REVIEW PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM 03 LANTANA

Sunday, May 21, 2017

Assalaamu'alaikum, girls! Aku barusan aja cobain lip cream Purbasari nomor 3 yaitu shade Lantana. Purbasari Hi-Matte Lip Cream sebenarnya ada lima pilihan warna. Untuk nomor 1, 4, dan 5 bukan aku banget dan aku malas belinya kalau sudah jelas nggak akan terpakai. Incaran utamaku adalah nomor 2, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Azalea yang sayangnya setelah bolak-balik 3x ke Raya (Malang) selalu kehabisan! Akhirnya aku pilih Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana mumpung masih ada stoknya dan ada kemungkinan warna ini cocok untuk aku. 

Berdasarkan informasi yang aku dapat selama blogwalking dan nontonin youtube, Purbasari Hi-Matte Lip Cream 02 Azalea dan 03 Lantana punya tekstur cream yang lebih bagus dari tiga shade lainnya. Benar nggak sih? Yuk dilanjutkan bacanya sampai selesai, ya!

***
Product: Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana
Price: IDR 43.000
Where to buy: Guardian, toko kosmetik Raya (Malang), online on LAZADA or Blibli.com
***

PACKAGING
Kemasan box Purbasari Hi-Matte Lip Cream memudahkan kita untuk melihat warna shade yang ada di dalamnya. Begitu juga kemasan lip creamnya yang terbuat dari kaca plastik ringan dan transparan yang sangat memudahkan untuk melihat warna shade dan mengetahui masih seberapa banyak lip cream di dalamnya.


Desain kemasan, oke. Sayangnya, terlalu kecil dan sempit bagian dalamnya. Purbasari Hi-Matte Lip Cream yang aku punya sering banget seperti meletup-letup seolah-olah ada gelembung udara di dalamnya. Bahkan pernah juga isinya belepotan keluar (untungnya sih sedikit).

Aplikator Purbasari Hi-Matte Lip Cream sama seperti aplikator lip cream atau liquid lipstick pada umumnya.

PRODUCT INFORMATION


Informasi ingredients dan seputar manufacturing tertera dalam kemasan box. Anehnya, tidak ada klaim apa pun di kemasan Purbasari Hi-Matte Lip Cream. Walaupun begitu, Purbasari Hi-Matte Lip Cream menekankan pada kandungan Vitamin E dan UV Filter. Umumnya vitamin E berperan untuk tetap menjaga kesehatan bibir walapun tidak berarti melembapkan sedangkan UV Filter berarti melindungi bibir dari sinar matahari.

TEXTURE & SCENTS
Karena aku hanya punya Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana maka aku hanya mendeskripsikan tekstur dan aroma khusus untuk nomor 03 Lantana, oke?! Tekstur creamnya lembut tidak menggumpal dan sangat gampang untuk diaplikasikan. Hasil akhir Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana powdery matte jadi terasa sangat ringan di bibir dan tidak membuat bibirku kering. Aromanya seperti bubble gum dan aku lebih suka aroma si lip cream ini daripada versi lipsticknya.

PIGMENTATION
Lumayan. Satu celupan aplikator cukup untuk bibir bagian atas dan bawah hanya saja tidak 100% mengcover bagian bibir yang agak gelap (cukup menyamarkan).

Deskripsi warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana: pink dengan hint merah yang kuat. Membuat wajah terlihat segar walaupun tanpa makeup dan cocok untuk semua skin tone. Aku suka warnanya tapi untuk kegiatan di dalam ruangan, kalau di bawah terik matahari di hari yang sangat cerah, warna Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana terlihat menor di wajah ku :(


Foto di atas diambil di dalam ruangan, jadi warnanya nggak terlalu terlihat gonjreng di aku. Kalau di luar ruangan warnanya akan terlihat mirip banget dengan foto kuu di bawah ini.

Foto di atas (pakai kerudung hitam) merupakan foto ketika aku mencoba RiRe Lip Manicure. Warnanya miriiiiip banget 98%!

STAY POWER
Cukup long lasting. Aku pakai seharian dan tanpa reapply warnanya masih ada padahal aku pakai makan siang dan makan malam, loh! Lip cream Purbasari ini ketika terkena minyak dari makanan memang sedikit pudar tapi bukan yang mengelupas atau jadi menggumpal, Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana memudar sedikiiiit dengan meninggalkan stain.

Karena ketahanannya yang cukup oke, untuk membersihkan Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana dari bibir harus menggunakan cleansing oil atau eye and lip makeup remover. Aku sudah coba membersihkan dengan Garnier Micellar Water dan ternyata tidak berhasil bersih sempurna.

Transferproof atau kissproof? No! Masih transfer sedikit.

CONCLUSION
Pros
- Powdery matte finish
- It doesn't makes my lips dry
- Long lasting

Cons
- I don't know what the problem is, but there are air bubbles inside the packaging
and it can be pop up the product inside
- Not transferproof
- Purbasari Lip Cream doesn't have vary color choices

Overall aku suka formulasi Purbasari Hi-Matte Lip Cream 03 Lantana hanya kurang pede dengan warnanya. Aku penasaran dengan Purbasari Hi-Matte Lip Cream 02 Azalea, kalau aku sudah berhasil dapat dan sudah aku coba, aku akan update postingan ini ;)

Thank you for reading and see you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

6 comments

  1. Love the first pink shade. And all the colors look great on you! Great review dear!

    Madame
    http://theflowerduet.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Cantik warnanya di kamu, semoga purbasari keluarin warna-warna nude gitu ya nanti. Salam kenal :)


    nurulwahdini.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya aku jg berharap gitu, mau coba lagi deh kalau ada warna barunya :D

      Delete
  3. Ternyata Lantana warnanya bagus juga ya. Saya pilih yang Azalea karena warnanya cenderung aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk bagus, Lantana ini bikin aku kelihatan niat dandan walaupun aslinya bedakan doang :D

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe