REVIEW GARNIER SAKURA WHITE PINKISH RADIANCE ESSENCE LOTION

Friday, August 28, 2020

Hi everyone!
Sekitar lima tahun lalu, aku mulai menyadari pentingnya skin care yang memberikan efek mencerahkan. Skin care dengan brightening effect ini menjadi sangat penting karena paparan polusi, panas terik matahari, dan debu akan sangat cepat menyebabkan kulit menjadi kusam. Minimal setidaknya ada satu produk saja yang mengandung brightening agent, sudah cukup untuk menjaga kecerahan kulitku. Kenapa menjaga? Jujur aku lebih fokus untuk menjaga kecerahan kulit dan bukan untuk meningkatkan kecerahan kulit.

Aku merasa telah memiliki kulit wajah yang cukup cerah. Dan aku memiliki ambisi yaitu antara kulit wajah dan kulit tangan maupun keseluruhan tubuh memiliki warna yang merata. Nah, kalau skin care aku semuanya adalah rangkaian untuk mencerahkan, nantinya bisa berdampak di kulit wajah doang yang cerah, tapi kulit tangan gelap. Bukan berarti aku tidak merawat kulit tubuh secara keseluruhan ya, tapi kulit badanku itu saaangat mudah kusam dan menggelap. Satu kali saja nyetir motor di siang bolong selama 15 menit dan nggak pakai sarung tangan, sudah pasti kulit tanganku terlihat kusam dan dekil. Jadi, kesulitan aku dalam merawat kulit adalah untuk menjaga agar warna kulit tetap terlihat merata.

Aku harap pembukaanku ini bisa diterima, ya! Jadi ke depannya, aku ingin teman-teman paham bahwa ketika aku mencoba suatu produk untuk mencerahkan, itu hanya untuk menjaga kecerahan kulit (atau mengembalikan kecerahan kulit, misalnya di kondisi khusus seperti habis liburan ke pantai), sehingga bukan berambisi untuk meningkatkan kecerahan kulit dalam waktu singkat atau tertentu.

***
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion
Harga: IDR 89.000 (netto 120 ml)
Beli di e-commerce seperti Lazada, Sociolla, dan Shopee atau toserba lokal maupun supermarket.
Diproduksi oleh PT. Yasulor Indonesia
Official Website: garnier.co.id
***

KEMASAN
Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion dikemas dalam botol plastik dengan tutup berbahan mika tebal. Jadi, walaupun jatuh tidak mudah pecah. Adapun lubang untuk mengeluarkan produk, menurutku ukurannya cukup dan sekatnya dari bahan karet sehingga memudahkan untuk mengontrol banyaknya produk yang ingin digunakan. Biasanya, aku memakai sekitar dua sampai tiga tetes.


DESKRIPSI PRODUK
Setelah dibersihkan, kulit membutuhkan kelembapan yang tepat untuk dapat menyerap perawatan kulit wajahmu selanjutnya. Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion melembapkan kulit seketika untuk kulit terasa halus. Teksturnya yang transparan dan cair mudah menyerap, diperkaya dengan Ekstrak Sakura dari Jepang, Hyaluronic Acid, Vitamin B3 dan CG. Hasil: Hari demi hari, kulit terlihat lebih cerah merona, bouncy & glowing! (uji konsumen pada 75 wanita Asia dalam waktu 4 minggu).


Cara penggunaan: Setelah mencuci muka, aplikasikan beberapa tetes produk di telapak tangan. Pijat perlahan pada wajah dan leher sebelum produk perawatan wajah selanjutnya. Hindari daerah mata.

Ingredients: aqua/water, glycerin, butylene glycol, alcohol, niacinamide, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, ascorbyl glucoside, CI 16035/RED 40, citronellol, hexyl cinnamal, hydroxyethylpiperazine ethane sulfonic acid, limonene, PEG-60 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, prunus yedoensis leaf extract, sodium citrate, sodium hyaluronate, sodium hydroxide, tetrasodium EDTA, parfum/fragrance (F.LL B165354/1).

TEKSTUR & AROMA
Sebenarnya keterangan tekstur dan aroma sudah tertulis di deskripsi produk. Dan aku setuju dengan deskripsi teksturnya yaitu cair mudah menyerap. Cairnya bukan seperti air atau toner encer gitu, ya! Tapi, cair menyerupai gel.

Adapun untuk aroma sebagaimana tertulis pada ingredients, produk ini mengandung parfum. Aku suka banget dengan wanginya. Kalem, segar, tapi relaxing gitu loh. Kalau teman-teman penganut pemakaian skin care sebagai salah satu "me time", nah produk ini sangat mendukung!

REVIEW PEMAKAIAN
Sebenarnya aku punya produk ini sudah cukup lama. Nah, selama pemakaian produk ini, aku tuh nggak benar-benar rutin, karena sesekali aku ganti dengan produk lain (karena ada job dari brand lain). Tapi, setidaknya aku pernah rutin selama dua bulan. Jadi, walaupun produk yang aku review ini belum habis, setidaknya minimal 2 bulan penuh sudah aku coba karena di deskripsi produk tetulis bahwa hasil yang diklaim itu didasarkan atas uji konsumen pada 75 wanita Asia dalam waktu 4 minggu.

Selama masa percobaan, aku happy dan menikmati banget saat memakai produk ini. Teksturnya nyaman karena mudah diserap oleh kulit, nggak ada rasa greasy, lengket, atau berat. Aromanya pun enak banget.

Pada deskripsi produk dijelaskan bahwa sebenarnya peran Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion ini adalah untuk melembabkan kulit supaya skin care berikutnya lebih optimal juga terserap oleh kulit. Tapi, selama masa percobaan, aku cuma pakai essence lotion Garnier ini saja, tidak dilanjutkan menggunakan skin care lain karena di klaimnya juga bilang hasil cerah merona, kan?! Makanya, aku kepingin tau nih, beneran bisa mencerahkan atau setidaknya tetap menjaga kecerahan kulitku atau tidak.

Jawabannya adalah .... bisa menjaga kecerahan kulitku dengan sangat baik.

Urutan skin care yang aku gunakan di malam hari selama masa percobaan adalah Exfoliating toner - hydrating toner - Garnier Sakura White Essence Lotion. Nggak ribet, tapi sudah memberikan hasil yang menyenangkan.

Setiap bangun pagi rasanya nggak sabar untuk bercermin melihat hasil kerja Garnier Sakura White Essence Lotion ini. Cerahnya itu loh, bikin gemas hahaha. Memang hasil seperti ini mungkin lebih mudah terlihat untuk kulit yang cenderung sedang normal atau sedang tidak bermasalah. Maka dari itu, aku lebih memfokuskan produk ini untuk merawat dan menjaga kecerahan kulit.

Garnier Sakura White Essence Lotion juga menjaga kelembapan kulit dengan baik, terbukti saat bangun pagi, aku merasa kulitku tetap lembab namun tidak terlihat berminyak berlebihan (padahal untuk T-zone jenis kulitku oily). Well, dengan terjaganya kelembapan kulit, akan otomatis bagi aku untuk mendapatkan kulit dengan elastisitas yang juga terjaga.

Selain itu, aku mengamati juga produk ini untuk kemampuan menyamarkan bekas jerawat. Terlebih dahulu, aku akan kasih tau jenis jerawatku. Aku akan berjerawat biasanya saat masa PMS dan tipe jerawatku hanya benjolan kecil yang gampang kempes dengan sendirinya atau terkadang jerawat dengan mata putih yang juga gampang keluar matanya. Jadi, tanpa aku sentuh/pencet, jerawatnya pamit pergi dengan sopan :p

Jenis jerawatku ini tidak meninggalkan bekas berupa tekstur bopel/kulit kering dan juga tidak ada noda hitam yang terlalu kentara. Dengan bantuan Garnier Sakura White Essence Lotion, untuk noda bekas jerawat ringan seperti yang aku alami bisa semakin tersamarkan dengan mudah hanya sekitar 1-2 minggu pemakaian.

Hasil pemakaian yang aku ceritakan tadi adalah hasil ketika aku fokus untuk menggunakan produk ini 2x sehari, yaitu pagi dan malam hari. Namun, pemakaian akan memberikan hasil maksimal ketika di malam hari. Kalau hanya dipakai ketika pagi, menurutku hasilnya nggak terlalu terlihat sehingga perannya hanya sebatas melembabkan saja. Wajar saja ketika hanya dipakai pagi hari tidak memberikan hasil maksimal, karena ketika pagi, walaupun pakai skin care tapi kulit langsung berhadapan lagi dengan musuh-musuh kulit seperti polusi, debu, terik matahari ataupun justru udara dingin dari AC. Jadi, aku sarankan untuk tidak melewatkan pemakaian di malam hari!

***
Sebelum mengakhiri review Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion di blogpost kali ini, aku mau membahas tentang keterkaitan harga dan jumlah isi produknya. Harga memang bervariasi di setiap toko, kalau dari hasil cek di beberapa e-commerce seperti Lazada, Sociolla, dan Shopee, harga normal yang tertera adalah Rp 89.000,- namun di setiap e-commerce tersebut memiliki diskon yang berbeda-beda bahkan ada yang menambahkan free gift juga. Selain itu, ada yang memberikan diskon 40% sehingga menjadi Rp 53.400,- saja. Dan seingatku, aku juga beli dengan harga diskon sekitar Rp 60.000,-an.

Aku pernah lihat Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion di toserba seperti Mirota Kampus (daerah Jogja), kalau tidak salah harganya di kisaran Rp 75.000,- aku nggak terlalu ingat sih. Tapi, intinya produk ini bisa didapatkan secara offline juga seperti di supermarket atau pun toserba lokal.

Isi produk adalah 120 ml. Menurutku dengan rentang harga di bawah Rp 90.000,- produk ini masih terbilang affordable mengingat isinya juga banyak dan dipakainya tuh sedikit saja sudah cukup untuk satu muka. Aku cuma pakai 2-3 tetes saja setiap 2x sehari, makanya awet banget produknya kayak nggak habis-habis. Aku sudah memakai produk ini selama 8 bulan dan baru habis setengah botol, yaa walaupun memang beberapa kali aku stop karena ada job review produk lain.

PAO atau period after opening adalah 12 bulan. Tersisa 4 bulan lagi nih untuk menghabiskan Essence Lotion kesayangan aku. Update ketika produknya benar-benar sudah habis akan ada di feed instagram aku @vidazenitha ya.

Jadi, secara keseluruhan aku suka dengan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion sebagaimana aku juga suka banget dengan ultimate serumnya, yang pernah aku review di sini. Dan tidak ada komplain apapun terkait dua produk ini πŸ’›πŸ’œ❤πŸ’šπŸ’™


Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

1 comments

  1. Oh my, I hope this is available now in my country. I do need one like this as my skin is a bit dull, and also with lack of sleep. hehe
    Take care, beautiful!

    Marie
    https://theflowerduet.blogspot.com/

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe