NYOBAIN DOUBLE CLEANSING PAKAI SEMUA PRODUK NIVEA

Wednesday, May 13, 2020

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Bagi pembaca setia blog ini, pasti tau kalau aku rutin melakukan double cleansing walaupun dalam sehari-hari bisa dibilang aku pengguna make-up ringan. Daily make up versi aku adalah bedak dan lipstick, selesai! Terkesan simple, tapi karena jenis kulitku yang rawan komedoan, aku tetap harus membersihkan make up ringanku dengan effort lebih, yaitu melakukan ritual double cleansing. Belum kenal double cleansing? Baca juga blog post ku tentang "Kenalan dengan Double Cleansing" ya! (bisa klik linknya nanti kalau sudah selesai baca post ini dulu ya hihi)

review nivea soothing cleansing oil nivea facial foam

Setiap cleansing oil ku habis, aku tertarik untuk mencoba produk cleansing terbaru yang ada di pasaran. Nah, kali ini aku mencoba NIVEA SOOTHING CLEANSING OIL. Produk ini aku beli dalam satu paket bundle dengan produk Nivea lainnya. Saat itu di Sociolla dan Tokopedia sedang menjual dengan beberapa pilihan paket bundle. Aku pilih dari Tokopedia karena menurutku isi paketnya paling menguntungkan hehe


Untuk sekarang aku akan bahas produk double cleansing dulu ya, sedangkan sunscreen-nya akan menyusul ;)

Double cleansing sebagaimana umumnya akan terdiri dari dua produk. Pertama, cleansing oil atau cleansing balm yang berguna untuk melunturkan make up waterproof, dan yang kedua adalah cleansing foam atau facial wash yang berguna untuk membilas secara kesuluruhan agar sisa-sisa kotoran dan minyak yang susah dibilas dengan air, menjadi bersih, luruh seluruhnya.

Aku telah menggunakan NIVEA SOOTHING CLEANSING OIL sebagai first cleanser dan NIVEA SPARKLING WHITE WHITENING FACIAL FOAM sebagai second cleanser selama 1 bulan lebih, sebelum menuliskan review ini.


NIVEA SOOTHING CLEANSING OIL

review nivea cleansing oil

DESKRIPSI PRODUK
Membersihkan make up menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Dengan bahan grape seed oil, formulanya secara efektif menghapus make up dan debu yang menempel, kulit bersih menyeluruh, halus dan lembut.

REVIEW
Kemampuan Nivea Soothing Cleansing Oil ini menurutku standar aja. Bagus banget, enggak. Tapi, nggak bagus, juga enggak! Produk ini mampu melunturkan foundation matte dan waterproof, mascara, lipstick/lipcream matte, dan eyeliner waterproof dengan baik walaupun membutuhkan waktu yang relatif lama. Tidak ada rasa perih ketika membersihkan area mata. Dengan oil-to-milk formula membuat cleansing oil ini mudah dibilas dengan air, tanpa meninggalkan rasa licin berminyak. Sayangnya, ketika aku coba cek lagi menggunakan toner ku, ups residu kotorannya masih ada dan kalau dibandingkan dengan berbagai cleansing oil lain yang pernah aku coba, produk ini meninggalkan residu cukup banyak*.

* residu cukup banyak ketika tidak dilakukan double cleansing, hanya menggunakan cleansing oil saja

Untuk packaging, sebenarnya aku suka karena pump-nya ini bisa terkunci hanya dengan memutar mulut pump ke kiri. Jadi, lebih travel friendly dan nggak repot dengan penyanggah pump yang biasanya gampang hilang. Sayangnya, pump ini kaku. Bingung sih mengungkapkan dengan kata-kata. Intinya pump ini bikin aku sulit untuk mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Bahkan si produk suka nyemprot kemana-mana gitu loh, bukan jatuh tepat di telapak tangan, huvv jadi boros karena produk sering kebuang. Selain itu, yang membuat aku kurang suka dengan Nivea Soothing Cleansing Oil ini adalah aromanya.

Well, memang produk ini tertulis Parfume Free makanya varian ungu ini lebih ditujukan untuk yang memiliki kulit sensitif. Sayangnya, karena tidak ada tambahan parfume atau fragrance, wangi aslinya jadi nggak tercover, wangi aslinya tuh cukup bikin aku ngerasa nggak nyaman saat pemakaian.

Bagi kalian yang memang sensitif terhadap parfume atau fragrance, aku rekomendasiin produk ini, karena memang nggak ada parfume nya. Tapi, kalau aku pribadi, karena tidak punya masalah dengan parfume atau fragrance, aku sih selalu lebih memilih produk dengan fragrance. Mungkin karena aku sering di laboratorium kimia, kalau ada produk yang nggak ada fragrance tambahan justru aku jadi mikir lagi numplekin bahan mentah ke muka aku wkwkwk, gak ngerti deh emang aneh akutuh :p

Selama masa percobaan sekitar 1 bulan, produk ini tidak menimbulkan efek negatif di kulitku. Tidak ada rasa panas, jerawat, dan hal negatif lainnya, jadi bisa aku bilang formula produk ini aman di kulitku. Namun, secara keseluruhan, aku kurang puas dengan produk ini karena kualitas pump yang nggak bagus, aroma yang tidak enak, dan kemampuan membersihkan yang biasa saja. Aku memutuskan untuk tidak lagi membeli produk ini.


NIVEA SPARKLING WHITE WHITENING FACIAL FOAM

review nivea sparkling white facial foam nivea sabun muka pink

DESKRIPSI PRODUK
Kandungan Pearl-Whitening Complex membantu mencerahkan kulitmu 10x lebih baik dibandingkan Vitamin C (in vitro study). Dengan busa yang lembut mampu membersihkan make-up dan mengangkat kotoran pada wajah sekaligus menjaga kelembaban alami kulit. HASIL: Kulit tampak lebih cerah dalam 7 hari (berdasarkan hasil self-assessment). Tidak menyumbat pori. Telah diuji secara dermatologi cocok untuk kulit.

REVIEW
Kemampuan membersihkan make up ringan tanpa bantuan cleansing oil: masih menyisakan residu cukup banyak. Intinya sih produk-produk ini kalau tidak dipakai bersamaan, tidak akan memberikan hasil bersih yang maksimal dan akhirnya tetap saja akan ada yang menyumbat pori-pori. Tapi kalau pemakaian bersama-sama dalam ritual double cleansing, hasilnya bagus banget.

Jangan kaget ya, hasilnya memang bagus di kulitku. Klaimnya terbukti loh. Padahal ini kelihatannya kayak facial foam biasa. Mungkin karena aku #dirumahaja alhasil nggak pernah terpapar polusi dan kotoran debu jalanan.  Aku nggak menghitung secara pasti apakah benar dalam 7 hari atau lebih, yang jelas aku baru sadar terasa bertambah cerah sekitar hampir 14 hari penggunaan.

Untuk klaim menjaga kelembaban alami kulit, tergantung faktor eksternal juga ya. Apakah ruangan mu full-AC atau tidak. Biasanya aku tidak pernah cocok dengan facial foam yang busanya melimpah seperti produk ini, akan ada saja bagian kulit yang menjadi kering terkelupas. Namun sekarang, walaupun dalam ruangan full-AC, aku tidak melihat ada bagian kulit yang menjadi kering dan terkelupas (di 2 minggu pertama percobaan). Walaupun begitu, setelah 2 minggu pertama percobaan, aku tetap menunjang kelembaban kulitku dengan lanjut ke skin care routine seperti biasa.

Ditinjau dari segi packaging, tidak ada masalah, tube standar dan produk mudah dikeluarkan. Facial foam NIVEA ini memiliki aroma floral menyegarkan. Hanya satu kekurangan produk ini, yaitu perih kalau terkena mata. Sebenarnya ini memang masalah umum di facial foam ya. Jadi, secara keseluruhan aku masih termasuk suka dengan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam.

tips double cleansing yang benar nivea cleansing oil facial foam

Nivea Soothing Cleansing Oil dan Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam akan membersihkan make up secara maksimal apabila digunakan bersama. Jadi, untuk mendapatkan hasil terbaik, ya memang harus double cleansing, ya! Sayangnya, aku kurang suka dengan cleansing oil varian ungu ini, FYI Nivea memiliki dua varian untuk cleansing oilnya.

Sumber: https://www.nivea.co.id/highlights/nivea-cleansing-oil
Kalian sudah pernah coba varian yang mana nih? Kalau sudah pernah coba cleansing oil Nivea juga, boleh dong share pengalaman kalian di kolom komentar :)

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

8 comments

  1. harga cleansing oilnya berapa mbak? terus, karena menurut mbak ini efeknya biasa, ada rekomendasi merek yang lebih bagus kah?

    Aku pakai sunscreen nivea ini, enak banget. jadinya penasaran juga siapa tahu Cleansing Oilnya cocok. sekarang lagi pake cleansing butter merk tetangga, heheheh siapa tau kan bisa lebih hemat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau harga satuannya sekitar Rp 90.000-an.
      Ini aku beli satu paket kena Rp 142.000,-
      Rekomendasi cleansing oil lain Biore atau Senka, aku sudah pernah review juga di blog ini, bisa cari linknya dengan keyword/tag "Cleansing Oil" Semoga membantu.

      Aku juga sudah pakai sunscreennya dan setuju banget kalau enak hihi. Next post aku bahas 2 varian sunscreen Nivea ini :D

      Delete
  2. huaaa pas banget aku lagi galau beli CO nivea ini apa nggak. thankyouu kak, terbantu sekali hihihi:')
    aku juga pakai facial foamnya, dan udah habis di tube ke dua heuheu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga bisa jadi pertimbangan tambahan ya ;)

      Delete
  3. padahal waktu tau nivea ngeluarin cleansing oil farah seneng banget loh. eh ternyata gini. gajadi dehh. huufft.
    btw thanks for review ya kak :)

    ReplyDelete
  4. Wah sayang banget ya performa cleansing oilnya nggak terlalu bagus :( Aku sempat mau cobain tapi ga jadi jadi karena masih banyak first cleanser di rumah. Cleansing oil yang pernah aku coba dari Kose tuh bagus, yang botol pink. Residunya ga ada, ga bikin kering, dan ga ada wanginya juga, mungkin tertarik cobain heheh.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe