REVIEW NYX CAN'T STOP WON'T STOP FOUNDATION | TRUE BEIGE

Saturday, April 11, 2020

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Aku akan menuliskan review foundation terbaik 2019 ku, yaitu NYX CAN'T STOP WON'T STOP! Semoga masih bisa diterima membahas produk andalan tahun lalu walaupun sekarang sudah memasuki bulan april 😛

Blog ini termasuk jarang update tentang foundation ya? Karena aku akan membeli baru/update kalau produk aku sebelumnya memang sudah habis atau expired atau tidak cocok. Nah, foundation terakhir yang jadi favorit aku adalah:
  • Maybelline Fit Me (Matte and Poreless), aku suka produk itu dan sudah expired padahal produknya belum habis. (baca reviewnya di sini)
  • Cushion Fanbo, aku suka sehingga sering banget aku pakai dan sudah habis karena memang isinya sedikit. (baca reviewnya di sini)
Sebagai ganti dua produk di atas, biar update, aku membeli foundation NYX yang matte. Kenapa mengincar foundation matte? Karena kulit wajahku kombinasi berminyak.

REVIEW NYX CAN'T STOP WON'T STOP FOUNDATION

Varian shade NYX Can't Stop Won't Stop cukup banyak dan salah satu yang memiliki yellow undertone adalah True Beige. Shade inilah yang aku punya!

KEMASAN
Botol kaca berbentuk kotak balok dan dilengkapi dengan pump juga tutup berbahan dasar mika plastik yang ringan. Ini pertama kalinya aku punya foundation dengan kemasan yang ada pump-nya (maklum newbie).
review NYX Matte Foundation Can't Stop Won't Stop True Beige

Kemasan seperti ini lebih higienis dan dapat mengontrol keluarnya produk. Sayangnya, untuk formula matte foundation, terkadang foundationnya kering dibagian mulut pump-nya. Jadi, kalau kelamaan nggak dipakai pasti akan mampet. Aku mensiasatinya dengan mengeluarkan foundation keringnya menggunakan jarum.

review NYX Matte Foundation Can't Stop Won't Stop True Beige
Jangan lupa untuk kocok dulu sebelum dipakai :)

review NYX Foundation Can't Stop Won't Stop True Beige
List ingredients dapat dilihat ketika sticker di kelupas.

review foundation bagus NYX CAN'T STOP WON'T STOP FOUNDATION
PAO (Period After Opening) adalah 12 bulan.

TEKSTUR
Nggak terlalu cair tapi juga nggak terlalu pekat. Teksturnya masih memudahkan untuk diratakan/ blend dengan brush ataupun beauty sponge. Konsistensi teksturnya cukup cepat menjadi matte sehingga aplikasikan secara bertahap ya, misal di bagian pipi kanan dulu lalu blend, dilanjutkan dengan bagian pipi kiri kemudian blend lagi.

tekstur NYX  CAN'T STOP WON'T STOP FOUNDATION TRUE BEIGE rekomendasi foundation matte bagus


AROMA: nggak ada aroma tertentu.

COVERAGE AND STAYING POWER
Medium to high coverage. NYX Can't Stop Won't Stop punya coverage yang bagus dan tahan lama. Hanya dengan 1 pump sudah cukup untuk menyamarkan pori-pori wajah ku. Terkadang aku pakai kurang dari 1 pump untuk mendapatkan hasil my skin but better. Foundation ini berhasil menempel di kulit dengan baik dan benar-benar terlihat seperti kulit asli tapi dengan warna lebih rata. Dan ketika sudah set di wajah, hasil matte-nya tidak yang membuat keriput terlihat jelas. Matte flawless gitu loh! Hasil matte bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

before after foundation matte NYX Can't Stop Won't Stop True Beige

Ketika mulai berkeringat (sekitar 5 jam pemakaian) make up tidak terlihat cakey. Kulit wajah akan terlihat glowing natural. Tapi, kalau sudah lebih dari 6 jam pemakaian, biasanya tetap aku blot dulu minyak di wajah supaya terlihat lebih segar. Atau biasanya aku basuh muka dengan air, terasa segar, dan hasil foundationnya pun juga terlihat semakin natural. Jadi, untuk klaim 24 jam dengan finish matte, nggak terbukti di aku, ya!

Untuk aktivitas sehari-hari NYX Can't Stop Won't Stop Foundation dengan takaran kurang dari 1 pump tetap ringan dipakai. Rasanya sama seperti bedakan saja. Jadi, aku suka pakai ini kalau lagi kepingin make up ke kampus.

KESIMPULAN
Aku sangat suka dan puas dengan hasil NYX Can't Stop Won't Stop Foundation. Beberapa teman-teman ku sudah nyobain juga dan mereka langsung kepingin beli. Memang sih produk ini bisa banget bikin orang jatuh cinta saat first impression.


Kalau kalian juga tertarik dengan NYX Can't Stop Won't Stop Foundation, kalian bisa dapatkan di berbagai toko kosmetik, drugstore, department store karena counternya udah banyak banget di Indonesia. Tapi, karena sekarang lebih baik #dirumahsaja dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, kalian bisa belanja online di Sociolla.com dengan harga normal Rp 250.000,-

Untuk mendapatkan potongan Rp 50.000,- jangan lupa masukkan kode SBNLAW9H saat check out.



Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

1 comments

  1. Looks great, I love this brand too. Your skin is so perfect!

    Marie
    https://theflowerduet.blogspot.com/

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe