REVIEW TEENCRUSH WASSUP! SWITCH ON TINT & COATING LIP LACQUER

Sunday, November 18, 2018

Assalaamu'alaikum! Hi, everyone!

Kalau kalian termasuk yang follow instagram-ku, pasti sudah tau dong kalau aku dapat banyak sekali produk Teencrush dan Marryeco dari Korea! Dua brand tersebut merupakan merek dagang dari Labiotte yang dibuat oleh Tonymoly. Jadi, gampangnya nih, kalau kalian kenal Tonymoly, nah mereka ini masih bersaudara. Mungkin banyak yang masih belum kenal dengan nama Teencrush atau Marryeco karena memang masih baru baru ini di launching.

Teencrush dan Marryeco punya dua fokus yang berbeda. Teencrush merupakan brand yang menyediakan berbagai macam pilihan makeup product. Sedangkan Marryeco merupakan brand yang akan memanjakan kulit kita dengan berbagai macam pilihan skin care.

Dari sekian banyaknya produk yang dikirimkan, aku mau review lip product-nya Teencrush terlebih dahulu. Ada dua lip product yang dikirimkan, yaitu Teencrush Wassup! Switch On Tint dan Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer. Masing-masing aku dapat dua shade.

***
TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint
Shade: #2 Goddes Beam #5 Mood Beam
Bisa beli di Shopee: waso.id



Packaging cantik dan imut yang didominasi dengan warna pink ini sangat sesuai dengan target pasar mereka yaitu untuk remaja berusia 18-25 tahun. Karena aku belum genap 25 tahun, jadi masih cocoklaah untuk masuk kategori remaja, ya kan?! Hihi.


Kemasan botol TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint sebetulnya cukup gendut jika dibandingkan dengan botol-botol lip tint pada umumnya. Tapi, kalau kalian perhatikan lebih detail, tutup botolnya ini enak banget dipegang, rasanya pas dan mantap banget untuk mengontrol pengaplikasian produk ke bibir. Sedangkan untuk doe foot applicator-nya juga nyaman dan bisa mengaplikasikan produk secara presisi pada bagian pinggir bibir.

Product Information. Mayoritas tertulis dalam huruf Korea. Tapi untuk deskripsi produk dan cara pakai terdapat translate bahasa inggrisnya.

Description product. Unique, high-coloring pigment and glowing layering! Attention-grabbing lips and tint as if having flashed light on the lips.

Direction. Take an appropriate amount and apply on the lips using the applicator.

Review and swatches.
TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint memiliki tekstur hampir menyerupai gel, dan terkesan thick sehingga terasa lengket saat awal pemakaian. Tapi lama kelamaan rasa lengket itu hilang dan beberapa menit kemudian akan nyaman di bibir.

Teencrush Wassup! Switch On Tint #5 Mood Beam
Deskripsi warna: merah-orange yang segar tapi masih bisa terlihat kalem.
Rekomendasi pemakaian: untuk pemakaian sehari-hari di siang hari.

Teencrush Wassup! Switch On Tint #2 Goddess Beam
Deskripsi warna: merah dengan undertone netral, warna asli sedikit lebih gelap dari gambar.
Rekomendasi pemakaian: untuk special occasions di malam hari.
Pigmentasi lip tint ini cukup membuat aku girang karena dia bisa menyamarkan bibir yang gelap. Di foto aku pakai full lips, karena aku bukan penggemar ombre lips selain itu untuk membuktikan bahwa TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint memiliki pigmentasi yang tinggi untuk kelas lip tint.

Walaupun dipakai full lips, menurutku masih terkesan manis dan natural karena hasil akhir TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint adalah glossy yang elegan, bukan seperti orang habis makan gorengan. (oh! Natural atau enggaknya juga tergantung warna yaa, kalau yang goddes beam masa mau di bilang natural? hihi)

Kalau kamu termasuk orang yang lebih suka hasil akhir matte, bisa kok! Cukup tap tisu di atasnya setelah beberapa menit pemakaian, ya! Jangan langsung ditutup tisu ya girls, karena nanti produknya malah langsung terangkat semua. Pastikan dulu produk sudah cukup meninggalkan stain di bibir kamu.

Untuk daya tahan TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint tidak konsisten ya. Normal, sih! Warna yang lebih gelap dan bold, yaitu #2 Goddess Beam lebih tahan lama dan stainnya juga lebih susah hilang daripada #5 Mood Beam.

Transferproof? No!

Satu kekurangan dari TEENCRUSH Wassup! Switch On Tint adalah kalau tidak sengaja terjilat saat makan, akan ada rasa pahit! Aku kaget sih, padahal pas pemakaian sama sekali nggak ada rasa aneh-aneh, loh! Aromanya pun enak!

***
TEENCRUSH Wassup! Coating Lip Lacquer
Shade: #1 Red Stealer #8 Motive Rose
Bisa beli di Shopee: waso.id

Packaging masih didominasi dengan warna pink dan temanya pun sama seperti sebelumnya, yang membedakan adalah Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer ini berbentuk seperti pensil. Dengan bentuk seperti ini sangat memudahkan untuk menggambar garis bibir.


Ohiya, produk Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer ini banyak loh, karena masih bisa diputar seperti lipstick pada umumnya. Di sini aku nggak menunjukkan pemutaran penuh karena takut patah, soalnya aku suka banget sama dua shade yang aku dapat hihihi.

Product description. Absolutely lasting/ color/ adherence absolute lip lacquer provides a high-coloration pigment film with light, thinly adhering application to minimize smudge.

Direction. Apply softly following the curves of the lips.

Review and swatches.
Bagi kalian pecinta tampilan akhir bibir matte, nah ini untuk kamu! Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer. Hasil akhir matte bahkan super matte tapi nggak bikin bibir jadi kering! Pigmentasi warna super intens. Parah sih formulanya, bagus banget. Bukan karena sponsor ya, tapi karena benar-benar sebagus itu.

Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer #8 Motive Rose
Deskripsi warna: merah bata.
Rekomendasi pemakaian: lebih cocok untuk usia 20 tahun ke atas yang sudah bekerja.
Menurutku untuk remaja awal, warna ini masih kurang kalem.

Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer #1 Red Stealer
Deskripsi warna: merah dengan hint fuchsia. Termasuk warna bold.
Rekomendasi pemakaian: special occasions baik siang atau malam hari.
Untuk daya tahan, memang nggak usah berharap lebih untuk lip product yang bentuknya stick seperti ini. Karena dari brand manapun, sudah pasti dibuat sekali makan aja juga udah bubar jalan alias menghilang.

Kalau dibandingkan dengan Switch On Tint, daya tahan Lip Lacquer ini kalah karena lip tint-nya walaupun warna kalem masih bisa meninggalkan stain sedangkan untuk lip lacquer tidak ada stain (kecuali warna bold-nya).

Aroma Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer kurang enak, tapi untungnya sih nggak mencolok. Jadi, bagi aku masih bisa ditoleransi. Ajaibnya, walaupun aroma kurang enak, produk ini tidak meninggalkan rasa pahit.

CONCLUSION
Teencrush Wassup! Switch On Tint
+ Bulky packaging but the handgrip is comfort to use
+ Easy to control the applicator
+ Great pigmentation
+ Good staying power
+ Leaves nice stain on lips
+ Natural glossy looks
+ Sweet scents

- Not transferproof
- Bitter taste (only if you lick your lips)

Teencrush Wassup! Coating Lip Lacquer
+ Slim packaging with a pencil-like shape
+ Easy to draw on the lip line
+ Great pigmentation
+ Matte but it's not causing a dry lip
+ No bitter taste

- Standard staying power
- Not transferproof
- Strange scents but it's not too strong (So, I can ignore it)

***
Well, kalau disuruh pilih mana yang favorit, itu susah! Aku suka semua karena team mereka kemarin memang minta aku untuk memilih shade-nya. Jadi, yang aku dapatkan ini memang sesuai dengan keinginan aku.

Nah, kalau kalian sendiri lebih suka yang mana? Hasil akhir glossy atau matte?

Fixed nih tertarik dengan produk Teencrush ataupun Marryeco? Kalian bisa cari di Shopee!
Shopee: waso.id
Website: www.teencrush.co.kr
Instagram: @teencrush_official

***
Yeay! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

4 comments

  1. Looks like a great new brand! And the packaging looks cute. You are gorgeous, dear!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Eeee lucu amat ya kemasannya :D teenager banget

    ReplyDelete
  3. Waaaa, kamu dapet banyak banget :( mau hahahaaa aku blom pernah denger brandnya tapi Tony Moly, Holikanya pernah heheee

    ReplyDelete
  4. Ya Allah, packagingnya lucu banget masaaaa😍

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe