REVIEW SECRET KEY - MILK BRIGHTENING TONER

Sunday, March 31, 2019

Assalaamu'alaikum, hi everyone!

Blog post kali ini merupakan bayaran janji aku di instagram @vidazenitha, yaitu aku akan share review pemakaian Milk Brightening Toner dari Secret Key. Produk ini didistribusikan resmi oleh Sociolla. Sekilas info, bulan Maret adalah bulan ulang tahunnya Sociolla, jadi banyak banget diskon di luar logika >.< Salah satunya adalah toner ini, yang harga normalnya IDR 120.000 menjadi IDR 60.000 ♥

Well, kita langsung aja yuk ke reviewnya.

***
Secret Key Milk Brightening Toner
Harga IDR 60.000 (setelah diskon dari harga normal IDR 120.000)
Beli di sociolla.com (pakai voucher SBNLAW9H untuk dapat potongan IDR 50.000*)
***

PACKAGING
Kemasannya simple dalam botol berukuran 248 mL. Varian Milk ini botolnya berlabel warna biru muda. Beda varian akan beda warna label botolnya. Adapun beberapa varian toner dari Secret Key, yaitu. Untuk bagian tutup botol, awalnya dia bersegel, jadi akan aman selama dalam proses pengiriman karena nggak akan ada yang ngerembes. btw, isi awalnya full, ya! Foto di bawah ini setelah pemakaian berkali-kali, jadi volumenya sudah berkurang.



TEXTURE & SCENTS
Tekstur Milk Brightening Toner ini cair seperti air. Ringan banget dan tidak ada rasa lengket setelah pemakaian. Dan untuk aromanya, toner ini memiliki aroma yang soft dan ini juga yang bikin aku betah untuk meneruskan pemakaian. FYI, aku termasuk orang yang kalau wanginya sudah nggak cocok, biasanya karena terlalu aromanya tajam, rela-nggak-rela aku akan meninggalkan produk tersebut. Bukan karena alergi, tapi karena kepala ku akan sangat mudah pusing saat pakai skin care dengan wewangian yang tajam. Jadi, Milk Brightening Toner dari Secret Key merupakan pilihan yang tepat untuk aku yang suka aroma skin care yang soft.

EXPERIENCE
As I said before, kalau toner ini ringan seperti air dan tidak meninggalkan rasa lengket setelah pemakaian. Tujuan utama aku beli toner ini adalah untuk dijadikan sebagai hydrating toner setelah menggunakan exfoliating toner. Sebagaimana di deskripsi produk (sumber: Sociolla), yaitu:

Milk Brightening Toner adalah toner yang tidak mengadung alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif, mencerahkan kulit, melembabkan dan mengangkat sel sel kulit mati.

Nah kita bahas dulu efek melembabkannya, ya! Menurut pengalaman pemakaianku, toner ini memberikan kelembaban yang cukup bagi kulit kombinasi (kering dan berminyak). Jadi, aku suka dan merasa gak salah beli untuk menjadikan Milk Brightening Toner sebagai hydrating toner ku. Tapi mungkin, akan kurang lembab untuk kamu yang kulitnya benar-benar kering.

Efek mencerahkan. Belum terlihat hasil signifikan untuk pemakaian selama kurang-lebih 2 minggu. Tapi, cukup memuaskan efek cerahnya ketika dicampur dengan masker. Nah, ini nih serunya dapat toner harga murah. Nggak takut rugi kalau mau dicampur dengan masker bubuk hahaha. Sedikit ngelantur, boleh ya, aku tuh lagi suka banget dengan masker bubuk dari Daisy dan Lea Gloria, favoritku sih yang Daisy Chocolate Face Mask (semua masker beli di ig: @omah.masker.ku).

Ketika Secret Key-Milk Brightening Toner dicampur dengan masker bubuk, hasil cerah setelah bilas masker akan lebih terlihat. Ya, walaupun bukan cerah yang permanen. Tapi, cukup mencerahkan dan cocok kalau setelahnya kamu ingin makeup-an untuk menghadiri acara spesial.

Mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk efek ini, aku nggak bisa kasih penilaian, karena untuk mengangkat sel kulit mati aku lebih mempercayakan ke exfoliating toner favoritku, yaitu COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang sudah pernah aku review sebelumnya. Aku selalu pakai toner COSRX terlebih dahulu sebelum menggunakan Secret Key Milk Brightening Toner, jadi itu sebabnya aku gak bisa menilai efek pengangkatan sel kulit mati dari toner ini.


CONCLUSION
Secara keseluruhan toner ini bagus tapi bukan yang super spesial. Hanya saja, setidaknya tujuan aku membeli toner ini terpenuhi yaitu untuk mendapatkan efek hydrating setelah pemakaian exfoliating toner. Selain itu, untuk efek mencerahkannya, kalau rajin dipakai dengan masker, aku yakin pasti hasilnya akan terlihat (dalam satu atau dua bulan pemakaian). Selain itu, aku akan tetap melanjutkan pemakaian Secret Key Milk Brightening Toner karena rasa nyaman setelah pemakaian (tidak ada rasa lengket) dan juga karena aromanya yang lembut.

***

Sekian dulu review Secret Key Milk Brightening Toner. Ohiya, aku pingin tau dong, hydrating toner yang menjadi favorit kalian apa sih? Share di kolom komentar, ya!


Reminder doang nih, kalau mau belanja di Sociolla.com jangan lupa pakai voucher SBNLAW9H saat check out supaya dapat potongan IDR 50.000 untuk minimal pembelian IDR 250.000,-

And finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe