REVIEW EMINA GREEN TEA LATTE FACE MASK

Monday, November 27, 2017

Assalaamu'alaikum! Hay.. hay!
Sudah sekitar satu bulan belakangan ini aku lagi sering banget pakai maskernya Emina. Ini tuh Green Tea Latte Face Mask. Hampir setiap hari loh aku pakai. Biasanya sih malam hari, tapi kalau sudah nggak kuat melek yaaa besok paginya aku maskeran. Bagi teman-teman yang penasaran dan mungkin ada yang bertanya-tanya "segitu sukanya kah dengan Green Tea Latte Face Mask by Emina, kok sampai dipakai setiap hari?" jawabannya ada di Review Emina Green Tea Latte Face Mask yang aku tulis di bawah ini! Baca sampai selesai yaaaa ;)

***
Emina Green Tea Latte Face Mask
Diproduksi oleh PT Paragon Technology and Innovation
Harga: IDR 27.000
Beli di: klik di sini dan klik di sini (bisa gratis ongkos kirim)
informasi offline store Emina se-Indonesia: klik di sini.
Official website: www.eminacosmetics.com
***

Kemasan masker di tube seperti ini tuh, aku banget deh! Bikin nggak males maskeran. Tinggal buka tutup flip-topnya, tekan, dan produk sudah keluar, siap untuk langsung diaplikasikan ke wajah.

Emina Green Tea Latte Face Mask memiliki tekstur gel. Warna maskernya hijau pucat dan apabila sudah diratakan akan menjadi tidak berwarna. Mungkin karena teksturnya seperti gel sehingga masker ini tidak akan mengering sempurna setelah 15 atau 20 menit pemakaian. Bahkan aku coba sampai 30 menit pun, aku masih merasakan permukaannya masih basah-lengket.

Jujur, nih! Aku lebih suka masker dengan tekstur krim/gel yang berwarna nyata (bukan transparan). Selain itu, aku juga lebih suka dengan masker yang setelah ditunggu 15-20 menit bisa kering sempurna sebagai tanda bahwa sudah waktunya dibilas.

Saat membilas wajah dari masker, aku menggunakan air kran dengan suhu normal. Tidak terlalu susah untuk dibilas, tapi juga tidak terlalu mudah. Biasa saja. Nah, setelah selesai membilas wajah dari Emina Green Tea Latte Face Mask, apa yang aku rasakan? NIHIL!

Sebagaimana tertulis pada bagian belakang kemasan, diklaim bahwa: Kombinasi dari ekstrak Susu dan Teh Hijau membantu memberikan sensasi kulit yang lebih halus, elastis, dan terasa segar! Sayangnya, itu semua tidak terasa hasilnya di kulit wajah aku. Kalaupun terasa segar, itu cenderung karena habis membasuh muka pakai air, bukan karena si masker Emina.

Saat pertama kali mencoba Emina Green Tea Latte Face Mask, aku tidak sendirian. Kebetulan saat itu sedang ada sahabatku yang menginap di rumahku dan dia ikut mencoba. Hasilnya pun, sama! Kami tidak merasakan kulit menjadi lebih halus, elastis ataupun terasa segar. Padahal, menurutku kulit halus setelah menggunakan masker adalah hal yang wajar. Jadi, klaim si masker Emina ini sebetulnya standard dan tidak "muluk-muluk". Sayangnya, untuk hasil dengan klaim se-standard itu saja tetap tidak terbukti di kulit wajahku. Kecewa. Untungnya sih harganya masih termasuk murah. Tapi tetap saja, banyak kok masker dengan range harga segitu yang hasilnya terasa halus, misal masker-masker dari Himalaya yang harganya juga di bawah Rp 30.000.

Walaupun dari first impression-nya sudah kecewa berat, aku tetap melanjutkan pemakaian sampai sekarang. Tujuannya sih supaya cepat habis dan bisa beli masker baru lagi. Hampir setiap malam aku menggunakan masker Emina Green Tea Latte Face Mask. Aku pakai sekitar 4-5 kali dalam satu minggu. Nah, di minggu kedua pemakaian, aku baru mulai merasakan bahwa kulitku terasa halus. Bukan yang signifikan gitu sih rasanya, tapi lumayanlah. Itu pun sepertinya karena ditolong oleh  COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang sudah pernah aku review (klik di sini). Aku pakai toner COSRX setelah mencuci muka dan tepat sebelum menggunakan Emina Green Tea Latte Face Mask.

Oh, iya! Aku rajin pakai Emina Green Tea Latte Face Mask ini juga karena dia punya aroma yang enak, tidak terlalu kuat dan tidak mengganggu. Dan hal yang paling penting adalah Emina Green Tea Latte Face Mask tidak menimbulkan masalah kulit baru di wajahku.

Kesimpulannyaaku bukan tidak cocok karena merasakan imbas negatif dari produk ini. NO!
Aku pertegas: kulitku baik-baik saja selama memakai Emina Green Tea Latte Face Mask. Hanya saja aku juga tidak merasakan efek positif dari produk ini. Bisa dikatakan, ini tuh useless di kulitku. Jadi, kalau produk ini sudah habis, aku tidak akan repurchase. Siapa sih yang mau, sudah nunggu 15 menitan, kemudian harus rempong bilas wajah, eeeh ternyata nggak ada hasilnya?!

Apakah teman-teman ada yang sudah pernah coba produk ini? Bagaimana hasilnya? Apakah memuaskan atau justru sama seperti yang aku alami?

By the way, sepertinya sekarang lagi hits maskernya Freeman yaaa! Aku penasaran banget mau coba! Aku masih menunggu PO Freeman nih! Jadi semakin nggak sabar ^^

Oh iya, GARNIER juga ngeluarin produk baru beberapa bulan yang lalu, matcha clay mask! Aku sudah beli, tapi masih belum dicoba. Kira-kira lebih bagus mana yaaa, Emina Green Tea Latte Face Mask atau Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask? Penasaran juga, deh! Aku mau coba dulu yaaaaa ;)

Sampai jumpa lagi di blog post selanjutnya.
Jangan lupa untuk follow blog dan sosial media aku:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.



***Properti foto pada post ini menggunakan Majalah Gogirl! Edisi Maret 2014***

You Might Also Like

5 comments

  1. Great post dear! :)
    Kisses...
    Soslu Badem by Dilek ...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Wah kalo yang green tea musti dicuci ya? Aku juga pakai masker emina yang grape seed olive, dia peel off sih dan emang bener hasilnya memang nggak signifikan ke kulit, jadi jarang kepake deh 😂

    www.larasitha.com

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe