REVIEW GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER

Sunday, April 30, 2017

Assalaamu'alaikum everyone! Akhirnya aku nyobain Garnier Micellar Cleansing Water, yeay! Aku sudah mencoba beberapa kali untuk membersihkan makeup dan aku rasa sudah waktunya untuk berbagi pengalamanku melalui review Garnier Micellar Cleansing Water.

Garnier Micellar Cleansing Water tersedia dalam dua pilihan. Botol yang bertutup pink ditujukan untuk pemilik kulit sensitif dan botol bertutup biru ditujukan untuk pemilik kulit berminyak-cenderung berjerawat. Aku memilih yang botol pink dengan alasan karena aku suka warnanya! Titik. Hahaha XD Next time aku akan coba yang botol biru dan postingan ini akan aku update ;) Sekarang, aku review Garnier Micellar Cleansing Water botol pink dulu ya ;)

***
Product: Garnier Micellar Cleansing Water
Price: around IDR 30.000 (125 ml)
Where to buy: Mini market, super market, drugstore, etc.
***

PACKAGING
Kemasan Garnier Micellar Cleansing Water terlihat manis dengan nuansa warna pink (dan ada yang biru muda). Desain kemasannya terlihat ringkas dan tidak ada yang terlalu mencolok.


Hal yang perlu diperhatikan ketika membeli adalah segel pada bagian tutupnya. Pastikan segel tidak rusak untuk meyakinkan bahwa isinya tetap utuh dan aman/tidak terkontaminasi apapun.

PRODUCT INFORMATION
Informasi produk meliputi deskripsi produk, expired date, nomor BPOM, ingredients, dan manufacturing semua lengkap ada di bagian belakang botol. Kali ini aku akan menuliskan juga deskripsi produknya :)

Deskripsi produk. All-In-One Micellar Cleansing Water pertama (dari Garnier) yang dapat membersihkan & menghapus make-up dalam 1 kali usap.Teksturnya ringan seperti air, diperkaya dengan Micelles, yang dapat mengikat dan mengangkat kotoran/benda asing dari wajah, mata & bibir seperti magnet. Tidak perlu diusap dengan keras untuk menghilangkan kotoran/benda asing & make-up. Dengan formula yang tidak lengket di wajah, tidak berminyak dan tanpa parfum; cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Hasil (klaim Garnier). Kulit menjadi bersih menyeluruh, terasa halus & tampak sehat.

Cara pakai. Usapkan/sapukan pada wajah, mata dan bibir dengan kapas tanpa menggosoknya. Tidak perlu dibilas.

SCENTS & TEXTURE
Aku setuju dengan yang dideskripsikan oleh Garnier. Teksturnya ringan seperti air, tidak meninggalkan rasa lengket/berminyak di wajah. Selain itu, dari Garnier Micellar Cleansing Water ini tidak tercium aroma khas tertentu yang menyengat. Aku suka ♥

REVIEW ON USAGE
Garnier Micellar Cleansing Water sepertinya akan menjadi micellar water terfavoritku sepanjang masa hahaha. Banyak orang yang bilang ini adalah dupenya Bioderma, yaps ini bisa dibilang seperti itu! Harganya lebih murah, dengan kualitas yang hampir sama. Perbedaannya sangat tipis, yaitu kekuatan dalam membersihkan make-up waterproof. Membersihkan make-up waterproof seperti maskara akan lebih mudah jika menggunakan Bioderma daripada Garnier Micellar Cleansing Water. Nah, di bawah ini aku menguji coba kemampuan mengangkat make-up dari Garnier Micellar Cleansing Water.
List produk yang digunakan (dari kiri ke kanan):
1. Maybelline The Magnum Barbie Mascara (cek reviewnya di sini)
2. Sariayu Duo Lip Color GL-03 (cek reviewnya di sini)
3. QL Cosmetic - Eyebrow Cream (cek reviewnya di sini)
4. Emina - Eye Do! Crayon Pour Les Yeux in Black
5. Mizzu - Perfect Wear Eyeliner Pen In Black (cek reviewnya di sini)
6. Maybelline Fit Me Matte and Poreless Foundation (cek reviewnya di sini)
7. Silkygirl Go Matte Lipcolor 02 Wild Pink (produk mendatar di bawah)


Berdasarkan hasil percobaanku, make-up seperti foundation dan lipstick masih bisa diangkat oleh Garnier Micellar Cleansing Water dengan mengusap ringan (walaupun harus beberapa kali usap, wajar ya). Sayangnya, untuk make-up yang waterproof seperti maskara, alis, dan eyeliner, lebih susah di bersihkan padahal sudah didiamkan terlebih dahulu baru diusap tapi tetap tidak terangkat sempurna. Akupun mencoba untuk menggosok sekuat tenaga dan hasilnya untuk maskara masih susah untuk terangkat sempurna. Padahal kan gak mungkin dong kita menggosok bagian mata kita dengan sekuat tenaga? Hanya di situ letak kekurangan dari Garnier Micellar Cleansing Water, selebihnya aku suka!

Kekurangan dari Garnier Micellar Cleansing Water sebenarnya tidak terlalu masalah untukku. Kalau kalian sudah baca postingan aku sebelumnya (review: Emina Traceless Oil Cleanser), kalian akan tau bahwa aku menggunakan micellar water sebagai second cleanser. Jadi, make-up waterproof seperti maskara/alis/eyeliner yang memang susah terangkat bagi Garnier Micellar Cleansing Water sebenarnya sudah luntur terlebih dahulu dengan oil cleansing yang aku gunakan sebagai first cleanser.

Ohiya, Garnier Micellar Cleansing Water ini tidak terasa perih untuk membersihkan bagian mata. Jadi, tidak masalah kalau untuk membersihkan bagian mata terlebih dahulu kita diamkan agak lebih lama.

Garnier Micellar Cleansing Water ini juga tidak ada rasa pahit saat kita membersihkan lipstick dari bibir kita. So ya, wajar dong kalau aku bilang Garnier Micellar Cleansing Water akan menjadi micellar water terfavoritku sepanjang masa?!

CONCLUSION
Pros
- Affordable price
- Easy to find everywhere even in mini market
- Travel friendly size
- The formula is non-sticky, non-oily, and without perfume
- Easy to remove light weight make-up and dust 

Cons
- Hard to remove waterproof make-up like mascara and eyebrow

IMHO, Garnier Micellar Cleansing Water is worth to try and I will recomend this as "must have cleansing product". You should try and you will love it.

Thank you for reading and see you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

10 comments

  1. kak!!! aku suka banget sama ini. DUlunya punya yang Ponds tapi bikin mata perih huhu, keras sekali kayanya bahannya

    tapi garnier yang ini bener-bener terasa kaya air XD huhu pas banget. Juga gak perlu usap keras-keras kalo aku pakai

    nadithaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju!! Gak lengket sama sekali setelah bersihin makeup pakai garnier ini. Aku yakin bakal repurchase sih kalau habis hahaha apalagi harganya jg ekonomis bgt :D :D

      Delete
  2. Belum pernah coba micellar water.. norak emang. Tapi kayaknya mau coba micellar water ini deh, abisan paling murah dan kalo diliat2 bagus juga xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba :D
      Di indomaret/alfamart sudah ada loh, gampang nemuinnya :D

      Delete
  3. Mau coba tapi masih maju-mundur, kayanya sudah waktunya coba...

    unextraordinarybeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku cocok banget pakai ini, mungkin kamu juga? Ayo dicoba :D

      Delete

  4. I like your reviews and your blog. If you want to follow to follow, tell me you know?

    https://magicnisvetlepote1.blogspot.rs/

    ReplyDelete
  5. ak suka pake ini skrg klo bersihin area mata XD . g perih yahh. isinya bnyk dan murahh ^^~

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju! Bikin susah pindah ke lain hati yaaa :D

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe