REVIEW GARNIER PURE ACTIVE MATCHA DEEP CLEAN CLAY MASK

Thursday, December 07, 2017

Assalaamu'alaikum! Hay.. hay!
Sesuai dengan judul, blog post kali ini adalah review Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask. Produk ini masih satu rangkaian dengan facial washnya. Aku sudah pernah coba facial washnya, dan juga sudah pernah menuliskan reviewnya di sini.

Aku sangat suka dengan facial wash matcha dari Garnier karena aroma matchanya benar-benar enak! That's why sekarang aku jadi penasaran dengan clay mask Garnier ini. Apakah aku akan suka juga dengan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask? 👇Let's find out the answer 👇




***
Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask
Harga IDR 14.500
Diproduksi oleh PT Yasulor Indonesia untuk Garnier
Beli di minimarket terdekat atau klik di sini (beli banyak harga hemat dan gratis ongkos kirim)
Official website: www.garnier.co.id
***


Kemasan masker Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask berupa kemasan sachet yang bisa dibagi menjadi dua. Untuk satu sachetnya masing-masing berisi 6 mL. Kemasan ini mirip dengan kemasan masker Peel-Off Garnier yang Lemon.


Sejujurnya, aku tidak suka dengan kemasan sachet seperti ini. Untuk ukuran wajahku, satu sachetnya (6 ml) bisa digunakan untuk 3 kali pemakaian. Itu berarti aku masih akan menyimpan si sachet yang sudah terbuka untuk dipakai dipemakaian berikutnya, dong?! Nah, kalau tidak hati-hati meletakkan si sachet yang sudah terbuka, kegencet sedikit, isinya bisa keluar dan akan belepotan. Ribet deh. Aku berharap Garnier akan mengeluarkan versi kemasan di dalam tube. Semoga, ya!

Hal penting yang perlu diketahui, walaupun si sachet sudah terbuka dan di simpan untuk dipakai beberapa hari kemudian, kualitas Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask tidak menurun. Asalkaaaan, buka sachetnya jangan lebar-lebar. Sepucuk kecil aja robek sachetnya ya, girls!

Berdasarkan deskripsi produk yang tertulis di belakang kemasan, clay mask ini diperuntukkan bagi yang memiliki kulit berkomedo dan pori-pori besar. Klaimnya, Matcha Deep Clean Clay Mask diformulasikan dengan 2x lipat ekstrak Matcha dan memiliki efek hangat ONSEN seperti di sauna yang akan membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Selain itu, dapat juga membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo dan kekusaman pada kulit. Lebih lengkapnya, silahkan cek pada gambar di bawah ini.

Pada umumnya kita membutuhkan waktu 10-20 menit untuk maskeran, tapi Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini berbeda! Berdasarkan penjelasan di cara pakai, kita hanya butuh waktu 3 menit dan kemudian bisa langsung dibilas.

REVIEW ON USAGE
Aku mencoba Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask sesuai dengan cara pakai yang dianjurkan. Hanya pakai 3 menit dan kemudian aku bilas. Masker ini bukan tipe yang akan mengering setelah beberapa menit pemakaian. Mirip dengan masker Emina yang aku review di blog post sebelumnya. Jadi, kita tunggu berjam-jam pun, masker ini tidak akan kering.

Apa yang membuat aku yakin bahwa 3 menit saja cukup? Pertama, efek hangat ONSEN perlahan akan menghilang. Kedua, tekstur masker setelah 3 menit akan mengalami perubahan. Awalnya masker ini memiliki tekstur yang kental-pekat namun setelah 3 menit teksturnya menjadi tidak sepekat awal. Teksturnya seperti menjadi cair, tapi nggak sampai yang netes-netes gitu yaaa. Ketiga, permukaan masker yang awalnya full akan menjadi bolong-bolong sebagaimana clay mask pada umumnya. Berdasarkan tiga perubahan itu, aku yakin bahwa dalam 3 menit Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask telah bekerja di kulit.

Tekstur pada awal pemakaian lebih kental-pekat (kiri) dibandingkan setelah 3 menit pemakaian (kanan).
Oh iya, Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask sangat mengelu-elukan tentang si efek hangat ONSEN, ya?! Menurut kalian, lebih enak merasakan efek dingin-segar atau hangat saat menggunakan masker? Kalau aku pribadi tidak masalah dengan efek hangat. Justru, aku kaget dan merasa seru banget saat mencoba Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask. Hangatnya beneran terasa saat pertama kali maskernya nempel di kulit wajah. Hangat loh, ya! Bukan panas! Jadi, rasanya menjadi lebih rileks saat menggunakan masker. Aku suka ^^

Efek Hangat ONSEN yang dielu-elukan oleh Garnier ternyata nggak sekedar lewat doang, loh! Ada hasil nyatanya di kulit aku, yaitu komedo ku berkurang! Bukan yang langsung berkurang secara signifikan. Nope. Tapi, ada satu-dua komedo aku yang terangkat. Nah, kebahagiaanku nggak habis sampai di situ.

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini dapat mengeluarkan komedo hingga di permukaan kulit. Aku agak sulit mengungkapkan dengan kata-kata dan sayangnya saat mencoba ambil foto untuk mendeskripsikan maksudku ini, fotonya gagal semua hehe. I'll try my best to explain it for you :)

Keadaan awal kulitku sebelum memakai clay mask Garnier berkomedo. Whiteheads, lebih tepatnya. Komedo ku ini memang sudah tampak muncul di permukaan kulit, tapi seperti tertanam dan nggak mau lepas gitu, loh!

Setelah memakai clay mask Garnier, komedo yang awalnya seperti tertanam dan "nancep" banget di kulit, bisa lebih muncul lagi dan semakin mudah di cabut. Pokoknya, jadi super gampang banget untuk ngangkat si komedo itu.

Saking gemas karena komedonya sedikit lagi bisa keluar, so aku cabut komedo ku pakai alat semacam pinset. Aku tidak merekomendasikan mencabut komedo dengan cara ini untuk kalian. Aku lebih menyarankan, ketika kalian bilas Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini gunakanlah washlap atau sponge pembersih muka semacam konjac sponge. Dengan menggunakan alat tersebut dapat membantu untuk mengangkat komedo lebih maksimal.

Beberapa komedo yang terangkat dengan sangat-amat-super-duper mudah setelah pemakaian masker
Pemakaian washlap atau sponge pembersih bukan karena si masker ini susah untuk dibilas. Matcha clay mask Garnier ini sangat mudah untuk dibilas karena as I said before tekstur setelah 3 menit pemakaian akan menjadi lebih cair dari sebelumnya. Jadi, sangat mudah untuk ikut larut dalam air.

Selain heboh bahagia karena beberapa komedo ku terangkat, aku juga senang karena kulitku terasa halus setelah menggunakan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask. Walaupun halusnya hanya bersifat sementara, tapi lumayanlah.

***
Untuk harga Rp 14.500 dengan estimasi hingga 6 kali pemakaian, menurutku masker ini super bersahabat banget bagi dompet. Hasilnya juga cukup memuaskan: membersihkan pori-pori, mengangkat komedo, dan kulit terasa halus (walaupun sementara). Dan efek hangat ONSEN-nya itu memberikan sensasi tersendiri. Sisi minusnya hanya satu menurutku, yaitu karena kemasan sachet seperti ini harus disimpan hati-hati kalau belum habis. Rawan banget isinya akan belepotan kalau kegencet benda lain.
***

Beberapa waktu belakangan ini aku lagi super rutin banget pakai masker. Selain karena memang untuk menghabiskan si maskernya, aku juga merasa bahwa efek ke kulit tuh lebih nampol kalau rutin pemakaian 2 hari sekali.

Share yuk masker favorit teman-teman di kolom komentar, biar bisa jadi referensi aku untuk nyobain masker-masker lainnya.
***

Well, last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

1 comments

  1. Iya bagus banget...sama ak juga lebih suka masker yg ini.dlu pake yg kuning agak trganggu krena hrus nunggu 15mnutan baru d bilas...tp matcha ini 3 menit ckup..jdi hemat waktu banget...gak kesel krena kburu2 ngntuk.klo yg kuning kan makenya lama,mata udh ngantuk harus sbar nunggu kering trus bilas trus lakuin skin care lainnya...pkoknya matcha ini mnurutku gak ada celanya💕💕💕

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe