REVIEW FREEMAN DETOXIFYING CHARCOAL + BLACK SUGAR MUD MASK (Bahasa Indonesia)

Wednesday, January 24, 2018

Assalaamu'alaikum :)
Akhirnya aku nulis Review Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask nih!
Masker Freeman mulai dicari-cari orang seantero Indonesia mungkin karena influence dari Kak Suhay Salim. Aku termasuk yang penasaran juga kepingin coba si Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask ini.


Review Freeman Detoxifying Charcoal Black Sugar Mud Mask Bahasa Indonesia
Harga asli dari Freeman Detoxifying Mud Mask sekitar $ 4.29 atau sekitar IDR 60.000 (harga dari www.sallybeauty.com) dengan isi 175 mL. Menurutku, masih termasuk affordable karena isinya banyak banget. Tapi karena aku dapat dari online shop instagram yang buka jasa titip, jadi harga yang aku dapat memang agak membengkak yaa.

***
FREEMAN DETOXIFYING (CHARCOAL + BLACK SUGAR) MUD MASK
Harga IDR 135.000
Beli di online shop instagram @wifistorage
Official Website: freemanbeauty.com
***

PACKAGING
Kemasan Freeman Detoxifying Mud Mask yang besar ini cukup makan tempat kalau lagi dibawa travelling. Solusinya bisa dipindahkan ke jar kecil sesuai kebutuhan. Pastikan jar yang digunakan sudah steril, ya!

PRODUCT INFORMATION
Pada bagian belakang kemasan tertulis mengenai beberapa informasi produk dengan 3 bahasa yang salah satunya menggunakan bahasa Inggris.

"The velvety mud mask works its magic to moisturize, remineralize, and make skin sensationally soft! Dead Sea Minerals have a natural nourishing effect that boosts smoothness and overall skin health. Activated Charcoal helps lift away oils and toxins without over-drying skin. Black sugar helps hydrate skin and smooth away roughness. Perfect for normal to combination skin."


Ingredients Freeman Detoxifying Charcoal Black Sugar Mud Mask
Intinya: perpaduan 3 bahan utama di masker ini, yaitu Dead Sea Mineral, Activated Charcoal, dan Black Sugar akan membersihkan kulit, menyerap kelebihan minyak tanpa membuat kulit menjadi kering, alias tetap menjaga kelembapan kulit dan menjadikannya semakin halus.

Pada keterangan cara pakai, kita bisa menggunakan 2x dalam seminggu atau sesering yang kita butuhkan (bisa lebih dari 2x dalam seminggu). Pertanyaannya: Apakah tidak membuat kulit jadi over-drying jika digunakan terlalu sering? NOPE!


♥ Black Sugar menjaga Kulit Tetap Lembap 
(walaupun masker Freeman dipakai setiap hari)
Awal aku mencoba masker Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask, aku menggunakan setiap hari tanpa celah! Cukup kaget dengan hasilnya karena kulitku tetap lembap, tidak ada bagian yang kering sedikitpun. Memang sih setelah menggunakan masker Freeman, aku tetap mengaplikasikan moisturizer tambahan. Tapi, biasanya nih walaupun aku tetap mengaplikasikan moisturizer, kalau terlalu sering maskeran (yang memiliki fungsi menyerap minyak) akan ada bagian kulitku yang kering. Biasanya kering di bagian pipi sekitar bibir.

♥ Activated Charcoal membuat Kulit Selalu Bersih 
Tanda bahwa kebersihan kulit terjaga dengan baik adalah tidak ada pertumbuhan komedo yang membludak! As I said before, aku pernah pakai masker Freeman setiap hari. Kenapa? Karena saat itu aku sedang liburan dan lupa tidak membawa cleansing oil. Saat liburan, aku hampir setiap hari menggunakan foundation. Jika tidak dibersihkan dengan 2 tahap cleansing, komedo ku akan merajalela. Nah, karena pada saat itu aku lupa membawa cleansing oil, akhirnya setiap sesudah mencuci wajah dengan facial wash, aku pakai masker Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask dengan harapan bisa membersihkan sampai ke pori-pori. Hasilnya sangat memuaskan! Aku tidak terganggu dengan komedo selama liburan. Artinya, pori-poriku bersih dari sisa makeup dan kotoran! Daebak, activated charcoal-nya benar-benar membuat aku terkesan ♥

Dead Sea Minerals membuat Kulit Terasa Halus 
Salah satu kriteria kulit sehat menurutku adalah kulit halus. Kalau aku sedang malas pakai skin care malam, biasanya kulit aku akan geradakan bertekstur di bagian hidung. Saat pengaplikasian make up, tampilan kulit yang geradakan seperti itu sangat mengganggu penglihatan aku. Nah, kalau sudah terlanjur capek dan nggak bisa pakai skin care di malam hari, aku akan pakai Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask di pagi hari. Cukup 10 menit, kulit menjadi halus. Aku juga suka banget pakai ini sebelum dandan agar hasil make up terlihat flawless (terutama kalau ada acara-acara penting).

Bonus dari permakaian Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask adalah pori-pori terlihat lebih kecil dan wajah menjadi cerah. Walaupun hasilnya belum permanen, tapi efek seperti itu sangat berperan penting untuk menghasilkan make up yang flawless.

Apakah Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask membuat Mata Terasa Perih?
FYI, mata aku termasuk yang sensitif. Aku pernah pakai masker Garnier yang Lemon dan itu rasanya mata perih sekali sampai nangis dan nggak kuat!!! Reviewnya klik di sini. Ketika ada yang menuliskan review bahwa Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask juga membuat mata perih, jujur aku takut banget. Tapi rasa penasaran mencoba mengalahkan rasa takut hehehe. Saat itu aku berpikir, kalau memang perih dan aku nggak kuat, masker ini mau aku jual saja, toh di Indonesia lagi banyak yang cari :D

Syukur alhamdulillah, aku tidak merasa bahwa masker ini seperih itu sampai bikin menangis. Di aku sih, enggak! Tapiiii, masker ini memang punya potensi itu. Jadi, aku merasa mata ku sedikit pedas tapi masih sangat bisa ditolerir.

TIPS: saat akan mengaplikasikan di sekitar pipi, hidung, dan dahi, coba deh pejamkan mata. Jika sudah selesai diaplikasikan, tunggu beberapa detik dulu sebelum membuka mata.

Kalau memejamkan mata jadi enggak tau apakah masker sudah rata atau belum???
Pasti bisa terasa kok. Masker ini kan "basah" jadi pasti terasa sudah rata atau belum :)

Review Freeman Detoxifying Charcoal Black Sugar Mud Mask Bahasa Indonesia
♥ 10 MINUTE MASK yang SUPER HEMAT 
Pada kemasan tertulis bahwa Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask cukup digunakan 10 menit dan bisa langsung dibilas. Yap! Cukup 10 menit dan sudah bisa kering sempurna. Saat mulai kering memang akan ada rasa kulit ditarik (masih dalam kategori wajar).

Agar kering dalam waktu tepat 10 menit, kita hanya perlu mengaplikasikan masker secara tipis namun merata. Walaupun kita memakai tipis tapi kita mendapatkan hasil yang maksimal. Berdasarkan hasil percobaanku, tidak ada perbedaan hasil saat kita pakai tebal atau tipis. Hasilnya sama! Jadi, bukan berarti kalau pakai lebih tebal maka kulit menjadi lebih halus daripada pemakaian tipis. Tidak begitu, yaaa! Nah, karena itu, pemakaian Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask bisa hemat banget! Pemakaian terlalu tebal hanya akan memakan waktu yang lebih lama untuk menunggu masker kering sedangkan hasil yang didapat akan sama seperti pemakaian tipis. Jadi, lebih baik pakai tipis dan merata agar cepat kering tapi tetap dengan hasil memuaskan.

Review Freeman Detoxifying Charcoal Black Sugar Mud Mask Bahasa Indonesia

By the way, tekstur Freeman Detoxifying Charcoal + Black Sugar Mud Mask seperti pasta dan juga tidak memiliki aroma yang mengganggu walaupun ada samar-samar seperti aroma alkohol.


CONCLUSION
Worth to buy karena hasil memuaskan (kulit lembap, halus, dan pori-pori tetap bersih sehingga tidak mudah komedoan), yaaah walaupun dengan harga yang membengkak karena harus beli melalui jasa titip. Untuk harga IDR 130.000 dengan isi 175 mL dan pemakaian tipis, mungkin masker ini nggak akan habis dalam waktu 1 tahun. Hemat banget sih menurutku. Apalagi dengan PAO (period after opening) bisa bertahan hingga 36 bulan alias 3 tahun. Lama juga, ya? Antara senang dan bingung, sih! Aku jadi berpikir: pakai pengawet apaan ini masker??? Saat aku cek ingredients, nggak ada yang menyita perhatianku sih. Mungkin aku yang tidak tau?! Jadi, kalau ada teman-teman yang paham mengenai ingredients, please let me know masker ini pakai "pengawet" apa kok bisa bertahan sampai 3 tahun setelah dibuka?

[UPDATED 27 JANUARI 2018]
  • Produk ini mengandung Phenoxyethanol sebagai pengawetnya [1]. Phenoxyethanol dalam kosmetik atau skin care berada dalam dosis yang rendah sehingga masih aman penggunaannya [2].
  • Bagi pemilik kulit sensitif, silahkan cari tahu lebih lanjut ingredients apa yang biasanya memicu alergi kalian. FYI, pada produk ini terdapat kandungan methylchloroisothiazolinone yang memiliki kecenderungan memicu alergi [3]. Ingat, reaksi di setiap orang berbeda. Sejauh ini, alhamdulillah, aku sih tidak ada masalah.


***
Thank you for reading. See you on my next post!


Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

8 comments

  1. mbak aku sukak banget sama foto-fotonya, duh jadi seger gitu baca blognya uuuu, btw kayanya masker freeman kandungan alkoholnya lumayan banyak ya? mau coba jadi mundur nih, soalnya takut malah bikin kulitku kering :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks Laras :)

      Kalau dibilang kandungan alkoholnya banyak atau enggak aku juga gatau persis, karena komposisi utamanya itu dari ekstrak tumbuhan/buah-buahan. Bisa dicek sendiri di gambar, coba di zoom ya. Yg sudah jelas mengandung alkohol sih ada phenoxyethanol dan propylene glycol dan itu bukan di deretan awal ingredients, jadi kayaknya kandungan alkoholnya nggak "sebanyak" itu deh. cmiiw.

      Sini sini kalau mau coba, main ke rumahku, maskeran bareng ahahaha :D

      Delete
  2. aku udah nyobain produk freeman yang charcoal tp yang sugar itu kalo yang mud mask ini belom. jadi pengen nyobain deeh >.<

    ReplyDelete
  3. Mau cobain tapi yang madu apa yah, ituloh yang untuk brightening xD

    Nah sebulanan ini saya mulai 'teracuni' untuk beli Freeman xD baca artikel ini jadi makin-makin deh xD

    ReplyDelete
  4. maskernya rekomen, aku pengen nyoba jadinya..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe