MY EVERYDAY LIPSTICK - MAKE OVER ULTRA HI MATTE LIPSTICK 005 CHAMPAGNE ROSE REVIEW

Wednesday, August 23, 2017

Assalaamu'alaikum :)
Halo teman-teman!

Hari ini aku akan membahas tentang "my everyday lipstick"! Akhirnya aku menemukan lipstick yang benar-benar sesuai kriteria aku. Yeay, Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose sekarang jadi andalan aku setiap hari. Aku suka semua yang ada di lipstick ini mulai dari kemasan, tekstur lipstick, kenyamanan selama pemakaian, ketahanannya, dan juga warnanya. Penasaran dengan detail alasanku? Langsung cuss baca reviewnya, yuk :)


***
Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose
Harga sekitar Rp. 85.000 sampai Rp. 110.000
Beli di counter Make Over di department store atau di Lazada.co.id karena gratis ongkos kirim ;)
***

Hal penting yang sangat aku tekankan untuk memilih lipstick andalan adalah bentuk packaging. Seperti yang sudah aku bahas di postingan aku sebelumnya, aku lebih suka dengan lipstick klasik yang berbentuk batangan/stick karena sangat mudah untuk diaplikasikan dimanapun dan kapanpun. Tidak perlu kontrol konsentrasi lebih saat menggunakannya sehingga bisa menyelesaikan dandanan lebih cepat.

Kemasan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick didominasi dengan warna hitam dan nggak berisik alias simple dan elegan. Bentuknya yang klasik dan ramping membuatnya gampang dibawa kemana saja bahkan dikantongi di saku celana pun nggak akan risih. Sayangnya, kalau kita punya lipstick ini banyak warna, kita akan kesulitan untuk mengetahui warna di dalamnya sehingga harus kita buka satu per satu. Tapi, karena aku baru punya satu, jadi nggak repot buka-tutup untuk lihat warna lipsticknya :D




Preference setiap orang terhadap jenis lipstick untuk everyday lipstick mereka pasti berbeda-beda. Ada yang lebih suka hasil akhir glossy, velvet, atau hasil akhir yang matte. Aku lebih suka hasil akhir yang matte, kenapa? Karena bibirku agak tebal, penggunaan lipstick matte akan memperjelas liku batasan bentuk bibirku, sedangkan kalau aku pakai lipstick glossy bibirku yang tebal akan terlihat dower karena batasan yang tidak jelas akibat efek glossy-nya. I hope you got what I mean.

Tekstur Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick benar-benar matte, nggak creamy sama sekali. Memang sih cukup seret untuk pengaplikasiannya. Tapi aku suka, gimana dong? Bagi aku poin ini bukanlah suatu kekurangan, justru kelebihan tersendiri karena dengan tekstur yang matte maka hasil akhirnya pun akan benar-benar matte. It is perfect for my everyday lipstick.

Aroma seperti biskuit akan tercium dari Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick kalau kita fokus menciumnya sampai dekat dengan hidung. In other words, aromanya tidak kuat dan sama sekali tidak mengganggu.

After discussing about packaging, texture, and scents, let's continue to discuss the color description of Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose.


Deskripsi warna Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose menurutku adalah warna merah kecoklatan yang tidak terlalu tua. Cerahnya, pas! Nggak menor dan cukup bagus untuk menutupi bibir yang agak gelap. Warna ini termasuk netral untuk berbagai skin tone, selebihnya hanya masalah selera.

Setelah aku coba berkali-kali, aku merasa nyaman dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose bahkan sampai seharian. Lipstick ini terasa ringan di bibir dan tidak membuat bibir keringku mengelupas (tambah kering). Hal penting yang harus diingat saat akan menggunakan lipstick matte adalah persiapkan kelembaban bibir dengan menggunakan lipbalm terlebih dahulu.

Daya tahan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose bisa dibilang standar. Setelah makan-makanan berminyak, warna lipstick akan memudar. Aku pribadi sih tidak masalah karena setelah makan bisa diaplikasikan ulang dan syukurlah ketika diaplikasikan ulang tidak susah. Kan ada tuh lipstick kalau diaplikasikan ulang terkadang hasilnya nggak sebagus saat pertama pakai? Nah, Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose tuh walaupun diaplikasikan ulang, hasilnya tetap bagus seperti saat pertama kali pakai.

Kalau teman-teman membaca detail tulisan aku di atas, kalian pasti tau bahwa nggak ada yang nggak aku suka dari Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose. Yap, aku suka semua tentang Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose!

Ada loh lipstick yang mirip-mirip dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick dan harganya jauh lebih murah, yaitu Purbasari Lipstick Color Matte yang tekstur dan hasil akhirnya mirip. Sayangnya, Purbasari Lipstick Color Matte memiliki aroma yang kuat dan terkadang saat diaplikasikan ulang hasilnya tidak sebagus seperti saat pertama pakai.

Aku bisa memastikan bahwa Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick 005 Champagne Rose akan selalu aku repurchase ketika punyaku sudah habis. Sebegitu sukanya aku dengan lipstick ini, kemanapun aku pergi, lipstick ini selalu ada di tas atau makeup pouch aku. Baca juga: What's in My Bag?

***
Sampai di sini dulu postingan aku. Next time aku akan menulis review lagi sebagai kelanjutan dari postingan aku sebelumnya (klik di sini untuk cek blogpost What Products am I Trying? edisi Mei-Agustus).

Nah, supaya teman-teman tidak ketinggalan postingan aku selanjutnya, yuk follow blog dan sosial media aku:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

14 comments

  1. Great post dear! :)
    Kisses...
    Soslu Badem by Dilek ...

    ReplyDelete
  2. wah warnanya cantik ya, sayang harganya agak pricey untuk lipstick lokal, tapiiiiiii satu mah ga apa kali yaaa wkwkwkkw :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, satu aja gakpapa yaa, kan pasti dipakai gak didiemin nganggur hahaha:D

      Delete
  3. Iihh... Racun ini racun. Tapi harganya itu loh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti kata Kak Winda, satu mah gak apaa :D
      Tapi, kalau nanti ada yang lebih affordable dengan kualitas yang benar-benar mirip aku pasti bikin reviewnya lagi. Kayak ga ada habisnya ya review lip product

      Delete
  4. Bagus banget pinknya, cocok untuk sehari-hari!


    xoxo
    ayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, aku pakai ini terus setiap hari :)

      Delete
  5. warnanya benar-benar natural ya, aku juga suka deh..

    ReplyDelete
  6. warna pink nya cantik banget selain warnanya yang cantik kemasannya juga bagu dan kelitan natural sekali.

    ReplyDelete
  7. Warm pink tone nya cocok banget buat makeup sehari-hari ya, hasilnya cantik dan natural :)
    Aku rasa warna Champagne Rose ini warna favorit banyak orang deh walaupun daya tahannya standard, love the result on you! <3

    xoxo,
    |CHELSHEAFLO|

    www.chelsheaflo.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, sayangnya daya tahan biasa aja, tapi kalau diaplikasikan ulang masih tetap bagus seperti pertama kali pakai

      Delete
  8. kalau mencium aroma lip ini selalu ingin memakannya.. hhe

    ReplyDelete
  9. bener banget, warnanya cantik ya natural.. suka sama hasilnya juga pas di aplikasiin ke bibir..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe