REVIEW MIZZU VALIPCIOUS VELVET MATTE IN SHADE ON FIRE AND CHOCO MELT

Wednesday, March 21, 2018

Assalaamu'alaikum, everyone! I'm back!
Blog-post kali ini masih tentang make up product dari Mizzu. Kalau kemarin aku sudah review tentang eye base-nya yang oke banget, nah sekarang aku akan review produk Mizzu Valipcious Velvet Matte yang merupakan liquid lisptick andalan Mizzu.

Mizzu vaLIPcious Velvet Matte memiliki 17 varian shade. Menurutku jumlah pilihan shadenya bisa terbilang cukup banyak, ya! By the way, karena aku mendapatkan ini sebagai edisi spesial ulang tahunnya Go Girl magazine, jadi shade yang aku punya dipilihkan secara random. Aku dapat shade Choco Melt dan On Fire. Dua warna ini merupakan warna bold yang sama sekali nggak pernah terlintas dibenakku untuk dibeli >.<

***
Mizzu vaLIPcious Velvet Matte
Shade Choco melt dan On Fire
Harga IDR 79.000
Beli di counter Mizzu atau online di sociolla.com
kode voucher potongan IDR 50.000 ada dibagian akhir blog post *
Diproduksi oleh PT. Astoria Prima
official Website: www.mizzucosmetics.com
***

PACKAGING
Desain kemasannya cukup rame tapi tidak terlalu masalah karena aku suka dengan tubenya yang kokoh dan transparan. Dengan kemasan transparan seperti ini akan sangat memudahkan kita untuk tau warna apa di dalamnya. Selain itu, kita juga bisa tau seberapa banyak produk yang tersisa di dalamnya.


APPLICATOR
Sejauh ini aku tidak ada masalah dengan aplikatornya. Hanya saja karena shade yang aku punya merupakan warna bold, jadi untuk bagian pinggir bibir akan lebih rapih jika aku pakai lip brush khusus.

PRODUCT INFORMATION
Pada kemasan box terdapat informasi seputar ingredients, manufacturing, dan sosial media Mizzu.
Adapun ingredients yang tertera silahkan klik gambar di bawah ini dan zoom, ya :)



Informasi tentang shade Mizzu vaLIPcious Velvet Matte ada di bagian bawah.


Kalau teman-teman mencari deskripsi produk Mizzu vaLIPcious Velvet Matte memang tidak ada di kemasan boxnya. Tapi bisa ditemukan di tube-nya langsung! Ohiya, awalnya si tube ini tersegel dengan plastik yang membuat kita yakin bahwa produk tidak terkontaminasi apapun. Gambar di bawah ini segel plastiknya sudah terlanjur aku buang hehehe


SWATCHES & COLOR DESCRIPTIONS


 CHOCO MELT
Awalnya aku mengira bahwa shade ini termasuk aman dan cocok untuk daily use. Tapi ternyata, setelah aku coba di bibir, aku baru 'ngeh kalau ini termasuk warna bold. Mizzu vaLIPcious Velvet Matte shade Choco Melt ini memiliki karakteristik warna coklat yang hangat dengan sedikit hint oranye. Warnanya mirip liquid lipsticknya Kylie yang pernah hits banget itu (aku sih nggak punya haha).

Bagi pemilik kulit sawo matang harus berhati-hati dengan warna ini karena bisa menimbulkan kesan wajah kusam. Aku pun kalau pakai si Choco Melt ini harus sedikit dandan untuk mengimbangi warna coklatnya yang bold.

Mizzu vaLIPcious Velvet Matte shade Choco Melt masih cocok untuk hangout santai ke mall atau cafe favorit. Nah, untuk pemakaian sehari-hari, aku sih kurang menyarankan, kecuali kalau kulit mu termasuk light/fair undertone, it's ok for you!

 ON FIRE
Karakteristik Mizzu vaLIPcious Velvet Matte shade On Fire sudah cukup jelas terdeskripsikan dengan baik dari namanya! On Fire!!! Warna merah menyala dengan undertone netral tapi masih tetap ada sedikit hint oranye. Tenang saja karena hint oranye-nya nggak dominan, jadi ini bukan tipe warna merah cabe yang norak. Warnanya bagus, kok!

Warna merah seperti ini tidak akan pernah aku pakai untuk keluar rumah, KECUALI jika aku mix untuk tampilan gradient lips. Nah, sebetulnya warna merah cantik ini cocok banget untuk ke acara formal bagi kalian yang percaya diri.

EXPERIENCE OF USAGE
Setelah membahas tentang tampilan packaging maupun swatch warnanya, sekarang aku akan share pengalaman ku menggunakan Mizzu vaLIPcious Velvet Matte. Aku akan mulai dari tekstur, aroma, dan kemudian aku bahas klaimnya Mizzu yang tertulis di tube.

 TEXTURE 
Mizzu vaLIPcious Velvet Matte mengingatkan aku dengan Peripera Peri's Ink Velvet. Both Mizzu and Peripera naming their products with putting a "velvet" word, but they have a different texture in the end. Mizzu vaLIPcious Velvet Matte has perfect smooth matte texture and transfer proof, which Peripera doesn't have. So, talking about the texture, I would prefer Mizzu vaLIPcious Velvet Matte rather than Peripera Peri's Ink Velvet.

 SCENTS 
Aroma Mizzu vaLIPcious Velvet Matte cukup kuat dan menurutku cukup mengganggu. Jujur, aku kurang suka dengan aromanya. Selain itu, aromanya ini bisa terbilang cukup awet dan sampai terasa banget di mulut. I feel uncomfortable.

 1st CLAIM: STAY ALL DAY 
Staying power Mizzu vaLIPcious Velvet Matte sama seperti liquid matte lipstick pada umumnya yang akan memudar jika kita makan makanan berminyak. Walaupun memudar, tapi karena warna yang aku punya merupakan warna bold, tidak terlalu kelihatan sih kalau warnanya memudar.

 2nd CLAIM: BARE LIP SENSATION 
Aku setuju dengan klaim kedua ini. Teksturnya yang halus dan ringan di bibir membuat aku merasakan bare lip sensation.

 3rd CLAIM: SHEA BUTTER & VITAMIN E ENRICHED 
Shea butter dikenal dapat melembapkan bibir dan vitamin E dapat membuat kulit lebih sehat. Mungkin maksud yang ingin disampaikan di klaim ketiga ini adalah "walaupun Mizzu vaLIPcious Velvet Matte berperan sebagai make up tapi juga memiliki fungsi sebagai perawatan bibir".

Well, ya, produk ini tidak membuat bibirku semakin kering. Aku suka. Tapi, apakah produk ini berperan untuk kesehatan bibir ku? I'm not pretty sure (although they write "Vit E enriched"). Aku masih lebih mempercayakan kesehatan bibir pada lip scrub dan lip balm yang fungsinya memang untuk perawatan bibir.

***
To be honest, I am really confused to give a final assessment. Smooth matte texture, transfer proof, bare lip sensation, and it doesn't make my lips dry, makes me so much in love with Mizzu vaLIPcious Velvet Matte. But, every time I wanna use this liquid lipstick, I always think over and over again because of its scents.

Mmm, I think I would recommend this product for you to try. Formulasinya bagus banget, hanya saja bermasalah di aroma. Tapi kan kalau masalah aroma itu kembali ke selera masing-masing, ya! Aku nggak suka, mungkin saja kalian suka, it's ok!

Oh! By the way, kalian termasuk susah nggak sih nemuin counternya Mizzu di daerah kalian? Nah, bagi kalian yang juga kesulitan menemukan counternya, belanja aja di sociolla.com.

Gunakan kode voucherku: SBNLAW9H untuk mendapatkan potongan Rp 50.000 dengan minimal belanja Rp 250.000 (hanya berlaku pada produk dengan harga normal). Psst, jangan lupa beli juga eye shadow base-nya, I highly recommend to you girls!

Sociolla Voucher Code SBNLAW9H

Untuk tau lebih banyak rekomendasi liquid lipstick yang oke, kalian bisa kunjungi Beauty Journal by Sociolla.

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

19 comments

  1. yg ON FIRE warnanya cakep banget, tp syg klo aromanya menganggu, jd g nyaman pakenya ya hehehe.

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya warnanya cakep. minusnya emang cuma satu kalau bagi aku, aroma hiks >.<

      Delete
  2. Yg choco melt bagus bgt ya.. Masuk k nude color juga kayaknya tapi ga pucat. Lav.. nice review dear.

    -www.jurnalmadamabi.com-

    ReplyDelete
  3. wah warnanya cakep bgt beb cocok di km hehe

    ReplyDelete
  4. yang choco melt kirain bakal jadi nude ya ternyata malah jd kayak warna ginger. unik <3 aku belum coba sih yang ini malah udah punya yg metaliknya whahahahh
    makasih reviewnya btw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, aku jadi kepingin coba yang metaliknya juga :D

      Delete
  5. Walaupun warnanya coklat ternyata agak bold juga ya yang choco melt, merahnya juga berani juga. Tapi untuk beberapa occasion cocok sih kayaknya ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap, lebih baik untuk occasion tertentu, karena aku bukan tipe yang berani pakai warna bold untuk sehari-hari :D

      Delete
  6. Choco Melt bagus loh ya ternyata warnanya. OK FIX bulan depan beli :D

    svnnyms.com

    ReplyDelete
  7. Belum pernah coba produk lip cream Mizzu, soalnya aku ngga terlalu sreg dengan packaging-nya. So far, baru coba eyeliner pen Mizzu yang enak banget dipake.

    ReplyDelete
  8. Aku juga termasuk yang lumayan shock pas nyobain chocomelt punya temen aku Vida. Warnanya bikin muka lumayan kusam, dan setuju kalau dipakainya harus agak full makeup.

    ReplyDelete
  9. Bagus yang warna on fire sukaa, jdi pengen beli hhaha

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe