[REVIEW] PIXY AQUA-BEAUTY PROTECTING MIST

Sunday, December 04, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Halo semua...!
Facial mist/face mist atau setting spray, umumnya digunakan untuk memberikan kelembapan pada wajah dan juga menjadikan makeup tahan lebih lama. Face mist atau setting spray tidak hanya untuk wajah berkulit kering. Tapi, juga bisa untuk wajah berkulit berminyak. Menurut info yang aku baca di wolipop.com, kandungan witch hazel atau tea tree umumnya cocok untuk kulit berminyak.

Pada postingan kali ini aku akan membahas Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist. Sebetulnya ini sudah lama aku coba bahkan sudah aku review di Female Daily. Setelah aku menuliskan reviewnya di FD, aku juga tetap melanjutkan pemakaian. Tetapi, setelah aku merasakan "sesuatu", aku jadi sangat jarang memakai produk ini. Kenapa? Jangan menduga-duga dulu! Yuk baca review lengkapnya ^^

***
Product: Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist
Price: IDR 25,000
Where to buy: online, Raya (Malang), etc.
***

PACKAGING


Kemasan didesain seperti pada umumnya face mist lain. Dilengkapi juga dengan tutup. Nah, yang aku kurang suka adalah dari pump spray dan lubang spray-nya. Pump Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist masih agak keras. Sedangkan lubang spray-nya, menurut aku masih kurang bisa menyemprotkan/menyebarkan secara merata dan lembut. Aku kurang nyaman dengan pump dan lubang spray dari Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist. Tapi, dengan harga yang sangat amat terjangkau, masih bisa diterima deh untuk kekurangan ini ^^

PRODUCT DESCRIPTION


Coba kalian perhatikan pada bagian ingredients, memang agak di urutan terakhir bahwa Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist mengandung witch hazel. So, ada kemungkinan ini cocok untuk kulit berminyak (as mentioned before) ^^

TEXTURE
Tekstur Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist cair seperti air dan tidak berwarna. Aku suka karena dia seperti air, jadi tidak terasa lengket setelah diaplikasikan ke wajah.

SCENTS
Aroma khas Pixy. Karena pengaplikasiannya disemprotkan, jadi terasa menyengat sekali, apalagi saat kena hidung. Awalnya sih gak terlalu masalah. Tapi setelah pemakaian tiga minggu lebih (aku pakai gak rutin sih hehe) sekarang aku sering merasa pusing, lagi lagi ini membuat aku kurang nyaman.

REVIEW
Dari segi kemasan, tekstur, dan aroma Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist sudah aku bahas. Nah, sekarang aku mau bahas peforma dari Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist. Peforma yang menjadi fokus dari review ini disesuaikan dengan yang tertulis di deskripsi produk.

Pertama, Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist mengandung antioksidan.
Well, antioksidan memiliki banyak manfaat yang pada intinya adalah untuk membuat kulit terlihat dan juga terasa lebih "sehat". Sayangnya, aku masih belum yakin apakah kulit aku terlihat lebih sehat memang karena hasil pemakaian Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist atau karena serangkaian skin care ku yang lainnya. Tapi, yang jelas, kulit wajah ku baik-baik saja. Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist gak menimbulkan efek negatif di kulitku.

Kedua, Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist memberikan klaim dapat melembabkan dan menyejukkan kulit, serta memberikan rasa nyaman di kulit karena kandungan Aloe Vera.
Melembabkan kulit? Iya! Menyejukan kulit? Iya! Rasanya jadi segar karena airnya dingin. Apa karena faktor si Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist aku simpan diruangan ber-AC? Entahlah, Selanjutnya, memberikan rasa nyaman di kulit? Iya.

Ketiga, Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist memiliki teknologi makeup lock yang dapat menjaga makeup tidak luntur hingga 8 jam!
Delapan jam? Hmmm, seolah-olah disesuaikan dengan jam kerja pegawai/karyawan pada umumnya, ya! Sayangnya, di kulit wajah aku yang kombinasi hanya butuh 4 jam saja, makeup pada bagian T zone sudah mulai luntur dan mulai terasa cakey. Menurutku, makeup lock-nya gak bekerja di kulit aku karena tidak mempengaruhi ketahanan makeup ku. Aku coba pakai foundation/bb cream biasa yang tahan 5-6 jam, yaaa memang tahan 5-6 jam saja. Kalau aku pakai foundation/bb cream yang lebih long lasting, makeup ku bakal long lasting, tapi menurutku itu karena staying power foundation/bb cream yang aku pakai. Bukan pengaruh dari Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist.

Keempat, Pixy Aqua-Beauty Protecting Mist merupakan face mist yang water based formula sehingga ringan dan tidak lengket di kulit.
Yap, as I said before, pada awal pemakaian masih terasa ringan dan tidak lengket di kulit karena teksturnya cair seperti air. Tapi, kalau sudah mulai berkeringat dan wajah mulai berminyak, tetap aja terasa lengket. Hmmm, wajar ya, karena lengket yang aku rasakan itu berasal dari keringat dan minyak yang gak mungkin diabaikan.

CONCLUSION
Pros
- Affordable price
- Water based formula
- Moisturize and refresh my skin face
this product also does not leave a negative effect on my face.

Cons
- Pump and its hole are very uncomfortable
- The scents made me dizzy
- Makeup Lock Technology (as their claim), doesn't work on me


***
Thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

23 comments

  1. Halo Vida,

    aku penasaran sama mist ini, pengen coba. tapi kayanya ko susah ya nyarinya?
    kamu beli dimana?

    apriljournals.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai April,

      Aku beli ini waktu lagi di Malang dan beli di toko Raya. Kalau memang masih sulit menemukan produk ini, mungkin kamu bisa cari online :)

      Delete
  2. Awalnya penasaran sih sama mist ini, tapi rasanya gak berpengaruh apa2 ya buat menahan minyak lebih lama?

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku sih gak ngaruh, Ran. Untunglah harganya murah, jadi gak rugi-rugi amat XD

      Delete
  3. i need to try it out :)
    http://www.youtube.com/c/MissLovelyAttitude
    http://lovelyattitude.com

    ReplyDelete
  4. Jadi ini spray untuk melembabkan aja gitu? wah kurang greget untuk dicoba... aku tadi berharap make-up locknya bekerja dengan baik. Kan bisa dipakai untuk setting spray. lumayan.

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga berharap bisa jadi setting spray, tapi ternyata ga ngefek apa-apa di aku, cuma melembabkan saja. Kurang greget, ya.

      Delete
  5. Baru tau kalo pixy punya face mist. Tapi kayaknya ga pengen nyoba karena wanginya:( kalo sekedar melembabkan/menyegarkan mah aku pernahnya pake mustika ratu oxigenated spray,itu lumayan bagus. Murah pula. Thanks for sharing btw^^

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mustika ratu pernah masuk di wishlist aku (pernah aku tulis juga ttg wishlist ini), tapi gak nemu-nemu :( dan pada akhirnya aku lupa gak pernah aku cari-cari lagi hihihi

      Delete
  6. Lagi cari2 review facemist pixy ini, pengen coba utk seger2in wajah aja :D

    www.ameltami.com

    ReplyDelete
  7. Nah iyaaah ini nih yang katanya saingan dari wardah face mist vit C.. aku mau coba juga lah yang ini biar ada perbandingannya..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah kita satu pikiran, kak. Aku juga lagi penasaran sama wardah face mist vit.C. Mau beli juga biar tau perbandingannya.. *tos*

      Delete
    2. Jarang banget jual face mist wardah vitamin c. Jarang jual di kalbar dan online shop kayak di shopee juga gak ad, sold out. Sociolla juga sold out terus

      Delete
  8. wah gaswat juga kalo ampe merasa pusing :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. mungkin karena indera penciuman aku terlalu sensitif :(

      Delete
  9. Aku ngaruh pakai ini, awet lagi 1-2 jam :D

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah asiik. Memang hasil disetiap orang beda-beda ya ^^

      Delete
  10. Aku punyaaaa, kurang suka semprotan airnya huhu kurang kecil DX Alhamdulillah gak ada rasa pusing sama sekali :D


    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lubang semprotannya kurang kecil hahaha :D
      Ahh senangnya gak ngerasa pusing.. pasti sering dipakai yaa?! Punya ku sekarang jadi sering nganggur nih.

      Delete
  11. Baru tau pixy ada face mist. Tapi kok baunya bikin sakit kepala, yah? Emang baunya kayak apa sih? Hahahaha :') Padahal packagingnya travel friendly gitu ya, jadi menggoda soalnya gampang dibawa - bawa.

    http://reveriends.com

    ReplyDelete
  12. apa cuma nyegerin wajah dan melembabkan aja kegunaanya kak ? apa untuk wajah kombinasi cenderung berminyak di T-ZONE bisa nahan minyak di wajah gak ya..

    ReplyDelete
  13. Hai Vida, salam kenal.
    Aku udah nyoba face mist ini dan sukaaaa.
    Tapi memang pumpnya agak-agak yaa, sesuai lah sama harga sih hehe

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe