Review Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum

Monday, February 07, 2022

Hi, everyone! Setelah liburan sejak pertengahan sampai akhir Januari, akhirnya aku kembali dengan rentetan masalah kulit. Penyebabnya adalah aku kehabisan sunscreen! Jadi, selama liburan aku pakai sunscreen tipis-tipis. Alhasil, kulit wajahku kusam bahkan bagian kening menjadi semakin gelap dan kering. Aku memutuskan untuk mencoba  Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum yang diklaim mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit.

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum merupakan salah satu rangkaian Y.O.U Radiance White Series. Produk ini direkomendasikan untuk yang memiliki masalah kulit kusam dan kering. Sekilas tentang Y.O.U yang merupakan brand produk kecantikan dengan tagline Long Lasting Beauty. Produk Y.O.U seperti makeup, skin care, dan daily care memiliki konsep mengkombinasikan bahan-bahan alami (natural ingredients) dengan kemajuan/kecanggihan teknologi untuk menghasilkan produk berkualitas. Jujur, ini pertama kali aku mencoba skin care dari Y.O.U loh!

Aku sudah coba selama 1 minggu dan kalian bisa ikut lihat hasilnya di Review Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum pada blog post kali ini. Selamat membaca :)


***
Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum
Harga: Rp. 120.000,- (20 mL)
No. BPOM: NA11200100085
Diproduksi oleh Guang Dong 3 INS Technology Co., Ltd. Made in PRC
Diimpor oleh PT Hebe Beauty Style
***

KEMASAN

Pada label kemasan tertulis mengandung 50x Vit.C lebih banyak sehingga wajar kalau kemasan botolnya bukan tipe yang transparan. Hal ini karena untuk mencegah oksidasi  (oleh cahaya matahari) terhadap kandungan Vit.C dalam serum.

Warna putih pada kemasan botol serum menurutku terlihat elegan. Pada botol tertulis informasi nama produk, deskripsi singkat, cara pakai, dan tanggal kadaluarsa. Sedangkan pada kemasan box, tertulis berbagai informasi produk dengan lebih detail, dapat dilihat pada gambar berikut.

Informasi produk Y.O.U Radiance Nourishing Serum

Ingredients:
Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polyglycerin-10, 1,2-Hexanediol, 3-o- Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Allantoin, Sodium Hyaluronicte, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate, Hydrolyzed Oat Protein, Glycine Max (Soybean) Poly peptide, Troxerutin, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Disodium Phosphate, Citric Acid, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Disodium EDTA, Lactobacillus/ Soymilk Ferment Filtrate, Pentylene Glycol, Pro panediol, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Aroma.

Dari bebarapa ingredients, ada diantaranya yang tergolong sebagai Special Ingredients!
  • Tremella Fuciformis Polysacchavide (Ekstrak Snow mushroom). Memiliki kemampuan menyeruoai Hyaluronic Acid sebagai pelembap dan berfungsi untuk menghidrasi kulit secara intensif. Meningkatkan produksi kolagen, serta menenangkan kulit.
  • 5% Niacinamide. Menyamarkan tampilan pori-pori, noda hitam, garis halus, serta meratakan warna kulit. Meningkatkan imunitas kulit, serta mengurangi kulit kusam dan hiperpigmentasi. Niacinamide yang ada dalam produk ini didapat dari pemasok terkemuka yakni Royal DSM.
  • 3-O-Ethyl ascorbic acid (Vitamin C). Sebagai antioksidan yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, mellindungi kulit dari radikal bebas.
  • Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract (ekstrak jeruk mandarin). Kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan kolagen dan elastin sehingga kekuatan dan elastisitas kulit lebih terjaga.
  • Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate. Lactobaciulls/Soymilk Ferment Filtrate (Probiotik). Membantu menyeimbangkan ekosistem mikrobiota sehingga memperkuat perlindungan kulit.
  • 9 Brightening Actives. Menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri.

DESKRIPSI PRODUK

Serum yang diperkaya dengan Snow Mushroom Extract. 5% Niacinamide, 50x* Vitamin C, dan probiotik untuk menutrisi secara mendalam. serta membantu menyamarkan noda hitam, mencerahkan, dan memperkuat perlindungan kulit.

*vs. Previous Serum

AROMA DAN TEKSTUR

Samar-samar akan tercium aroma kecut. Aroma ini muncul dan wajar karena ada kandungan filtrat dari fermentasi (saccharomyces dan lactobacillus). Aroma kecut pada Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum sangat samar, hanya tercium kalau benar-benar konsentrasi, jadi ketika dipakai sehari-hari dalam skincare routine, aroma ini tidak mengganggu.

Tekstur Y.O.U Radiance Nourishing Serum

Teksture tergolong lightweight liquid atau cenderung cair (tapi nggak secair air). Teksture ini ketika kena temperatur tubuh/kulit menjadi semakin cair dan semakin mudah terserap oleh kulit. Akan terasa lengket sekitar 2-3 menit, tapi setelahnya, tidak ada rasa lengket sedikitpun namun kelembapan kulit tetap terjaga. Benar-benar ringan dan aku suka dengan teksturnya!

HASIL PEMAKAIAN Y.O.U RADIANCE WHITE NOURISHING+ SERUM

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum telah aku gunakan selama 1 minggu. Hal yang paling terasa saat awal pemakaian adalah kulit terasa lebih lembut, lembap, dan kenyal. Setelah bangun tidur, di pagi hari, kelihatan kulitku kembali terlihat sehat. Kulit sehat definisi aku adalah aura cerah kulit terpancar, nggak kusam, kalau bahasa iklan tuh "cerah berseri" gitu loh! Walaupun memang untuk bagian kening, masih terlihat lebih gelap dibanding bagian lain, tapi gelapnya itu bukan yang tampak kusam. Jadi, bisa dibilang, Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum memang menutrisi kulitku sehingga tampak lebih sehat.

Untuk bagian kening, aku memang tidak berekspektasi dalam waktu 1 minggu akan bisa sama rata warnanya dengan bagian pipi karena perbedaan warnanya memang semakin kentara (efek liburan dan kehabisan sunscreen). Jadi, yups, butuh waktu dan ketelatenan lebih, untuk bagian kening ini. Tapi, aku optimis, dengan pemakaian Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum yang mengandung 50x* Vitamin C dan Niacinamide, bagian kening yang belang ini akan semakin cerah dan warna kulit lebih merata.

Before and after Y.O.U Radiance White Nourishing Serum

Terlihat pada gambar before-after kalau aku memiliki jerawat! Itu bukan jerawat yang muncul setelah pemakaian (sebagai efek negatif) ya! Jadi, saat foto "before", jerawat itu sudah ada, tapi masih dalam fase terpendam gitu, nggak kentara. Terasa gatal dan pas gak sengaja digaruk, sakiiiit, nah baru sadar deh kalau itu ternyata jerawat. Pernah nggak sih kalian mengalami jerawat semacam itu? Yang pernah, pasti paham ya maksudku ;) Jadi, jerawatnya memang nggak bakal kelihatan di foto "before".

Setelah pemakaian Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum mulai terlihat tuh mata jerawatnya muncul dan sudah nggak terasa sakit lagi (awalnya sakit kalau aku senyum atau saat lagi bicara, posisi jerawat ada di dekat smile lines dan tepat di atas bibir). Jadi, dari pengalaman ini, aku merasa kalau pemakaian serum Y.O.U aman ketika kulit sedang berjerawat.

Adapun noda hitam pada bagian dagu, terlihat belum ada perubahan signifikan, ya! Jadi, untuk pemakaian 1 minggu, noda hitam bekas jerawat masih belum bisa tersamarkan. Menurutku sih wajar dan justru skincare yang aman itu progressnya perlahan namun pasti.

Cara pakai serum Y.O.U cukup mudah karena sudah ada pipet untuk mengambil produknya dan selanjutnya tinggal diratakan saja ke seluruh bagian wajah dan leher. Aku pakai 2x sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Namun, jika aku berencana kegiatan outdoor, untuk pagi hari, aku skip dulu. Jadi, hanya pakai di malam hari.

KESIMPULAN

Fokusku adalah untuk mencerahkan terutama pada bagian jidat dan bekas jerawat. Namun. pemakaian 1 minggu belum bisa memberikan hasil cerah dan warna kulit merata secara signifikan sehingga harus dicoba lebih lanjut. Aku akan melanjutkan pemakaian karena tidak ada tanda penolakan dari kulit. Selama 1 minggu mencoba, tidak muncul jerawat baru, iritasi, ataupun efek negatif lainnya. Maka dari itu, aku berani untuk melanjutkan pemakaian. Update lebih lanjut tentang Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum akan aku tuliskan di kolom komentar yaa.

Tertarik untuk ikut mencoba Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum juga? Harganya Rp. 120.000,- dengan isi produk 20 mL. Masih tergolong harga terjangkau, ya! Produk Y.O.U bisa didapatkan di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee | Tokopedia | Lazada



Oke! Aku akhiri postinganku hari ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai dan sampai jumpa di postinganku berikutnya!

Oh! Jangan lupa untuk follow blog aku:
GFC (kamu bisa click "join this site")

Dan follow Instagram: @vidazenitha
karena akan ada banyak video tentang tutorial make up,
beauty hacks, dan lain sebagainya.

Thank you!

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku suka banget sama tekstur serum yang ringan dan cair, bikin lanjut ke step skincare selanjutnya jadi lebih cepet.

    ReplyDelete
  2. Ternyata isinya 20 ml ya, kuraang kalo buat yang suka serum kaya saya haha

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe