REVIEW SNP PREP SERIES: PEPTARONIC, CICARONIC, VITARONIC

Wednesday, January 13, 2021

 Hi, everyone!

Pada dasarnya karakteristik setiap kulit wajah itu adalah unik. Permasalahan yang muncul pada kulit wajah seseorang pun bisa terlihat serupa namun ternyata nggak sama. Ada yang mungkin kulitnya sudah cerah, tapi berjerawat dan kering. Ada yang justru kulitnya kusam dan berjerawat namun memiliki kelembaban yang cenderung normal. Perbedaan inilah yang menjadikan kita, unik! Tapi, pasti jadi bingung untuk memilih rangkaian perawatan wajah yang sesuai. Nah, blogpost kali ini cocok banget untuk kalian! Aku merekomendasikan SNP Prep Series yang memiliki tiga jenis rangkaian, yaitu Peptaronic, Cicaronic, dan Vitaronic. Masing-masing rangkaian SNP Prep dirancang untuk mengatasi masalah kulit tertentu, namun uniknya, kita bisa memadukan sesuai dengan kebutuhan kulit. Yuk, baca terus karena aku akan memperkenalkan SNP Prep Series lebih lanjut ;)

Basically, the characteristics of each skin are unique. Problems that look similar but are not the same. Some may have bright skin but have acne and dryness. Or there are those who have dull and acne-prone skin but the moisture tends to be normal. This difference is what makes us unique! On another side, we confused about choosing the appropriate skincare series. Well, this blogpost is totally for you! I recommend the SNP Prep Series which consists of Peptaronic, Cicaronic, and Vitaronic. Each series of SNP Prep is designed to solve specific skin problems, but uniquely, we can combine according to what our skin needs. Come on, read on because I will introduce SNP Prep Series further ;)


Rangkaian Peptaronic dengan bahan utama 5 jenis hyaluronic acid dan 6 jenis peptida merupakan rangkaian perawatan yang ditujukan untuk kulit kering. Rangkaian Cicaronic dengan bahan utama 3 lapis hyaluronic acid dan centella asiatica yang ditujukan untuk kulit berjerawat. Adapun rangkaian Vitaronic dengan bahan utama vitamin C dan 3 lapis hyaluronic acid ditujukan untuk kulit kusam. Walaupun ditujukan untuk fokus pada masalah kulit tertentu namun rangkaian Peptaronic, Cicaronic, dan Vitaronic pada dasarnya memiliki kandungan yang cocok untuk semua jenis kulit. Maka dari itu, rangkaian SNP Prep dapat dijadikan satu rangkaian skincare yang dapat disesuaikan untuk kebutuhan kulit. Aku kasih contohnya, nih:

The Peptaronic Series with the main ingredients of 5 types of hyaluronic acids and 6 types of peptides is a series of treatments intended for dry skin. The Cicaronic series with the main ingredients of 3 layers of hyaluronic acid and Centella Asiatica is a series intended for acne-prone skin. The Vitaronic series, with the main ingredient being vitamin C and 3 layers of hyaluronic acid, is intended for dull skin. Although intended to focus on certain skin problems, the Peptaronic, Cicaronic, and Vitaronic series basically have ingredients that are suitable for all skin types. Therefore, the SNP Prep series can be used as a series of skincare which can be combined according to skin needs. I give an example, here:

Untuk kondisi kulit berjerawat namun kering, kamu bisa menggabungkan rangkaian Cicaronic dan Peptaronic. Misalnya, menggunakan facial foam dan toning essence dari Cicaronic kemudian dilanjutkan dengan Peptaronic serum.

For acne and dry skin conditions, you can combine the Cicaronic and Peptaronic series. For example, using facial foam and toning essence from Cicaronic, then followed by Peptaronic serum.

Untuk kondisi kulit berjerawat, kering, dan kusam, kamu bisa menggunakan rangkaian Cicaronic dan Vitoronic. Misalnya, menggunakan facial foam dan toning essence dari Cicaronic kemudian dilanjutkan dengan gel cream dari Vitaronic yang dapat melembabkan sekaligus mencerahkan kulit kusam maupun noda bekas jerawat.

For acne, dry, and dull skin conditions, you can use the Cicaronic and Vitoronic series. For example, using a facial foam and toning essence from Cicaronic, followed by a gel-cream from Vitaronic that can moisturize and brighten dull skin and disguise acne scars.

Untuk kondisi kulit kering dan kusam, kamu bisa menggunakan rangkaian Peptaronic dan Vitaronic. Misalnya, menggunakan serum dari Peptaronic kemudian menggunakan gel cream dari Vitaronic sebagai moisturizer.

For dry and dull skin conditions, you can use the Peptaronic and Vitaronic series. For example, using serum from Peptaronic, then using a gel cream from Vitaronic as a moisturizer.

***

Pada kesempatan kali ini aku mencoba empat produk sebagai gabungan dari SNP Prep Series, yaitu:
For this time, I tried four products as a combination of the SNP Prep Series, namely:

  • Cicaronic - Cleansing Foam
  • Cicaronic - Toning Essence
  • Peptaronic - Serum
  • Vitaronic - Gel Cream
Kombinasi dari empat produk tersebut memberikan hasil yang sangat baik untuk kondisi kulitku yang:
  • sesekali berjerawat karena penggunaan masker terlalu lama (maskne),
  • kelembaban kulit baik/cukup, dan
  • memiliki beberapa noda bekas jerawat membandel yang timbul akibat jerawat hormonal.
The combination of these four products gave excellent results for my skin condition which:
  • occasionally have pimples due to using a mask for too long (maskne),
  • good/sufficient skin moisture, and
  • has some acne scars that are caused by hormonal acne.
Nah, sekarang aku akan membahas satu per satu produk yang aku coba dari SNP Prep Series.
Well, let me review one by one the products I tried from SNP Prep Series.

1. Review SNP Prep Cicaronic Cleansing Foam (180 ml)

Deskripsi: Sabun cuci muka dengan kandungan Centella Asiatica dan 3 lapis Hyaluronic Acids yang melembapkan dan menenangkan kulit yang lelah. Diformulasikan untuk kulit sensitif, dapat menenangkan kulit yang iritasi. Dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada muka namun tetap menjaga kelembapan pada kulit.
Kegunaan: Membersihkan, mengurangi minyak berlebih dan menjaga kelembapan kulit wajah.
Cara pemakaian: Keluarkan cleansing foam secukupnya pada telapak tangan yang basah dan gosok hingga berbusa. Pijatlah busa ke wajah kemudian bilas dengan air.
Price: IDR 180.000,-

Description: Cicaronic cleansing foam gently cleanses skin without stripping away essential moisture.
Directions: Dispense an appropriate amount, lather up, and massage your face with the foam in a circular motion. Rinse off with lukewarm water.

Click and zoom for the details.

Click and zoom for the details.

Review: Memiliki aroma herbal khas centella asiatica dan tekstur busa yang mild and creamy  membuat aku suka dengan karakteristik cleansing foam ini. Setelah mencuci muka akan ada sensasi segar, bersih dan lembab. FYI, aku tipe yang jarang cocok dengan sabun cuci muka yang berbusa. Tapi, untuk Cicaronic Cleansing Foam ini memang memiliki formula yang mild sehingga cocok di kulit wajahku karena tidak menyebabkan kulit kering setelah cuci muka.

Review: It has a distinctive herbal aroma of Centella Asiatica and a mild and creamy foam texture that makes me love the characteristics of this cleansing foam. After washing the face there will be a fresh, clean, and moist sensation. FYI, I have a skin type that rarely goes well with a foamy face wash. However, the Cicaronic Cleansing Foam does have a mild formula that makes it suitable for my skin. It does not cause dry skin after washing my face.

2. Review SNP Prep Cicaronic Toning Essence (220 ml)

Deskripsi: Toner yang diformulasikan untuk kulit sensitive yang dapat menenangkan dan merestorasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit lelah dan sensitive serta memberikan energi pada kulit, dengan formula Hypoallergenic untuk kulit sensitive agar kulit terlihat lebih segar dan bersih.
Kegunaan: Menjaga vitalitas dan kelembapan pada kulit wajah.
Cara pemakaian: Teteskan toner secukupnya pada telapak tangan. Ratakanlah toner pada seluruh wajah. Tepuk-tepuk toner pada wajah agar terserap maksimal.
Price: IDR 180.000,-

Description: Cicaronic Toning Essence provides full hydration with mild-based formula and soothes sensitive skin while maintaining skin balance.
Directions: After cleansing, apply an appropriate amount and pat onto skin.

Click and zoom for the details.

Click and zoom for the details.

Review: 
Pemakaian sabun cuci muka dan toning essence dengan kandungan Centella Asiatica mampu merawat kulitku yang rentan dengan maskne. Jadi, memang Centella Asiatica memiliki fungsi untuk mencegah kerusakan kulit secara efektif dan merawat kulit iritasi. Cocok banget untuk era new normal karena penggunaan masker dalam waktu yang lama saat beraktifitas akan membuat wajah terus bergesekan dengan masker sehingga memicu iritasi dan peradangan pada kulit. Ditambah lagi, berbicara dan menghela napas saat mengenakan masker dapat menjebat hawa panas yang membuat kulit wajah menjadi berkeringat serta lembap sehingga memberikan kesempatan pada kuman dan bakteri untuk berkembang biak [1].

Toner ini memberikan kelembaban yang sangat baik karena mengandung tiga lapis hyaluronic acid. Aku pribadi setelah menggunakan produk ini tidak menimpa dengan skin care lain karena akan menyebabkan over moisturized. Produk ini aku gunakan ketika sore hari setelah mandi sore dan cuci muka. Biasanya sore hari aku tidak akan menggunakan skin care berlebihan, hanya sekedar memberikan kelembaban untuk kulit. Efeknya bagus banget, loh! Kelembabannya pas, kayak sudah terserap oleh kulit tapi tetap memberikan lapisan lembab di permukaan kulit. Bagi aku yang kulitnya cenderung berminyak, formula toner ini sangat bersahabat karena tidak memberikan rasa greasy ataupun lengket.

Review: The use of cleansing foam and toning essence containing Centella Asiatica was able to treat my maskne. Indeed, Centella Asiatica has a function to prevent skin damage effectively and treat irritated skin. It is very suitable for the new normal era because the use of masks for a long time triggers irritation and inflammation of the skin.

This toner provides excellent moisture because it contains three layers of hyaluronic acid. Personally, after using this product, I don't combine it with other skincare because my skin will be over moisturized. I use this product in the afternoon after bathing and washing my face. Usually, in the afternoon, I will not use skincare excessively, just provide moisture to the skin. You know, the effect is really good! The moisture is just right, as if it has been absorbed by the skin but still provides a moist layer on the surface of the skin. For me, this toner formula is oily skin-friendly because it doesn't give off a greasy or sticky feeling.

3. Review SNP Prep Peptaronic Serum (220 ml)

Deskripsi: Serum yang menghidrasi kulit dengan ekstra dan menutrisi kulit, isi lebih banyak sehingga bisa digunakan pada seluruh bagian tubuh (head to toe serum).
Kegunaan: Menutrisi kulit untuk menjaga kelembaban dan merawat vitalitas kulit wajah.
Cara pemakaian: Setelah menggunakan toner, ratakanlah serum secukupnya pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal.
Price: IDR 160.000,-

Description: Serum containing 6 types of peptide and 5 types of hyaluronic acid helps moisturize and vitalize your skin for a healthier look.
Directions: Apply an appropriate amount and pat onto skin. Best when applied after Peptaronic Toner (suggested by SNP).

Click and zoom for the details.

Click and zoom for the details.

Review: Serum dengan tekstur lotion gel yang ketika bersentuhan dengan permukaan kulit akan mudah mencair adalah jenis serum yang aku suka banget! Tekstur seperti ini terasa begitu ringan di kulit, mudah terserap, cepat melembabkan, dan tidak meninggalkan efek greasy ataupun lengket. Pokoknya, bagi aku, serum dengan tekstur lotion gel adalah serum terbaik, deh! Ohiya, Peptaronic serum ini merupakan item penyelamatku kalau buru-buru di pagi hari. Cuci muka dilanjutkan dengan mengaplikasikan Peptaronic serum, sudah deh, kulitku siap untuk ditimpa makeup. Nggak khawatir makeup di atasnya akan cakey atau rusak.

Bicara tentang kemasan, botol SNP Prep Peptaronic Serum ini serupa dengan botol SNP Prep Cicaronic Toning Essence. Awalnya aku merasa kemasan botol ini cukup menyusahkan untuk mengeluarkan isi produk, tapi ada trik mudahnya, yaitu hentakkan botol seolah-olah mengeluarkan saos dari botol kaca (bisa bayangkan seperti saat makan bakso?). Yap, jadi bukan ditekan badan botolnya untuk mengeluarkan produk, melainkan hentakkan ke bawah agar isi mudah keluar.

Review: A serum with a lotion gel texture that when it comes into contact with the skin's surface will melt easily is the kind of serum I really like! This kind of texture feels so light on the skin, gets absorbed easily, quickly moisturizes, and doesn't leave a greasy or sticky effect. For me, a serum with a lotion gel texture is the best serum! By the way, this Peptaronic serum is my saving item if I rush in the morning. Wash my face followed by applying Peptaronic serum, that's all, my skin is ready to use makeup. Don't worry about the makeup on it will be cakey or damaged.

Talking about the packaging, this SNP Prep Peptaronic Serum bottle is similar to the SNP Prep Cicaronic Toning Essence bottle. At first, I felt that the packaging of this bottle was quite a pain to get the contents of the product out, but there is an easy trick, which is to beat the bottle. Yup, so you don't press the body of the bottle to get the product out, but just snap it down so that the contents come out easily.

4. Review SNP Prep Vitaronic Gel Cream (50 ml)

Deskripsi: Krim wajah yang mencerahkan, memudarkan noda pada wajah, melembabkan, dan memberikan vitamin pada kulit kering dan kusam.
Kegunaan: Membantu mencerahkan dan menyamarkan noda di wajah.
Cara pemakaian: Ratakanlah krim secukupnya pada wajah kemudian tepuk-tepuk agar terserap maksimal.
Price: IDR 180.000,-

Description: Vitaronic Gel Cream helps brighten and even out the skin tone while enhancing a natural-looking glow. Directions: At the last step of skincare, evenly apply an appropriate amount on your face and gently massage.

Click and zoom for the details.

Review: Kemasan SNP Prep Vitaronic Gel Cream berupa tube dengan bagian lubang mulut yang cukup besar, namun masih tergolong mudah untuk mengontrol seberapa banyak produk yang ingin dikeluarkan. Untuk deskripsi tekstur, menurutku sudah sesuai dengan namanya, yaitu gel cream yang artinya sedikit terasa berat di permukaan kulit namun cukup ringan untuk mudah terserap oleh kulit.

Review: The SNP Prep Vitaronic Gel Cream packaging is in the form of a tube with a hole that is large enough, but it is still relatively easy to control how much product you want to use. As for the description of the texture, in my opinion, it lives up to its name, namely gel cream, which means it feels a little heavy on the surface of the skin but light enough to be easily absorbed by the skin.

Click and zoom for the details.

SNP Prep Vitaronic Gel Cream merupakan produk terbaru sebagai series lanjutan dari SNP Prep Peptaronic dan juga SNP Prep Cicaronic yang sudah booming pada saat launching di bulan Maret dan Oktober 2020. Produk ini memiliki efek mencerahkan yang cukup baik, tentunya karena ada kandungan Vitamin C yang mampu mengembalikan vitalitas kulit dan mencerahkan kulit. Well, memang tidak terlihat signifikan dalam pemakaian jangka pendek namun memberikan kesan kulit segar dan sehat sehingga dengan sendirinya membuat kulit terlihat cerah yang sehat. Bedakan dengan efek cerah yang membuat warna kulit naik beberapa tingkat, ya! Jadi, ini tuh cerah yang karena kulit terlihat sehat nan segar, bukan cerah yang meningkatkan skintone (dalam pemakaian jangka pendek). Pemakaian rutin dan jangka panjang, mungkin bisa meningkatkan skintone. Tapi, selama masa coba kurang lebih tiga minggu, efek meningkatkan skintone belum terlihat. Walaupun begitu, aku sudah sangat puas dengan efek cerah sehat yang segar. Jujur, aku lagi sering banget sekarang keluar tanpa bedak karena tekstur kulit sehatnya tuh bikin sayang banget kalau ditimpa makeup.

Ohiya, untuk kemampuan menyamarkan bekas jerawat, menurutku cukup, artinya ya bisa menyamarkan namun tetap butuh pemakaian rutin tergantung dengan seberapa parah noda bekas jerawat tersebut.

SNP Prep Vitaronic Gel Cream is the newest product as a continuous series of SNP Prep Peptaronic and SNP Prep Cicaronic which was already booming when it was launched in March and October 2020. This product has a quite good enlightening effect, of course, because it contains Vitamin C which can restore skin vitality and brighten skin. Well, it doesn't look significant in short-term use but it gives the impression of fresh and healthy skin so that by itself makes the skin look healthy bright. It's not a bright effect that takes skin tones up, ok! So, it is bright because the skin looks healthy and fresh, not bright which increases the skin tone (in short-term use). Regular and long-term use may increase skin tone. However, during the trial period of approximately three weeks, the effect of increasing skin tone has not been seen. Even so, I was very satisfied with the fresh healthy bright effect. Honestly, I often go out without powder (makeup) because the texture of the healthy skin looks really good.

By the way, for the ability to disguise acne scars, in my opinion, it is enough, meaning that it can disguise it but still needs regular use depending on how severe the acne scars are.

Review Keseluruhan Pemakaian Rangkaian SNP Prep.

Pemakaian seluruh rangkaian SNP Prep selama tiga minggu memberikan hasil kulit terlihat sehat, cerah, segar, kenyal, dan glowing alami. Jerawat yang disebabkan pemakaian masker pun menjadi lebih jarang muncul karena ada peran dari rangkaian Cicaronic. Intinya, aku sangat suka dengan efek positif yang diberikan bahkan membuat aku nggak kepingin pakai makeup!

Sedikit catatan, aku tidak bisa menggunakan produk toning essence Cicaronic bersamaan dengan Peptaronic serum maupun Vitaronic gel cream karena akan memberikan efek lembab yang berlebihan. Hal ini wajar bagi aku, karena semua rangkaian SNP Prep memiliki kandungan hyaluronic acid yang berfungsi untul melembabkan. Walaupun begitu, pemakaian tunggal dari toning essence Cicaronic saja sudah memberikan hasil yang bagus, yaitu kulit terasa lembab dan terlihat glowing tanpa ada rasa greasy! Pemakaian tunggal toning essence aku lakukan di sore hari setelah cuci muka karena belum waktunya tidur, sehingga belum membutuhkan rangkaian skin care yang lengkap. Nantinya saat akan tidur, terlebih dahulu aku mencuci muka lagi kemudian dilanjutkan dengan pemakaian serum dan gel cream.

Using the whole series of SNP Prep for three weeks gives the skin a healthy, bright, fresh, supple and naturally glowing skin. Acne caused by wearing masks also appears less frequently because of the role of the Cicaronic series. The point is, I really like the positive effect, it doesn't even make me want to wear makeup!

A little note, I can't use the Cicaronic essence toning product together with Peptaronic serum or Vitaronic gel cream because it will give an excessively moist effect. It's ok for me because all the SNP Prep series contain hyaluronic acid which functions to moisturize. Even so, single-use of the Cicaronic essence toning has given good results, which is the skin feels moist and looks glowing without any greasy feel! I use a single toning essence in the afternoon after washing my face because it's not the time for bedtime, so I don't need a complete skincare series. Later when I go to sleep, first I wash my face again, then continue with the use of serum and gel cream.

***

Seluruh rangkaian SNP Prep bisa didapatkan di official store SNP pada berbagai e-commerce berikut ini (link aktif bisa langsung klik)Sociolla | Shopee | Tokopedia | Lazada.

Produk-produk SNP yang sudah terjual di Indonesia seluruhya sudah memiliki izin edar dari BPOM, ya! Nomor registrasi BPOM dapat dilihat pada kemasan dan di cek kembali di website BPOM. Dengan begitu, aku yakin merekomendasikan produk Korea satu ini karena pasti kandungannya aman dan sesuai dengan aturan di Indonesia.

Kalau kalian butuh informasi lebih lanjut tentang produk-produk SNP, kalian bisa mengunjungi website www.snpcos.co.id maupun instagram SNP @snpofficial.id. Banyak juga informasi tentang promo menarik di instagramnya, loh! Aku sarankan kalian untuk follow langsung instagramnya supaya tidak ketinggalan promo menarik!

The entire series of SNP Prep can be found at the SNP official store in the following e-commerce sites (active links can be clicked directly): Sociolla | Shopee | Tokopedia | Lazada.

All SNP products that have been sold in Indonesia already have distribution permits from BPOM. The BPOM registration number can be seen on the packaging and rechecked on the BPOM website. That way, I'm sure I recommend this Korean product because it's definitely safe and in accordance with Indonesian regulations.

If you need more information about SNP products, you can visit the website www.snpcos.co.id and Instagram SNP @snpofficial.id. There's also lots of information about interesting promos on Instagram! I suggest you to follow Instagram directly so you don't miss interesting promos!

***

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

6 comments

  1. naksir sama vitaronic gel cream nya dong hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. #2021bucketlist :D
      bagus loh untuk menyamarkan noda bekas jerawat

      Delete
  2. Sempet pengen pake produk ini, tp pas baca ingredientsnya, aku sedih, soalnya alergi Ama AHA, BHA, Hyaluronic acid. Kalo udh pake skincare yg ada kandungan itu, udha dipastikan tinggal tunggu breakoutnya, dan biasanya parah banget. :(

    Padahal bagi yg cocok, itu bagus sih memang ke kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. duuh sediih ya kalau breakout gitu. Aku termasuk yang cocok dengan AHA BHA tapi belum pernah coba yang kandungan AHA BHA nya tinggi, gak beranii, takut breakout juga

      Delete
  3. Hii, apakah produk2 itu halal ya?
    Pengen yg peptaronic tapi searching2 belum nemu yg mengatakan bahwa ini produk vegan dan cruelty feee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku tidak tau untuk kepastian halal-nya. Produk SNP yang aku review ini hanya terdapat label BPOM dan ada no registrasi BPOM-nya, tidak ada label halal MUI (sebagaimana bisa di cek pada masing2 foto kemasan).

      Delete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe