REVIEW PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK

Tuesday, July 10, 2018

Assalaamu'alaikum. Hello everyone!
Aku yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan Pixy Matte In Love Lipstick ini. Apalagi Pixy tuh kalau launching produk baru selalu mengadakan banyak giveaway. Apakah kalian termasuk salah satu yang menang giveaway-nya? Kalau aku sih, bukan, hahaha.

By the way, Pixy Matte In Love Lipstick tersedia dalam 10 pilihan shade yang cukup bervariasi. As I said before, aku bukan pemenang giveaway, jadi lipstick yang aku punya sekarang, ya aku beli sendiri. Nah, aku tipe orang yang kalau beli sesuatu disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi, aku hanya membeli dua warna yang memang pasti akan aku pakai, yaitu Merry Orange #408 dan Ginger Ale #507.

***
Pixy Matte In Love Lipstick
#408 Merry Orange; #507 Ginger Ale 
Harga IDR 43.000
Beli di counter Pixy atau Official store Pixy di Lazada.co.id
Diproduksi oleh: PT. Mandom Indonesia Tbk
Official website: pixy.co.id
***

⊶ PACKAGING 
Kemasan box Pixy Matte In Love Lipstick didesain dengan warna yang berbeda untuk setiap shade. Tapi, ketika kita buang box-nya, kemasan utama lipstick ini sama semua, yaitu warna hitam dan  pink metallic yang merupakan warna khas Pixy. Nah, untuk mengetahui shadenya, seperti biasa, kita lihat saja pada bagian bawah kemasan lipstick.

FYI, lipstick ini punya diameter yang cenderung besar daripada lipstick lain yang pernah aku coba, seperti Make Over, Wardah, atau Viva. Pada awal pemakaian aku cukup kesulitan untuk mengaplikasikan pada bagian pinggir bibir. Tapi, lama kelamaan menjadi terbiasa, kok!

Menurutku, dengan diameter yang lebih besar, Pixy Matte In Love ini menjadi lebih kokoh alias tidak mudah patah dan juga tidak gampang meleleh.

⊶ DESCRIPTION PRODUCT 
Lipstick dengan hasil matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan Vitamin E untuk menjaga bibir tetap lembab dan cantik.



Ingredients (Merry Orange-408): Mica, Trethylhexanoin, Ethilhexyl palmitate, Diisotearyl malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl myristate, Microcrystalline wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol, CI 77492, CI 15850, CI 77891, CI 42090, CI 77002.

Ingredients (Ginger Ale-507): Mica, Trethylhexanoin, Ethilhexyl palmitate, Diisotearyl malate, Polyethylene, Glyceryl Diisostearate, Paraffin, Myristyl myristate, Microcrystalline wax, Dimethicone, Fragrance, Tocopherol, CI 77891, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77002, CI 15850.

⊶ TEXTURE & SCENTS 
Tekstur Pixy Matte In Love Lipstick untuk dua shade yang aku punya, ternyata tidak konsisten. Aku akan bahas teksturnya nanti, ya! Sedangkan untuk aromanya, sama, yaitu aroma permen rasa anggur. Enak banget. Jujur, ini aroma lipstick terenak yang aku punya! Mungkin kalau diperjalanan aku pusing, aku akan buka lipstick ini untuk cium aromanya XD Serius, deh! Seenak dan sesuka itu!

 MERRY ORANGE #408
Pixy Matte In Love Lipstick Merry Orange #408 merupakan warna campuran antara merah, coklat, dan orange. Warna ini sangat netral untuk semua skin tone (fair/medium/deep).


Tekstur Pixy Matte In Love Lipstick Merry Orange #408 merupakan perpaduan antara matte dan creamy yang pas banget, sehingga memudahkan saat pengaplikasian dan juga memberikan tampilan hasil yang smooth di bibir.

Walaupun judulnya ini lipstick matte, untuk shade Merry Orange #408 kamu nggak perlu takut bibir menjadi kering. Berdasarkan pengalamanku, ketika bibirku pecah-pecah, tanpa menggunakan lip balm, bibirku justru tetap bisa terlihat smooth dan menjadi lembap. Nyaman banget!

Satu hal lagi yang membuat aku suka dengan Pixy Matte In Love Lipstick Merry Orange #408 adalah karena pigmentasinya yang bagus banget. Sekedar tap tap biasa, warnanya mampu menutupi bibir yang gelap. Jadi, aku tidak perlu mengaplikasikan berulang-ulang dan alhasil lipstick ini terasa sangat ringan di bibir.


 GINGER ALE #507
Pixy Matte In Love Lipstick Ginger Ale #507 memiliki karakteristik warna nude pink pucat. Pigmentasi warna pucat Pixy Matte In Love ternyata juga bagus loh, sehingga warna pucatnya ini sangat cocok untuk dijadikan base gradient lips bagi pemilik bibir gelap.

I'm sooo happy! Aku sebagai pemilik kulit dengan yellow undertone baru ini menemukan warna nude yang benar-benar pas dengan skin tone ku. Pucatnya Pixy Matte In Love Lipstick Ginger Ale #507 tidak memberikan kesan kulit kusam. Fix nih, aku bakal sering bikin gradient lips ala cewek Korea

Naaah, sayangnya, Pixy Matte In Love Lipstick Ginger Ale #507 memiliki tekstur yang menggumpal dan memperjelas garis-garis bibir. Jadi, kita harus benar-benar memastikan terlebih dahulu bahwa bibir kita lembab dan smooth untuk memakai Pixy Matte In Love Lipstick Ginger Ale #507.

Well, karena teksturnya yang rawan menggumpal, saat kita ingin membuat tampilan gradient lips, lebih baik bagian dalam bibir menggunakan liquid lipstick atau lip cream, ya! Kenapa? Karena kalau bagian dalamnya kita timpa dengan lipstick (yang memang bentuknya batangan) maka si Ginger Ale ini akan terangkat atau ikut tergeser. Tentu hasilnya akan kurang rapih. Tapi, kalau kita pakai liquid lipstick atau lipcream, karena teksturnya cenderung cair maka si Ginger Ale seolah-olah menyerap warna si lipcream. Jadi, si Ginger Ale akan tetap ada di posisi yang sama, sehingga tampilan gradient lips pun akan terlihat lebih rapih.

Secara keseluruhan, kualitas Pixy Matte In Love Lipstick sesuai dengan deskripsi produknya, yaitu hasil matte, daya tutup (pigmentasi) tinggi, dan dapat melembapkan bibir. Hanya saja, tekstur dan hasil akhir Merry Orange #408 lebih halus daripada Ginger Ale #507 yang cenderung menggumpal dan mempertegas garis halus bibir.


Setelah mencoba dua warna, yaitu Merry Orange dan Ginger Ale, aku jadi kepingin coba shade Exotic Nude #505 dan Serene Brown #506. Nah, kalau aku sudah coba shade yang lainnya, aku akan update review ini. So, untuk teman-teman yang ingin tau mana saja blogpost yang telah di-update, silahkan cari tag: update pada bagian other categories (di dasbor bagian kiri blog ini).


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

4 comments

  1. Ginger Ale cakep amat nudenyaa :'')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kaaan? XD
      Dan ini nude pertama yang cocok di aku ♥

      Delete
  2. udah lama pengen cobain karena review nya selalu bagus2 huhu. Yang merry orange warnanya bagus ya bikin muka keliatan fresh gituu

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. warna lips nya bagus banget jadi ingin noba deh :)

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe