REVIEW WARDAH C DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Friday, January 26, 2018

Assalaamu'alaikum :)
Sepertinya blog ini lebih banyak share tentang skin care gitu, ya?! Aku memang lebih suka nyobain skin care daripada nyobain make up. Tapi tenang aja, bulan Februari aku akan share tentang make up product, kok! Tunggu, ya!!! Nah, sekarang yuk langsung ke Review Wardah C Defense Energizing Creamy Wash :)


***
Wardah C Defense Energizing Creamy Wash
Harga: IDR 26.550 (kemasan 100 mL)
Diproduksi oleh: PT Paragon Technology and Innovation
Beli di: mana aja ada karena produk Wardah super gampang ditemukan.
Official Website: www.wardahbeauty.com
***

PACKAGING
Packaging Wardah C Defense Energizing Creamy Wash
Kemasan Wardah C Defense Energizing Creamy Wash berwarna oranye. Terlihat segar dan sesuai dengan namanya, "Energizing"! Produk ini dikemas dalam dua jenis ukuran, yaitu 60 ml dan 100 ml. Dua kali membeli Wardah C Defense Energizing Creamy Wash aku pilih ukuran 100 ml. Untuk ukuran 100 ml habis sekitar 3-4 bulan dengan pemakaian wajar, yaitu 2-3 kali sehari.


TEXTURE AND SCENTS
Wardah C Defense Energizing Creamy Wash menghasilkan busa yang lembut disertai aroma jeruk segar yang "energizing". Seriusan ini aroma jeruknya seperti cuci muka pakai jeruk asli hahaha.


PRODUCT DESCRIPTION
"Pembersih wajah yang mild dan fresh bekerja dengan 3 aksi jitu. Mengandung Antioksidan Hi-Grade Vitamin C & Active Moist Complex. Busa lembut berlimpah bantu angkat kotoran, makeup dan minyak wajah berlebih. Kulit tampak lebih cerah dan terjaga kelembabannya."

REVIEW ON USAGE OF WARDAH C DEFENSE ENERGIZING CREAMY WASH

Hanya Untuk Membersihkan Makeup Ringan ♥
Makeup ringan yang aku maksud adalah ketika hanya menggunakan two way cake atau compact powder saja. Jadi, tidak bisa membersihkan foundation atau BB Cream. FYI, aku selalu pakai sabun cuci muka (apapun itu merknya) hanya sebagai cleanser tahap akhir yang tugasnya hanya membersihkan sisa-sisa makeup.

Perih Saat Terkena Mata ♥
Aku pengguna setia produk cuci muka Wardah. Saat aku mencoba Wardah C Defense Energizing Creamy Wash aku merasakan varian ini lebih terasa sangat perih saat terkena mata dibandingkan varian yang lain. Memang di keterangan cara pakai yang tercantum di tube tertulis "hindari daerah mata", tapi kan saat kita membilas pasti ada sedikit/banyak yang menyentuh bagian mata. Nah, itu rasanya perih :(

Kulit Terasa Bersih, Segar dan Lembap ♥
Seperti pada umumnya kalau habis cuci muka, kulit terasa bersih dan segar. Nah, yang spesial dari Wardah C Defense Energizing Creamy Wash terasa segarnya tuh bukan hanya karena bersih saja tapi juga karena aroma jeruknya yang enak banget. Entahlah, pokoknya aku sesuka itu dengan aromanya!

Untuk kelembapannya cukup oke! Tidak ada rasa kulit seperti di tarik yang berlebihan. Rasanya agak "keset" tapi bukan yang membuat kulit terasa kering. Kalau teman-teman pernah baca reviewku tentang Garnier Matcha Deep Clean Foam, nah si Garnier itu cenderung keset yang bikin kulit kering, berbeda dengan Wardah ini. Jadi, menurutku Wardah C Defense Energizing Creamy Wash bisa digunakan untuk kulit kombinasi normal to oily.

Apakah Kulit Tampak Cerah karena Kandungan Hi-Grade Vitamin C? ♥
Aku tidak begitu yakin apakah kulitku cerah hanya karena Wardah C Defense Energizing Creamy Wash ini saja. Rangkaian skin care ku kebetulan memang produk yang mencerahkan. Tapi, bagi teman-teman yang mengharapkan kulit cerah karena produk ini, aku mau memberikan sedikit pendapatku, ya! Menurutku, vitamin C dalam sabun cuci muka tidak bisa efektif terserap oleh kulit. Hal ini dikarenakan waktu yang kita gunakan untuk mencuci muka sangatlah singkat. Gampangnya sih begini: belum juga vitamin C itu terserap tapi sudah terlanjur kita bilas dengan air. Hal ini berbeda dengan kandungan vitamin C dalam moisturizer atau serum yang dalam penggunaannya kita biarkan terserap tanpa di bilas.


***
Secara keseluruhan, aku suka dengan Wardah C Defense Energizing Creamy Wash. Memang sih terkadang kalau lagi apes, mata terasa perih saat membilas tapi aku sudah jatuh cinta banget dengan wangi jeruknya yang super segar. Bagi aku yang sering keluar hanya pakai two way cake, aku sudah puas dengan kemampuan Wardah C Defense Energizing Creamy Wash untuk membersihkan makeup ringanku.

Well, sampai di sini saja review Wardah C Defense Energizing Creamy Wash. Blog post berikutnya masih tentang produk Wardah juga dan termasuk produk baru, loh! Nih aku kasih bocoran gambar produknya.

Thank you for reading. See you on my next post!


Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

11 comments

  1. Kayaknya sih facial wash garnier bikin keset-keset wajah semua yaa~

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru coba yang matcha aja sih, jadi kurang tau apa semuanya bikin kering keset seperti si matcha :(

      Delete
  2. hmmm bs dijadikin pilihan ni klo facial wash dirumah hbs :) nice review vida <3

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu tuh kalau wardah ada poduk yang baru.. Lumayan tertarik nih buat nyoba..

    ReplyDelete
  4. Sering liat di indomaret tapi nggak minat nyoba karena ada pengalaman nggak enak sama sabun mukanya Wardah:(( Tapi ini packagingnya seger banget sih diliatnyahh, wanginya juga enakk

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Wardah itu produknya bagus harga terjangkau dan cocok buat semua kulit... Ya mba .. akupun banyak pakai makeup Wardah

    ReplyDelete
  6. aku malah penasaran sama yang face mist nya :D

    ReplyDelete
  7. Aku pikir tadi ini C-defense yang DD Cream, soalnya packagingnya mirip hehe. Wah enak nih kayaknya kalau gak bikin kulit keset, soalnya banyak facial wash untuk kulit berminyak malah bikin kulit keset dan kering setelah pemakaiannya

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.

    ReplyDelete
  8. Saya blm nyoba yang varian ini, baru yang biru.
    Punya dd cream juga tapi blm sempat dipakai hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku cinta banget sama face wash ini. Lembut banget, nggak ngerti lagi deh �� murah pulak

    ReplyDelete
  10. saya juga baru coba yg ini. enak dan nggak bikin kering. perasaan saya, kulit juga tambah halua dan brenjul brenjul jerawat rada mengecil..semoga cocok terus pk ini. jadi pengen nyoba yg lain dari c defense series.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe