INSPIRASI TREN WARNA RAMADAN NIPPON PAINT UNTUK RUMAH ESTETIK DAN HANGAT

Wednesday, April 27, 2022

 Hi, everyone! Momen Ramadan apa sih yang paling kalian nantikan? Kalau aku, berkumpul bersama keluarga adalah momen yang sangat aku tunggu di bulan Ramadan. Hidangan berbuka puasa akan terasa sangat nikmat karena lapar dan juga berkumpul bersama orang-orang tersayang. Begitu juga saat Hari Raya Idul Fitri datang! Tapi, ada bagian di rumah yang tampak lusuh dan kotor, yaitu bagian dinding area wastafel. Agar terlihat rapih, aku merekomendasikan untuk cat ulang dengan cat tembok Nippon Spot-Less ke orang tua ku dan mereka setuju! Mumpung belum memasuki bulan Ramadan nih, jadi pekerjaan melelahkan seperti ini cocok dilakukan sekarang karena masih bisa makan dan minum kalau kecapekan.

Toko cat Nippon Paint dan mesin mixing cat

KENAPA MEMILIH CAT NIPPON SPOT-LESS

Nippon Spot-Less sangat direkomendasikan untuk cat bagian dalam rumah. Apalagi yang memiliki anggota keluarga anak usia balita. Makan sambil lari-lari, mulai eksplor bermain warna sambil corat-coret, waaah siap-siap saja tembok akan penuh noda dan terlihat kotor. Namun, dengan teknologi cat Nippon Spot-Less kita bisa tenang karena noda-noda ringan dapat dengan mudah dibersihkan, cukup di lap dengan kain sedikit basah dan dinding rumah akan bersih kembali.

Selain mudah dibersihkan atau melindungi dinding dari noda, keunggulan lain dari Nippon Spot-Less adalah water resistant, tidak berbau pada saat aplikasi dan pengeringan, tidak beracun (tanpa timbal, merkuri, dan logam berat lain), anti jamur, warna tidak mudah berubah, tidak mudah mengapur, memiliki daya tutup tinggi dan daya sebar yang tinggi.

UJI COBA CAT NIPPON SPOT-LESS TERHADAP CORETAN WARNA

Bagian rumah yang aku cat ulang adalah area wastafel. Sedikit cerita nih, aku punya keponakan yang masih balita, dia sangat aktif, dia suka sekali roti dengan selai coklat. Seringkali, selainya itu dia colek-colek sehingga jari-jari mungilnya menjadi penuh dengan selai. Lucu banget deh kalau dia semangat makan!

Setelah rotinya habis dia selalu berinisiatif untuk pergi ke area wastafel sambil berlari dan minta cuci tangan dengan penuh semangat. Sambil menunggu untuk dibantu dicucikan tangannya (karena tingginya belum sampai menjangkau wastafel) yaa dia senderan di dinding, tangannya juga nempel-nempel di dinding. Jadi, bisa dibayangkan ya, potensi dinding area wastafel akan bernoda.

Nah, di bawah ini foto percobaan dinding yang terkena noda selai coklat. Terbukti bahwa dinding yang di cat dengan Nippon Spot-Less bisa dengan mudah dibersihkan dari noda.

PILIHAN WARNA NIPPON SPOT-LESS

Ketika memutuskan untuk cat ulang hal pertama yang terpikir adalah menentukan warna! Rumah ini terakhir di cat mungkin sekitar 5 tahun lalu. Tentu sudah lupa dong merk cat dan nama warnanya?! Tapi, Nippon Paint punya 10.000 warna pilihan, pasti ada warna yang mirip dengan warna cat aku sebelumnya. Dan terbukti! Warna Nippon Spot-Less Warm Toast NP YO 1173P merupakan warna yang mirip bahkan terlihat lebih baik dari cat aku sebelumnya.

Warna pilihan cat Nippon Paint Spot-Less

Toko cat Nippon Paint dan mesin mixing cat

Sepuluh ribu warna dari Nippon Paint dijamin memiliki konsistensi warna yang tepat karena mereka memiliki alat mixing yang modern. Namanya adalah mesin tinting. Apapun warna yang diinginkan bisa didapatkan. Sesuai dengan janji Nippon Paint: Garansi Produk & Warna 100% Akurat dan Konsisten. Jadi, jangan bingung lagi untuk mencocokan warna dengan cat sebelumnya, coba saja main ke Nippon Paint karena pilihan warnanya banyak!

HASIL CAT WARNA WARM TOAST : PILIHAN TEPAT UNTUK SUASANA RUMAH HANGAT DAN ESTETIK

Warm Toast NP YO 1173P merupakan warna krem pastel yang aesthetic dengan karakteristik warna cerah dan hangat. Sangat cocok untuk bagian dalam rumah karena memberikan kesan yang hangat, tenang, intimate dan nyaman. Warna ini juga bisa dijadikan sebagai Trend Warna Ramadan, karena memberikan efek psikologis bahwa kebersamaan dengan keluarga akan lebih terasa hangat.

Rekomendasi tema lain dari Trend Warna Ramadan ada pilihan warna monochrome, yaitu broken white (1001), smoking gray (NP N 2045T), dan black (144). Tema warna monochrome dapat menciptakan ruangan yang terkesan bersih, luas, dan simple serta menambah ketegasan dan nuansa baru sehingga ruangan terasa lebih hidup. Selanjutnya, tema warna warm, warm toast NP YO 1173P termasuk salah satu dari tema warna warm. Selain warm toast ada juga home sweet home (NP R 1271P) yang cenderung pink pastel dan sable brown (NP N 1876A). Terakhir, tema warna tropical yang bernuansa cerah, seru, menyegarkan dan ngefek banget untuk memberikan rasa semangat dan bahagia. Pilihan warna dari tema warna tropical ada golden dome (NP YO 11490), shenanigan (NP BGG 1652A) yang warna hijaunya segar banget, green gauze (NP BGG 1619T) yang merupakan warna torquise cerah-ceria, dan terakhir ada cerulean (NP PB 1535T) yang merupakan warna biru samudera super segar.

Well, bicara tentang hasil cat, aku cukup suka dengan hasilnya. Konsistensi tekstur yang pas membuat cat ini mudah diaplikasikan dengan kuas. Setelah mengering, guratan kuas tidak terlalu terlihat sehingga memberikan hasil akhir yang sangat rapih.

hasil cat warna warm toast nippon paint spotless estetik

Dalam prosesnya, aku menerapkan dua kali pengecatan (dua lapis). Hal ini dilakukan karena untuk memaksimalkan menutup bekas dari warna cat yang lama. Hasilnya menjadi lebih sempurna dan aku merasa sangat puas. Dari proses mengecat ini, terasa seperti mengingatkan aku untuk memantapkan hati menghapus semua rasa negatif dan fokus membuka lembaran baru untuk Sucikan Hati, Jadi Versi Terbaik Diri sebagaimana tagline dari Nippon Paint dalam rangka menyambut hari yang Fitri.

HARGA CAT NIPPON SPOT-LESS

Mungkin akan ada sedikit perbedaan harga di setiap toko cat. Selain itu, warna-warna tertentu juga memang ada perbedaan harga. Harga Nippon Spotless Pastel Base kode warna NP YO 1173P Warm Toast adalah Rp. 230.732,- per kaleng 2,35 Liter.

BELI CAT NIPPON SPOT-LESS WARNA LENGKAP DI MALANG

Banyak sekali toko bangunan yang menjual cat dari Nippon Paint. Nggak perlu pusing cari produknya karena produk Nippon Paint telah didistribusikan di lebih dari 6000 toko. Jadi, dimana-mana bisa pakai Nippon Paint!

FYI, untuk teman-teman yang berlokasi di Malang, harga yang aku tuliskan sebelumnya merupakan harga yang aku bayar saat beli cat Nippon Paint di Depo Bangunan Malang.

Beli cat nippon paint spotless warna pastel trend warna ramadhan

Sudah tau mau cat ulang rumah dengan warna apa? Biar semakin yakin, lihat-lihat pilihan warna lebih lengkap dan jelas di counter Nippon Paint, ya! Atau bisa juga cobain layanan Colour Scheme Service untuk mendapatkan rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint secara gratis. Selamat bersenang-senang memilih warna cat Nippon Paint. Hebatnya Nippon Paint, Jadikan Ramadan Lebih Berwarna

Untuk konsultasi pengecatan atau tanya-tanya tentang produk lebih lanjut bisa hubungi WhatsApp Care di 0811-1283-028. Staff Nippon Paint akan siap membantu dan menjawab pertanyaan teman-teman!

Oke! Aku akhiri postinganku hari ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai dan sampai jumpa di postinganku berikutnya!

Oh! Jangan lupa untuk follow blog aku:
GFC (kamu bisa click "join this site")

Dan follow Instagram: @vidazenitha

Thank you!

You Might Also Like

0 comments

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe