REVIEW SNP BIRD'S NEST AQUA FRESH EYE PATCH

Thursday, July 18, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!

Sudah baca postingan aku tentang Review SNP Bird's Nest W+ Eye Cream? Nah, disitu aku bilang kalau aku juga dikirimi Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch sebagai rangkaian eye treatment dari SNP (Shining Nature Purity). Ini adalah Eye Patch pertama aku, jadi aku senang banget waktu tau aku bakal cobain ini.

SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch memiliki manfaat yang serupa dengan eye cream-nya, yaitu memberikan kelembapan pada kulit area mata. Lalu, apa bedanya? Lanjutin baca reviewnya, ya!

***
SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch
Harga: IDR 247.500
Official store di Lazadatokopediasociolla, dan shopee
Instagram: @snpofficial.id
Official Website: www.snpcos.co.id
***

PACKAGING
Didominasi warna biru pada box dan jar-nya. Lalu untuk di box tertulis informasi lengkap tentang, kegunaan, cara pakai, dan manufacture dengan menggunakan bahasa Indonesia. FYI, produk ini sudah resmi didistribusikan di Indonesia terbukti dengan adanya Nomor BPOM pada kemasan! Selain itu, di box juga tertulis lengkap untuk ingredients yang digunakan dan di dalam box sudah tersedia spatula untuk mengambil eye patch sehingga kehigienisan produk tetap bisa terjaga.

SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch dikemas dalam jar yang berisikan 30 pasang eye patch. Jadi, wajar kalau kemasannya terlihat bulky sehingga tidak praktis untuk dibawa bepergian.

Ohiya, ketika tutup jar kita buka, awalnya akan ada segel lalu ada sekat. Nah, dengan adanya sekat ini gel dari produk menjadi tidak mudah berantakan dan kita juga bisa meletakkan spatula di atas sekat walaupun sebetulnya ukuran spatula agak kebesaran sedikit, tapi untungnya masih bisa ditutup cukup rapat.

DESKRIPSI PRODUK DAN INGREDIENTS
Pada bagian tutup jar, tertulis "Swiftlet Nest Extract 11,700 ppmyang merupakan highlight dari produk ini, yaitu kandungan konsentrasi ekstrak swiftlet nest adalah 11.700 ppm atau setara dengan 11.700 mg/L. Angka ini menunjukkan bahwa cukup banyak kandungan ekstrak swiftlet nest nya. Apa sih manfaat ekstrak sarang burung walet?

Swiftlet nest extract atau ekstrak sarang burung walet memiliki banyak sekali manfaat, tidak hanya untuk kecantikan tapi juga untuk kesehatan. Untuk kecantikan, ekstrak sarang burung walet yang mengandung anti oksidan tinggi ternyata memang baik untuk masalah anti aging dan gel nya ini dapat memberikan kelembapan untuk kulit. Informasi ini ternyata sesuai dengan deskripsi produk yang tertera.

Penulisan highlight "Swiftlet Nest Extract 11,700 ppm" ternyata bukan strategi marketing saja, tapi memang berdasarkan urutan dari daftar ingredients, swiftlet nest extract ada di barisan pertama atau di posisi awal-awal pada daftar. Nah, ini membuktikan bahwa memang kandungan utama dari produk ini adalah Swiftlet Nest Extract 11,700 ppm.

CARA PAKAI
SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch dapat digunakan pada area sekitar bawah mata dan juga garis senyum, karena biasanya pada dua daerah itu mudah sekali mengalami kerutan karena penuaan dini.


Well, secara umum sama seperti saat menggunakan masker wajah, tinggal tempel. Tapi, kalau kalian mau tau cara pemakaian yang dianjurkan oleh SNP, di bawah ini aku tuliskan rinci cara pemakaian SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch.
1. Bersihkan wajah
2. Gunakan spatula untuk mengambil masker mata
3. Tempelkan pada area sekitar mata atau garis senyum (posisi eye patch bisa dilihat pada gambar)
4. Diamkanlah selama 20-30 menit.

Pemakaian eye patch dalam rangkaian eye treatment ini, bisa digunakan setelah Bird's Nest W+ Eye Cream agar hasil bisa lebih maksimal.

BENTUK DAN TEKSTUR EYE PATCH
Aku yakin, kalian sudah penasaran banget dengan bentuk real dari eye patch-nya kan? Di bawah ini foto untuk 1 lembar eye patch.

Kalau aku deskripsikan tekstur eye patch dengan kata-kata, hmm.. kalian tau agar-agar atau jelly kan? Yaaa, mirip banget! Bedanya, lembaran SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch nggak gampang robek atau rusak. Jujur, dari awal baca nama produknya "sarang burung walet", ingatanku langsung ke agar-agar swallow yang plain (yang doyan bikin agar-agar pasti tau karena ini agar-agar legendaris udah ada dari jaman baheula) hahahahha.

Kembali lagi bahas tekstur, selain gak gampang robek, ternyata tekstur yang seperti gel padat ini bisa menempel sangat baik di kulit. Kalian mau pakai sambil jungkir balik sekali pun, nggak akan bergeser atau lepas!

Nah, untuk bentuk eye patch ini, karena konsepnya seperti masker, jadi yaa cocok-cocokan. Maksudnya, "pas" atau sesuai dengan bentuk bawah mata aku, belum tentu "pas" juga dengan bentuk bawah mata kalian. Tapi, bentuk ini universal kok, jadi kalau ada bagian yang tidak terjangkau, paling sedikit bagian saja. Tips untuk bagian yang tidak terjangkau dengan eye patch: kalian bisa spread gel dari eye patch-nya sehingga bagian tersebut juga mendapat manfaat dari si produk. 


REVIEW PEMAKAIAN

Kegunaan yang tertulis pada kemasan adalah "melembapkan dan merawat elastisitas kulit". Menurutku, sejak awal pemakaian, manfaat yang sesuai dengan deskripsi sudah bisa dirasakan. Untuk klaim "melembapkan", benar banget karena gelnya yang ringan dan mudah diserap kulit dapat berperan sebagai moisturizer. Nah, klaim melembapkan ini juga ada di W+ Eye Cream, bedanya adalah Aqua Fresh Eye Patch bisa "merawat elastisitas kulit". Untuk klaim "merawat elastisitas kulit", aku setuju karena kulitku alhamdulillah belum ada kerutan-kerutan atau tanda-tanda elastisitasnya terganggu, jadi dengan pemakaian produk ini, sangat membantu aku untuk tetap menjaga elastisitas kulitku secara lebih maksimal.

Well, aku sedikit mau menekankan pada kata-kata "merawat elastisitas", artinya produk ini akan menjaga kulit kamu agar tetap elastis. Jadi, dari awal si pemakai memang sudah memiliki kulit yang elastisitasnya bagus. Nah, kalau dari awal keriput kamu sudah banyak atau kulit kamu sudah nggak elastis/kencang, produk ini mungkin kurang memenuhi ekspektasi kamu karena klaimnya bukan bertuliskan "mengembalikan elastisitas kulit". Aku harap teman-teman paham dengan apa yang aku maksud.

Kalau teman-teman yang sudah mulai terlihat kerutan-kerutan halus dan tetap mau mencoba produk ini, silahkan saja. Siapa tau produk ini punya kemampuan yang lebih baik dari yang dideskripsikan. Atau kalau ada teman-teman yang sudah pernah coba dan berhasil mengembalikan elastisitas kulit, boleh banget share pengalamannya di kolom komentar :)

Kalau ternyata produk ini kurang sesuai, tenang dulu karena SNP menyediakan beberapa varian eye patch dengan manfaat yang berbeda-beda. Jadi, bisa disesuaikan dengan permasalahan yang sedang dihadapi. Varian lainnya adalah sebagai berikut.

  • Black Pearl Renew Eye Patch
  • Ruby Nutrition Eye Patch
  • Gold Collagen Eye Patch
Ohiya, SNP Bird's Nest Aqua Fresh Eye Patch tidak memiliki aroma yang mengganggu. Aromanya lembut dan enak tapi kalau sudah dipakai di wajah, aromanya menjadi tidak terlalu kentara. Jadi, bagi teman-teman yang sensitif terhadap wangi-wangian, produk ini nyaman banget kok!

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

5 comments

  1. I definitely need this to make my eyes more human looking! Will order some!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Wah aku belum pernah coba eye patch dari SNP, baru cobain Heimish punya :o

    ReplyDelete
  3. Thanks for sharing, semoga sukses..

    ReplyDelete
  4. Baru baca aja rasanya di bawah mata udah ada adem-ademnya, terlalu menghayati kayaknya sih haha

    ReplyDelete
  5. terakhir kali coba eye patch punya koelf. nggak habis gara-gara sering lupa haha. eh tapi yang snp ini menarik sih! bakal masuk ke wishlist :D

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe