REVIEW VIVA QUEEN PERFECT MATTE LIP COLOR 704 BARELY NUDE

Saturday, January 13, 2018

Assalaamu'alaikum ladies :)

Viva Queen merupakan salah satu brand kosmetik Indonesia yang masih dalam naungan Viva Cosmetics dan terkenal juga dengan harga yang super affordable. Jujur nih, rasa takut dan juga underestimate terhadap produk Viva Cosmetics baru kali ini aku coba singkirkan. Kenapa? Karena aku baru tau kalau ternyata produk ini sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI dan juga sudah teregistrasi di BPOM. Nah, aku sudah selesai menulis Review Viva Queen Perfect Matte Lip Color, baca yuk!

***
Viva Queen Perfect Matte Lip Color
Harga IDR 25.000
Diproduksi oleh PT VITAPHARM
Beli di toko-toko kosmetik yang menjual produk dari brand lokal
Official website: www.vivacosmetic.com
***

PACKAGING
Viva Queen Perfect Matte Lip Color memiliki 5 keunggulan, yaitu melembapkan bibir, mudah diratakan, pigmentasi warna yang nyata, tahan lama dan juga sudah mengandung UV protection. Aku pilih shade nomor 704 Barely Nude. Tekstur creamy dari Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude memiliki sisi kelebihan dan kekurangan tersendiri.
Kemasan boxnya terlihat tidak menarik tapi untunglah body lipsticknya masih termasuk elegan karena didesain dengan warna hitam dan list emas.

PRODUCT INFORMATION
Viva Queen Perfect Matte Lip Color memiliki 5 keunggulan, yaitu melembapkan bibir, mudah diratakan, pigmentasi warna yang nyata, tahan lama dan juga sudah mengandung UV protection. By the way, di kemasan boxnya memang nggak ada keterangan deskripsi produk yang terlalu panjang lebar yaa. Bisa dilihat sendiri di gambar di bawah ini :)






COLOR DESCRIPTION
Viva Queen Perfect Matte Lip Color memiliki 10 pilihan warna. Aku hanya memilih satu warna saja karena walaupun hargnya murah tapi kalau ternyata nanti nggak suka malah bingung mau diapain.

Aku pilih shade nomor 704 Barely Nude. Ohiya, dikemasan boxnya kita bisa melihat perkiraan warna dari bagian bawah. 


Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude ini warna nude yang terlihat mirip seperti mauve. Daaan, warna Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude ini juga mirip sekali dengan Make Over Ultra Hi-Matte Lip Color jika di-swatch di tangan. Pokonya warna ini cantik untuk dipakai sehari-hari karena dapat membuat wajah terlihat segar, tidak pucat.




PIGMENTATION
I have a good news! Bagi pemilik warna bibir agak gelap, pigmentasi Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude cukup menutupi warna gelap bibir, loh! Pigmentasinya oke. Cukup 2x pulasan dan selesai ;)

TEXTURE
Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude memiliki tekstur creamy. Jadi, bukan tipe lipstick yang matte kering. Tekstur creamy dari Viva Queen Perfect Matte Lip Color 704 Barely Nude memiliki sisi kelebihan dan kekurangan tersendiri.

MELEMBAPKAN BIBIR
Sesuai dengan klaim yang tertera di boxnya, walaupun termasuk kategori lipstick matte tapi Viva Queen Perfect Matte Lip Color tetap bisa memberikan kelembapan pada bibir. Jadi, bagi pemilik bibir kering nggak perlu takut dengan lipstick matte satu ini. This is the real perfect matte for you ;)

EASY TO BLEND
Teksturnya yang creamy tentu lebih memudahkan saat diaplikasikan pada bibir.

TIDAK TRANSFER PROOF/ KISS PROOF
Wajar yaa, namanya juga lipstick klasik bukan liquid matte lipstick. Jadi, pasti gampang banget nempel di sana sini.

MEMPERJELAS GARIS-GARIS HALUS BIBIR
Pigmentasi lipstick ini sudah sangat bagus. Jadi, cukup pulaskan 2 kali saja. Jika lebih dari itu, lipstick ini akan menggumpal. Teksturnya yang creamy jika dipulaskan berkali-kali akan terlalu tebal hingga menggumpal dan sangat tidak nyaman. Dan yang lebih tidak menyenangkan lagi, ketika lipstick ini menggumpal, dia akan masuk ke garis-garis bibir gitu loh. It looks cakey :(

RAWAN MELELEH
Aku pernah bawa ini main ke pantai. Saat itu nggak terlalu panas menyengat, cuacanya mendung-mendung tapi masih lumayan cerah. Nah, saat aku mau touch up, teksturnya menjadi semakin creamy bangeeet. Seperti meleleh gitu >.< Dengan tekstur seperti itu, hasil di bibir jadi langsung cakey, deh! Tapi, tenang aja, aku punya trik untuk mengatasi masalah ini ;) Aplikasikan saja lipsticknya seperti biasa, kemudian tempelkan tisu dan tepuk-tepuk ringan dengan jari tangan. Selesai, deh!

STAYING POWER
Daya tahan lipstick ini unik. Setelah makan, Viva Queen Perfect Matte Lip Color dapat meninggalkan sedikit stain yang menurutku masih memberi warna di bibir. Jadi, nggak perlu buru-buru touch up lipstick pun, masih lumayanlaah. Tapiii, kalau dihapus pakai tisu, lipstick ini bisa langsung hilang gitu :D

***

Menurut teman-teman bagaimana nih performa Viva Queen Perfect Matte Lip Color setelah membaca review aku? Kalau menurutku secara keseluruhan, lipstick ini sudah bagus banget untuk harga hanya IDR 25.000. Harganya kurang lebih hanya sepertiganya Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick, loh! Range pilihan warnanya juga lumayan banyak. Jadi, aku yakin teman-teman bisa menemukan warna yang sesuai dengan selera ataupun warna kulit.

Ohiya, kalau teman-teman mau lihat swatch lengkap semua warna Viva Queen Perfect Matte Lip Color, coba cek review and swatch Kak @Fatyabiya di youtube channelnya (videonya aku taruh di bawah yaa). Jujur nih, aku tau tentang lipstick ini tuh dari dia dan langsung kepingin beli karena dia sukaaa banget sama Viva Queen Perfect Matte Lip Color.


***
Well, thank you for reading. See you on my next post.

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

16 comments

  1. Aku kemarin beli yang warna coral. Teksturnya enak sih tapi warnanya kurang pas di aku. Tapi dia pudarnya lumayan bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu aku lihat yg coral, warnanya emang bagus. Tapi nggak cocok juga untuk aku huhuhu. Cobain yang Barely Nude ini deh, warnanya aman :D

      Delete
  2. wah warnanya kece hihi

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete
  3. Gw punya satu warna Vid. Lupa yang mana. Tapi dia agak gumpal gitu rasanya di bibir :(


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kaan.. gampang menggumpal. That's why aku selalu pakai 2x pulasan aja cukup, supaya nggak menggumpal atau terasa tebal di bibir :)

      Delete
  4. Aku juga punya nih yg ini , gampang menggumpal gitu kalo di aku. Untung harganya ramah lingkungan, jadi nggak masalah 😬

    ReplyDelete
  5. Aku punya 2 nih yang Mocha sama Wine kalo gak salah, ringkin banget ㅠㅠ jatuh 2x dan patah semua ㅠㅠ

    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lipstick bentuk ramping ini emang ringkih. Make Over yg harganya lebih mahal aja, jatuh sekali juga langsung patah kok 😌

      Delete
  6. Hasilnya bagus banget di kamu, jadi kelihatan seger :)

    ReplyDelete
  7. Nice shades. You look beautiful, dear! Migh try this too!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  8. Warnanya cantik di kamu. Kalo diliat agak mirip dikit sama purbasari 81 ya._. anw harganya murah bgtt!

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe