REVIEW BIORE CLEANSING OIL

Thursday, February 28, 2019

Assalaamu'alaikum, hi everyone!
Sekitar dua minggu ini aku lagi suka dengan Biore Cleansing Oil. Sebenarnya, produk ini sudah aku beli lama sekitar akhir tahun 2017 saat momen 12.12. Aku dapat Biore Cleansing Oil ini dengan harga yang sangat murah, jauh dari harga normalnya. Tapi, sampai Januari 2019 produk ini belum aku sentuh sama sekali, padahal aku tuh termasuk orang yang suka dengan cleansing oil. Terus kenapa, dong? Gara-garanya aku bertemu dengan micellar water dari Wardah dan akhirnya malas pakai cleansing oil hehehe.

Sekarang usia ku sudah 25 tahun. Umumnya tanda-tanda penuaan dini sudah dialami oleh beberapa orang. Nah, kalau membersihkan makeup dengan micellar water artinya aku selalu menggunakan kapas almost everyday. Penggunaan kapas yang terlalu sering, kemudian terkadang mengusapnya juga karena sudah capek jadi terlalu ditekan dan lain-lain, ternyata bisa menjadi salah satu faktor kulit kita mengalami penuaan dini seperti munculnya garis-garis halus atau kerutan. Akhirnya aku memutuskan untuk kembali menggunakan cleansing oil yang menggunakan jari tangan langsung untuk mengangkat atau melunturkan makeup. Karena aku ingat masih punya Biore Cleansing Oil jadi sekarang aku pakai ini dan aku share reviewnya untuk kalian :)

review biore cleansing oil

Packaging. Dikemas dalam botol yang dilengkapi dengan pump mancung membuat produk mudah dikeluarkan dan tidak berantakkan atau ngerembes kemana-mana. Selain itu, pump Biore ini juga dilengkapi dengan penutup sehingga kalau kita bawa bepergian nggak perlu khawatir pump akan tertekan secara tidak sengaja sehingga isinya keluar tanpa kontrol. Pokoknya, aman deh! Jadi, kemasan Biore Cleansing Oil termasuk travel friendly.

Product description. Cleansing oil lembut yang tidak meninggalkan rasa berminyak dan lengket, mampu mengangkat waterproof mascara, eyeliner di daerah mata, dan foundation. Bercampur dengan makeup dan membersihkannya secara menyeluruh bahkan saat kondisi tangan/muka basah. Dengan aroma menyegarkan.

Texture and scents. Bisa dibilang ini adalah cleansing oil tercair yang pernah aku coba. Eits, bukan cair seperti air atau micellar water, ya! Tetap seperti minyak tapi tidak terlalu kental dibandingkan dengan cleansing oil Emina atau The Body Shop. Rasanya tetap nyaman digunakan dan aromanya memang segar sesuai dengan deskripsi produk. Aromanya seperti buah-buahan, lembut tapi segar. Suka, deh!

Cara pakai. 1. Keluarkan cairan (sekitar 4 kali pompa) pada telapak tangan, usap merata pada wajah dan daerah mata; 2. Pijat lembut, satukan cleansing oil dengan make up untuk melarutkan make up dan mengangkatnya; 3. Bilas bersih dengan air.

Biasanya nih, aku pakai hanya 1-2 kali pompa sudah cukup.

Review. Biore Cleansing Oil mampu membersihkan waterproof mascara, eyeliner, dan foundation. Aku membersihkannya tanpa ditekan berlebihan, loh! Begitu juga saat aku pijat-pijat wajah, tidak ada penekanan berlebih dan sudah bisa bersih! Bahkan terasa grinjilan/butiran-butiran komedo (terutama whitehead) juga bisa terangkat.

cleansing oil biore

Sedikit cerita nih, aku tuh termasuk orang yang memiliki kulit rentan berkomedo di bagian hidung dan dagu. Kalau aku lupa atau sengaja skip ritual cleansing malam hari, sudah pasti keesokan harinya bagian hidung dan dagu mulai muncul komedo-komedo kecil warna putih. Nah, komedo seperti ini tidak bisa dihilangkan atau terikut di kapas saat aku hanya menggunakan micellar water. Tapi, bisa loh ikut terangkat dengan cleansing oil. Cobain sendiri, deh! Sensasi ini tuh memuaskan banget. Kalian hanya perlu fokuskan pijatan pada bagian yang berkomedo dan rasakan sendiri ada grinjilan yang ikut terangkat. By the way, setelah aku ingat-ingat, sepertinya aku pernah merasakan sensasi ini juga saat menggunakan cleansing oil chamomile-nya The Body Shop. Jadi, aku sih highly recommend bersihkan wajah menggunakan cleansing oil bagi yang rentan berkomedo karena bisa perlahan membantu mengurangi komedo.

Membersihkan make up dengan Biore Cleansing Oil terasa cukup nyaman karena tidak ada efek perih di mata, tidak ada efek blurry pada penglihatan setelah dibilas, dan memiliki aroma yang lembut juga segar sehingga membuat proses membersihkan make up menjadi semakin rileks. Rasanya, capek pun ikut terangkat :)

Setelah dibilas dengan air, klaim menyatakan tidak meninggalkan rasa berminyak dan lengket, tapi aku pribadi masih merasakan sedikiiit sekali rasa berminyak walaupun memang tidak ada rasa lengket. Jadi, untuk memastikan wajahku sudah bersih sempurna aku selalu cuci muka lagi dengan sabun muka. Sekarang aku sedang menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.


Jadi, itulah duo yang aku gunakan untuk double cleansing. Btw, bicara masalah harga, sekilas nih kedua produk itu harganya agak ditengah-tengah ya, dibilang affordable banget.. hmm.. enggak, tapi mahal banget juga enggak. Tapi, kalau kalian rajin memantau harga, kalian bisa dapat harga yang murah banget loh!

Well, mungkin kalian sadar aku sering banget menyarankan kalian belanja di Sociolla. Tapi, bukan berarti barang yang aku dapatkan dan aku review itu dikasih gratis oleh mereka kemudian aku dibayar. Nope! Aku beli pakai uang ku sendiri, ya! Aku sering menyarankan kalian belanja di Sociolla karena memang aku juga sering belanja disitu dan sering memanfaatkan promo-promo spesial. Apalagi baru-baru ini ada Chinese New Year kan? Nah, itu juga mereka ada beberapa brand tertentu yang diskonnya besar-besaran. Aku kemarin dapat Laneige Sleeping Mask harga 200ribuan looh. Terharu banget akhirnya bisa beli Laneige full size dan original :')

Jadi, aku sangat merekomendasikan kalian belanja di Sociolla karena aku pun sering belanja disitu, pelayanan mereka memuaskan dan barang-barangnya dijamin asli. Nah, kalau lagi nggak ada promo-promo, kalian tetap bisa dapat potongan harga. Pakai aja kode voucher SBNLAW9H maka kalian akan mendapat potongan Rp 50.000 untuk minimal belanja Rp 250.000 (harga normal). Ohiya, belanja di Sociolla itu juga ada point-nya. Nah, coba deh cek point kalian, siapa tau sudah bisa ditukarkan untuk beli jajan disitu ;)


Heyyaaa, malah ngomongin Sociolla panjang lebar. Habisnya ada yang suka salah paham disangkanya aku disponsori terus dengan Sociolla, padahal barangnya aku beli pakai uangku sendiri. Dan dan dan... untuk review produk sponsor, pasti aku cantumkan tag sponsored. Jadi, kalian juga bisa tau apakah produk yang sedang kalian baca reviewnya merupakan produk dari sponsor atau bukan. Okay?
**
Kembali lagi dengan Review Biore Cleansing Oil, secara keseluruhan aku suka dan klaimnya juga 95% terbukti hanya saja aku tetap akan bilas lagi dengan sabun cuci muka untuk memastikan 100% wajahku sudah bersih dari sisa make up. Adapun hal lain di luar klaim, yang membuat aku suka dengan Biore Cleansing Oil adalah bisa perlahan mengurangi komedo, tidak perih di mata, tidak ada efek blurry, dan aromanya soft. Ini salah satu produk yang highly recommended wajib coba!
recommended cleansing oil dari biore

Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.


You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe