REVIEW N'PURE CICA CLEAR PAD

Saturday, January 22, 2022

Hi, everyone! Salah satu cara ampuh untuk mencegah komedo datang lagi adalah dengan membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu dan sisa make up yang dapat menyumbat pori-pori serta penumpukan sel kulit mati. Tidak hanya dengan melakukan metode double cleansing tapi harus diikuti dengan rutin menggunakan exfoliating toner seperti N'PURE Cica Clear Pad yang mengandung AHA, BHA, PHA.

Bagi pemula yang ingin melakukan eksfoliasi aku sangat menyarankan untuk memperhatikan kandungan %AHA, %BHA, %PHA. Pilihlah exfoliating toner dengan kandungan AHA, BHA, PHA yang rendah agar terhindar dari over exfoliate yang bisa menyebabkan iritasi. Eits, tapi jangan takut dulu! N'PURE Cica Clear Pad yang akan aku review ini merupakan produk exfoliating toner yang ditujukan bagi pemula karena diklaim merupakan mild exfoliating toner yaitu dengan total kandungan AHA, BHA, PHA adalah 0,02%. N'PURE Cica Clear Pad hadir dengan kapas unik untuk mengoptimalkan proses eksfoliasi. Tentunya produk ini telah demartologically tested, halal, dan terdaftar di BPOM. Gimana nih mulai penasaran? Baca review #NPURE ini sampai selesai, biar kamu bisa #ExfoWithoutFear (eksfoliasi tanpa rasa takut)!


***
N'PURE Cica Clear Pad
Harga: Rp. 129.000,-
No. BPOM: NA18210102258
Diproduksi oleh PT COSMAX INDONESIA
Instagram: @npure.id
***

KEMASAN

Di kemas dalam jar  berukuran besar, N'PURE Cica Clear Pad berisi 30 lembar kapas. Walaupun tidak terlihat jelas cairan toner menggenang membasahi kapas, namun semua kapas dalam kondisi basah sempurna oleh cairan toner.

N'PURE Cica Clear Pad datang tanpa dus kotak, hanya langsung tersegel oleh plastik disekeliling jar. Selain itu, saat awal di buka akan ada alumunium foil yang berperan sebagai segel bagian dalam. Dengan begitu, kita yakin bahwa produk kita masih benar-benar baru.

Informasi yang tertulis dalam kemasan sangat lengkap, mulai dari ingredients, cara pakai, deskripsi produk, informasi manufactured, informasi expired date pada bagian bawah kemasan, dan tentunya nomor registrasi izin BPOM.




Ingredients:
Water, Butylene Glycol, Methylpropanediol, 1,2-hexanediol, Glycerin, Acetyl Glucosamine, Centella Asiatica Leaf Water, Rosmarinus Officinalis (Rosemary)  Leaf Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Citric Acid, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melia Azadirachta Flower Extract, Lactobionic Acid, Glycolic AcidTocopherol, Hydroxyacetop henone, Betaine, PE6-60 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Citrate, Caffeine, Octyldodeceth-16, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Ethyl hexyl glycerin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Phenoxyethanol.


Key ingredients:

  • Organic Centella Asiatica Leaf Water: mencegah iritasi dan menenangkan kulit yang kemerahan.
  • 1% Acetyl Glucosamine: meningkatkan produksi kolagen, elastisitas kulit, membantu pengelupasan kulit tanpa menyebabkan iritasi.
  • AHA (Glycolic Acid, Citric Acid): ukuran molekul yang kecil akan menjangkau jaringan kulit yang lebih dalam untuk mengatasi masalah-masalah kulit sehingga dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, membersihkan dan mengecilkan pori-pori, memudarkan bekas jerawat, dan membantu mengatasi penuaan dini.
  • BHA (Organic Salix Alba (Willow) Bark Extract): mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, yang mendorong pertumbhan sel-sel kulit baru.
  • PHA (Lactobionic Acid): mengurangi munculnya garis kerutan, perubahan warna, pori-pori membesar dan kulit yang kasar melalui pengelupasan yang lembut. Tidak menyebabkan kulit dehidrasi dan kering.
  • Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract: melembabkan, sebagai antiseptik, dan anti jerawat, serta anti-penuaan.
  • Tocopherol (Vitamin E): antioksidan dan menenangkan kulit.
  • Caffeine: Mencegah iritasi dan peradangan kulit.
  • Panthenol: bersifat anti-inflamasi, meningkatkan kelembaban, elastisitas, dan kelembutan kulit.
  • Allantoin: bersifat anti inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Mempunyai sifat anti-oksidan tinggi dan bekerja sebagai exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. 
N'PURE  Cica Clear Pad diformulasikan dengan minimal ingredients dan tanpa mengandung paraben, sulfate, alcohol, mineral oil, silicone, EU Allergen, dan fragrance.

DESKRIPSI PRODUK

N'PURE Cica Clear Pad adalah kapas exfoliasi lembut yang mudah digunakan, yang berfungsi untuk membersihkan sel kulit mati secara efektif, mengatasi permasalahan kulit kusam, dan menjadikan kulitmu lebih lembut dan lebih cerah.


TEKSTUR DAN AROMA

Karakteristik kapas dari exfoliating toner pad N'PURE adalah tipis dan memiliki 2 sisi. Sisi utama adalah kapas yang bertekstur. Sisi utama inilah yang akan memaksimalkan kemampuan eksfoliasi. Sisi kedua, adalah bagian kapas halus yang tidak bertekstur. Kalau merasa ragu karena baru pertama kali mencoba produk exfoliating toner, gunakan bagian kapas yang halus, ya!

Aku suka dengan N'PURE Cica Clear Pad karena cocok juga digunakan oleh pemula sehingga dapat melakukan #ExfoWithoutFear .


🌸 Aromanya khas skin care dengan kandungan Cica. Aroma N'PURE Cica Clear Pad tidak menyengat, ya! Produk ini diformulasikan tanpa menggunakan fragrance tambahan, artinya kalaupun ada aroma yang muncul, itu memang asli aroma dari ingredients yang umumnya memiliki kadar dominan.

REVIEW N'PURE CICA CLEAR PAD

Dalam rentang waktu hampir 2 minggu, aku baru menggunakan produk ini sebanyak 3x. Tentunya karena N'PURE Cica Clear Pad merupakan produk exfoliating toner sehingga tidak disarankan untuk pemakaian setiap hari, walaupun telah diklaim sebagai "Mild Exfoliator". Aku sarankan lakukan percobaan pemakaian secara bertahap. Cara ini aku lakukan juga dalam mencoba N'PURE Cica Clear Pad.

Pertama, coba 1x seminggu, apabila di rasa tidak ada tanda - tanda negatif, baru di coba 2x seminggu. Maksimal penggunaan exfoliating toner untuk kulit ku adalah 3x seminggu. Pemakaian ini dilakukan apabila dalam kurun waktu satu minggu itu benar-benar dandan full makeup! Tapi paling sering, aku gunakan hanya 2x seminggu!

Cara Pemakaian:
Setelah membersihkan wajah, usapkan N'PURE Cica Clear Pad dengan lembut pada seluruh wajah dan leher dengan menghindari area mata. Tidak perlu dibilas. Lanjutkan dengan rutinitas skincare harian kamu.

Diameter kapas dari toner pad N'PURE Cica adalah sekitar 6,5 cm dengan lembaran kapas yang tipis sekali. Dengan begitu, banyak sekali kandungan toner yang terbawa dalam 1 kapas. Karena aku masih dalam masa percobaan, aku memutuskan untuk menggunakan setengah bagian saja. Gunakan gunting khusus atau yang sudah disterilisasi untuk menggunting kapasnya, ya! Pemakaian setengah bagian saja sudah mampu membuat seluruh wajahku benar-benar basah seperti basuh muka pakai toner!


Bukan bermaksud pelit, tapi dalam proses mencoba exfoliating toner yang baru, langkah amannya adalah gunakan sedikit terlebih dahulu, kemudian secara bertahap bisa ditambahkan jumlahnya atau frekuensi pemakaian. Perhatikan baik-baik respon kulit mu, ya!

Well, dalam review ini, aku telah memaparkan cara aman untuk mencoba exfoliating toner bagi pemula. Selain itu, aku juga mau kasih tau nih kalau N'PURE Cica Clear Pad diformulasikan untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif.

Kandungan eksfoliasi dalam N'PURE Cica Clear Pad telah diimbangi dengan bahan-bahan yang membantu untuk menenangkan kulit, sehingga aman untuk semua jenis kulit. Bahan-bahan tersebut diantaranya Acetyl Glucosamine, Melia Azadirachta Leaf and Flower Extract, Panthenol, maupun Allantoin.

Hasil pemakaian setelah 3x exfoliasi dengan N'PURE Cica Clear Pad

Kulit wajah terasa bersih maksimal karena sel kulit mati sudah terangkat. Hasil ini bisa diamati dari rendahnya pertumbuhan komedo di kulit wajah. Dengan begitu, otomatis kulit juga terasa lebih lembut. Ketika bangun pagi, kulitku juga terlihat cerah dan sehat. Ini berarti skincare lanjutannya bisa bekerja dengan baik karena telah diawali dengan exfoliasi.



Foto di atas merupakan perbandingan sebelum memakai dan sesudah memakai N'PURE Cica Clear Pad. Jika diamati dengan sangat teliti, komedo-komedo putih pada bagian dagu telah berkurang dan terbukti tidak ada iritasi setelah pemakaian N'PURE Cica Clear Pad. Sengaja aku fokuskan foto before-after pada bagian dagu karena disitulah bagian yang sangat mudah ditumbuhi komedo.

KESIMPULAN

N'PURE Cica Clear Pad telah menunjukkan hasil yang cukup baik sebagai exfoliating toner karena mampu mengurangi komedo dan mencegah komedo datang kembali. Selain itu, produk ini terbukti cukup mild karena tidak menyebabkan iritasi atau membuat kulit menjadi terasa kering. Maka dari itu, aku akan melanjutkan pemakaian dari N'PURE Cica Clear Pad. Tertarik untuk coba juga? Harganya Rp. 129.000,- yaa dan bisa dibeli di official store N'PURE di beberapa e-commerce berikut ini. Sociolla  |  Shopee  |  Tokopedia


Oke! Aku akhiri postinganku hari ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai dan sampai jumpa di postinganku berikutnya!

Oh! Jangan lupa untuk follow blog aku:
GFC (kamu bisa click "join this site")

Dan follow Instagram: @vidazenitha
karena akan ada banyak video tentang tutorial make up,
beauty hacks, dan lain sebagainya.

Thank you!

You Might Also Like

3 comments

  1. Padnya tebal tapi gak sakit ya mba pas dipakai. Kemampuan exfoliasinya juga ok..

    ReplyDelete
  2. Menurutku ini tipis seperti selembar kertas hvs. Beda sama kapas-kapas yg umum di jual di minimarket. Makanya gak kerasa sakit/kasar walaupun ada teksturnya mbak 😊

    ReplyDelete
  3. Belum pernah pake exfo pad gini,dan sbnrnya pengeeen banget. Cuma masih ragu Krn AHA nya itu. Soalnya yg dulu2 kalo pake produk ada aha nya kulitku breakout mba. Tapi itu semacam moisturizer yg pake kandungan AHA . Nah kalo cleanser pad, Krn ga dipake tiap hari, blm tau sih bakal gimana di aku. Kalo ga tiap hari hrsnya aman.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe