to write the conclusion in english. I hope you can enjoy to read my post ^^

      Delete
  3. Aku dari dulu penasaran sama konjac sponge tetapi aku org nya agak malasan kalau pake aplikator kayak gini atau brush :D akhirnya malah ga jadi beli tapi ok juga ya.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. wahh hasilnya bagus juga ya, jadi pengen nyoba..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe