[REVIEW] GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE ULTIMATE SERUM

Sunday, December 25, 2016

Assalaamu'alaikum :)
Halo semuanya!
Produk yang akan aku bahas ini sebetulnya sudah lama banget aku coba. Entah kenapa sering banget lupa untuk mulai menulis ulasannya. Padahal, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum adalah salah satu skin care favoritku.


Skin care ini aku coba sejak bulan Juli 2016. Aku juga pernah menampilkan produk ini dalam haul bulan Juli ku di sini. Alasan mendasar mengapa aku ingin mencoba Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum juga sudah aku tuliskan pada postingan tersebut, ya!

***
Product: Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum
Price: around IDR 52.000 - 65.000
Where to buy: Raya (Malang), other cosmetics store, or online at blibli.com
***
Sebagaimana aku katakan di awal, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum termasuk dalam salah satu skin care favoritku. Aku sudah menghabiskan satu botol dan sudah aku repurchase. Harga ketika aku membeli yang pertama dan ke dua berbeda karena aku beli di beda tempat juga. Yang ke dua aku repurchase di blibli.com, harganya jadi lebih murah. Harga awalnya memang lebih murah, plus aku juga dapat diskon saat itu ;)

Kemasan box Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dilapisi oleh karton tipis yang juga bertuliskan tentang informasi produk. Awalnya sih aku ngerasa agak aneh. Ngapain coba kalau informasinya sama tapi pakai dilapis-lapis? Ribet aja, gitu! Tapi, ternyata informasi produk yang tertulis di karton pelapisnya lebih jelas dengan bahasa Indonesia yang lebih baik. Berbeda dengan kemasan box utamanya, yang menggunakan beberapa bahasa untuk menjelaskan informasi produk.

Garnier adalah brand kecantikan alami yang terkemuka dari Eropa. Bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan dari alam yang diekstrak secara teliti. Produk Garnier juga telah diuji secara dermatologi dan didesain untuk kulit orang Asia. Kualitas produk Garnier pun telah terbukti. Aku pun sudah pernah mencoba beberapa produk Garnier, baik yang aku tulis di blog atau tidak. Aku sih merasa paling cocok dengan beberapa produk Garnier Sakura White.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum merupakan serum yang menurutku affordable banget. Dengan harga sekitar IDR 52.000 kita bisa menggunakan untuk 3 bulan. Aku menggunakan serum Garnier Sakura White setelah mencuci muka pada pagi dan malam hari.  Kalau kalian menggunakan day/night cream, gunakan lebih dulu serum Garnier Sakura White kemudian dilanjutkan dengan day/night cream favorit kalian. Kalau aku sih sedang tidak menggunakan day/night cream. Jadi, pada pagi hari aku akan langsung lanjut menggunakan sunblock. Sedangkan pada malam hari, aku cuma pakai si Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum saja dan langsung tidur.

Awalnya, aku sering malas pakai pada malam hari, karena memang aku masih susah disiplin untuk membersihkan makeup pada malam hari. Padahal, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum akan bekerja lebih maksimal pada malam hari. Aku sendiri menyadari bahwa ketika aku mencoba rutin dan disiplin menggunakan setiap malam selama kurang lebih 1 minggu, setelah itu setiap paginya aku merasa kulit wajah aku lebih sehat. Semenjak mulai terlihat hasilnya, aku berusaha sedemikian rupa untuk rajin membersihkan makeup dan melakukan night skin care routine. Bagaimana caraku menghilangkan rasa malas? Aku akan buatkan postingan tersendiri ;)

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum benar-benar memberikanku kulit wajah yang terlihat lebih sehat. Seperti tertulis pada deskripsi produknya, Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum yang merupakan serum pelembab dengan ekstrak Sakura dan 5.000 kapsul pencerah ini dapat bekerja pada lima dimensi kulit sehingga dapat menjadikan kulit tampak putih cerah merona, lebih bening, terasa halus, warna kulit merata, elastis dan lembut. Yap, itu semua ciri-ciri kulit sehat! Tapi, untuk mendapatkan semua itu harus rutin pakainya, terutama pada malam hari! Kenapa aku tekankan lagi? Karena memang efeknya lebih cepat terasa kalau selalu rutin digunakan pada malam hari bahkan tanpa skin care tambahan lainnya loh!

Aku mulai menjadikan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum sebagai salah satu skin care favoritku setelah menggunakannya selama 1 bulan pertama. Aku sukaaaa banget! Sejauh ini (hampir lima bulan pemakaian) aku mulai merasakan:
  • Tampak putih cerah merona (tapi tetap harus ditunjang dengan eksfoliasi karena aku menggunakan makeup sehari-harinya).
  • Kulit terasa halus, elastis dan lembut. Iyessss, tekstur kulitku jadi jauuuh lebih membaik! Serum ini juga cukup memberikan kelembaban pada kulitku, maka dari itu aku tidak menggunakan day/night cream lagi sebagai moisturizer. *sebetulnya aku masih malas rempong hahaha*
  • Warna kulit merata. Iya sih tapi gak merata total 100% gitu loh ya. Sejauh ini, serum Garnier Sakura White dapat membantu aku untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Aku tidak menghitung jelas dalam berapa hari noda hitam bekas jerawat itu bisa hilang, mungkin sekitar dua minggu. Aku bisa mengatakan hal ini karena aku sedang tidak menggunakan krim lain-lain. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum memang sedang jadi andalanku.

Sedangkan untuk claim bahwa Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dapat menjadikan kulit lebih bening, hmmmm, bening? Transparan? Serem dong nanti aku jadi invisible *jayus? yaudah. Tapi aku mikirnya gitu hehe*. Yaah, "bening" yang dimaksud itu agak ambigu ya, jadi aku gak ambil pusing dan memilih untuk gak mikirin tentang yang dimaksud "bening" oleh Garnier. Apa maksudnya "glowing" ya? Ah, bahasa iklan kadang-kadang berlebihan sih, jadi bingung ;p


Ohiya, pada kemasan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum tertulis bahwa serum ini juga cocok untuk pemilik kulit sensitif. Tapi, tetap harus diingat bahwa reaksi setiap produk akan berbeda-beda pada setiap orang, ya!

Aku suka Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum tidak hanya karena hasil yang diberikan. Tapi, aku juga suka kemasan botol pump-nya, aromanya, dan juga teksturnya. Pump-nya nyaman banget, sama sekali tidak keras saat ditekan. Dengan pump seperti ini, memudahkan kita untuk mengkontrol seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Satu kali pump penuh, biasanya cukup untuk satu wajahku.

Aromanya merupakan aroma bunga-bungaan, mungkin aroma bunga sakura? Entahlah, yang pasti, aromanya tidak menyengat dan tidak mengganggu. Justru aromanya cukup relaxing sih, menurutku ;)

Dan yang terakhir adalah tentang teksturnya. Tekstur serum ini agak kental, tapi gak berat. Ringan banget dan sangat cepat meresap ke dalam kulit tanpa meninggalkan kesan lengket. Pada serum ini akan terlihat ada butiran-butiran putih. Tenang saja, butiran itu juga akan meresap ke dalam kulit. Saat kita meratakan serum ke seluruh wajah, butiran putih itu akan tertekan dan seolah-olah pecah sehingga akan menyatu dengan si serum dan ikut meresap deh :)

CONCLUSION
Pros
- Affordable price
- Soften, brighten, and moisturize my skin
- It doesn't feel sticky
- Quickly absorbed into my skin
- Good scents
- It comes with a pump bottle in good quality

Cons
- nothing

***
Tertarik untuk coba Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum? Atau masih setia dengan serum favorit kalian? Btw, serum favorit kalian apa sih? Write on comment box below ^^

And last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

26 comments

  1. Pas banget lagi nyari juga serum yang affordable dan bagus. Aku sih cukup percaya sama skincare Garnier, soalnya tiap aku pake Alhamdulillah hasilnya sesuai.

    chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang seneng yaa kalau nemu skincare yang cocok, apalagi kl affordable ^^

      Delete
  2. wahh, baru tau klo gariner sakura white ada serumnyaa ehehe
    Dulu aku pake garnier sakura white tapi buat sabun cuci muka sama cream aja
    Alhamdulillah hasilnya bagus dan cocok buat kulitku,

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, udah nyobain cream-nya ya.. aku juga kepingin nyoba day-night cream nya ^^

      Delete
  3. lagi tertarik pakai serum dan lagi cari informasi berbagai serum. hmm sepertinya ini lumayan, masuk list :D

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. kemasannya lucu bngt.pink gitu :3
    kebetulan lagi nyari-nyari review serum eh ketemu post ini hihi
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya.. kamu pakai sunblocknapa vida?

      Delete
    2. Aku pakai skin Aqua. Sudah pernah aku review juga di blog ini :)

      Delete
  6. Cocok gak ya untuk kulit berminyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit ku berminyak, dan masih cocok sampai sekarang.

      Delete
    2. Klo kulitku normal cenderung berminyak gimana ya kak? Cocok gak ya?

      Delete
  7. Aku dah pake rangkaian perawatan garnier sakura white ini sejak pertama kali sakura white ini ada ... jadi apapun yang baru dari sakura white selalu aku pake hihi kyk serum ini contohnya .. aku pake nya selalu pagi sblm pake day cream ... intinya sukaaaa bgt sm sakura white. Kira2 thun brp ya sakura white ini ada, naa sejak saat itu juga aku pake sakura white sampe sekarang gk perna ganti ganti

    ReplyDelete
  8. Aku lagi nyoba serum ini juga 😁 krn katanya jg cocok untuk kulit sensitif..*ah namanya jg ikhtiar jd tergoda dan percaya aja dl.hehe lengkap deh ulasan kamu ☺️

    www.dinalangkar.com

    ReplyDelete
  9. Halloo, wah aku juga pake dan cocok sama serum ini. Nice review, kunjungi blog aku ya:)

    http://notescantik.blogspot.co.id/2018/04/review-garnier-sakura-white-ultimate.html?m=1

    ReplyDelete
  10. kalau ak malah ga cocok kak:( tipe kulit ku memang kulit sensitif, ak biasanya pake yang daily cream yg siang hari nya garnier, gapake yg serum. tapi beberapa hari belakangan ini nyoba pake yg serum ini sebelum pake yg daily cream siang hari. beberapa hari setelah itu kulit ak malah muncul kayak bintik" merah kecil gitu kak di seluruh muka yg ak pakein serum:( mungkin karna kulit ak yg ngga cocok ya kak ama serum nya:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, ikut sedih deh bacanya :(
      Aku sudah habis berbotol-botol, mungkin karena kulitku gak sesensitif kamu yaa.
      Semoga ketemu serum yang cocok habis ini. Semangat ;)

      Delete
  11. Btw, aq jg baru mulai pakai sktr 1 bulanan. Jrg2 pakai karena ada efek perih terbakar gt. Ngerasain hal yg sama? Jd ragu mau lanjutin lg krn ga biasanya pakai cream trs berasa perih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku sama sekali nggak merasa ada sensasi perih terbakar gt. Di aku malah rasanya dingin, enak banget.

      Kalau masih ada rasa perih gitu, mending berhenti aja deh.

      Delete
    2. Aku awalnya pake day/night cream tapi kalo night gatau knpa jarang dipake gt lebih enak yg day. Tapi Semenjak coba pake serum ini malah gapernah pake day cream lagi. Kesannya malah jdi berat dan lengket kalo pake cream. Serum ini aja udh cukup gt. Kalo pake bedak jadi licin ga susah kaya pake day cream gt.

      Cuma entah kulitku yg sensitif apa gimana ya. Tiap pergantian cuaca, cuaca berubah aku pake serum tuh jadi sama rasanya kaya mba nya perih merah kebakar gt. Makanya gapernah aku pake kalo cuaca ga memungkinkan. Tapi kalo udh kembali normal aku pake serum lagi dan ya kembali seperti biasa ga perih kekabar lagi. Kalo cuaca berubah tuh kalo aku pake garnier cream/serum malah jadi perih kebakar pake facial foam aja ngerasa kering bgt tegang gt. Tapi kalo cuaca nya normal dikulitku pun normal juga kalo pake garnier. Cocok aja gt. itu kenapa ya . Bisa dbilang cocok gaksi kalo kayagtu? Selama dari sma sampe skrng kuliah ini aku udh nyaman pake garnier. baru akhir2 ini aja pernah perih kekabar gt

      Delete
  12. Aku beli serum ini waktu hamil,tapi gk berani make..sekarang udh lahiran,langsung penasaran mau pake.hehe..mudah2’an di aku cocok juga..

    Btw,waktu aku liat fotonya itu kok kemasan nya ada warna putih.eeehh ternyata itu kemasan yg udah habis.xixixii

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe