REVIEW HADA LABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING STARTER PACK

Friday, December 22, 2017

Assalaamu’alaikum. Hello everyone!

Adakah yang sedang concern mencoba whitening skin care? Nah ini nih, aku lagi mencoba rangkaian whitening dari Hada Labo, yaitu Hada Labo Shirojyun Starter Pack.

Hada Labo Shirojyun Starter Pack ini berisi tiga produk yaitu ultimate whitening face wash, ultimate whitening lotion, dan ultimate whitening milk. Tiga produk tersebut tidak ditambahkan fragrance dan juga pewarna, so bagi pemilik kulit sensitif mungkin rangkaian produk ini akan bersahabat dengan kulit kalian :)


Well, aku akan mereview satu-persatu dari tiga produk tersebut sesuai dengan urutan pemakaiannya, ya!


REVIEW HADA LABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING FACE WASH
Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash dilengkapi dengan 3 keunggulan:

  1. High Purity Arbutin: ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
  2. Whitening extract: mencegah kulit wajah tampak kusam.
  3. Hyaluronic acid: melembabkan dan melembutkan kulit.


Di antara tiga produk dari starter pack ini, hanya Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash yang dikemas dalam bentuk tube. Secara performa di kulit wajahku, aku suka dengan Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash.

Busa face wash ini termasuk normal (bukan tipe yang super melimpah), dan tidak membuat kulitku merasa ditarik setelah cuci muka. Hasil mencerahkan atau tidak, masih belum bisa terlihat ya. Hanya saja, ketika setelah pemakaian Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash, aku merasa nyaman karena kulitku tetap lembap, tidak kering.

Downside Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash adalah aromanya. Aku tidak suka dengan aroma Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash. Mungkin ada yang bingung dan berpikir:

“Bukankah tertulis fragrance free, ya? Masa sih masih ada aromanya?”.

Nah, jangan salah paham, ya! Fragrance free berarti si produsen tidak menambahkan fragrance tambahan TAPI tetap ada kemungkinan bahwa si produk akan memiliki aroma tertentu. Kenapa? Karena berarti, aroma tersebut merupakan aroma bawaan alami/asli dari salah satu atau beberapa bahan di komposisi produk.

Sejujurnya, karena aku tidak suka dengan aroma dari Hada Labo Ultimate Whitening Face Wash, aku hanya pakai face wash ini sekitar tiga atau empat kali saja.

REVIEW HADA LABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING LOTION
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dikemas dalam botol kecil dengan penanda text highlight color berwarna biru muda. Saat pertama kali aku membaca kata “lotion” aku berpikir ‘oh teksturnya akan seperti lotion yang melembapkan’. Tapi ternyata aku salah hahaha. Saat aku keluarkan isi produknya, tekstur Hada Labo Ultimate Whitening Lotion ini sangat cair. Ternyata oh ternyata, Hada Labo Ultimate Whitening Lotion adalah toner! (aku awalnya nggak sadar kalau ternyata sudah tertulis di box bahwa ini adalah toner hehe)

Deskripsi produk: Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dengan Hyaluronic Acid, Arbutin, dan Vitamin C mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam & menangkal efek radikal bebas sinar UV matahari. Kulit cerah berseri dan tetap elastis.

Cara pemakaian:  Tuangkan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion pada telapak tangan secukupnya, kemudian usapkan secara merata di seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut. Biarkan hingga meresap. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan dengan menggunakan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash.

Sebenarnya, untuk cara pemakaian bisa disesuaikan dengan kebiasaan teman-teman. Mungkin ada yang lebih nyaman dituangkan di kapas terlebih dahulu, ya silahkan.

Penilaian jujur aku terhadap Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion adalah AKU SUKA. Pertama, produk ini tidak memiliki aroma aneh. Sama sekali tidak tercium aroma apapun. Kedua, teksturnya yang cair seperti air membuat produk ini dapat meresap sempurna di kulit. Alhasil, walaupun produk ini termasuk kategori hydrating toner, produk ini sama sekali tidak membuat kulit terasa lengket. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion sangat nyaman dipakai pagi dan malam hari karena kita tidak akan merasa greasy. Nah, kalau nanti produk ini habis, aku akan coba beli yang full size.

REVIEW HADA LABO SHIROJYUN ULTIMATE WHITENING MILK
Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk dikemas dalam botol kecil dengan penanda text highlight color berwarna merah muda. Deskripsi produk dan teknis cara pemakaian sepenuhnya sama seperti deskripsi produk/cara pakai Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion. Urutan pemakaiannya adalah dipakai paling terakhir dari rangkaian Shirojyun Starter Pack.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk memiliki aroma yang samar-samar mirip dengan aroma face wash-nya. Tapi, yang ini lebih bisa ditolerir, kok!

Produk ini berwarna putih susu seperti namanya, MILK. Warna putih ini merupakan warna bawaan alami/asli dari salah satu atau beberapa bahan di komposisi produk, bukan karena penambahan bahan pewarna.

Tekstur Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk cukup kental sehingga lumayan sulit dikeluarkan dari botol. Botol harus ditekan kuat agar produk bisa keluar. Teksturnya yang kental membuat aku sedikit takut dengan produk ini karena khawatir akan terasa lengket di kulit.

Produk ini termasuk kategori moiturizer. Sebelum lebih lanjut mereview Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk, aku akan menjelaskan sedikit tentang jenis kulitku.

Aku memiliki jenis kulit kombinasi. Pada bagian T berminyak, sedangkan bagian lain normal di suhu udara normal dan akan kering di suhu udara dingin terutama di ruangan ber-AC. Kalau aku terlalu lama di ruangan ber-AC atau tidur di ruangan ber-AC, kulit keringku bahkan bisa sampai bersisik mengelupas.

Sekarang, kita masuk ke reviewnya, ya!
Setelah aku coba di dua kondisi ruangan yang berbeda (dengan dan tanpa AC), aku menyimpulkan produk ini lebih cocok digunakan di ruangan ber-AC (jika jenis kulit kalian sama seperti aku). Saat diruangan ber-AC tidak akan terasa lengket namun tetap bisa memberikan kelembapan yang maksimal pada kulit. Tapi, jika di ruangan suhu udara normal, produk ini membuat aku merasa tidak nyaman karena terasa greasy sekali. Jadi, aku hanya akan pakai produk ini jika di Indramayu karena rumah orang tua di Indramayu menggunakan full AC.

Sedikit curhat nih, Indramayu itu kan jelas lebih panas daripada di Malang, oleh karena itu rumah Indramayu dilengkapi fasilitas full AC. Kalau aku lagi di Indramayu kulit aku selalu bermasalah dengan kondisi dimana di luar rumah panas banget, tapi di dalam rumah sejuk cenderung dingin karena AC. Aku sudah coba moisturizer dari beberapa brand yang namanya sering seliweran di iklan TV, sayangnya, belum ada yang cocok. Adapun yang cocok itu produk Korea, Laneige Water Sleeping Mask. Tapi, harganya kan mahal. Apalagi aku hanya akan benar-benar pakai setiap hari kalau sedang di Indramayu, rasanya belum tega mengeluarkan uang sebanyak itu. Nah, sekarang setelah mencoba Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk sepertinya si Laneige akan tergantikan.

KESIMPULAN
Memang untuk hasil whitening-nya belum bisa terlihat karena aku baru mencoba sample size saja. Lagipula sebenarnya, aku tidak terlalu berambisi dengan produk-produk whitening. Jadi, aku tidak menitikberatkan pada hasil whitening-nya. Aku lebih menitikberatkan pada peran masing-masing produk.


  1. Aku suka dengan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion karena produk tersebut dapat berperan baik sebagai hydrating toner, menghidrasi kulit tanpa meninggalkan rasa lengket sehingga nyaman juga untuk dipakai pagi hari (apapun jenis kulit kita).
  2. Aku suka juga dengan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk untuk dipakai di ruangan ber-AC karena produk ini dapat berperan baik sebagai moisturizer . Produk ini aku sarankan bagi yang memiliki kulit super kering. Kalau untuk kulit kombinasi mungkin akan cocok hanya di kondisi-kondisi tertentu (sebagaimana yang aku alami dan sudah aku ceritakan). Dan aku sangat tidak menyarankan produk ini bagi pemilik jenis kulit berminyak.
  3. Aku hanya akan membeli full size dari dua produk itu saja sedangkan untuk Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash walaupun nyaman di kulit, sayangnya, tidak nyaman di hidung. Jadi, aku tidak akan membeli face wash-nya. Aku sangat tidak bisa menolerir aroma Face Wash-nya. Untuk masalah aroma memang cenderung selera sih, ya!


Nah, bagi teman-teman yang masih ragu-ragu untuk membeli full size, aku menyarankan beli starter pack seperti ini (klik di sini untuk beli). Hada Labo Shirojyun Starter Pack ini cocok banget bagi teman-teman yang ingin mencoba rangkaian whitening dari Hada Labo. Dengan mencoba sample sizenya terlebih dahulu, setidaknya kita menjadi tau mana produk yang kita suka dan tidak. Dengan begitu kita akan melanjutkan pemakaian terhadap produk yang kita suka saja.

Aku senang dan berterima kasih sekali karena nihonmart menawarkan aku mencoba produk ini. Bagi teman-teman yang juga ingin mencoba Hada Labo Shirojyun Starter Pack silahkan order di nihonmart, ya! Tidak hanya produk dari Hada Labo saja, banyak juga dari brand-brand lainnya.
Official Website Nihonmart: www.nihonmart.id

Thank you for reading. See you on my next post!
Wassalaam.

You Might Also Like

10 comments

  1. Aku jg udh coba Hada Labo seri ini. Tapi baru yg Milk nya aja sih hehe penasaran jg mau cb yg lainnya^^

    apaceritatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain yang tonernya deh. Favorit aku banget dari seri ini 😀

      Delete
  2. Iyaa bener... aroma facial wash-nya ganggu bangeet hehe...


    www.zahrasalsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, untung banget nih aku baru nyoba dari starter pack-nya. Gak rugi kalau ternyata gak suka.

      Delete
  3. Makasih reviewnya.
    Aku sering liat disupermarket tp belum pernah nyoba hehehe
    Jadinya rasa penasaran aku terbayar deh.

    roulinasbeautyblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka bnaget sama hada labo ini suka banget..

    ReplyDelete
  5. Hai Vida,

    Aku juga pakai facewash Hadalabo ini, emang baunya seperti bau kimia gitu tapi suka sama hasilnya. Kalau lotion aku pakai yang seri Gokujyun yang botol putih. Enak banget buat melembabkan kulit.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe