REVIEW SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

Tuesday, October 31, 2017

Assalaamu'alaikum :) Halo cantik!
Aku yakin, banyak nih yang sudah tau bahwa pakai sun protection saat berkegiatan di pagi hingga sore hari tuh penting dan wajib! Nah, bagi yang belum tau tentang pentingnya sun protection, aku akan tulis postingan all about sun protection di blog-post yang berbeda. Sekarang langsung ke review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++, yuk!

***
Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++
Diproduksi oleh ROHTO
Harga: IDR 50.000 - IDR 60.000
Beli di: Hypermart, WATSONS (klik di sini untuk belanja online dari Watsons), guardian, atau klik di sini untuk lihat produk Skin Aqua dan produk Rohto lainnya di ROHTO Official Store di LAZADA.
***

Skin Aqua UV Moisture Milk dikemas dalam botol ukuran 40 g dengan tipe tutup botol ulir yang ujungnya meruncing. Cocok banget untuk produk yang memiliki tekstur cair karena membuat produk lebih aman tersimpan, tidak takut ngerembes, tumpah atau mengeluarkan produk secara berlebihan. Intinya, kita bisa mengontrol seberapa banyak produk yang akan digunakan.

Aku lebih suka mengeluarkan isi Skin Aqua UV Moisture Milk langsung ke wajah. Kenapa? Karena teksturnya cair, kalau ditaruh di telapak tangan dulu kemudian di totol-totol di wajah rasanya ribet. Aku sih lebih nyaman dengan cara ini.

Informasi produk tertulis lengkap di kemasan box maupun botolnya. Untuk lebih detail dan jelas tentang deskripsi produk, ingredients, dan juga manufacturing, klik gambar di bawah ini dan zoom in ;)


Skin Aqua UV Moisture Milk melembabkan, mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B.
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA): memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit.
  • Collagen: menjaga elastisitas kulit.
  • Vitamin B5 dan E: menutrisi kulit.
  • SPF 50+ : perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV-B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi.
  • PA+++ : perlindungan optimal terhadap sinar UV-A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam, dan penggelapan warna kulit.
  • Water based formula: sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit.
  • Tidak menggunakan zat pewarna dan parfum.
  • Dapat digunakan sebagai dasar make up.
  • Diformulasikan bagi kulit orang Asia.
Aku selalu memakai sun protection setelah skin care tepat sebelum makeup. Gunakan sun protection 30 menit sebelum keluar ruangan (terpapar sinar matahari langsung). Hal penting yang perlu diingat untuk memakai Skin Aqua UV Moisture Milk adalah kocok terlebih dahulu sebelum dipakai.

Kenapa harus dikocok? Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan water based sun protection. Bisa dilihat di komposisi produk, bahwa air adalah kandungan utamanya yang sekaligus berperan sebagai "pelarut". Tidak semua senyawa kimia bisa larut sempurna dalam air, nah untuk mengatasinya, kocok dulu sehingga semua bahannya tercampur sempurna dan siap untuk diaplikasikan ke kulit kita. Setelah dikocok memang setiap zat ini akan tercampur, tapi sifatnya hanya sementara, kalau kita diamkan lagi dalam beberapa menit, akan ada zat terlarut tertentu yang akan turun mengendap sehingga tidak tercampur lagi dengan air. Oleh karena itu, jangan lupa dikocok supaya yang keluar tidak hanya airnya saja :)

REVIEW ON USAGE
Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan gabungan dari physical dan chemical sun protection. Seperti pada umumnya physical sun protection, produk ini apabila dikenai cahaya flash dari kamera maka akan menimbulkan efek white cast. Selain itu, produk ini juga harus diaplikasikan ulang apabila kulit terkena keringat atau air.

Skin Aqua UV Moisture Milk juga termasuk kategori chemical sun protection, walaupun begitu, produk ini diklaim bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sampai sekarang, sudah hampir habis 1 botol, kulitku memang tidak menunjukkan tanda-tanda penolakan terhadap Skin Aqua UV Moisture Milk. Mungkin karena memang kulitku bukan kulit sensitif.

Salah satu point penting bagiku untuk memilih setia atau tidak terhadap satu produk sun protection adalah tergantung dari jawaban atas pertanyaan: apakah membuat kulit berminyak semakin cepat berminyak? Ini penting banget bagi aku yang memiliki jenis kulit kombinasi kering-berminyak. Syukurlah, Skin Aqua UV Moisture Milk tidak berpengaruh terhadap produksi minyak di kulit. Tidak memancing produksi minyak berlebih tetapi juga tidak menahan produksi minyak di kulit.

Mungkin bagi teman-teman yang baru pertama kali mencoba produk sun protection dengan tekstur cair, akan merasa greasy di awal. Tapi tunggu saja beberapa menit, apabila sudah terserap sempurna, rasa greasy itu akan hilang kok. Jadi, menurutku produk ini masih termasuk nyaman dipakai sebelum menggunakan make up.

Sejujurnya, aku sempat ragu dengan produk ini karena mengandung collagen. Tapi syukurlah pihak Skin Aqua menyatakan bahwa bahan-bahan yang digunakan tidak bertentangan dengan yang diharamkan untuk umat Islam. FYI, banyak loh sumber collagen yang bagus untuk kulit! Jadi, collagen nggak selalu melulu identik dari babi, ya!
***
So far, aku suka dengan Skin Aqua UV Moisture Milk. Kemasan mungil, ringkas, tapi juga nggak cepat habis (tergantung pemakaian sih), nyaman dan aman dibawa selama travelling. Skin Aqua UV Moisture Milk juga tidak berpengaruh terhadap produksi minyak di kulit, jadi cocok untuk semua jenis kulit (normal/oily/dry/combination). Yaah, walaupun di deskripsi produk tertulis bahwa AcHA, collagen, vitamin B5 dan E dapat memberikan kelembaban dan kelembutan extra pada kulit, menjaga elastisitas, dan menutrisi kulit, sayangnya, aku sih tidak merasakan efek itu! Kelembaban, kelembutan, elastisitas, dan nutrisi untuk kulitku sepenuhnya cenderung karena skin care yang biasa aku gunakan sebelum sun protection ini :)
***
By the way, review Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan kelanjutan dari postingan aku sebelumnya, What Products am I Trying in May-August. Kalau belum baca, yuk baca juga! Klik di sini, ya!

Oh iya, untuk teman-teman yang penasaran dengan postingan aku berikutnya, all about sun protection, tungguin yaaaa, I will announce it on my social media kalau postingannya sudah siap terbit. Nah, biar tau infonya, yuk follow blog dan sosial media aku:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.


UPDATE 26 November 2017

Aku menunda untuk share blog post "all about sun protection". In Sya Allah akan aku share ketika mendekati musim panas 2018 :)

You Might Also Like

4 comments

  1. Aku juga pake sunscreen ini, enak sih cuma kalo kebanyakan makenya di aku masih suka ngerasa greasy gituu xD dan menurutku sunscreen ini bikin mukaku lebih cepet berminyak walaupun ga terlalu signifikan sih

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah untungnya di aku greasynya bisa hilang sekitar 1 menitan gitu, jadi masih terasa nyaman. Btw, sudah pernah coba yang khusus untuk oily skinnya belum kak?

      Delete
  2. Aku juga sama pakai skin care ini, skin care nya enak bikin kulit wajah lembut dan nyaman..

    ReplyDelete
  3. skin aqua memang terkenal ya, apalagi banyak produknya yang bagus..
    tapi untuk skincare yang ini aku belum pernah nyoba.. :)

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe