WISHLIST FOR NOVEMBER

Saturday, October 31, 2015

Assalamu'allaikum ;)


Alhamdulillah besok sudah memasuki bulan November. Bulan ke-11 nih. Nah, karena akan memasuki awal bulan, aku sengaja membuat wishlist.
Wishlist ini bukan hanya sekedar harapan, tapi aku juga sudah memperhitungkan kemampuan ku untuk memenuhi setiap listnya. Jadi, wishlist ini sudah dipertimbangkan dengan, 1) disesuaikan dengan kebutuhan; 2) ditunjang dengan membaca review melalui blogwalking; dan 3) mempertimbangkan harga dengan produk sejenisnya yang memiliki kualitas kurang lebih sebanding. Pertimbangan semacam ini menurut aku penting. Kenapa? Sudah jelas ya, agar ekonomi gak morat marit berantakan apalagi kalau akhir bulan (maklum masih mahasiswa, masih wajib kudu harus latihan mengatur keuangan sebelum berkeluarga haha *ngeles)

Kembali ke topik pembicaraan. Sebenarnya sih banyak banget, mungkin ada sekitar 12 produk yang aku masukkan ke list November. Tapi, setelah mempertimbangkan ketiga poin di atas seperti yang sudah aku sebutkan, tersisa hanya LIMA produk di list November ku. Pada wishlist kali ini didominasi dengan SKIN CARE. Btw, kenapa aku masih kekeuh menggunakan kata "wishlist" padahal terlihat lebih cocok seperti list belanjaan biasa? Karena, ada barang yang kemungkinan belum bisa aku dapatkan langsung, belum pernah lihat sih sebelumnya. Selain itu juga, karena ada barang yang aku harap bulan ini ada promo special price . Daan barang tersebut sepertinya tidak ready stock. Okay, apa saja kelima produk itu? Ini dia.

1. THE ONE EYE LINER STYLO by Oriflame

Kalau dibilang sesuai kebutuhan sih, gak juga. Aku sudah punya 2 eye liner, ada yang liquid eye liner dari La Tulipe dan gel eye liner dari Silky Girl. Aku kepingin The One Eye liner Stylo ini karena aku belum punya pen eye liner. Tunggu dulu, bukan cuma sekedar kepingin, ada pembelaannya nih.

Eyeliner yang sudah aku punya memiliki beberapa kekurangan. Untuk liquid eyeliner, aku kurang suka dengan aplikatornya, si liquid-nya ini pasti ada tuh yang nempel di batang aplikator, karena bentuknya liquid eyeliner jadi sering nempel atau nyangkut di bulu mata aku yang agak lentik ini. Kalau untuk hasil akhir sih aku suka, karena setidaknya dia smudgeproof dan lumayan waterproof lah. Asalkan tidak dalam kondisi terkena air atau masih basah kemudian kita kucek, yah kalau itu sih langsung bubar deh.

Berbeda dengan gel eyeliner Silky Girl yang aku punya. Aku suka banget sama aplikatornya, kuas halus runcing tapi tetap tegas dan juga karena dia bukan liquid, jadi gak nempel atau nyangkut di bulu mata aku. Tapi sayangnya, eyeliner ini riskan banget. Gak smudgeproof! Waterproof juga standart, dan yang paling bikin sedih plus was-was itu kalau mulai berkeringat, dia langsung meleber.

Berdasarkan pengalaman ku itu, aku berpikir untuk membeli eyeliner berbentuk pen. Walaupun dia sebenarnya liquid, tapi aplikatornya yang berbentuk pen (bukan batang yang di celup ke botol berisi liquidnya) ini yang aku suka. Aku berharap gak akan ada lagi liquid dari si eyeliner yang nyangkut dan menggumpal di bulu mata aku. That is my expectation for eyeliner pen.

Sumber: Website Katalog Oriflame klik di sini.
Harga: IDR 129.000 (normal price)

Aku lihat harganya di katalog oriflame. Tahun lalu, sekitar bulan agustus (mungkin) The One Eyeliner Stylo ini pernah di diskon sampai 50% -an. WOW! pada katalog tersebut terdapat keterangan "harga terbaik tahun ini". Aku berharap akan ada lagi promonya.

Aku gak terlalu terburu-buru untuk punya si The One Eyeliner Stylo ini karena aku juga jarang pakai eyeliner. Biasanya kalau pakai eyeliner itu ketika ada acara resmi, hangout cantik moment khusus, atau saat datang bulan (tapi kalau lagi kepingin dandan sih).


2. PEEL-OFF MASK by Inez

Masker peel-off dari Inez (produk lokal) ini sudah banyak reviewnya dan cukup bagus. Apalagi ada yang mereview bahwa masker ini bisa mengangkat komedo walaupun tidak sepenuhnya sempurna. 

Sumber gambar dan review oleh mbak Mayang di blognya, klik disini.
Harga: IDR 25.000 - 30.000 kemasan tube 75 mL.

Selama ini aku memakai facial mask dari Wardah. Tidak ada keluhan apa pun, tetapi aku merasa kurang greget aja kalau masker setelah mengering itu dibersihkan dengan cara dibilas air. Aku lebih suka masker yang apabila telah mengering, kemudian kita dapat mengelupasnya. Sensasi maskerannya lebih terasa, itu menurutku. Untuk facial mask Wardah, aku memutuskan untuk no-repurchase.

Aku juga sudah mencoba masker dari Garnier "Sakura White - Pinkish Radiance Intensive Whitening Mask with Sakura Extract". Masker ini sangat praktis karena hanya perlu meletakkan lembaran masker tersebut di wajah kita. Sayangnya, ini hanya satu kali pakai, dan terkesan boros. 1 sachet isi 1 lembar, aku beli dengan harga IDR 17.000 . Untuk hasilnya mirip dengan facial mask Wardah. Tapi, sensasi segar dan lembapnya masih lebih unggul si Garnier. Aku suka dan tetap akan repurchase ini, tapi untuk menghindarkan dari keborosan aku memilih untuk juga membeli masker peel-off dari Inez.


3. LIGHT COMPLETE // MULTI-ACTION WHITENING PEEL-OFF MASK by Garnier

Lha kok masker lagi? Lol. Iya nih, lagi penasaran membandingkan beberapa masker peel-off. Sebetulnya, Love Nature Peel-Off Mask Grape dari Oriflame juga cukup menggiurkan untuk dicoba. Kalau dilihat dari gambar produknya di katalog, hasilnya bisa lebih segar dan lembap daripada Inez (baca: itu hanya ekspektasi berdasarkan visual desain produk pada kemasannya). Nah, karena Love Nature Peel-Off Mask Grape dari Oriflame kemasannya tube juga, nanti saingan deh sama peel-off nya Inez yang mau aku coba. Jadi, untuk mencoba sensasi masker buah, aku memilih Garnier Lightening Peel-Off Mask with pure lemon essence.

Sumber gambar dan salah satu beauty blogger yang telah mereview produk ini adalah Mbak Vania di blognya, klik di sini.
Harga: IDR 13.000 - 15.000 kemasan 1 sachet dapat 2 doses (dua kali pemakaian).

Klaim dari produk ini adalah membuat wajah tampak cerah, bercahaya, dan lebih halus karena mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab kulit kusam.


4. MAKE UP CLEAR WHITE TWO IN ONE FOAM by Nivea

Pasti sudah pada tau kalau Nivea mengeluarkan produk baru di Indonesia. Yap, MAKE UP CLEAR. Terdapat 4 varian. Untuk jenis kulit normal, kalian bisa memilih Make Up Clear White 2 in 1 Foam atau Make Up Clear White 2 in 1 Scrub. Kalau jenis kulit kalian berminyak, kalian bisa memilih Make Up Clear White Oil Control 2 in 1 Foam atau Make Up Clear White Oil Control 2 in 1 Mud. Nah, untuk keterangan lebih spesifik, silahkan ke website resmi dari NIVEA, klik di sini.

Berdasarkan informasi yang aku baca dari website resminya, aku memutuskan untuk memilih Make Up Clear White 2 in 1 Foam. Alasannya, karena jenis kulit ku termasuk normal. Selain itu, aku memilih varian yang foam bukan scrub karena kalau suatu ketika ada jerawat di wajah ku, aku tetap bisa menggunakan produk ini dan terhindar dari rasa sakit/perih karena scrubnya. Tapi aku belum tau sih apakah scrub-nya termasuk sangat kasar/ kasar/ lembut. Padahal, sebetulnya sih aku jarang sekali berjerawat. Alhamdulillah, kulit wajah gak terlalu bermasalah. Tapi, supaya bisa dipakai pada kulit wajah dalam keadaan apa pun, aku memilih yang jenis foam.

Sumber: website resmi NIVEA, klik di sini.
Harga: IDR 28.000 kemasan tube 100 g

Klaim dari NIVEA yaitu produk ini dapat membersihkan wajah serta make up hingga ke dalam pori-pori dan membuat wajah 10x lebih cerah. Kalau diiklannya yang sering bermunculan menyatakan keunggulan produk ini yaitu dapat membersihkan make up di wajah kita tanpa meninggalkan residu! Nah, pernah gak sengaja baca komentar-komentar dari Instagram resminya, NIVEA menyarankan kalau untuk make up berat dapat menggunakan varian yang MUD. Sedangkan varian FOAM diperuntukkan membersihkan make up ringan atau make up sehari-hari.


5. OXIGENATED SPRAY by Mustika Ratu

Produk terakhir yang masuk dalam wishlist November kali ini adalah Oxigenated Spray dari Mustika Ratu. Aku belum pernah nyoba produk semacam ini. Ini sih pure karena tergiur setelah membaca review dari para beauty blogger. Ekspektasi aku sih, kayanya wajah yang bermake-up tetap bisa terasa segar kalau setelahnya disemprotkan produk ini. Dan ada juga review yang menyatakan, bahwa make up bisa menjadi lebih awet.

Sumber gambar dan salah satu beauty blogger yang telah mereview produk ini adalah Mbak Iana April di blognya, klik di sini.
Harga: IDR 43.000 - 50.000 untuk 50 mL

Aku belum pernah lihat produk ini karena mungkin memang aku juga kemarin belum tau tentang keberadaannya. Jadi, semoga saja aku berhasil mendapatkan produk ini.


Itulah produk yang masuk ke dalam wishlist November. Produk yang berhasil aku dapatkan, akan aku review untuk kalian. Terutama, aku pingin banget tuh review Make Up Clear White-nya NIVEA, karena produk ini adalah produk barunya yang lagi booming.

Okay, sekian dulu. Tunggu review produknya di post berikutnya ya.
atau
dan
Instagram: @vidazenitha
I will FOLLOW YOU BACK (let me know by comment on my recent post).

PARTNERSHIP? EMAIL: vidazenitha@gmail.com  LINE: vida_zenitha
Thank you!
wassalamu'allaikum.

You Might Also Like

5 comments

  1. Looks like such great products!
    xx Elle

    Check out my new Balmain x H&M outfit on:
    www.cherryblossomstreet.com - Swedish lifestyle/travel blogger and Model in Tokyo

    ReplyDelete
  2. Your product review are so amazing! kindly visit my blog:)

    http://farisapratiwi.blogspot.com

    xoxo

    ReplyDelete
  3. Such a great product review!
    xo, Jane
    http://www.fitfabfunmom.com

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe