REVIEW TEENCRUSH WASSUP! PROBLEM FOUN PACT

Monday, January 28, 2019

Assalaamu'alaikum, girls!

Sudah siap untuk review produk yang unik? Teencrush Wassup! Problem Foun Pact. Awalnya aku bingung dengan nama produk ini, kira-kira ini produk apa ya? Ternyata "Foun Pact" adalah foundation compact. Foundation yang dikemas secara compact tapi oh tapi ini bukan seperti cushion foundation ya. Bingung? Yuk, lanjutin aja baca Review Teencrush Wassup! Problem Foun Pact.



TEENCRUSH PROBLEM FOUN PACT
SPF 44 PA+++
The jelly pact moistly and evenly fills in pores and instantly gives the skin a soft finish. With its malleable jelly texture and pore primer ingredient.
Contains peach pore complex.
The synergy of jelly texture and the puff expresses elastic skin.
[Direction] Take an appropriate amount with the puff and apply on the face.
NET WT. 12 g / 0.42 oz.
Dist. By Labiotte., LTD. 3F. 2557 Nambusunhwan-ro, Seocho-gu, Seoul, Korea.
Made in Korea

www.teencrush.co.kr
Bisa beli di Shopee: waso.id


PACKAGING
Masih identik dengan dominasi warna pink yang cantik, Teencrush memberikan inovasi di dunia makeup dengan merepresentasikan foundation dalam kemasan yang compact. Konsepnya menyerupai cushion foundation karena dalam satu kemasan ini sudah tersedia spons aplikator dan cermin.
Eits, tapi Teencrush Wassup! Problem Foun Pact ini bukan cushion ya! Perbedaannya cukup terlihat jelas. Coba deh lihat gambar di bawah ini.
Teencrush Wassup! Problem Foun Pact tidak memiliki busa seperti cushion karena konsep foun pact ini adalah foundation yang di-press sehingga menjadi compact.


INGREDIENTS
[02 내추럴 베이지]

티타늄디옥사이드, 마이카, 다이메치콘, 메틸메타크릴레이트크로스폴리머, 하이드로제네이티드폴리아이소부텐, 카프릴릭/카프릭트라이글리세라이드, 에칠헥실메톡시신나메이트, 비닐다이메티콘/메티콘실세스퀴옥세인크로스폴리머, 황색산화철, 다이메티콘크로스폴리머, 알루미늄하이드록사이드, 실리카, 적색산화철, 트라이에톡시카프릴릴실레인, 흑색산화철, 카프릴릴글라이콜, 향료, 사이클로테트라실록세인, 다이메티콘/비닐다이메티콘크로스폴리머, 복숭아추출물, 정제수, 부틸렌글라이콜, 동백나무꽃추출물, 유칼립투스잎추출물, 버지니아풍년화잎추출물, 붉나무추출물, 1,2-헥산다이올.

[02 Natural Beige]
Translated by Google Translate
Titanium dioxide, mica, dimethicone, methyl methacrylate crosspolymer, hydrogenated polyisobutene, caprylic / capric triglyceride, hexylhexylmethoxycinnamate, vinyl dimethicone / methicone silsesquioxane Silica, red iron oxide, triethoxycaprylylsilane, black iron oxide, caprylic glycol, fragrance, cyclotetrasiloxane, dimethicone crosspolymer, dimethicone crosspolymer, aluminum hydroxide, Ticone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Peach Extract, Purified Water, Butylene Lycoris, Camellia Flower Extract, Eucalyptus Leaf Extract, Virginia Unicorn Leaf Extract, Rhus vernicifolia Extract, 1,2-Hexanediol.

** Perlu diperhatikan bagi yang kulitnya sensitif terhadap respon alergi, Eucalyptus Leaf Extract yang berfungsi sebagai fragrance namun juga merupakan skin sensitizer, yaitu zat yang akan memicu respon alergi setelah kontak dengan kulit, terutama pada kulit yang sedang mengalami luka. [1] [2]

Walaupun begitu, beberapa ekstrak tanaman seperti Camellia Flower dan Rhus vernicifolia mengandung antioksidan. Ekstrak dari bunga Camellia juga berperan sebagai skin soothing. Mungkin nih ya, adanya komponen skin soothing ditujukan untuk menyeimbangkan ingredient yang punya potensi memicu alergi.

Saran ku, kalau kalian sedang ada luka dari jerawat yang meradang, lebih baik hindari pemakaian foundation apapun brand-nya! Kalaupun terpaksa harus ke suatu acara yang mengharuskan dandan, pastikan kalian memberikan skin care yang sifatnya soothing (menenangkan kulit) sebelum mengaplikasikan foundation.

Well, kalau aku kupas tuntas tentang ingredients, postingan blog ini akan sangat panjang. Jadi, aku akan bahas secara terpisah di postingan aku yang lain tentang bagaimana mengenali ingredients dalam makeup maupun skin care.

Secara keseluruhan, selama pemakaian produk ini, aku tidak mengalami efek negatif seperti alergi, iritasi, atau malah muncul jerawat. Nope! **Selama mencoba kulitku dalam keadaan baik, yaitu tidak ada luka akibat jerawat meradang.

REVIEW
Aplikator. Spons aplikator foun pact ini unik, tidak seperti spons cushion pada umumnya. Bahannya tidak menyerap produk, halus, dapat mengambil produk dengan baik, dan sangat memudahkan untuk blending foundation.

Coverage. Teencrush Wassup! Problem Foun Pact ini memiliki daya tutup atau coverage yang medium. Yap! Hanya medium dan tidak dapat di-build untuk mendapatkan hasil yang high coverage. Jadi, bagi teman-teman yang memiliki masalah noda bekas jerawat atau lagi ada jerawat yang sedang merah, kalian tetap membutuhkan concealer untuk menutupinya.

Well, fortunately, walaupun medium coverage tapi sudah cukup untuk menutupi bagian bawah mata yang gelap, seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
Apa yang ada difikiran kalian ketika membaca kata "foundation"? Hasilnya yang terasa berat di wajah? No! Teencrush Wassup! Problem Foun Pact sangat ringan dan tidak membuatku merasa memakai apapun. Bukan karena disponsori. Tapi, foundation ini benar-benar se-ringan itu!

Pada deskripsi produk, tertulis bahwa produk ini sudah dilengkapi dengan pore primer ingredient, namun menurutku pore primer-nya cukup oke untuk menyamarkan pori-pori.
zoom gambar untuk lebih jelas melihat perbedaannya
Wear test. Pada kemasan tidak ada klaim yang menyatakan produk ini long wearing. Tapi, aku tetap mencoba mencari tau, berapa lama foundation ini dapat bertahan di kulit kombinasi berminyakku.

Awal pemakaian, hasilnya tidak terlalu matte tapi juga tidak dewy basah. Setelah 5 jam pemakaian,  wajahku mulai berminyak, namun memberikan kesan kulit sehat ketika minyak menyatu dengan foundation. Pemakaian lebih dari 5 jam (tanpa terkena air wudhu) wajah ku mulai terlihat kusam lusuh karena minyak di wajah tidak terkontrol. Sedangkan pemakaian lebih dari 5 jam jika terkena air wudhu, perlahan foundation akan menghilang dengan cara yang cantik. Tidak patchy atau nge-crack. Bagus banget sih perlahan menghilang. Hal ini terbukti ketika aku membersihkan makeup di malam hari, hanya akan ada tipis sekali sisa foundation yang nyangkut di kapas pertama.

Aplikator, oke! Coverage, oke! Hasil wear test, juga oke! Hanya satu masalah klasik, yaitu pilihan shade.

Teencrush Wassup! Problem Foun Pact memiliki dua pilihan shade, yaitu 01 Light Beige dan 02 Natural Beige. Aku memilih nomor 02 Natural Beige, untungnya shade ini cocok di aku. Tapi, menurutku kalau hanya ada dua pilihan shade rasanya kurang banget. Semoga Teencrush akan menambah varian shade-nya, ya!

Oh, iya! Ada satu hal lagi yang perlu kalian ketahui tentang Foun Pact ini, yaitu teksturnya yang seperti jelly (sebagaimana tertulis di deskripsi produk pada kemasan) akan ada semacam cairan yang seperti minyak. Aku sulit mendeskripsikannya. Coba deh kalian bayangin kalau makan jelly atau puding, di kemasannya kayak ada lebihan cairan gitu, kan? Nah, seperti itu! Jadi, terkadang akan ngerembes ke luar kemasan.
Oleh karena itu, aku memilih untuk menempatkan Teencrush Wassup! Problem Foun Pact pada pouch berbeda saat travelling, agar rembesannya tidak mengenai beauty product yang lain.


CONCLUSION
Aku suka banget dengan Teencrush Wassup! Problem Foun Pact. Senang banget rasanya kalau dapat produk sponsor yang bagus seperti ini, karena pasti akan dipakai lagi-lagi-dan-lagi! Satu hal yang membuat aku langsung jatuh cinta saat pemakaian pertama adalah karena produk ini bisa nempel di kulit dengan cantik nan mulus. Dan yang bikin super nyaman karena Foun Pact ini di wajah terasa sangat ringan dan tidak ada rasa lengket. Selain itu, karena produk ini medium coverage akhirnya memberikan kesan tidak dempul tapi tetap bisa menutupi dark cycle sekitar bawah mata dan aman dari cracking doong! Saking aku suka banget dengan produk ini, saat acara pernikahan kakak ku, untuk base makeup benar-benar aku percayakan pada Teencrush Wassup! Problem Foun Pact ♥

Kalau kalian berminat untuk juga nyobain Teencrush Wassup! Problem Foun Pact, kalian bisa dapatkan di shopee dengan nama toko waso.id 

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.





References:

[2] diakses pada tanggal 28/01/2019. https://risctox.istas.net/en/index.asp?idpagina=612

You Might Also Like

5 comments

  1. You are beautiful, dear! Looks like a great powder, and the packaging is so cute and fun, we need this!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Padahal packagingnya gemes banget yaa, sayang banget ada rembesan2 nya jd susah dibawa travelling.. hiks..

    Btw mampir juga ya ke blog aku ^^

    ReplyDelete
  3. Aku org yg jrg pk foundation.. Biasanya lgsng pk sunblock and bedak aja... Tp keliatannya ringan ya di kulit

    ReplyDelete
  4. produk Korea bener-bener deh ya cute dan bagus-bagus. :D

    Love, Cikita

    ReplyDelete
  5. Tergemez banget ya kemasannya, lucu banget. Lumayan nutup juga ya coveragenya di wjahmu padahal hanya bedak aja.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe