Cara Mudah Pakai Ulang Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Sunday, June 02, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi, everyone!

Menjelang libur lebaran, pasti teman-teman sudah nyiapin rencana tempat wisata mana yg mau dikunjungi, yaa kan? Nah, kalau lagi musim liburan, apalagi di musim panas ini, jangan lupa pakai ulang sunscreen kamu, ya! Ini sifatnya wajib banget! Karena sunscreen yang kita aplikasikan diawal atau sebelum makeup memiliki rentang waktu perlindungan hanya beberapa jam. Setelah itu, wajah kita sudah tidak terproteksi lagi dari sinar UV yang berbahaya. Well, I know, banyak dari kalian (bahkan dulu aku pun termasuk) berpikir bahwa pakai ulang sunscreen di atas makeup itu sungguh tidak nyaman. Walaupun diaplikasikannya menggunakan puff cushion, tetap saja, tidak nyaman karena rasanya makeup seperti tambah berat. So that's why, disini aku mau kasih tau cara terbaik dan cara mudah pakai ulang sunscreen tanpa merusak makeup dan tentunya gak bikin wajah terasa tambah berat. Penasaran bagaimana cara mudah pakai ulang sunscreen tanpa merusak makeup? Baca terus, sampai selesai ya!


Mengaplikasikan ulang sunscreen -di atas makeup- umumnya akan membuat makeup terasa semakin berat dan pastinya menjadi tidak nyaman. Tapi, tahukah kamu bahwa ada loh produk Sunscreen yang jenisnya adalah spray! Dalam bentuk spray ini, partikel sunscreennya lebih kecil (tidak setebal sunscreen cream), sehingga akan terasa sangat ringan di wajah dan cenderung memberikan rasa segar sebagaimana kalau kita pakai face mist. Selain itu, keuntungan sunscreen dengan kemasan spray ini sangat mudah diaplikasikan.

Memang belum banyak brand yang menjual sunscreen spray, tapi tenang, kali ini aku punya rekomendasi produk yang bisa mudah kalian dapatkan.

review SNP Aqua Cooling Sunspray
Ketika aku mendapat tawaran untuk memilih sendiri produk-produk SNP, aku langsung tertarik dengan Aqua Cooling Sun Spray. Sebetulnya, SNP punya beberapa pilihan produk untuk kategori sunscreen dan bahkan ada produk mereka yang sudah menyatukan tone up cream dengan sunscreennya. Produk-produk tersebut adalah sebagai berikut:
  1. UV Perfect Tone-Up Sun Cushion
  2. UV Perfect Shining Tone-Up Sun
  3. UV Perfect Brightening Tone-Up Sun
  4. Aqua Cooling Sun Spray
  5. Daily Cloud Sun Gel
Untuk mendapatkan produk-produk SNP memang masih didominasi dengan pembelian via online. Kalian bisa mendapatkannya di berbagai e-commerce Indonesia seperti Lazada, Tokopedia, Sociolla, dan Shopee. Banyak banget, kan? Aku yakin salah satu dari kalian pasti pembeli setia di e-commerce tertentu. Apapun e-commerce yang kalian pilih untuk membeli produk SNP, tenang saja, sama-sama akan sering ada diskon kok. Untuk itu, kalian lebih baik follow juga instagram SNP di @snpofficial.id, karena sering banget ada informasi diskon dan juga giveaway dengan hadiah yang sangat menarik dan bermanfaat.

Well, sekarang, kita langsung mulai review produknya, ya!


PACKAGING
Dikemas dalam botol bervolume 200 mL membuat botol Sun Spray ini lumayan panjang. Ukurannya agak maksa untuk dimasukkan ke dalam mini bagpack. Nah, karena produk ini dikemas dalam bentuk spray, maka perlu hati-hati karena isi bertekanan tinggi, dapat meledak pada suhu diatas 50 derajat Celcius, jangan ditusuk, jangan disimpan di tempat panas atau di dekat api, dan jangan dibuang di tempat pembakaran sampah. Btw, ini tertulis di bagian belakang kemasan, ya! Jadi, bukan aku mengada-ada untuk nakutin kalian hehe.

cara mudah pakai ulang sunscreen tanpa merusak makeup sunscreen spray

Berbicara tentang kemasan spray, kalian pasti penasaran bagaimana kualitas spray/penyemprotnya. Menurutku, kualitasnya bagus banget. Jari ku yang lemah ini dapat dengan mudah menekan spray-nya dan isi produk dapat tersemprot dengan sangat halus juga merata.

CARA PAKAI
Seperti produk spray pada umumnya, pertama kita harus kocok terlebih dahulu lalu semprotkan secara merata dengan jarak sekitar 20 cm dari wajah. Mudah, kan? Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat menyemprot sunscreen, yaitu jangan sampai kena mata dan jangan dihirup. Jadi, pastikan kalian tutup mata dan tahan nafas, ya! FYI, kalau nggak sengaja terhirup, aroma sunscreen ini tidak bikin pusing karena aromanya tidak terlalu kuat, samar-samar mirip aroma bunga-bungaan.

DESKRIPSI & KLAIM PRODUK
Aqua Cooling Sun Spray dengan SPF 50+ PA++++ dapat melindungi kulit wajah dari sinar UVA / UVB dengan sun spray yang memberikan kesegaran.
  • Clear Sun Spray with No white cast
  • Protects the skin with strong UV protection effect
  • Wet & Dry type that can be used on wet skin
  • Immediate cooling feel due to Cooling & Refreshing Effect
REVIEW
Kalau diperhatikan, klaimnya masuk kategori sunscreen idaman banget, ya! Nah, sekarang aku akan membahas satu persatu klaimnya.


Pertama: No white Cast. Sayangnya, aku nggak ada foto untuk membuktikan bahwa benar, SNP Aqua Cooling Sun Spray ini tidak menunjukkan efek white cast. Lagipula, aku nggak pakai produk ini di malam hari yang kalau foto bakal pakai flash dari kamera.

Kedua: UV protection effect. Aku rutin mencoba produk ini selama satu bulan. FYI, aku di Jogja ya! Nah, satu bulan terakhir, jogja lagi cenderung panas kalaupun hujan biasanya sudah malam. Jadi, satu bulan kemarin merupakan waktu yang sangat tepat untuk nyobain SNP Aqua Cooling Sun Spray. Selama masa percobaan, aku merasa bahwa efek proteksi terhadap sinar UV cukup baik karena aku tidak melihat kulitku merah-merah atau gosong kepanasan dan tidak ada keriput-keriput atau bintik hitam sebagai bentuk efek negatif dari UV-A. So, menurut aku UV Protection Effect-nya bekerja baik di kulit.

Ketiga: Wet and dry type that can be used on wet skin. Setuju-nggak setuju sih. Setujunya gini, memang ketika aku semprotkan produknya, dia nggak memberikan kesan basah kaya pakai setting spray untuk makeup, jadi bukan terlihat basah kaya habis nyemprotin air gitu loh, paham kan ya? Tapi, menurutku kalau keadaan kulit kita sudah wet alias basah atau sudah klumus-klumus karena berminyak, nah lebih baik, pakai blotting paper dulu untuk menyerap minyak, baru deh aplikasikan SNP Aqua Cooling Sun Spray sehingga nantinya wajah beneran jadi lebih segar. Soalnya nih, coba bayangin deh, wajah kalian berminyak terus disemprotin sesuatu, seringan apapun produk itu, tapi mmm rada iiyyuuh gitu nggak sih kalau langsung semprot?

Keempat: Cooling and refreshing effect. Masih berhubungan dengan penjelasan aku di klaim ketiga tadi, walaupun memang pada dasarnya SNP Aqua Cooling Sun Spray ini memberikan efek cooling dan refreshing, tapi akan terasa lebih segar lagi dan capek juga sedikit berkurang kalau sebelumnya kita pakai blotting paper untuk menyerap minyak. Ini khusus untuk yang kulitnya berminyak, ya! Kalau kulit kamu tipe yang kering, langsung semprot aja, nggak masalah, kok!


SNP Aqua Cooling Sun Spray UV Protection SPF 50+ PA++++ Sunscreen Spray Korea

Nah, tadi aku sudah membahas tentang klaim yang diberikan, sekarang aku mau memberikan review di luar tentang klaim tersebut.

Setelah aku pikir-pikir, aku lebih memilih SNP Aqua Cooling Sun Spray hanya untuk mengaplikasikan ulang sunscreen. Sedangkan untuk di awal hari, saat melakukan morning skin care routine, aku lebih memilih untuk tetap menggunakan sunscreen yang teksturnya gel atau cream. Kenapa? Karena aku pernah mencoba produk ini kemudian aku lanjutkan dengan menggunakan primer makeup, daaaan primer makeupnya kayak nggak mau nempel sama kulit. Entah mungkin karena memang mereka nggak cocok, atau bagaimana, tapi karena aku lagi pakai primer makeup tersebut, jadi ya aku putuskan untuk memakai SNP Aqua Cooling Sun Spray hanya untuk touch up sunscreen saja.

Sebetulnya sih, bisa saja diakali dengan cara alternatif, yaitu selesaikan makeup dulu kemudian aplikasikan SNP Aqua Cooling Sun Spray. Sesuaikan saja dengan gimana nyamannya kalian, ya ;)

***
YES! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.


You Might Also Like

3 comments

  1. I hope they have this in my local store. You are beautiful!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Sunscreen semprot kayak gini tapi rawan ga merata ya pengaplikasiannya di muka karena partikelnya suka kebawa angin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, benar juga sih. Tapi untungnya karena sunscreen ini ada cooling sensationnya, dari situ kita bisa ngerasain apakah sudah merata atau belum

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe