REVIEW HANASUI MATTEDORABLE LIP CREAM 14 DUSTY | REKOMENDASI BASE OMBRE UNTUK BIBIR GELAP

Wednesday, August 02, 2023

 Hi everyone! Hanasui Mattedorable Lip Cream salah satu produk dengan harga sangat terjangkau yang masih bertahan menjadi favorit banyak orang. Pilihan warna banyak sampai bingung milihnya. Pertama kali beli, aku salah pilih shade dan ini adalah pembelian ku yang kedua, yaitu Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty.

Pembelian yang kedua ini, aku cukup suka dengan warnanya jadi mau share untuk teman-teman 😉 

***

Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty

Harga: Rp 24.000  (beli di toko kosmetik offline).

Link pembelian online ada di akhir review yaaa.

***

Sebetulnya review kali ini tuh "quick review" aja yaa. Jadi, aku nggak punya detail foto kemasan. Niatnya mau upload di feed instagram @vidazenitha dan threads aja. Tapi setelah aku cek, sudah lama aku nggak nulis review kategori make up di blog. Yaudahlah yaa. Maafkan fotonya nggak lengkap karena kemasan boxnya sudah terlanjur terbuang 🫰

Deskripsi Warna Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty

Sesuai dengan namanya yaitu Dusty. Cenderung ke dusty pink. Menurutku masih masuk kategori warna nude pink. Cocok untuk jadi base ombre!!! Walaupun begitu, warna ini tidak terlalu pucat, masih terbilang oke kalau dipakai sendirian, hanya saja kok agak terlihat sedikiiit "neon" saat awal pengaplikasian.

Setelah beberapa saat warnanya sedikit mengalami oksidasi yang menyebabkan efek "neon" itu hilang. Tenang saja, setelah oksidasi pun, warnanya tetap masuk kategori nude pink ya, bukan yang kemudian jadi kecokelatan banget gitu. Sangat sangat bisa ditoleransi.

swatch dan review hanasui mattedorable lip cream 14 dusty untuk base ombre


Tekstur, Coverage, dan Tampilan Akhir Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty

Pinggiran bibirku yang gelap berhasil di-cover sempurna dengan Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty. Padahal shade 14 dusty masuk kategori nude, loh! Maka dari itu, aku sangat merekomendasikan produk ini sebagai base ombre!!!

Tampilan akhir lipcream Hanasui ini sesuai dengan klaim dan namanya, yaitu Matte. Dengan tekstur lipcream yang tergolong cair, Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty terasa ringan di bibir. Garis-garis halus bibir juga tersamarkan.

review hanasui mattedorable lip cream 14 dusty warna nude pink untuk base ombre murah tahan lama


Kelembapan Bibir Saat Pemakaian.

Sorry to say, kalau bibir lagi kering, aku kurang merekomendasikan lipcream ini. Lipcream Matte Hanasui ini matte-nya "mencengkeram" di bibir. Apa yaa bahasanya, yaa gitu deh yaa, intinya matte lipcream ini merampas kelembapan bibir.

Awalnya sih nggak sadar karena keburu happy pas ngerasa lipcreamnya ringan. Tapi, setelah beberapa kali pakai, aku sadar kalau lipcream ini bikin bibir kering.

Daya Tahan Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty

Bagus, parah!! Beberapa saat setelah nge-set sempurna, Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty sulit dibersihkan dengan micellar water. Bahkan untuk makan ringan dan minum, saangaaat minim transfer. Keseluruhan tampilan juga masih oke. Saat makan makanan berminyak, mulai ada yang transfer tapi secara keseluruhan masih nempel cantik di bibir. Nah, kalau sudah begini, mulai mudah untuk dibersihkan sisanya dengan micellar water.

Personal Point Of View seorang Vida

Daya tahannya yang menakjubkan justru membuat aku kurang nyaman. Kenapa? Karena ribet hapus lipcreamnya saat ingin wudhu. Tapi, solusinya juga gampang kok, bahkan bikin aku takjub lagi dengan performa Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty.

Pakai lipbalm sebelum mengaplikasikan lip cream. Terkesan solusi biasa agar bibir tidak kering ya? Tapi, enggak wkwk. Bukan itu poin utamanya.

Well, beberapa lip cream yang pernah aku coba, biasanya setelah aplikasikan lip balm, diamkan beberapa saat, kemudian lap dengan tisu/kain pada bibir agar lebihan lip balm terangkat. Barulah mengaplikasikan lip creamnya. Karena kalau nggak di-lap dulu, lip cream akan patchy.

Berbeda dengan Hanasui Mattedorable Lip Cream 14 Dusty, nggak perlu cari-cari tisu, langsung timpa lip cream di atas lip balm, hasilnya tetap bagus, halus! Karena layer pertamanya adalah lip balm, matte lip cream hanasui ini nggak terlalu "mencengkeram" kulit bibir sehingga mudah untuk dibersihkan. Yaaa memang jadi nggak transferproof lagi sih. Tapi, aku lebih mengutamakan bisa effortless membersihkannya saat akan wudhu 🥰

***

Pembelian Mattedorable Lip Cream bisa secara online di Hanasui Official Store atau di resellernya. Ini link untuk reseller Hanasui yaa. Harganya kompetitif dan barangnya original. Kalau beli di reseller ini, enaknya bisa sekalian check out barang dari brand lain.

Okhaaay. Memang dasarnya doyan nulis, ya! Kalau nggak cerita pengalaman pemakaian secara keseluruhan tuh rasanya nggak mantep gitu. Tapi, tetap saja ada konten lain yang memang cuma aku upload di instagram. Jadi, yuk follow threads dan instagram aku di @vidazenitha 🩷 Aku sering share tentang skin care, make up, dan perkontenan juga loh.

You Might Also Like

1 comments

  1. Micellar water (oil infused) kemasan kecil di pasaran pun ukurannya masih "makan tempat" untuk di taro di mini sling bag yang biasa aku pakai jalan. Mungkin kedepannya, aku akan cari botol mini untuk diisi cleansing oil supaya bisa travel friendly di mini sling bag ku. Jadi, lebih gampang untuk hapus lip cream sebelum wudhu.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe