REVIEW SKIN AQUA BB CREAM PERFECT MOISTURE

Saturday, June 02, 2018

Assalaamu'alaikum.
Hi, everyone!
Skin Aqua yang biasanya dikenal karena pilihan sunscreen-nya yang bermacam-macam ternyata juga punya produk make up, yaitu BB Cream. BB Cream ini ada dua varian, yang pertama untuk normal-oily skin dan yang kedua yaitu normal-dry skin. Kali ini aku mau bahas Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture for Normal-Dry Skin.

Prediksi dan ekspektasiku, produk ini cocok banget dipakai saat lagi puasa seperti sekarang. Kenapa? Karena ketika puasa kulit kita cenderung rentan dehidrasi. Aku pribadi mengalami hal itu. Kulit ku jadi cenderung gampang kering sehingga kalau tidak ditunjang dengan skin care yang tepat, pasti akan ada kulit kering yang mengelupas. Ketika kondisi kulit seperti ini, aku rasa skin care sudah tepat tapi tetap harus diikuti dengan pemilihan make up yang tepat juga. Seperti memilih BB Cream yang diformulasikan untuk kulit normal cenderung kering. Apakah ekspektasiku akan sejalan dengan kenyataan? Lanjutin terus bacanya, ya!


***
Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture
Harga IDR 55.000
Beli di nihonmart.id
Diproduksi oleh: PT. Rohto Laboratories
***

PACKAGING
Warna kemasan box Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture for normal to dry skin adalah ungu-kebiruan-metallic. Sedangkan warna kemasan BB cream-nya yang untuk kulit berminyak adalah ungu-pink-metallic. Jadi, dari warna boxnya memudahkan kita untuk tau mana untuk kulit kering dan berminyak.
Review Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture, BB Cream Skin Aqua, BB Cream untuk kulit kering

BB Cream-nya sendiri dikemas dalam botol model tube. Mungil karena ini kemasan 20 g, higienis, dan kemasan seperti ini memudahkan kita untuk mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan.

PRODUCT INFORMATION
Pada kemasan box-nya, tertulis beberapa klaim produk, yaitu:
  • No make-up look yang bertahan 8 jam
  • SPF 27, PA++ perlindungan dari UV A dan UV B
  • Memberikan kelembaban pada kulit
  • Menjaga kehalusan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kelembutan kulit
  • Menyamarkan garis-garis kulit
  • Meratakan warna kulit
  • Menyamarkan noda hitam
Cara pemakaian. Tuangkan pada telapak tangan secukupnya. Kemudian usapkan secara merata di wajah yang telah dibersihkan

Ingredients. Secara umum, bahan-bahan yang digunakan tergolong aman. Hanya saja bagi pemilik kulit sensitif mungkin harus berhati-hati dengan Ethylexyl methoxycinnamate  dan propylparaben.
Terdapat 4 bahan yang digunakan sebagai sunscreen pada BB cream ini. Dari 4 bahan tersebut, ada 1 bahan yang masuk kategori harus hati-hati, yaitu Ethylexyl methoxycinnamate. Bahaya banget nggak? Nggak, kok! Hanya saja, bagi pemilik kulit sensitif harus membersihkan make-up dengan teliti, penting banget nih minimal double cleansing jika menemukan Ethylexyl methoxycinnamate di ingredients produk apapun.

Masih seputar ingredients, pada produk ini terdapat beberapa bahan yang berfungsi sebagai preservative. Dua diantaranya merupakan senyawa paraben. Nah, yang perlu diperhatikan adalah untuk senyawa Propylparaben yang (lagi) bagi pemilik kulit sensitif harus berhati-hati. Tapi, tenang aja, bahan ini ada di bagian akhir list ingredients yang artinya persentase yang digunakan hanya sedikit.

SCENTS
Nggak tercium aroma apapun.

TEXTURE
Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture for Normal-Dry Skin memiliki tekstur creamy kental. Tekstur seperti ini ternyata bermasalah untuk kulitku. Sangat sulit diratakan. Niat mau nge-blend, eh malah ke geser mulu produknya. Alhasil, finish result-nya pun nggak flawless, sangat tidak menyatu dengan kulit.
Jadi, klaim yang menyatakan bahwa produk ini dapat memberikan kelembaban pada kulit, menjaga kehalusan kulit, menjaga kelembutan kulit, dan menyamarkan garis-garis kulit, tidak terbukti di kulitku. Tapi... oh.. tapi..., aku punya 2 tips untuk mengatasi masalah ini dan hasilnya lumayan bagus, lho!

Tips pertama. Saat mengaplikasikan buatlah seperti titik-titik yang sangat kecil merata ke seluruh wajah. Kalau kamu merasa kurang, ingin tambah layer ke-dua, bisa kok, ulangi dengan cara yang sama.

Tips kedua. Campurkan Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture dengan moisturizer yang teksturnya seperti lotion. Dengan mencampurkan keduanya, maka akan cukup "mengencerkan" BB Cream yang terlalu kental di awal tadi.

Aku menggabungkan dua tips tersebut pada pengaplikasian di foto di bawah ini. Hasilnya lumayan dan memudahkan untuk nge-blend.

Secara keseluruhan kalau dilihat dari jauh sudah oke. Tapi kalau dari dekat, pada beberapa bagian wajah yang agak bertekstur seperti hidung, dagu dan bagian sekitar bibir, masih terlihat bahwa BB Cream ini tidak menyatu baik dengan kulit. Begitu juga pada bagian bawah mata ku yang kering, hasilnya samar-samar terlihat cracking.

COVERAGE
Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture masuk dalam kategori light coverage. Kesannya seperti no-makeup look. Jadi, untuk klaim meratakan warna kulit dan menyamarkan noda hitam, menurutku masih kurang. Tapi, bisa diatasi dengan tambahkan bedak karena coverage-nya akan semakin bagus. Tetap terlihat natural no-makeup look dengan versi yang lebih flawless.

STAYING POWER
Diklaim: no make-up look yang bertahan 8 jam. Untuk di dalam ruangan ber-AC, yap, bisa tahan 8 jam! Tapi, kalau sedang di luar ruangan dan berkeringat, kurang dari 8 jam sudah mulai terlihat BB Cream-nya geser. Begitu juga kalau terkena air, akan terlihat cukup jelas bahwa BB Cream-nya geser.

CONCLUSION
Berdasarkan pengalaman pemakaian, kulitku tidak mengalami efek negatif. Sejauh ini, aman-aman saja. Selain itu, walaupun agak tricky untuk pengaplikasiannya, aku merasa nyaman saat memakai BB Cream ini untuk sehari-hari karena light coverage (alias nggak kelihatan dempul), natural seperti no makeup look, dan  kalau ditambah bedak hasilnya bisa lebih bagus lagi tapi tetap terasa ringan. Untuk harga Rp 55.000 menurutku, Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture memberikan hasil yang wajar di kelasnya.
Dan sedikit tambahan, Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture tidak ada pilihan shade. Menurutku, produk ini karena light coverage, dia jadi bisa menyesuaikan dengan warna kulit apapun. Jadi, akan cocok untuk semua warna kulit.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba Skin Aqua BB Cream Perfect Moisture? Berbagai produk-produk Skin Aqua bisa kalian dapatkan di sini. Ohiya, aku juga pernah review sunscreen-nya, yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++, sudah pernah baca? Baca juga yaaaa ;)

***
Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku juga pernah pakai ini. Menurutku baunya malah kayak cat. Coba kalau blend pakai brush. Aku biasanya pakai brush bisa lumayan rata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah iya ya nggak kepikiran nyobain pakai brush. Soalnya kebiasaan pakai beauty sponge sih hehehe

      Delete
  2. aku belu pernah nyoba dan rasanya aku penasaran banget ingin mencoba nya hehehehe

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe