REKOMENDASI PRODUK UNTUK MENGATASI & MENCEGAH KULIT KERING + review singkat

Friday, May 25, 2018

Assalamu'alaikum :)
Alhamdulillah, senang sekali rasanya bisa dipertemukan lagi dengan bulan suci Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi teman-teman yang melaksanakan.

Sebagai postingan pertama di bulan Ramadhan ini, aku kepingin banget share tentang produk yang aku pakai untuk menjaga kelembapan kulit dan bibir selama puasa. Sebagaimana yang kita tau bahwa orang yang berpuasa itu tidak makan dan minum dimulai sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, sehingga bagi orang-orang tertentu akan sangat rentan kulit dan bibirnya menjadi kering.

Aku termasuk orang yang memiliki kulit dan bibir yang kering apalagi kalau terkena atau berada di ruangan ber-AC.

Saat masa-masa sekolah/kuliah aku masih belum terlalu perhatian untuk menjaga kelembapan kulit dan bibir, akhirnya kulit terlihat kusam dan bibir pecah-pecah rentan berdarah. Kalau bibir sudah sampai kaku seperti ada tanda-tanda berdarah aku akan malas banget untuk diajak ngomong, dan untuk baca Al-Quran pun jadi kesusahan deh.


Sejak kenalan dengan skin care dan lip care, aku nggak mau lagi kulit/bibir kering menjadi penghambat dalam ibadah. Nah, apa saja sih produk andalan aku untuk menghindari kulit dan bibir kering selama puasa? Yuk, simak rekomendasiku!

1. Laneige - Lip Sleeping Mask 
Produk ini termasuk produk yang sejauh ini paliiiing terbaik untuk menjaga kelembapan bibir ku. Laneige Lip Sleeping Mask dipakai sebelum tidur dan keesokan harinya bibir akan tetap terjaga kelembapannya seharian, walaupun produk ini sudah aku hapus dari bibir.
Aku masih pakai yang kemasan sample, walaupun kecil tapi lama banget habisnya karena pakai sedikit saja bibir menjadi lembap.

2. Maybelline - Baby Lips
Kalau di tengah hari aku mulai merasa bibirku akan kering, biasanya aku pakai Maybelline Baby Lips.
Produk pelembap bibir ini memang memiliki varian aroma buah-buahan yang manis, tapi aromanya nggak bertahan lama. Selain itu, Maybelline Baby Lips ini tidak ada rasa apapun di lip balm-nya.

3. Natural Pacific - Fresh Herb Origin Serum
Serum yang sekarang sedang aku coba, yaitu Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum. Serum asal Korea yang lagi hype, salah satunya karena sensasi tingling yang akan dirasakan pengguna. Tapi, bukan itu poinnya!
FYI, produk ini mengandung oil yang sangat baik untuk melembapkan kulit, asal pakainya jangan lebay ya. Aku sangat merekomendasikan produk ini bagi pemilik kulit kering yang tidur di ruangan ber-AC. Kalau aku pakai Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum hanya malam hari sebelum tidur. Review lengkap tentang serum ini akan aku share setelah post ini, tunggu ya!

4. Wardah - Aloe Hydramild Moisturizer Cream
Kalau malam hari aku cuma pakai Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum saja, nah, untuk pagi/siang/sore aku pakai moisturizer dari Wardah.
Aku baru coba Wardah Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Hasilnya cukup oke untuk melembapkan bagian kulitku yang kering. Pelembap ini juga nyaman digunakan karena tidak meninggalkan rasa lengket di kulit.

5. Marina Hand 'n Body Lotion
Rekomendasi untuk bibir kering dan kulit wajah, sudah. Sekarang aku mau merekomendasikan produk untuk kelembapan kulit badan. Salah satu yang aku masih suka adalah Marina Hand 'n Body Lotion.
Aku suka produk ini karena dia bisa melembapkan tapi tidak lengket dan kalau terkena air tidak terasa licin. Jadi, kalau pas wudhu aku nggak merasa risih karena kulitku licin. Suka banget deh! Review lengkapnya sudah pernah aku tulis di sini.

6. Redwin Sorbolene Moisturiser
Kalau kulit kalian benar-benar kering parah. Aku lebih merekomendasikan Redwin Sorbolene Moisturiser. Produk ini memberikan kelembapan ekstra. Kalau aku tidur diruangan ber-AC produk ini jadi andalanku saat malam hari.
Produk ini cenderung aku pakai hanya malam hari atau untuk di dalam ruangan saja. Berbeda dengan Marina, Redwin Sorbolene Moisturiser ini tidak mengandung SPF, jadi aku nggak berani pakai untuk keluar ruangan apalagi kalau matahari sedang terik. Review lengkap bisa baca di sini.

Itulah 6 rekomendasi produk untuk menjaga kelembapan kulit dan bibir selama puasa. Aku berharap tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang berusaha mengatasi atau mencegah kulit kering dan bibir pecah-pecah selama menjalankan puasa.

Beberapa produk yang aku rekomendasikan, seperti Laneige, Maybelline, dan Wardah bisa teman-teman dapatkan di sociolla.com. Nah, kalau teman-teman kepingin tau brand/produk moisturizer lainnya juga bisa lihat-lihat di sini.


Tertarik untuk belanja di Sociolla? Jangan lupa untuk pakai kode voucherku, SBNLAW9H untuk dapatkan potongan Rp 50.000 minimal pembelanjaan Rp 250.000 harga normal. *Tidak berlaku untuk pembelian brand Rollover Reaction, BLP, IX dan Biore.

Sekali lagi, semoga bermanfaat dan ibadah kita menjadi lebih lancar karena kulit yang sehat bisa bikin tambah semangat untuk melakukan kebaikan.

See you in my next post, girls!
Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

7 comments

  1. aku juga pake yang Wardah sehari-hari. Enak, nyaman, dan nggak berat di kulit. Bahkan bisa bikin lembap seharian di aku :) kalo yang lainnya belum coba, tapi aku juga selalu pake lipbalm karna bibirku yang pasti kering kalo gak pake sekalipun.

    Makasih rekomendasinya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senyaman itu, jadi betah pakai pelembab dari Wardah ini, ya! Aku juga kayanya bakal repurchase terus (kalau nggak tergiur nyobain pelembab lain sih hihihi)

      Delete
  2. Banyak ya produknya, dari semua produk yang Kak Vida pakai aku baru pakai Maybelline XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelihatan banyak karena pelembab untuk bibir, kulit wajah, dan badan kan pasti beda-beda. Tapi, nggak harus dipakai semua. Sesuaikan kebutuhan aja ;)

      Delete
  3. Baby Lips emang andalan! :D Aku dulu juga pake sampe pernah punya 2 sekaligus soalnya rebutan pake sama mamaku hahaha Sekarang udah ganti merk soalnya bosen LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Andalan banget yaa!
      Sebetulnya, aku juga bosen, entah sudah berapa tahun pakai ini terus, tapi belum nemu yang cocok lagi selain Maybelline Baby Lips ini :( Ada sih Nivea Lip Butter tapi kurang sreg sama packaging-nya, hiks.

      Delete
  4. Aku udah nyobain fresh herb, tapi sayang meski kulitku kombinasi kering tetep ngga cocok, malah makin kusam paginya padahal udah dikit kalo pake :(

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe