REVIEW CETAPHIL GENTLE SKIN CLEANSER

Tuesday, July 31, 2018

Assalaamu'alaikum ;)
Nama "Cetaphil" apalagi produknya yang satu ini, yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser, sepertinya sudah tidak asing lagi, ya! Banyak banget yang suka dengan produk ini, terutama bagi pemilik kulit sensitif. Jujur, tadinya sih aku malas untuk menulis review tentang produk ini karena sudah banyak banget review yang berjejer di google. Tapi, karena aku punya pendapat sendiri tentang produk ini, jadi aku akan tetap publish reviewnya! Semoga bermanfaat!

***
Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Harga IDR 59.000 (60 ml)
Beli di sociolla.com
Official website: www.cetaphil.com
***

PACKAGING
Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang merupakan salah satu produk best seller-nya Cetaphil ini punya berbagai macam ukuran. Paling kecil yaitu ukuran 60 ml (seperti yang aku punya sekarang), cocok banget untuk yang baru mau coba atau dibawa travelling. Paling besar yaitu ukuran 1000 ml, kemasannya sudah disertai pump sehingga memudahkan untuk mengambil produk di dalamnya.

TEXTURE & SCENTS
Teksturnya berupa gel berwarna putih yang ketika dibilas atau terkena air tidak menghasilkan busa. Cetaphil Gentle Skin Cleanser tidak memiliki aroma tertentu seperti buah-buahan atau bunga karena produk ini tanpa bahan pewangi tambahan.

PRODUCT DESCRIPTION
A powerfully gentle wash. Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.
  • Cocok untuk semua jenis kulit
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Ingredients. Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methylparaben, Propylparaben, Butylparaben.

How to use.
Directions for use without water: Apply a liberal amount of cleanser to the skin and rub gently. Remove excess with a soft cloth, leaving a thin film on the skin.

Directions for use with water: Apply cleanser to the skin and rub gently. Rinse.

REVIEW
Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat digunakan dengan dan tanpa air. Aku lebih memilih bilas pakai air seperti cuci muka pakai facial foam biasa. Langkah pemakaiannya hampir sama. Tuangkan produk ke telapak tangan, tanpa perlu diberi sedikit air pun (karena tekstur produk ini seperti gel yang agak cair), langsung saja aplikasikan pada wajah yang sudah basah. Pijat perlahan, lalu bilas pakai air.

Aku penasaran dengan produk ini karena beberapa orang mengatakan produk ini benar-benar membuat wajah terasa sangat bersih. Ada juga beauty vlogger di youtube yang mengatakan hal sama bahkan dia menunjukkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser sebagai first cleanser-nya. WOW!

Akhirnya, aku pun mencoba menjadikan produk ini sebagai first cleanser, dan hasilnya: BIG NO NO NO! Seperti dugaan awal di pikiran ku ketika membaca kata "gentle", produk ini tidak memiliki kekuatan untuk membersihkan wajah yang sedang full makeup bahkan makeup ringan sekalipun (misal: cuma bedakkan). Jadi, wajib bersihkan makeup dengan produk lain dulu, misal pakai cleansing oil/balm atau micellar water.

Kecuali pada pagi hari setelah bangun tidur, nah, nggak masalah kalau cuma pakai Cetaphil Gentle Cleanser saja. Aku memang lebih suka pakai produk ini untuk morning cleanser.

Setelah wajah dibersihkan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, ya ampun, rasanya menjadi sangat halus dan lembap. Tidak ada rasa seperti ditarik-tarik sebagaimana kalau kita pakai facial foam. Sejauh ini, dibandingkan dengan sabun cuci muka yang lain, Cetaphil Gentle Skin Cleanser memberikan rasa bersih, halus, dan lembap yang paliiing aku suka! Ohiya, walaupun produk ini saat dibilas dengan air tidak ada busa sabunnya, tenang aja, produk ini tidak memberikan kesan kulit wajah menjadi licin tapi tetap halus dan lembap.

***
Singkat saja review Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Intinya, aku suka dengan kesan yang diberikan setelah mencuci muka, yaitu terasa bersih maksimal, halus, dan lembap. Tapi, untuk kemampuan membersihkan makeup sangat kurang. Jadi, aku menyarankan Cetaphil Gentle Skin Cleanser untuk menjadi second cleanser saja!

***
Sedikit cerita, aku beli ini hanya dengan harga SERIBU RUPIAH! SERIUS! Beberapa bulan yang lalu sempat ada promo tukarkan poin Go-JEK dan bisa dapat Cetaphil Gentle Cleanser ini hanya dengan seribu rupiah di Sociolla. Senang banget karena memang niatnya baru mau coba. Sekarang setelah aku suka dengan produk ini, aku akan repurchase, tentunya di Sociolla. Dan aku akan beli yang kemasan besar 500 ml.

Harganya memang lumayan sih, tapi aku yakin akan bertahan lama karena isinya banyak. Nah, masalah harga, aku nggak perlu pusing karena bisa belanja di Sociolla dengan kode potongan Rp 50.000,- Kalian juga bisa pakai, loh! Masukkan kode saat checkout ya! SBNLAW9H.




Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe