[REVIEW] MAKE UP FOR EVER STEP 1 SKIN EQUALIZER NOURISHING PRIMER

Friday, November 11, 2016

Assalaamu'alaikum :)
How are you, everyone?!!
Memiliki makeup flawless sepanjang hari tentunya membuat rasa percaya diri  semakin bertambah. Menurut beauty gurus, sebelum masuk tahap makeup, kita perlu menggunakan primer terlebih dahulu. Yap, primer memiliki peranan, yaitu sebagai base makeup. Tapi, aku sih selama ini belum pernah beli/nyobain primer. Belum tertarik untuk belinya. Ada sih rasa kepingin beli, tapi suka khilaf kalau ada lipstick keluaran baru. Jadi lupa lagi deh kalau uangnya mau dibelikan primer hehehe.

Rentang harga untuk primer mulai dari IDR 150.000 (drugstore) sampai di atas IDR 500.000 (untuk high end). Primer yang akan aku review merupakan produk high end (versi aku: high end itu kalau makeup/skin care yang harganya di atas IDR 500.000). Aku gak beli pakai uang aku sendiri, ya! Ini hadiah dari Female Daily. Aku sudah pernah cerita pada postingan sebelumnya (click here). Btw, karena harganya yang menurut aku termasuk mahal (cek di SEPHORA: IDR 660.000). So, aku penasaran banget, sebagus apa sih Make Up For Ever Step 1 Skin Equalizer Nourishing Primer? Apakah kualitasnya sebanding dengan harganya? Apakah sesuai dengan ekspektasi bahwa benar-benar membuat makeup terlihat flawless sepanjang hari? Baca sampai selesai, ya!


PACKAGING


Kemasan Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer didominasi oleh warna hitam dan putih. Tutupnya tipe ulir. Dan yang aku suka, lubang tube kecil sehingga kita dapat mengontrol dengan baik saat mengeluarkan primernya.

PRODUCT DESCRIPTION
Sorry, aku gak paham arti kode di bagian tutup atas dan bawah :)
Pada tube tidak tertulis deskripsi produk. Semua deskripsi produk (ditulis menggunakan dua bahasa), ingredients, expired date, dan lain-lain tertera pada box. Aku coba tampilkan zoom in tentang informasi produk yang terdapat di boxnya. Semoga fotonya jelas ^^

Kalau diperhatikan, klaimnya agak banyak ya. Poin-poinnya adalah sebagai berikut.
1. Pemakaian Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer akan membuat kita mudah mengaplikasikan makeup karena kulit berasa jadi mulus.
2. Hasil makeup akan menjadi lebih optimal dan flawless.
3. Makeup yang diaplikasikan menjadi tahan lebih lama bahkan sampai sepanjang hari.
4. Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer merupakan base makeup yang juga dapat memelihara kulit seperti mampu membuat kulit menjadi halus-mulus, serta mampu mengembalikan elastisitas dan revitalitas kulit.

TEXTURE
Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer setelah diaplikasikan menjadi tidak berwarna
Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer memiliki tekstur mirip lotion. But, the texture doesn't thick as lotion. The primer is lightweight enough. Hanya saja saat baru diaplikasikan terasa sedikit lengket. Jadi, sebelum apply makeup, kita harus menunggu dulu sampai primernya benar-benar terserap dan kulit kita sudah gak lengket lagi.

REVIEW
Aku sudah menggunakan Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer sekitar enam atau tujuh kali. Selama masa percobaan, Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer menunjukkan kekonsistenannya terhadap hasil makeup di wajah aku.

Saat menggunakan Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer aku tidak merasa memakai makeup yang tebal (asalkan apply makeup-nya setelah primer benar-benar terserap di kulit). Setelah mengaplikasikan primer ini, perasaan aku sih bilang kalau pori-pori di pipi sekitar hidung seperti tersamarkan dan kulit terlihat lebih mulus. Memang sesuai klaimnya, aku jadi merasa lebih mudah mengaplikasikan foundation/bb cream.

Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer mampu membuat makeup terlihat flawless selama 5 jam pemakaian. Lewat dari 5 jam, maka mulai muncul masalah seperti pada umumnya: crack di sana sini. Wajib langsung touch up! Jadi, "flawless all day long" itu hanya bahasa promosi. Well, di bawah ini adalah makeup ku setelah menggunakan Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer selama 4 jam.
Terlihat kalau wajah aku mulai glowing. Aku gak pakai highlighter ya girls! Jadi, glowing pada wajahku disebabkan oleh produksi minyak. Foto ini juga gak pakai efek wajah mulus ala camera 360. Ini aku pakai kamera SONY A6000. Ohiya, kalau foto ini di zoom, mulai kelihatan ada garis-garis menyebalkan di lekukan antara hidung dan bibir. Mmm, gak tau sih kalian bisa lihat gak dari foto di bawah ini?
Btw, aku menemukan satu perbedaan antara pakai dan gak pakai primer. Kalau pakai primer itu memang seolah-olah dia berperan sebagai pembatas antara kulit dan makeup. Jadi, makeup gak langsung nempel plek dengan kulit. Padahal, awalnya makeup tuh rasanya nempel perfect-flawless di kulit. Nah, adanya batas antara kulit dan makeup baru bisa aku amati setelah lewat 5 jam (saat wajah mulai berminyak).

Efek terlihatnya batas antara kulit dan makeup mempermudah saat mengangkat makeup sebelum touch up. Ketika makeup mulai keliatan crack, angkat makeup dengan facial cleansing wipes. Setelah makeup terangkat, kulit masih terlihat halus mulus loh (ini nih yang aku suka hehe). Jadi, saat kita touch up lagi, hasilnya mirip dengan makeup awal tadi. Beda banget kalau gak pakai primer. Kalau gak pakai primer, hasil touch up kurang flawless.

Girls, sorry ya aku gak ada foto before-after. Karena aku tuh selalu buru-buru kalau mau pergi, jadi gak sempat ambil foto setelah makeup. Foto di atas aku ambil setelah aku pulang. Tolong dimaafkan yaaa ^^

Ohiya, setelah enam atau tujuh kali pemakaian, kulit wajah aku tidak menunjukkan tanda-tanda aneh. So far, jerawat gak nongol, berarti alhamdulillah masih cocok!

CONCLUSION
Pros
- Smoothing and nourishing skin
- Make up goes on seamlessly
- After application, makeup looks sooo flawless
Cons
- A few minutes after application the primer: feels sticky.
- My makeup looks flawless only for 5 hours. After that, I need to touch up.
- The price is sooo expensive

REPURCHASE?
No. This primer is so expensive. I prefer to try a primer from drugstore.

***
Ok, girls! That's all for today. Do you want to try Make Up For Ever Step 1 Nourishing Primer?
Let me know your opinion by leave comment on the box below.

See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

CONTACT
Email: vidazenitha@gmail.com
Line: vida_zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

3 comments

  1. Aku skrg lagi pake monistat, kalo MUFE nih kayanya harus beli sambil ngesot. Ngga kuat. Tapi setelah 5jam pemakaian di kamu pun maish flawless banget loh. Tapi sayang cuma 5jam, pengennya lebih lama wehehe

    www.chamtea.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rani.
      Ini mah untung-untungan dapat dari Female Daily. Gak kuat juga kalau beli sendiri hahaha.
      Iya masih flawless kalau 5 jam pemakaian. Tapi lebih dari itu mah sama aja crack sana sini. Apa mungkin kurang pas sama bb cream yang aku pakai? Aku masih newbie nih XD

      Delete
  2. wahh bearti primer penting juga ya di pakai sebelum bermake up..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe