SHOPEE HAUL 12.12 | BODY CARE UNTUK AREA KETIAK, BIKINI LINES, DAN PAYUDARA | KHUSUS PEREMPUAN

Thursday, December 23, 2021

Hi, everyone! Siapa yang kemarin tanggal 12.12 pada kalap belanja? Hayooo ngaku! Edisi Shopee Haul 12.12 tahun ini, barang yang aku beli adalah barang yang memang aku butuhkan. Apa saja isi belanjaan di SHOPEE HAUL 12.12 tahun ini? Penasaran? Sebelum itu, aku mau kasih tau dulu, semua barang yang aku beli bisa kalian kepoin di tokonya. Link toko pembelian barang ada di akhir postingan ini, ya!

Bisa dibilang tema SHOPEE HAUL 12.12 adalah body care calon manten alias calon pengantin! Walaupun ada juga produk make up dan beauty tools. Well, aku nggak pernah terpikirkan untuk beli body care ini sebelumnya. Jadi, pernah ada teman (pengantin baru) tanya tentang produk apa yang aku gunakan untuk bagian-bagian tubuh yang umumnya gelap, atau ada stretchmark. Nah, bingung dong! Karena selama ini aku cuma pakai body lotion pun sebatas di tangan dan kaki (dari lutut sampai ke jari). Untuk seluruh tubuh, paling cuma pakai lulur seminggu sekali (kalau lagi rajin).

Dari situlah aku sadar, bahwa terlalu sibuk coba-coba skin care wajah tapi lupa memperhatikan bagian tubuh lainnya! Aku yakin, bukan cuma aku aja yang begini, ya kaan?! Umumnya mungkin terjadi pada perempuan berhijab yang selama ini menutup tubuhnya karena aurat, tapi nanti saat akan nikah atau setelah nikah baru sadar pentingnya merawat seluruh bagian tubuh.

Postingan SHOPEE HAUL 12.12 edisi Body Care Calon Manten aku dedikasikan untuk perempuan- perempuan yang bingung produk apa sih yang aman untuk merawat bagian-bagian tubuh yang sering terlupakan?! Karena kita perlu hati-hati, banyak sekali iklan dari krim abal-abal dengan nomor BPOM palsu yang menawarkan hasil fantastis dan bombastis! Ingat. ya! Patokan kita adalah produk ber-BPOM. Untuk body care kali ini aku membeli dari 2 brand, yaitu Vienna dan SA Naturel by Shandy Aulia.

Disclaimer! Postingan ini hanya untuk perempuan yang ingin melakukan body care lengkap atas keinginan dan kesadaran pribadi dengan niat yang baik, ikhlas, untuk merawat diri sendiri. Bukan karena terpaksa! Apakah setiap perempuan harus merawat diri sedetail ini? Itu hak masing-masing disesuaikan dengan kemampuan (dana dan hati yang ikhlas).


VIENNA HERBAL BREAST CREAM

Nama brand sudah cukup dikenal. Produknya dijual dengan harga relatif murah, bahkan ada kemasan sachet-nya, seperti yang aku beli ini. Cocok untuk yang baru mau coba-coba. Produk ini juga banyak di jual di toko lain, tidak hanya official store saja. Aku beli ini di toko yang juga jual pensil alis Just Miss. Jadi, bisa dikirimkan bersama dan sekalian gratis ongkir gitu.

Well, mari kita bicarakan tentang produknya. Dikemas dalam bentuk sachet dengan isi 30 ml. Harganya masing-masing Rp 9.000-an. Aku beli Vienna Herbal Breast Cream. Aku hanya menjadikannya sebagai pelembab khusus area dada karena aku gak pernah berani mengaplikasikan body lotion biasa ke dada. Kalau penasaran dengan klaimnya, di deskripsi produk tertulis bisa untuk mengencangkan dan memperbesar payudara. Ohiya, ada juga yang pakai ini untuk mengencangkan payudara setelah masa menyusui.

First impression, aroma seperti bedak bayi. Tekstur seperti lotion dan mudah terserap, tidak terasa lengket.


VIENNA STRETCH MARK CREAM

Antara berharap tapi tidak mau terlalu berekspektasi tinggi untuk memudarkan stretch mark. Kalau dilihat dari harga dan juga review singkat pembeli, Vienna Stretch Mark Cream akan memberikan hasil, tapi bukan dalam jangka waktu dekat. Jadi, harus rutin pemakaian, mungkin butuh waktu lebih dari 1 bulan. Makanya, aku masukkan dalam kategori body care untuk calon pengantin. Kalau kalian menikah dalam waktu 3 bulan atau 6 bulan lagi, nah, ayo mulai dicoba produk-produk body care ini, ya!

First impression, aroma seperti bedak bayi. Tekstur seperti lotion dan mudah terserap, tidak terasa lengket. Mirip seperti herbal breast cream.

SA NATUREL BY SHANDY AULIA

SA Naturel by Shandy Aulia aku beli dengan penuh harapan. Entahlah, kaya ada rasa percaya dengan brand-nya gitu, loh! Well, aku beli 2 produk saja, yaitu Pink Lip and Nipple Brightening Serum dan Skin Brightening Cream. Sebetulnya, brand ini juga punya produk untuk mengatasi stretchmark, tapi karena aku sudah beli dari Vienna, maka aku tunda dulu untuk beli dari SA Naturel.

Pink Lip and Nipple Brightening Serum akan fokus aku gunakan untuk bibir. Karena memang pinggiran bibir aku gelap banget sedangkan Skin Brightening Cream akan aku gunakan di area gelap seperti siku, lutut, dan leher bagian belakang! Aku akan menuliskan reviewnya setelah 1 bulan pemakaian atau kalau sudah habis. Tunggu reviewnya awal Februari, ya!

Skin Brightening Cream isinya hanya 30 g sedikit banget karena akan digunakan di bagian tubuh, makanya ada kemungkinan belum 1 bulan bisa saja sudah habis. Sedangkan Pink Lip and Nipple Brightening Serum isinya 30 ml tapi karena hanya dipakai di bagian bibir, pasti bakal lama habisnya.


PINK LIP AND NIPPLE BRIGHTENING SERUM - SA NATUREL

First impression, Pink Lip and Nipple Brightening Serum memiliki tekstur oily, yang benar-benar oil cair dan dalam waktu beberapa detik bisa berubah warna jadi pink. Warna yang dihasilkan merupakan stain. Jadi, warna kulitnya yang akan berubah ketika produk sudah terserap. Kalau digosok-gosok setelah terserap, warnanya nggak akan tergeser. Aroma dan rasa di bibir samar-samar seperti buble gum. Aroma dan rasa tidak terlalu kuat, jadi masih nyaman. First impression yang cukup menarik perhatian.

SKIN BRIGHTENING CREAM

Memiliki tekstur seperti balm, mudah diratakan dan diserap oleh kulit. Memberikan kelembaban pada kulit dan menjadikannya glowing. Aromanya cukup kuat seperti vanilla. Untungnya dipakai pada bagian tubuh seperti tangan, badan, atau kaki, sehingga aroma yang cukup kuat ini masih bisa ditoleransi. Aku tipe yang nggak sanggup pakai skin care wajah beraroma kuat, gampang pusing! Tapi, karena ini body care, nggak masalah, aku masih merasa nyaman. Selain itu, jadi ngerasa nggak perlu pakai parfum lagi, apalagi kalau cuma di rumah saja. Nice!

PENSIL ALIS JUST MISS BROWXPERT ULTRA FINE MICRO SCULPTOR

Selain beli body care, aku juga beli pensil alis just miss shade Brown. Di youtube, sudah banyak yang memberikan review tentang pensil alis ini. Ada yang suka dan biasa saja. Aku termasuk yang suka dengan pensil alis Just Miss karena jarang banget ada pensil alis harga di bawah Rp 25.000,- tapi memiliki bentuk mikro, bukan yang segitiga, bahkan sudah ada spoolie brushnya! Memang sih, kekurangan dari pensil alis bentuk mikro adalah gampang patah. Tapi, semoga yang ini aku bisa berhati-hati, ya!

Ketahanan pensil alisnya biasa saja, tidak smudgeproof dan tidak waterproof. Warna cokelatnya bagus, tidak ada kemerahan. Walaupun tidak ada unsur nama "ash" brown atau "dark" brown, tapi warna cokelat dari pensil alis Just Miss, cukup nyambung dengan warna asli alis aku.

BEAUTY TOOLS

Aku membeli beauty tools tujuannya untuk mempermudah saat proses membuat konten video reels instagram. Barang incaran utama aku adalah cermin genggam. Aku coba cari yang harganya murah, di bawah Rp. 30.000,- dan ketemulah di toko ini. Harga Rp. 13.000-an dan lokasi dekat dengan kota tempat aku tinggal. Sayangnya, di toko ini, tidak bisa pilih warna, jadi pasrah saja mau dapat warna apa! Aku dapat warna oranye, huvv, jujur kurang suka sama warnanya. Cantik sih, bukan oranye yang norak, tapi tetap aja harapan ku dapat warna pink.

Kualitas frame dan ganggang cerminnya tebal, nggak ringkih. Kualitas cerminnya pun juga bersih dan jelas. Ohiya, karena harga cerminnya murah sehingga belum bisa mendapat gratis ongkir, karena minimal belanja di toko tersebut harus Rp. 30.000,-


Aku pilih untuk nambah barang karena total belanjaan masih masuk akal. Barang lain yang aku pilih juga barang-barang yang bermanfaat. Aku membeli spoolie dan concealer brush, kuas untuk aplikasikan hair mask, dan kuas serta spatula untuk aplikasikan masker wajah.  Sayangnya, kuas spoolie agak tidak beraturan karena saat pengiriman dia ke gencet atau penyet karena di packing rapat, dililit lakban gitu loh buble wrapnya, dan tanpa box! Tapi, masih bisa terpakai kok! Buble wrapnya terhitung beli yaa, jadi tambah biaya lagi. Nggak apa-apa, yang penting cermin ku aman :)

LINK TOKO DAN BARANG YANG DI BELI DI SHOPEE HAUL 12.12

Body Care
  1. Vienna Herbal Breast Cream (30 mL). Harga Rp 9.850,- beli di sini (star seller) || beli di sini (shopee Mall, official store).
  2. Vienna Stretch Mark Cream (30 mL). Harga Rp 10.150,- beli di sini (star seller) || Harga Rp 14.000,- beli di sini (shopee Mall, official store).
  3. SA Naturel by Shandy Aulia - Lip and Nipple Brightening Serum (30 mL). Harga Rp 77.450,- beli di sini (star seller) || Harga Rp 95.000,- beli di sini (shopee Mall, official store).
  4. SA Naturel by Shandy Aulia - Skin Brightening Cream (30 g). Harga Rp 56.900,- beli di sini (star seller) || Harga Rp 82.000,- beli di sini (shopee Mall, official store).
Make Up
  1. Just Miss BrowXpert Ultra Fine Micro Sculptor. Harga Rp 19.900 beli di sini (star seller) || Harga Rp 22.000,- beli di sini (shopee Mall, official store).
Beauty Tools
  1. Cermin genggam. Harga Rp 15.550,- beli di sini.
  2. Dual brush - spoolie and concealer. Harga Rp 7.150,- beli di sini.
  3. Kuas masker wajah dengan spatula. Harga Rp 2.350,- beli di sini.
  4. Kuas masker rambut. Harga Rp 3.150,- beli di sini.

Total ada 9 barang, sebetulnya sih 10 kalau terhitung tambah buble wrap. Membeli barang sesuai kebutuhan memang perlu latihan untuk terus menahan diri. Aku merasa puas dengan barang yang aku beli di momen 12.12 kemarin. Semuanya bisa aku gunakan. Aku harap kalian juga tidak menyesali barang yang sudah kalian beli, ya!

Coba dong share juga, apa aja sih yang kalian check out saat Harbolnas 12.12 kemarin?!

***
Oke! Akhirnya, ini akhir dari postinganku hari ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai dan sampai jumpa di postinganku berikutnya!

Oh! Jangan lupa untuk follow blog aku:
GFC (kamu bisa click "join this site")
&
Follow Instagram: @vidazenitha
karena akan ada banyak video tentang tutorial make up,
beauty hacks, dan lain sebagainya.

Thank you!

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe