REVIEW L'OREAL UV PERFECT MATTE & FRESH (SUNSCREEN L'OREAL BOTOL HIJAU)

Wednesday, July 31, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!

Rasanya baru kemarin aku review tentang sunscreen, ya! Well, bedak, moisturizer, lipstick dan sunscreen merupakan beauty product yang paling cepat habisnya. Jadi, yaa aku sering coba-coba beberapa produk baru dari 4 item tersebut. Nah, kali ini aku nyobain sunscreen L'oreal yang botol hijau, yang punya highlight di nama produknya yaitu matte & fresh daaan 100% oil free, yaps inilah review L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++.

Dengan harga normal Rp 99.000.- untuk isi 30 mL, jujur walaupun beda dikit, tapi masih lebih murah sunscreen Biore yang harganya sekitar Rp 115.000,- tapi isinya 50 mL. Eits, bukan berarti produk ini mahal, tenang aja, kalau dibandingkan Biore, sunscreen L'Oreal ini lebih sering ada harga promo gitu. Aku pun beli ini pas harga promo di Sociolla. Aku lupa harganya berapa saat aku beli dulu, seingatku lagi diskon besar banget waktu itu. Hmm yaudahlah yaa abaikan ingatan saya yang pas-pasan hehehe, nah info pentingnya, hari ini 31/7/2019 L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh juga lagi ada harga spesial di Sociolla. Jadi, sekarang baca dulu reviewnya sampai selesai di sini, dan kalau kalian berminat untuk coba, kalian bisa langsung ke Sociolla. Okay?!

Kemasannya kecil gepeng dengan ciri khas untuk matte & fresh adalah botol tube-nya berwarna hijau. Bahan kemasan L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh tebal banget. Bakal susah digunting nih kalau produknya udah mau habis hahahaha btw, kalian ada yang suka gitu juga nggak sih, gunting kemasan supaya produknya habis tidak bersisa.

DESKRIPSI PRODUK.
Ini adalah matte finish sunscreen terbaru dariL'Oreal Paris!!

UV Perfect Matte & Fresh SPF 50/PA++++ adalah matte finish sunscreen pertama yang memberikan perlindungan total bagi kulit dari paparan sinar matahari. Produk ini memiliki formulasi advanced UV protector, oil free formula dan pelindung dari partikel polusi yang cocok untuk digunakan di wilayah tropis.

Selain itu, produk ini mengandung beberapa ingredients aktif lainnya, diantaranya Mexoryl yang berfungsi untuk mencegah pigmentasi dan darkspot serta Detoxyl yang berfungsi sebagai pelindung dari partikel&polusi bahkan dapat melindungi kulit dari partikel yang lebih kecil dari 2,5 mikron sehingga bisa yang mencegah terjadinya jerawat dan mengecilkan pori.

Teksturnya ringan, tidak lengket dan memiliki finishing matte yang nyaman digunakan sepanjang hari. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan sebagai primer atau sebelum penggunaan bedak/foundation.

Berdasarkan riset terhadap 85 wanita Asia yang memiliki kulit sensitif, lebih dari 75% menyatakan klaim bahwa produk ini:
  • Teksturnya fresh dan cepat terserap
  • Finishingnya matte dan tidak mengilap
  • Dapat membantu membuat makeup tahan lebih lama
  • Membantu meratakan dan mencerahkan rona kulit
*survey dilakukan di Singapore tahun 2013.

Lindungi kulit Anda secara efektif dari sinar matahari dengan matte finish sunscreen TERBARU dari L'Oreal Paris.

REVIEW PEMAKAIAN L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh
Panjang ya deskripsi produknya! Ini tuh deskripsi produk yang aku dapatkan dari website Sociolla karena box bawaannya nggak sengaja dibuang. Intinya sih dia ngeklaim bahwa sunscreen ini ringan, tidak lengket, finishing matte, membuat makeup tahan lebih lama, dan meratakan serta mencerahkan rona kulit. Total ada 5 klaim. Nah, sedikit bocoran, hanya ada 1 klaim yang memang terbukti di aku sedangkan 4 lainnya, bhaaay -_-

L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh memiliki tekstur seperti lotion yang thick. Agak susah untuk diratakan ke seluruh wajah sehingga agak tricky. Agar produk dapat diratakan dengan sempurna, produk ini harus diaplikasikan dengan cara di tepuk-tepuk ringan. Kalau kalian meratakan dengan cara diusap-usap atau seperti menggeser-geser produknya, duh, hati-hati ya, produk ini tuh punya semacam efek peeling. Iya, peeling. itu loh yang semacam untuk eksfoliasi dan bisa menghasilkan kotorannya seperti daki. Ini adalah efek paling menyebalkan, karena pertama kalinya aku nemuin sunscreen seperti ini.

Setelah berhasil mensiasati cara penggunaan L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh, yang aku lihat adalah rona kulit tidak cerah dan tidak terlihat efek meratakan rona kulit sebagaimana yang diklaimkan di deskripsi produk. Jadi, warna kulitku tetap seperti aslinya.

Ringan, tidak lengket, dan finishing matte? Oh please, L'Oreal. 100% tidak terbukti. Ya di kulit wajah aku, produk ini terasa tidak ringan karena dia memberikan efek lengket banget yang basah gitu dan sama sekali tidak matte. Mungkin kalau dilihat, ya bisa dibilang matte, tapi kalau kulitnya dipegang, seriusan enggak matte sama sekali dan bagi pemilik kombinasi berminyak seperti aku, sunscreen ini sangat tidak nyaman.

But, as I said before, ada 1 klaim yang terbukti. Alhamdulillah, jadi produk ini masih ada sisi bagusnya, girls, hehehe. Efek yang aku suka adalah membuat makeup tahan lebih lama. Eits, tapi jangan senang dulu, karena ini juga tricky.

L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh memiliki efek peeling yang sangat harus diwaspadai. Efek ini bukan bikin kulit kalian mengelupas ya, tapi efek ini muncul kalau kalian iseng garuk-garuk atau membuat gerakan dengan tangan yang dapat secara ringan menggeser produk yang ada di wajah. Nantinya apa-apa yang ada di atas wajah kalian itu bisa berbentuk seperti daki yang semakin kalian usrek-usrek akan semakin banyak dakinya.

Efek peeling ini akan tambah parah dan menjadi semakin menyebalkan kalau sudah diaplikasikan makeup. Loh, bukannya tadi bilang "membuat makeup tahan lama"? Iya, klaim ini akan terbukti kalau kalian gak sentuh wajah kalian sedikit pun! Makeup akan tetap halus mulus. Daaan asalkan pengaplikasian makeupnya juga dengan teknik yang tepat.

Contoh ketika mau pakai bedak, pastikan untuk mengaplikasikannya dengan cara menepuk-nepuk spons bedak, bukan dengan menggesernya. Ingat, satu kali aja kalian menggeser sesuatu, akan ada butiran-butiran seperti daki.

Efek oil control dari produk ini tidak ada sama sekali. Jadi, wajib banget untuk di set dengan bedak.

L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh memiliki kemampuan perlindungan yang baik terhadap paparan sinar matahari. Kulitku tidak menggelap atau merah-merah dan tidak ada tanda-tanda kerusakan kulit lainnya sebagai efek buruk dari UV-A dan UV-B. Jadi, untuk SPF 50 dan PA++++ nya menurutku sudah bekerja dengan baik.

Ohiya, di awal pemakaian aku merasa produk ini punya aroma yang kurang enak, tapi untungnya nggak menusuk. Jadi, cuma samar-samar aja gitu loh. Nah, lama kelamaan karena setiap hari pakai L'Oreal UV Perfect Matte & Fresh akhirnya aroma yang kurang nyaman itu bisa terabaikan.

Okay, setelah lama aku nggak pernah lagi menuliskan detail tentang kesimpulan review, kali ini aku bakal tuliskan :)

(+)
♥ SPF 50 dan PA++++ bekerja baik di kulit.
♥ Tidak ada alergi atau efek negatif seperti timbulnya jerawat di kulit.
♥ Makeup menjadi tahan lebih lama (nempel dikulit terlihat halus mulus asalkan nggak digaruk/diusap).

(-)
- Oil control tidak bagus.
- Lengket dan terasa berat sehingga tidak terasa fresh.
- Tidak matte.
- Ada efek peeling seperti menghasilkan daki (ngerusak makeup karena makeup jadi terangkat!)
- Susah diratakan di kulit, harus telaten untuk tepuk-tepuk, kalau enggak gitu produk malah nggak nempel dan justru menghasilkan butiran-butiran daki lagi.

Jujur, aku tidak merekomendasikan produk ini untuk siapapun karena formula sunscreen ini tuh ngeselin banget. Untung belinya pas diskon besar, jadi yaaa lumayan lah biar ada variasi konten, ada review bagus dan review yang kurang bagus hehehe.

Semoga ketika L'Oreal baca ini tidak akan tersinggung, karena tujuan aku bukan untuk menyinggung. Aku hanya berbagi pengalaman saja.

Well, mungkin ada yang sudah pernah mencoba dan ternyata formulanya kalian suka banget? Please tinggalin komentar di bawah, ceritain pengalaman kalian, ya!

Aku masih penasaran dengan sunscreen L'Oreal yang lain. Mungkin nanti aku akan beli karena yang ini sudah mau habis. Nah, untuk teman-teman yang kepingin beli sunscreen entah mau beli sunscreen L'Oreal yang hijau ini atau sunscreen lain, kalian bisa beli di Sociolla dan dapatkan potongan Rp 50.000,- untuk minimal belanja Rp 250.000,- dengan menggunakan kode voucher SBNLAW9H.

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

1 comments

  1. Walaahh, baru saja mau coba sunscreen ini, di rekomandasiin dri slah satu selebgram, ktanya cocok buat yg punya kulit berminyak, hmm jdi mikir buat beli

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe