REVIEW FANBO ALL IN ONE DEEP CLEANSING BALM WITH SAKURA EXTRACT (PINK)

Monday, March 02, 2020

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Sebagai produk lokal pertama yang mengeluarkan cleansing balm, menurutku Fanbo sekarang benar-benar bangkit dan nggak bisa dipandang sebelah mata. Produk-produk inovatif dari Fanbo ditunjang dengan desain kemasan yang imut gemas lucu, berhasil mencuri perhatian kaum perempuan apalagi team gila packaging 😍 Hayoo siapa di sini yang termasuk team gila packaging?

Sebenarnya aku mulai suka dengan Fanbo sejak mencoba moisturizernya yang pernah aku review di sini. Kemudian dapat kesempatan mencoba cushionnya dan aku juga suka! Nah, nggak lama setelah launching si cushion, Fanbo juga launching All in One Deep Cleansing Balm dengan tiga pilihan sesuai jenis kulit dan masing-masing memiliki warna kemasan yang berbeda sebagai penandanya.
  • Kemasan berwarna Pink yang mengandung ekstrak bunga sakura direkomendasikan untuk kulit kering dan sensitif.
  • Kemasan berwarna Kuning yang mengandung ekstrak lemon direkomendasikan untuk kulit normal.
  • Kemasan berwarna Hijau yang mengandung tea tree oil direkomendasikan untuk kulit berminyak. Fyi, yang varian hijau ada butiran scrubnya loh. lembuuut banget, enak. Aku tau karena aku nyobain tester di counter toko kosmetik.
Kulitku yang cenderung kombinasi berminyak seharusnya memilih kemasan berwarna hijau. Tapi saat aku coba cium aroma si hijau, aku kurang suka. Memang sih, di antara ketiganya nggak ada satupun aroma yang aku suka. Tapi, saat di toko, sekilas yang kemasan pink memiliki aroma sedikit lebih enak.
rekomendasi cleansing balm lokal fanbo all in one deep cleansing balm pink sakura

review fanbo all in one deep cleansing balm with sakura extract

Packaging. Dikemas dalam jar kecil dengan netto 30 g, cleansing balm Fanbo ini masih terbilang travel friendly, terutama kalau dibandingkan dengan produk pembersih lain seperti cleansing oil. Dan keuntungan membawa cleansing balm dibanding cleansing oil saat traveling yaitu bebas rembes (a.k.a produk keluar dari kemasan padahal kemasan nggak terlihat bocor).
review dan uji fanbo all in one deep cleansing balm pink
Selain itu, aku juga mengapresiasi Fanbo karena dalam kemasannya sudah terdapat pembatas, yang sekaligus berfungsi untuk tempat menempelnya spatula/stik kecil yang digunakan saat akan mengambil produk. Jadi, produk tetap terjaga kehigienisannya karena nggak dicolek-colek dengan jari.

Texture. Bayangkan margarin/mentega deh biar gampang! Awalnya seperti bongkahan padat kemudian apabila sudah terkena suhu tubuh perlahan akan mulai menjadi oil.

Cara pakai. Sangat mudah apalagi sudah disediakan spatula kecil. Jadi, ambil produk dengan spatula, taro di tangan, lalu langsung aplikasikan dengan memijat lembut ke seluruh wajah, bilas dengan air (dikemasan tertulis hapus dengan handuk kering atau kapas).

Uji kemampuan membersihkan make up. Uji kali ini aku menggunakan air untuk membilas, karena aku ingin mengurangi pemakaian kapas/tisu dan kalau pakai kain, hmm jadi kerja 2x yee untuk cuci kainnya toh sama aja bakal pakai air kan nyuci si kain, daripada ribet mending langsung pakai airnya untuk basuh muka.
cleansing balm lokal harga terjangkau fanbo all in one deep cleansing balm
Aku menguji Fanbo All in One Deep Cleansing Balm with Sakura Extract dengan tiga produk make up yang looong lasting, alias super awet, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream (biasanya meninggalkan stain), Goban Ultra Waterproof Liquid Eyeliner (ini asli waterproof bahkan smudgeproof, aku baru mendapatkan ini dari Socobox Best of 2019), dan terakhir ada NYX Can't Stop Won't Stop (foundation matte andalanku). Semua produk aku biarkan agak lama sampai benar-benar kering dan nempel di kulit (kalau make up-nya masih basah kan masih gampang dibersihkan, makanya aku tunggu sampai benar-benar kering).

review fanbo all in one deep cleansing balm for dry skin oily skin combination skin
Lipcream: lebih mudah luntur dan tidak meninggalkan stain. Bersih sempurna!
Eyeliner: harus super sabar untuk pijat perlahan, btw memang si Goban ini daya tahannya bagus parah! Untuk produk super awet seperti ini, memang lebih cepat bersih kalau diusap dengan kapas daripada bilas pakai air. Hal ini dikarenakan kapas memiliki permukaan berserat yang bisa membantu mengangkat sisa-sisa kotoran menjadi lebih mudah.
Foundation: memiliki warna yang mirip dengan kulit sehingga agak susah untuk melihat secara kontras apakah sudah luntur sempurna atau belum. Oleh karena itu, pijat perlahan dan jangan terburu-buru. Untuk lebih mudah meyakinkan luntur sempurna, bilas lagi dengan facial wash ;)

Well, secara keseluruhan make up luntur sempurna. Tidak ada rasa perih di mata. Mudah di bilas dengan air dan tidak meninggalkan rasa berminyak. Apakah ada efek blurry? Kemungkinan efek blurry akan selalu ada karena minyak yang teremulsikan dengan air pasti akan menghasilkan cairan keruh atau bisa seperti putih susu, nah kalau kita melek sebelum dibilas benar-benar bersih, maka bisa terjadi efek blurry pada penglihatan. Jadi, lebih baik pejamkan mata dulu sampai dirasa yakin sudah bersih (tidak ada rasa licin berminyak), baru deh buka mata, insyaAllah aman dari efek blurry.

Hampir satu bulan aku pakai Cleansing Balm Fanbo yang Pink, menurutku walaupun di rekomendasikan untuk kulit kering, tapi nggak masalah juga untuk kulit berminyak. Aku menganggap produk ini memiliki fokus untuk melunturkan make up, setelahnya langsung dibilas, sudah deh, nggak kasih efek apa-apa lagi! Dan aku juga selalu melakukan double cleansing, jadi setelah memakai cleansing balm aku akan bilas lagi menggunakan facial wash. So, yang akan memberikan efek (terasa sesuatu) di kulit adalah si facial wash-nya.

Intinya, nggak usah bingung mau yang warna pink, kuning, atau hijau untuk disesuaikan dengan jenis kulit. Nggak ngefek. Pilih aja berdasarkan mana yang aromanya kalian suka DAN tinjau juga apakah kalian ada alergi dengan ekstrak sakura atau lemon atau tea tree oil.

***
Fanbo All in One Deep Cleansing Balm dapat dibeli dengan harga yang masih terjangkau, yaitu Rp 44.000,-  walaupun memang bagi aku yang setiap hari double cleansing, produk dengan isi bersih 30 g ini akan lebih cepat habis dibandingkan kalau aku beli cleansing oil seperti Senka atau Biore (klik di sini untuk baca review cleansing oil lainnya). Tapi nggak apa-apa juga kalau cepat habis karena produk ini masih termasuk mudah ditemukan secara offline dan online.

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.


You Might Also Like

3 comments

  1. I love anything sakura themed! I love this and the packaging is lovely!

    Marie
    http://theflowerduet.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. aku pakai cleansing butter dari tbs, mayan berat di kantong jd boleh jg kalo ada alternatif yang lebih murah. tapiii tbs kan kemasannya gede ya jadi awet wkwkw. mungkin kalo diitung jadinya sama aja.

    kayaknya sekarang banyak merk lokal yang mulai mengeluarkan cleansing balm atau oil. asik akhirnya ada alternatifnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku yang setiap hari pakai produk ini, tepat di hari aku nulis komen skg, sudah habis T.T
      kayaknya cuma 1 bulan aja aku habisin produk ini. Padahl biasanya kalau cleansing oil bisa sampai 5-6 bulan (dengan isi lebih banyak tp cuma 1x beli).

      menurutku cocok untuk travelling aja deh Fanbo ini karena memang kemasannya kecil, isi sedikit, harga murah.

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe