REVIEW GARNIER MICELLAR OIL INFUSED CLEANSING WATER

Wednesday, April 04, 2018

Assalaamu'alaikum. Haii semua!
Pertama kali melihat Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water di rak minimarket, aku berpikir "Yaah, ini sih mirip eye and makeup remover biasa!" Naah, penasaran nggak sih apa yang spesial dari si micellar water yang mirip eye and makeup remover ini?!

***
Garnier Micellar Water Oil Infused Cleansing Water
Harga: IDR 40.000 (netto 125 mL)
Beli di minimarket atau di sociolla.com
Dijual oleh PT. L'OREAL INDONESIA
Official Website: www.garnier.co.id
***


PACKAGING
Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com
Secara umum, kemasannya sama dengan Garnier Micellar Water yang biasa. Kualitasnya pun sama, bagian tutupnya kurang rapat. (Pada gambar di atas, aku sudah mencoba produknya beberapa kali, jadi yang di gambar itu isinya sudah berkurang.)

PRODUCT INFORMATION
Informasi produk meliputi deskripsi produk, expired date, manufacturing. nomor BPOM (cek produk BPOM klik di sini), dan ingredients sudah lengkap tertulis pada kemasan.

Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com

Deskripsi produk. (source: www.garnier.co.id)
All-in-One Micellar Cleansing Water yang ampuh bersihkan make up waterproof dan aman bagi kulit. Kombinasi dari teknologi Micellar  dan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit.

Garnier Oil-Infused Micellar Cleansing Water, ampuh mengangkat make up water proof. Untuk pertama kalinya Garnier memadukan teknologi Micellar dengan Minyak Argan yang mampu menutrisi kulit wajah. Formulanya memungkinkan micelles untuk mengangkat sisa make up seperti magnet dan minyak argan merawat dan menutrisi kulit wajah.

Diklaim bahwa dapat menghapus makeup waterproof, membersihkan, dan menutrisi kulit. Tanpa bilas!

Cara pakai.
Kocok sebelum digunakan. Usapkan ke wajah, mata dan bibir dengan menggunakan kapas. Tanpa perlu dibilas.

Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com
Setelah dikocok, cairan dan minyak akan bersatu seperti terlihat di gambar.
SCENTS & TEXTURE
Aromanya lembut dan tidak mengganggu. Teksturnya mirip seperti Garnier Micellar Water yang biasanya. Walaupun ada minyaknya, tapi karena sebelum pemakaian dikocok terlebih dahulu jadi minyak dan cairan cleansing water-nya akan menyatu sempurna.

REVIEW ON USAGE
Well, sekarang kita masuk ke bagian yang seru! Review berdasarkan pengalaman pemakaian! Tapi, sebelum itu aku akan membahas dulu "apa sih perbedaan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dengan eye and lip make up remover pada umumnya?"


 Perbedaan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dengan Eye and Lip Make Up Remover 
Menurutku, konsepnya sih mirip dengan eye and lip make up remover, yaitu adanya kandungan minyak akan mempermudah untuk mengangkat make up waterproof. Hanya saja, Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water memiliki perbandingan antara cairan dan minyak yaitu sekitar 5:1 padahal umumnya eye and lip make up remover memiliki perbandingan 1:1 atau paling tidak 3:1.

Perbandingan antara cairan dan minyak yang 5:1 membuat produk ini tidak meninggalkan rasa berminyak, berbeda dengan eye and lip make up remover yang umumnya akan meninggalkan rasa berminyak.

 Kemampuan Membersihkan Make Up Waterproof 
Pada gambar di bawah ini aku memperlihatkan hasil sekali usap untuk membersihkan maskara waterproof. Produk maskara yang aku gunakan adalah Maybelline Magnum Barbie. Ohiya, aku sama sekali tidak memberikan tekanan saat membersihkan.

Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com

Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com

Cukup terlihat bahwa Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water dapat membersihkan maskara waterproof dengan sangat baik.

 Oil-Infused akankah Membuat Kulit terasa Berminyak? 
Surprisingly, NO! Mungkin karena minyaknya tidak terlalu banyak, as I said before, perbandingan cairan dan minyak hanya 5:1. Rasanya tetap nyaman seperti pakai Garnier Micellar Water yang biasa. 

 Tidak Terasa Perih di Mata dan Tidak Terasa Pahit di Bibir 
Saat membersihkan eye make up, aku merasa nyaman karena tidak terasa perih! Selain itu, ketika digunakan untuk membersihkan lipstick/lip cream, tidak ada rasa pahit atau apapun.

 Apakah Cocok untuk Pemilik Kulit Berminyak? 
Well, aku memiliki kulit berminyak, aku merasa cukup nyaman karena produk ini tidak memberikan kesan rasa berminyak di kulit setelah pengaplikasian. Sayangnya, aku tidak cocok dengan Argan Oil yang ada di produk ini. Kalau aku tidak melakukan double cleansing dengan menggunakan facial foam, keesokan harinya langsung deh bagian hidung dan dagu akan dipenuhi komedo! Jadi, kulitku tidak mendapatkan nutrisi dari Argan Oil-nya, deh!

Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com

Bingung, ya? Sebenarnya aku suka atau tidak sih dengan Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water? Aku suka, kok! Dengan catatan, produk ini akhirnya aku gunakan sebagai eye and lip make up remover karena jika aku gunakan di seluruh bagian wajah terutama hidung dan dagu akan muncul komedo (kalau tidak dilanjutkan dengan double cleansing).

Selain itu, aku suka produk ini untuk membersihkan eye make up karena dia tidak meninggalkan rasa berminyak maupun perih. Entah kenapa, eye and lip make up remover umum yang kata orang tidak perih di mata, tapi di mata ku masih terasa perih. That's why I love this product to clean my eye make up.
Review Garnier Micellar Oil Infused Cleansing Water | Review Garnier Micellar Water Biphase | vidazenitha.com

By the way, aku sudah pernah menuliskan review Garnier Micellar Cleansing Water (original), klik di sini untuk baca reviewnya. Nah, kalau teman-teman tertarik untuk mencoba, produk-produk Garnier juga bisa didapatkan di sociolla.com loh! Jangan lupa pakai kode voucher ku, SBNLAW9H untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 (minimal belanja Rp 250.000).


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the sidebar)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

5 comments

  1. This was helful!
    Check out my new post too!
    http://bernadeta200.blogspot.lt/2018/04/thrift-finds-1.html

    ReplyDelete
  2. Huhuhuhu samaan sis aku juga tidak cocok dengan argan oil. Kesel deh, padahal khasita argan bagus yaaa

    ReplyDelete
  3. Bisa langsung bersih gitu yaa. Jadi gak perlu ribet kalau mau bersihin make up. Wajib coba nih.

    ReplyDelete
  4. wah langsung bersih dan mulus gitu ya, wah boleh juga direkoendasi buat pasangan

    ReplyDelete
  5. reviewnya 80% ngejawab rasa penasaranku sama produk ini. skrg 20% penasarannya harus rasain lgsg buat tau bkl argan oilnya cocok di aku dan apakah bikin komedoan. so big thanks ^^

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe