REVIEW PERIPERA PERI'S INK VELVET #7 DOLLISH BEIGE ROSE

Wednesday, October 04, 2017

Assalaamu'alaikum ^^
Hi everyone!

Terkadang untuk acara-acara tertentu aku kepingin warna lipstick atau lipcream yang sedang aku gunakan nggak hilang setelah makan. Nah, kalau teman-teman juga mengidam-idamkan si pewarna bibir yang long-wearing, cobain Peripera Peri's Ink Velvet deh! Aku coba yang shade nomor 7 yaitu Dollish Beige Rose. Lebih lengkapnya, yuk baca Review Peripera Peri's Ink Velvet #7 Dollish Beige Rose sampai selesai, ya!

Warna kemasan box dan tube dari Peripera Peri's Ink Velvet mendeskripsikan warna lip cream yang ada di dalam tube. Jadi, kalau beda shade, beda juga warna kemasan box dan tubenya! Walaupun warna kemasannya nggak 100% persis dengan warna lip creamnya, tapi lumayanlah bisa menerka-nerka warna di dalamnya.

Shade nomor 7 Dollish Beige Rose merupakan campuran warna merah dengan pink tua. Warna ini memang terkesan bold, tapi kalau mau terlihat natural bisa kok dipakai tipis-tipis saja.

Informasi produk yang aku dapatkan tidak terlalu banyak, tapi syukurlah ada sedikit deskripsi produk menggunakan Bahasa Inggris.

Dive into the long-wearing lip color with INK_LASTING. It's Lacquer-like finish without feeling tacky or drying, creamy velvety texture.

Harus aku akui bahwa semua klaim dari deskripsi produknya 100% proven! Pertama, long-wearing. Serius, ini awet banget seharian. Awal aku coba Peripera Peri's Ink Velvet 7 Dollish Beige Rose saat Hari Raya Idul Fitri. Sengaja aku coba saat itu karena menu spesial lebaran identik dengan yang berminyak dan berkuah. Silahkan teman-teman lihat sendiri foto di bawah ini yang merupakan foto sesudah makan. Aku makan opor ayam (saat itu aku bukan makan cantik ya, aku gigit ayamnya langsung haha), dilanjutkan dengan ngemil tekwan dan pempek.

Peripera Peri's Ink Velvet memang transfer kemana-mana tapiiii stain yang dia tinggalkan masih bagus banget pigmentasinya!

Kedua, nggak lengket. Pada awal pemakaian langsung terasa nyaman. Ringan dan beneran nggak lengket saat bibir atas dan bawah di pa-pa-pa-in gitu loh!

Terakhir, ketiga, nggak bikin bibir kering. Karena Peripera Peri's Ink Velvet memiliki creamy velvety texture, hasil akhirnya pun bukan yang dead matte. Jadi, tetap terasa lembut dan nggak kering walaupun sudah seharian pakai.

Tiga poin yang sudah aku jelaskan di atas cukup bikin aku jatuh cinta ditambah lagi harga Peripera Peri's Ink Velvet #7 Dollish Beige Rose yang aku beli di KoreaBuys.com termasuk affordable, cuma IDR 89.000 loh! Ohiya, harga yang ditawarkan online shop di Indonesia juga masih reasonable sekitar IDR 90.000-120.000.

Aku sangat merekomendasikan Peripera Peri's Ink Velvet untuk ke acara seperti  wedding invitation atau untuk ke wisuda, pokoknya acara-acara yang ada sesi makan-makan cantiknya deh hahaha

Well, setelah aku bahas detail kelebihannya, sekarang cek kekurangannya, yuk! Pertama, karena Peripera Peri's Ink Velvet super awet seharian jadi sudah jelas akan sulit untuk dibersihkan. Tipsnya: pakai cleansing oil di bagian bibir, biarkan beberapa saat sembari membersihkan makeup di bagian wajah -dengan cleansing oil yang sama-. Setelah selesai membersihkan bagian wajah mulailah membersihkan bagian bibir secara perlahan. Membiarkan cleansing oil di bibir beberapa saat menurutku lebih efektif daripada langsung membersihkannya.

Nah, karena Peripera Peri's Ink Velvet termasuk sulit untuk dibersihkan, aku pribadi tidak menggunakannya setiap hari, karena kalau lagi capek banget pasti ada rasa malas untuk membersihkan dengan telaten. Padahal kan serem ya kalau nggak langsung dibersihkan, takutnya akan membuat bibir cepat menggelap. Jadi, Peripera Peri's Ink Velvet hanya aku gunakan untuk datang ke acara-acara tertentu, bukan untuk sehari-hari :)

Kedua, Peripera Peri's Ink Velvet dengan teksturnya yang creamy velvety ini masih transfer kemana-mana. Hati-hati kalau lagi nyobain baju di Mall, ya :p

Ketiga, ini nih uniknya dan agak nyebelin, yaitu pigmen warna tidak tercampur rata! Well, supaya teman-teman yang nggak paham maksudku menuliskan pernyataan tersebut, di bawah ini aku kasih lihat fotonya.

Warna Peripera Peri's Ink Velvet Dollish Beige Rose pada gambar ini berbeda dengan aslinya dikarenakan pencahayaan saat pengambilan gambar kurang oke. Warna/swatch yang mirip dengan asli di kenyataannya bisa dilihat pada gambar pengaplikasian di bibir.
Aku nggak tau apakah ini terjadi hanya pada produk yang aku beli atau memang seperti ini produk keseluruhannya atauuu jangan-jangan ini hanya terjadi pada shade #7 Dollish Beige Rose. Please kalau teman-teman ada yang sudah punya produk ini, komen dong, pigmen warna Peripera Peri's Ink Velvet teman-teman tercampur rata sempurna atau sama seperti punyaku?

Keempat, aplikator terlalu mengambil banyak lipcream dari dalam. Sebenarnya, aplikatornya nyaman, tapi kalau produk yang terambil terlalu banyak jadinya malah boros dan susah untuk diaplikasikan di bagian pinggir/garis bibir (sering belepotan gitu sih, kalau aku ya). Untuk mengatasi masalah ini, aku terlebih dulu membingkai bibir dengan menggunakan lip brush agar lebih presisi.

Secara garis besar, aku menyimpulkan, aku tetap suka dengan Peripera Peri's Ink Velvet #7 Dollish Beige Rose. Daya tahan yang di atas rata-rata, pigmentasi warnanya kuat, formulasi lip cream yang tidak membuat bibir kering, dan semua itu bisa didapatkan dengan harga yang affordable. Tertarik untuk coba? Cobain deh, aku sih nggak menyesal beli ini :)

***
Sampai di sini dulu Review Peripera Peri's Ink Velvet #7 Dollish Beige Rose dan sebelum aku akhiri, aku mau minta maaf karena sudah satu bulan menghilang. Next time aku akan menulis review lagi sebagai kelanjutan dari postingan aku sebelumnya (klik di sini untuk cek blogpost What Products am I Trying? edisi Mei-Agustus).

Nah, supaya teman-teman tidak ketinggalan postingan aku selanjutnya, yuk follow blog dan sosial media aku:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

10 comments

  1. Hi vida, foto2 di postingan ini cakep2 deh. Anyway, itu peripera ky nya emang liptint fav byk orang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you, Erny! Iya nih, kayanya bisa dinobatkan sbg liptint "sejuta umat" versi dari korea ya hahaha

      Delete
  2. Wahh benar benar sempura,, lipnya tahan lama sukaaa...

    ReplyDelete
  3. lip cream nya aku suka banget tuh apalagi warna nya...

    ReplyDelete
  4. lip tint peripera memang oke banget menurutku, apalagi warnanya cantik meski di pakai gradiant lips ..

    ReplyDelete
  5. lucu bangeettt, kemasannya juga simple

    ReplyDelete
  6. Waaah soal pigmen warna yang ga rata sama bgt kyk punyaku. Aku kira cuma punya aku aja yang seperti itu. Dan kebetulan shadenya sama nomor 7 juga. Terimakasih reviewnya kak, sangat membantu:)

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe