Review Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation - W01 Bijoux

Monday, May 16, 2022

Sekitar bulan Desember 2021, Somethinc mengejutkan dunia kecantikan dengan launching produk make up segambreng! Komplit banget! Tapi, untuk kali ini aku akan review foundation terbaru Somethinc yaitu Badass Serum Foundation Shade W01 Bijoux saja, ya! Aku juga sudah beli Somethinc Orange Corrector yang akan direview secara terpisah.

***
Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation - W01 Bijoux
BPOM RI NA 18210300490
Harga: Rp. 129.000,- (30 mL)
Beli di Shopee Official Store Somethinc atau reseller Somethinc di Shopee (klik di sini)
Diproduksi oleh PT Cosmax Indonesia
Website: www.somethinc.com | Instagram: @SOMETHINCofficial
***
review make up baru somethinc badass breathable full coverage 12hr serum foundation w01 bijoux


KEMASAN

Somethinc Badass Foundation datang dengan kemasan pump yang sangat memudahkan dalam mengontrol banyaknya produk yang ingin digunakan. Selain itu, kemasan berbentuk tube dan berbahan plastik ringan menjadikan Badass Serum Foundation Somethinc sangat travel friendly dan gak makan tempat di penyimpanan. Isi produk adalah 30 mL. Jumlah yang cukup umum untuk suatu foundation.

Foundation Somethinc dilengkapi dengan kemasan luar yaitu berupa box bertuliskan informasi seputar produk, seperti ingredients, manufacture, expired date, label (PAO, dll) dan keterangan shade.

ingredient somethinc badass breathable serum foundation

Ingredients:
Water, Cyclopentasiloxane, Hydrogenated Polysobutene, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Polyglycerol-3-Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Butylene Glycol, Trimethysiloxysilicate, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer, Pentylene Glycol, Dimethicone, Magnesium Sulfate, Sorbitan Sesquioleate, Polysilicone-11, VP/ Hexadecene Copolymer, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Glyceryl,Tribehenate /Isostearate/Eicosandioate, Synthetic Fluorphlogopite, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Glyceryl Caprylate, Disteardimonium Hectorite, CaprylyI Glycol, Stearic Acid, Alumina, Copernicia Cerifera (Carnauba) Wax, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499.

DESKRIPSI PRODUK

Created to achieve real human skin. Accessible in 12 colours to fit Indonesian skin tone with high coverage, blurring effect & ready to SLAY like a BADASS!

AROMA DAN TEKSTUR

Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation memiliki tekstur yang sedikit cair sehingga terasa ringan dan mudah untuk diratakan. Mungkin bisa dibilang teksturnya seperti konsistensi suatu serum. Jadi, bukan tipe yang pekat padat, sehingga produknya gak gampang kering atau membuat buntu di bagian keluaran (pump).

Kemudian untuk aroma, menurutku seperti tidak ada aroma. Jadi, nggak mengganggu sama sekali.

REVIEW SOMETHINC BADASS SERUM FOUNDATION

Selama mencoba foundation Somethinc, aku cukup senang dengan hasil yang ringan dan menempel sempurna di kulit. Terlihat seperti menyatu dengan kulit, tanpa ada kesan "makeup medhok" atau "dempul". Selain itu, selama proses nge-blend, menurutku cukup mudah diratakan. Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation ini tidak terlalu cepat nge-set menjadi matte sehingga aku punya cukup waktu untuk meratakan dengan baik.

Cara pakai Somethinc Badass Serum Foundation bisa ditotol-totol ke seluruh wajah lalu baru diratakan, tenang saja, Badass Serum Foundation Somethinc bisa kok dipakai dengan cara seperti itu! Tanpa takut keburu nge-set dan susah di-blend.

Coverage Badass Serum Foundation Somethinc W01 Bijoux

Medium to high coverage sesuai dengan claimnya. Jadi, Serum Foundation Somethinc ini termasuk yang buildable, jadi bisa disesuaikan dengan keinginan seberapa coverage yang diinginkan.

Sebelum bahas lebih jauh tentang coverage Somethinc Badass Foundation, aku mau kasih tau kondisi kulitku saat mencoba produknya. Tipe kulitku termasuk berminyak, namun tidak berjerawat. Hanya ada bekas-bekas jerawat dan masih dalam kategori ringan. Pori-pori kulit wajah, menurutku cukup standar, dalam arti bukan yang besar banget, tapi juga bukan yang sampai nggak terlihat pori-porinya.

Untuk medium coverage aku membutuhkan 1-1,5 pump dan untuk mendapatkan high coverage diperlukan 2 pump. Pemakaian 2 pump terasa kurang nyaman walaupun produk menempel baik di kulit. Sayangnya kalau pakai masker, pemakaian 2 pump akan semakin mudah transfer di masker. Jadi, biasanya aku lebih nyaman hanya menggunakan 1 pump saja. Well, pakai sedikitpun, foundation Somethinc akan tetap transfer ke masker ya, tapi setidaknya nggak sampai terlalu meninggalkan bekas garis masker.

Deskripsi shade W01 Bijoux

W01 Bijoux memiliki deskripsi skintone yang tepat, yaitu light and yellow. Jadi, untuk di kulitku, shade ini sangat cocok. Yellow undertonenya, pas! Dan shade ini membuat kulit wajahku lebih cerah dan terlihat segar. Bukan terlihat putih dempul gitu, ya!



Blurring Effect

Pada deskrpisi produk tertulis bahwa Badass Serum Foundation Somethinc memiliki efek blur. Aku setuju, namun efek blurnya bukan yang istimewa banget gitu. Sekedar menyamarkan pori-pori dan kemerahan atau bekas jerawat saja. Kalau ada jerawat yang sedang membesar, efek blurnya tidak cukup baik, karena tekstur benjolan jerawat memang susah untuk disamarkan. Kemudian kalau ditinjau efek blur saat berfoto, menurutku cukup bagus kok. Asalkan diratakan dengan baik maka akan terlihat flawless di foto.

Daya Tahan dan Transfer Proof Test Somethinc Badass Serum Foundation

Diklaim tahan hingga 12 jam, cukup untuk kegiatan sehari-hari bahkan jika bekerja lembur. Namun, aku hanya mencoba sampai 10 jam saja, mengikuti jam kerja normal sampai pulang ke rumah. Berdasarkan pengalamanku, karena menggunakan masker, foundation ini transfer ke masker sekitar setelah 3 jam pemakaian. Jadi, daya tahannya gak maksimal sebagaimana diklaim.

Aku juga mencoba saat bekerja di rumah, tanpa menggunakan masker, memang benar bisa tahan 12 jam asalkan tidak membasuh muka dengan air. Somethinc Badass Serum Foundation tidak waterproof sehingga ada produk yang akan geser apabila terkena air dan coveragenya pun ikut berkurang. Kemudian perlu diingat, bahwa tahan 12 jam itu bukan klaim untuk "menahan minyak" ya!

Somethinc Badass Breathable Serum Foundation tidak memberikan klaim tentang "menahan minyak". Jadi, klaim 12 jam itu bukan klaim tentang kemampuan menahan minyak, ya! Pada bagian kulit yang berminyak, seperti di bagian di sekitar hidung dan pipi, Badass Serum Foundation Somethinc mampu menahan minyak hingga 4-5 jam saja.


Kulitku rentan berkomedo, Somethinc Badass Serum Foundation memiliki formula non-comedogenic yang artinya tidak menyebabkan komedo. Namun perlu diingat sekalipun formulanya non-comedogenic tapi debu, minyak, dan sisa makeup jika bersatu tetap saja akan menyebabkan komedo. Jadi, wajib membersihkan makeup dengan bersih dan benar, ya!

Somethinc juga mengeluarkan setting spray untuk meningkatkan daya tahan foundationnya, terutama agar tidak transfer di masker. Namun, aku belum membeli setting spray Somethinc sehingga tidak bisa memberikan review menyeluruh untuk daya tahan. Next, kalau aku ada kesempatan untuk beli akan ada review lanjutannya.

HARGA SOMETHINC BADASS BREATHABLE SERUM FOUNDATION

Ditinjau dari harga normal yaitu Rp. 129.000,- untuk isi 30 mL menurutku harga yang standar untuk produk dengan jumlah dan kualitas yang baik. Nah, kemarin, aku mendapatkan produk ini melalui reseller Somethinc. Tenang saja, reseller ini terpercaya, kok! Aku bisa mendapatkan produk original Somethinc terutama Badass Serum Foundation dengan harga Rp. 97.800,- (harga flash sale) dan beberapa reseller lainnya juga memiliki rentang harga serupa, yaitu Rp 95.000-an! Harganya semakin terjangkau, kan?! 


KESIMPULAN

Secara keseluruhan performa, aku suka dengan Somethinc Badass Breathable Full Coverage 12Hr Serum Foundation karena mudah diblend, coveragenya bagus, menyatu sempurna dengan kulit, dan kemasannya juga sudah ada pump-nya. Hal yang aku kurang suka adalah foundation ini cukup banyak transfer di masker setelah 3 jam pemakaian. Semoga nanti kalau aku punya setting spray bisa menjadi solusi untuk masalah transfer ke masker, ya!

Oke! Aku akhiri postinganku hari ini. Terima kasih sudah baca sampai selesai dan sampai jumpa di postinganku berikutnya!

Oh! Jangan lupa untuk follow blog aku:
GFC (kamu bisa click "join this site")

Dan follow Instagram: @vidazenitha
karena akan ada banyak video tentang tutorial make up,
beauty hacks, dan lain sebagainya.

Thank you!

You Might Also Like

0 comments

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe