REVIEW FANBO BB AQUA FOUNDATION ALL SHADES

Sunday, October 27, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!
Sebagai salah satu followers instagram @fanbocosmetics, rasa-rasanya Fanbo lagi gencar banget nih launching produk baru dengan kemasan yang super cute. Setelah nyaman dengan moisturizer yang pernah aku review di sini, kali ini aku mendapatkan kesempatan dari @fanbocosmetics dan @bloggirlsid untuk nyobain cushion terbaru Fanbo, yaitu Fanbo BB Aqua Foundation. Terdapat tiga varian shade: 01 Light, 02 Natural, 03 Beige.

Masing-masing shade memiliki warna packaging yang berbeda. Kuning untuk 01 Light. Pink untuk 02 Natural. Hijau untuk 03 Beige. Nah, seperti biasa, aku akan bahas mulai dari packagingnya dulu, ya!

PACKAGING
Si cushion imut Fanbo BB Aqua Foundation sudah dilengkapi dengan puff dan cermin. Puff-nya nyaman digunakan dan bisa mentransfer produk dengan baik sehingga memudahkan dalam pengaplikasiannya.
 Ukuran kemasan cushion ini menurutku tidak terlalu bulky masih oke untuk dibawa saat travelling.

PRODUCT DESCRIPTION
Kalau menurut pemahamanku, deskripsi produk Fanbo BB Aqua Foundation ini nggak muluk-muluk dan menunjukkan kalau produknya akan nyaman digunakan sehari-hari. Nah, berikut ini klaim dari Fanbo.
  • Double Brightening Effect. Vitamin C & Sakura Extract mempunyai manfaat sebagai anti oxidant, meningkatkan produksi kolagen, mengatasi peradangan kulit, mengatasi sun burn & menjaga kelembaban kulit.
  • High Moisturizer. Aloe Vera berfungsi untuk melembabkan kulit. Lalu lidah buaya dapat berfungsi sebagai anti inflamasi & dapat juga menenangkan kulit.
  • Non Comedogenic. Pemilihan bahan yang tidak bersifat comedogenic dengan level rendah membuat formula ringan & tidak menyumbat pori-pori di kulit.
  • Pore Minimizer, memberikan flawless natural coverage yang mampu mnyamarkan pori-pori & warna kulit yang tidak merata serta garis halus akibat penuaan dini.
  • SPF 30 PA ++, memberikan perlindungan kulit dari pengaruh buruk matahari hingga 5 jam. Adanya PA menunjukkan bahwa kulit terhindar dari penguruh buruk UVA.
  • Long Lasting Formula Up to 8 hours, kulit tampak tidak kusam setelah pemakaian yang lama.

INGREDIENT
Water, cyclotetrasiloxane, titanium dioxide, diisopropyl adipate, glycerin, dimethicone, ethylhexyl methoxycinnamate, C12-15 Alkyl benzoate, silica, octyldodecanol, diisostearyl malate, HDI/Trimethylol hexyllactone crosspolymer, octyldodecyl xyloside, PEG-30 dipolyhydroxystearate, allontoin, niacinamide, dipentaerythrityl tri-polyhydroxystearate, caprylic/capric triglyceride, gluconolactone, cetearyl dimethicone crosspolymer, imidazolidinyl urea, butylene glycol, alumina, sodium benzoate, aluminum hydroxide, hydrogen dimethicone, disodium EDTA, talc, stearalkonium bentonite, triethoxycaprylylsilane, rhus semialata gall extract, calcium gluconate, magnolia officinalis bark extract. May contains: methicone, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

TEXTURE & SCENTS
Tekstur ringan, super ringan, berasa nggak pakai apapun! Benar-benar nyaman banget untuk digunakan sehari-hari. Jadi, jangan berpikir ini bakal berat, dempul seperti "foundation" ya! Nyaman banget deh formulanya, selain itu juga tidak ada aroma tertentu dari produk ini. Luvv.

SWATCHES
Well, seperti yang sudah aku tulis sebelumnya, yaitu produk ini memiliki 3 shade. Bisa dibilang range-nya belum terlalu banyak. Tapi, sudah bagus banget karena ketiga shade ini bisa mewakili kulit perempuan Indonesia.

01 Light: medium - yellow undertone
02 Natural: medium - neutral to pink undertone
03 Beige: deep - neutral to pink undertone
Untuk shade 01 Light dan 02 Natural menurutku hanya beda undertone saja, sehingga tidak berarti bahwa yang 02 Natural lebih gelap dari 01 Light. Sedangkan untuk 03 Beige merupakan shade tergelap untuk saat ini (siapa tau Fanbo ngeluarin shade baru ya kan?).

WEARING TEST
Kenyamanan karena rasanya yang ringan di wajah sudah bikin aku senang banget ditambah lagi formulanya memberikan final look yang matte. Hmm, bukan yang matte kering gitu, tapi matte sehat.  Jadi, kelembapan kulit tetap terjaga walaupun terlihat matte. Kalau teman-teman pecinta hasil yang glowing, mungkin nggak akan suka dengan produk ini. Tapi, aku pribadi lebih suka dengan hasil akhir yang matte karena tipe kulitku yang kombinasi berminyak. Jadi, nanti ketika kulitku mulai berminyak, wajahku akan terlihat glowing natural gitu. Nah, di bawah ini merupakan foto setelah kulitku berminyak.
Kalau teman-teman mengamati deskripsi produk yang sudah aku tulis di atas, memang Fanbo tidak memberikan klaim untuk menahah produksi minyak di wajah. Tapi sekedar untuk menambah informasi, kulitku berminyak setelah 5 jam pemakaian. Walaupun kulitku mulai berminyak, tapi masih terlihat segar (tidak terlihat kusam). Bahkan setelah terkena air pun Fanbo BB Aqua Foundation masih bagus banget nempel di kulit.
wajah dibasahi air
wajah setelah dikeringkan dengan tisu (bagian hidung gak ngecrack dooong)
Fanbo BB Aqua Foundation ini memiliki coverage yang rendah makanya dia memberikan tampilan akhir yang natural seperti second skin. Nah, ketika terkena air, coverage-nya menjadi semakin tipis dan karena shade 01 Light ini warna yang mirip banget dengan kulitku, jadi ketika coverage-nya menipis aku nggak khawatir bakal keliatan belang di bagian tertentu. Sampai 8 jam pemakaian pun aku tetap pede karena shade-nya benar-benar cocok dengan kulitku. FYI, aku nggak suka pakai foundation yang shade-nya satu tingkat di atas warna kulit karena aku merasa insecure ketika foundation tersebut geser setelah terkena air atau karena aku sentuh. Biasanya ketika foundation geser maka warna kulit asli kita akan terlihat walaupun samar (tapi ya gitu deh, aku terlalu insecure). Thanks to Fanbo karena 01 Light adalah shade aku banget! Luvv lagi deh ♥

Ohiya, kalau diamati foto-foto di atas, pori-pori ku lumayan tersamarkan secara manusiawi ya?! Maksudnya, pori-pori masih terlihat tapi samar. Well, kandungan bahan yang klaimnya Non Comedogenic menurutku benar banget karena pori-poriku tidak tersumbat. Tapi, ingat ya, supaya nggak komedoan juga harus didukung dengan membersihkan make up secara benar.

Secara keseluruhan, semua klaimnya Fanbo terbukti banget di aku!! Memberikan kelembaban kulit yang cukup walaupun matte di awal, natural coverage, meratakan warna kulit, dan tidak kusam hingga 8 jam. Eits, bukan karena ini dikirimkan dari Fanbo terus jadi aku bagus-bagusin, ya! Tapi, menurutku, Fanbo ini memang klaimnya nggak muluk-muluk dan intinya dia memang memberikan tampilan natural (cocok untuk no make up look) dan didukung dengan formulasi yang nyaman banget dipakai seharian karena super ringan.

CONCLUSION
Aku sangat merekomendasikan Fanbo BB Aqua Foundation untuk pemakaian sehari-hari, seperti ke kampus karena memberikan efek yang segar, cerah natural, pokoknya nggak keliatan dempul deh! Tapi, untuk special event, sepertinya kurang cocok karena biasanya kan kita pasti mau coverage yang lebih tinggi ya, sedangkan Fanbo BB Aqua Foundation ini coverage-nya rendah.

***
Fanbo BB Aqua Foundation bisa didapatkan secara offline di counter Fanbo atau bisa dibeli secara online di Shopee official store Fanbo dengan harga normal Rp 105.000,-

Kalau teman-teman mau update tentang produk-produk terbaru Fanbo bisa cek dan follow official account Fanbo di:
***

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe