REVIEW MAKE OVER VELVET MATTIFYING PRIMER

Thursday, August 23, 2018

Assalaamu'alaikum. Hi, everyone!
Belakangan ini PT. Paragon Technology and Innovation sedang gencar-gencarnya mengeluarkan produk-produk terbaru, ya! Hampir setiap bulan selalu ada saja yang baru. Bikin bingung mau beli yang mana >.< Setelah galau beli produk yang mana, aku menetapkan diri untuk membeli sesuai kebutuhan. Aku pilih Make Over Velvet Mattifying Primer. 

Review Make Over Velvet Mattifying Primer | vidazenitha.com/2018/08/review-make-over-velvet-mattifying-primer.html
Sempat bingung karena Emina juga mengeluarkan primer. Apalagi saat aku mau beli, belum ada review sama sekali tentang keduanya (primer Emina dan Make Over). Untungnya, ada deskripsi produk yang jelas di kemasan boxnya. Nanti, pada bagian deskripsi produk akan aku bahas lebih lanjut tentang perbedaan primer Make Over dan Emina. So, sudah siap untuk baca reviewnya?

***
Make Over Velvet Mattifying Primer
Harga IDR 89.000
Beli di sociolla.com
Diproduksi oleh: PT. Paragon Technology and Innovation
***

PACKAGING
Seperti biasa, warna kemasan Make Over selalu bernuansa hitam dan putih. Primer ini dikemas dalam tube ukuran 20 ml.

Review Make Over Velvet Mattifying Primer | vidazenitha.com/2018/08/review-make-over-velvet-mattifying-primer.html
Pada bagian mulut tube sangat kecil sehingga sangat memudahkan untuk mengontrol keluarnya produk.

PRODUCT DESCRIPTION
Mineral primer tanpa warna yang berfungsi untuk menyamarkan tampilan kerut dan pori-pori, menghasilkan kulit yang terasa lebih halus. Dengan kandungan oil absorber yang terasa ringan di wajah, dapat digunakan tanpa makeup untuk tampilan wajah yang matte dan natural atau sebelum foundation untuk membantu makeup tahan lebih lama.

Review Make Over Velvet Mattifying Primer | vidazenitha.com/2018/08/review-make-over-velvet-mattifying-primer.html
Cara pakai. Oleskan pada kulit wajah yang bersih dan lembab, terutama pada T-zone atau bagian lain yang mudah berminyak. Gunakan sebelum foundation atau tanpa makeup.

Ingredients. Cyclopentasiloxane, Dimethicone/Vinyl, Dimethicone Crosspolymer, Isododecane, Trisiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Trimethylsiloxysilicate, Lauroyl Lysine, Talc, Hydrogen Dimethicone.

Seperti yang aku katakan di awal postingan ini, aku akan membandingkan dengan deskripsi produk Emina Pore Ranger.
"Emina Pore Ranger membantu menyamarkan pori dan garis halus pada wajah. Formulanya yang ringan dan lembut membuat wajah tampak seperti tidak memakai apapun."

Nah, berdasarkan deskripsi produk keduanya, Make Over lebih unggul dari Emina karena Make Over mengklaim bahwa primernya mengandung oil absorber yang akan membuat tampilan matte dan makeup tahan lebih lama. Jadi, aku yang merupakan pemilik kulit berminyak tentunya lebih tertarik ke Make Over Velvet Mattifying Primer. Bagaimana performa oil absorber-nya? Yuk, lanjut!!!

TEXTURE & SCENTS
Make Over Velvet Mattifying Primer merupakan primer bertekstur gel bening dengan aroma yang sulit dideskripsikan. Untungnya, aroma primer ini hanya samar-samar tercium, jadi nggak bikin pusing!

REVIEW
Kalau dihitung-hitung, terdapat 7 klaim dari Make Over Velvet Mattifying Primer, yaitu:
  1. Menyamarkan tampilan kerut;
  2. Menyamarkan tampilan pori-pori;
  3. Menghasilkan kulit yang terasa lebih halus (smooth effect);
  4. Primer yang terasa ringan di wajah;
  5. Memberikan hasil riasan yang matte dan natural;
  6. Membantu makeup tahan lebih lama;
  7. Non-comedogenic.
First, let's talk about the smooth effect. Primer ini merupakan primer bersilikon ditandai dengan adanya kandungan Cyclopentasiloxane, Dimethicone, dan Trisiloxane. Ingredients tersebut sangat terkenal berperan dalam memberikan efek kulit terasa lebih halus, dan benar kulitku rasanya lebih halus. Setelah berjam-jam pakai bahkan saat mau hapus makeup, kulit ku rasanya masih tetap halus.

Selain terasa lebih halus, kerutan pada bagian garis senyum pun tersamarkan. Sayangnya, kemampuan untuk menyamarkan tampilan pori-pori belum terlihat signifikan. Aku tidak mempermasalahkan apakah Make Over Velvet Mattifying Primer dapat menyamarkan pori-pori karena sekarang ukuran pori-pori wajahku tidak besar.

Sesuai dengan klaimnya, primer yang terasa ringan di wajah. Yaps! Primer ini sangat ringan. Aku seperti tidak merasakan memakai suatu produk saat mengaplikasikan Make Over Velvet Mattifying Primer.

Well, aku yakin banyak yang penasaran dengan performa oil absorber-nya, ya kan?

Diklaim memiliki oil absorber yang akan membuat tampilan matte dan makeup tahan lebih lama tentu membuat aku tergiur karena tipe kulitku yang berminyak. Nah, klaim yang menyatakan tampilan matte dan natural, aku setuju! Karena hasil akhir makeup dengan produk ini mattenya bukan yang matte parah sampai wajah terlihat dempul, no! Matte-nya masih natural. Mungkin karena itulah Make Over memberikan nama primer ini: "velvet mattifying".

Tapi, aku nggak setuju nih dengan klaim yang menyatakan primer ini mampu membuat makeup tahan lebih lama. Berdasarkan pengalaman pemakaian, sekitar 4 jam setengah, pada bagian T-zone sudah berminyak dan harus langsung aku blot dengan oil control paper. Jadi di aku, oil absorber yang diunggulkan pada primer ini seperti tidak bekerja. Tidak ada perbedaan antara pakai primer dan nggak karena sama-sama berminyak setelah 4 jam-an.

Kalau sudah berminyak, menurutku, apakah makeup nge-crack atau tidak itu tergantung dengan foundation/bb cream yang sedang dipakai. Kalau aku padukan dengan Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion yang aku review bulan lalu, setelah berminyak sih nggak nge-crack.

Terakhir, untuk klaim non-comedogenic, jujur aku nggak berani coba-coba untuk tidur tanpa membersihkan makeup kalau lagi pakai primer. Jadi, aku nggak bisa kasih penilaian untuk klaim non-comedogenic-nya, ya! Tapi, berdasarkan analyze ingredients, produk yang berbahan dimethicone memiliki kemungkinan menyumbat pori-pori walaupun kalau dalam skala 1-5, kemungkinannya hanya ada di angka 1 yang artinya nggak parah-parah amat. Atau bisa jadi berkomedo jika dalam pemakaian terus-terusan dan tidak membersihkan makeup dengan benar.

CONCLUSION
Dari 7 klaim yang ada pada Make Over Velvet Mattifying Primer 5 diantaranya (terasa ringan di wajah, menyamarkan tampilan kerut & pori-pori, kulit terasa halus, dan hasil makeup menjadi matte-natural) terbukti benar dan cukup memuaskan. Untuk klaim non-comedogenic, aku nggak bisa kasih penilaian. Dan terakhir tentang klaim yang menyatakan membuat makeup tahan lama karena ada kandungan oil absorber, sayangnya tidak terlihat efeknya sedikit pun. Tidak ada perbedaan antara pakai primer dan nggak karena wajah tetap berminyak setelah 4 jam-an.


Review Make Over Velvet Mattifying Primer | vidazenitha.com/2018/08/review-make-over-velvet-mattifying-primer.html

Apakah aku merekomendasikan produk ini?
  • Bagi teman-teman yang kulitnya kering, aku rasa nggak masalah kalau ingin coba primer ini karena nggak perlu takut kulit akan menjadi semakin kering. Hasil akhirnya halus dan mattenya natural, kok!
  • Bagi teman-teman yang kulitnya berminyak, gak perlu takut untuk coba karena bisa jadi di kulit kalian oil absorber-nya bekerja dengan baik. Sekedar mengingatkan bahwa di dunia kecantikkan: beda orangnya walaupun tergolong sama-sama kulit berminyak bisa berbeda loh efek yang terlihat. Jadi, kalau masih penasaran, mending cobain langsung deh! Apalagi harga primer ini terbilang affordable karena dari brand lokal.

***

Kalau berminat untuk cobain Make Over Velvet Mattifying Primer kalian bisa dapatkan di Sociolla. Untuk bulan Agustus ini lagi ada promo gratis ongkos kirim TANPA SYARAT loh! Jadi, berapa pun total belanja kalian, tetap bisa dapatkan gratis ongkos kirim.

Mau lebih hemat lagi? Nah, jangan lupa untuk masukkan kode SBNLAW9H saat checkout jika total belanja kamu minimal Rp 250.000 karena akan mendapatkan potongan harga sebesar Rp 50.000 Lumayan, kan? Jadi, mau nih belanja di Sociolla.com? Yuk. klik langsung banner di bawah ini, ya!



***
So, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

1 comments

  1. Looks like a great product, the brand is new to me. But will definitely give this a try soon!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe