REVIEW AERIS X SOCIOLLA BLENDIE BAR BUBLE GUM | CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KUAS MAKE UP DAN BEAUTY BLENDER

Sunday, May 31, 2020

Hi everyone!
Siapa yang masih menggunakan sabun mandi untuk mencuci brush maupun beauty blender? Jujur aku memang biasanya masih pakai sabun mandi atau pun shampoo untuk membersihkan alat make up ku. Alasannya simple, yaitu karena aku belum tertarik beli sabun khusus. Padahal secara teori, kebiasaan ini akan cenderung lebih cepat menurunkan kualitas alat make up. Tapi karena aku juga jarang dandan yang mengharuskan rutin pakai alat make up, jadi kualitas brush ku masih bagus. Sedangkan untuk sponge, aku memang rutin ganti apalagi ada dari brand lokal yang kualitasnya bagus dan harganya murah.


Tapi sekitar satu atau dua bulan yang lalu aku melihat AERISxSOCIOLLA Blendie Bar terus bertengger di halaman pertama website Sociolla. Aku jadi penasaran karena ada si BUBLE GUM yang lucu banget gambarnya. Dan ini pertama kalinya aku tau kalau ada sabun pembersih khusus yang bentukannya padat, bukan cair, dan kemasannya, ugh travel friendly banget.


Blendie Bar AERIS dikemas dalam jar berbahan plastik yang jenis tutupnya diputar/ulir. Sabun ini menempel langsung pada kemasannya ya, jadi nggak bisa dilepas. Aku suka konsep kemasan blendie bar aeris karena praktis dan memudahkan untuk disimpan kembali dengan rapih.


Pada kemasan box tertulis lengkap ingredients, cara pakai dan deskripsi produk serta keterangan tambahan bahwa 1% dari pendapatan AERIS akan disumbangkan ke organisasi non-profit di Indonesia sebagai upaya untuk turut memerangi kemiskinan.

deskripsi aeris blendie bar buble gum

DESKRIPSI PRODUK
Blendie Bar ini dikemas dengan konsep yang travel-friendly. Memiliki formula yang unik karena bisa memberikan hasil yang deep-cleansing dengan menghilangkan minyak, dan residu yang bersifat menyumbat pori-pori serta menghilangkan semua kotoran. Lembut di kulit karena mengandung Vitamin E dan juga terdapat aroma sweet buble-gum.

Sebelum membahas hasil dari pemakaian Blendie Bar AERIS x Sociolla Buble Gum terlebih dahulu aku mau kasih tau cara pakai versi aku (sebetulnya nggak terlalu berbeda dengan yang tertulis pada kemasan) dan juga tips agar alat make up kita nggak gampang rusak.

  1. Basahi sponge atau brush dengan air.
  2. Usapkan pada sabun.
  3. Bersihkan sponge dengan cara diremas untuk mengeluarkan kotoran di bagian dalamnya, kemudian basahkan dengan air, ulangi lagi diusapkan ke sabun sampai ketika diremas sudah tidak ada lagi kotoran.
  4. Bersihkan brush dengan cara mengusap-usap perlahan bulu kuas dengan jari atau menggunakan silicone cleansing mat (menggunakan alat bantuan ini berfungsi untuk meluruhkan kotoran yang terjebak di bagian tengah).
  5. Bilas bersih dengan air mengalir.
  6. Selimuti brush dan sponge dengan handuk bersih dan tekan perlahan untuk menyerap air lebih cepat. Kemudian jemur/keringkan.
  7. Simpan kembali Blendie Bar dengan terlebih dahulu membersihkan permukaan sabunnya lalu di-lap kering kemudian tutup.
unbranded silicone cleansing mat

Tips Merawat Kuas Makeup
Pada dasarnya untuk merawat kuas makeup, kuncinya adalah menjaga agar lem pengerat bulu kuas tidak rusak sehingga bulu kuas tidak mudah rontok dan juga menjaga kehalusannya agar tetap nyaman saat digunakan. Nah, untuk dua tujuan itu, berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan agar kuas tetap awet.
  1. Tidak menggunakan air panas saat membersihkan kuas, karena air panas bisa merusak lem pengerat bulu kuas.
  2. Gantungkan kuas secara horizontal dengan bulu kuas di bagian bawah saat mengeringkan kuas agar air yang masih ada di kuas turun atau setidaknya, air sisa itu tidak mengendap di bagian kepala kuas yang ada lemnya.
  3. Jangan dijemur langsung di bawah sinar matahari. Cukup diangin-anginkan agar bulu kuas tidak kasar.
REVIEW
Secara keseluruhan dari deskripsi produknya memang terbukti benar. Semua brush menjadi bersih dan bulu kuasnya tidak kasar atau kering, tetap lembut. Selain itu, sabun ini sangat mudah untuk dibilas. Tidak meninggalkan rasa licin pada bulu kuas.

Sedangkan untuk sponge, karena aku mencoba pada sponge yang sebelumnya aku cuci dengan sabun mandi biasa, jadi dari awal memang sudah ada stain foundation yang tertinggal. Tetapi secara keseluruhan, AERIS Blendie Bar mampu membersihkan sponge make up dengan sangat baik karena stain foundation ku tersisa sangat sedikit. Adapun gambar before-after pencucian bisa dilihat di bawah ini.

before after blendie bar cara mudah membersihkan kuas make up

Setelah membersihkan brush make up (sebetulnya aku membersihkan lebih dari 2 brush, tapi biar gampang pas foto aku cuma pegang dua saja) dan juga sponge, aku tidak merasa tanganku menjadi kering. Tanganku tetap terasa lembab.

Ohiya, mungkin ada yang penasaran apakah aroma buble gum jadi nempel di kuas atau sponge? Jawabannya, tidak. Karena dari awal si sabun ini aromanya soft banget, nggak terlalu tercium, jadi wajar sih kalau aromanya nggak transfer ke alat make up yang sudah dicuci. Mungkin ini bisa jadi nilai lebih atau justru jadi kekurangan. Aku pribadi tidak mempermasalahkan ini dan menurutku kalau kalian ternyata nggak suka dengan aroma yang kalian pilih, nah poin ini bisa jadi nilai plus-nya. Kalian nggak perlu khawatir brush atau sponge yang sudah dicuci 'terkontaminasi' aroma yang nggak disuka.

KESIMPULAN
Aku suka dengan produk ini. Kemasannya travel-friendly dan gampang untuk disimpan rapih. Aromanya enak. Formula blendie bar-nya mampu membersihkan alat make up dengan sangat baik, kemudian mudah dibilas, mampu menjaga kelembutan bulu kuas dan tidak membuat tangan terasa kering.

review blendie bar aeris buble gum

AERIS Blendie Bar Buble Gum bisa didapatkan di sociolla.com dan karena ini produk exclusive aku nggak tau apakah masih tersedia, ya! Kalau tidak salah, AERIS ini mengeluarkan banyak varian Blendie Bar namun perbedaannya hanya pada warna dan aromanya saja, sedangkan untuk ingredients sepertinya sama.

Harga AERIS Blendie Bar Buble Gum adalah Rp 55.000 dengan berat bersih 35g. Kalau kalian belanja di Sociolla dengan minimal pembelanjaan Rp 250.000,- dapatkan potongan Rp 50.000,- dengan memasukkan kode SBNLAW9H saat checkout, lumayan kan?


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

5 comments

  1. Packagingnya sweet banget yah, baru tau loh collab nya Sociolla yang ini, worth to try nih <3
    Thanks for sharing dear, let's keep in touch !

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete
  2. Blendie bar Aeris ini juga jadi senjataku kalo mau bersihin make-up tools, so quick and convenient!

    ReplyDelete
  3. Wah, baru tau nih ada blendie bar. Hasilnya ini bakal sama nggak ya kalau kita bersihin makeup tools pakai sabun biasa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih cepat bersih pakai blendie bar, terutama untuk bersihkan beauty sponge yang biasanya untuk aplikasiiin foundation.

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe