REVIEW MAYBELLINE X GIGI HADID BB CUSHION #NATURAL

Monday, July 23, 2018

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!

Beberapa bulan lalu Maybelline dan Gigi Hadid launching kolaborasi makeup mereka. Terdapat dua inspirasi make up look dalam kolaborasi ini, yaitu EAST COAST GLAM dan WEST COAST GLOW. BB Cushion ini termasuk dalam rangkaian East Coast Glam Look dan yang masuk ke Indonesia ada dua shade, yaitu fair dan natural. Selain BB cushion ada banyak make up product yang ada dalam kolaborasi ini, seperti eyeliner, mascara, eyeshadow, dan lain-lain.

Produk Maybelline X Gigi Hadid ini merupakan edisi terbatas. Anyway, tenang saja karena kalau bb cushion ini sudah habis bisa diganti dengan refill cushion Maybelline yang lain.


***
Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion
Shade: GG44 Natural
Harga IDR 259.000
Beli di Lazada.co.id
Official website: www.maybelline.com
***

PACKAGING
Karena yang diunggulkan dari harga cushion adalah kepraktisan kemasannya, so aku nggak mau asal pilih cushion. Cushion yang aku pilih harus punya kemasan yang photogenic. Jadi, kalau isinya sudah habis, seenggaknya si kemasan masih bisa digunakan sebagai properti foto *lol*.

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com
Kemasan Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion cukup dideskripsikan dengan 3 kata saja, yaitu unik, cantik dan elegan. Unik karena kemasan boxnya yang full hologram. Cantik karena kemasan cushionnya berwarna nude pink (favoritku banget). Dan elegan karena nggak ada gambar-gambar yang terlihat kekanakkan.

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com
Selain desain kemasannya, yang nggak kalah penting adalah cermin dan aplikatornya! Ukuran cermin yang besar dan kualitasnya yang jernih jadi mempermudah aku untuk dandan di mobil. Secara keseluruhan, aplikatornya juga bagus karena sponsnya bisa membantu ngeblend produk dengan baik. Aku nggak perlu pakai beauty blendernya Real Techniques yang biasa aku pakai.
Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Plus point, aplikatornya ini memiliki pita yang cukup lebar loh sehingga memberikan kesan kokoh, nggak perlu takut pitanya gampang lepas. Selain itu, lebar diameter lingkaran aplikator juga pas dengan 3 jari aku sehingga sangat memudahkan saat pengaplikasian.

PRODUCT DESCRIPTION
Flawless coverage can be so thin and so even. Upgraded formula meets new fine sponge for easier control pickups and taps.

Sumber www.maybelline.co.id : Gigi Hadid Cushion dengan coverage seperti foundation, tapi terasa ringan seperti bb cream. Tahan lama sampai 14 jam, dengan SPF 50++

SWATCH TEXTURE & COLOR DESCRIPTION
Teksturnya gampang diblend hanya dengan aplikator bawaan dan produknya bisa menyatu dengan kulit. Menurutku, bagus banget karena bb creamnya gak geser-geser. Sayangnya, aku merasa bb cream ini lengket sehingga terkesan "berat", tapi plus pointnya adalah bedak, blush on, dan contour yang kita gunakan di atasnya akan lebih awet menempel di kulit.
Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com

Aku pilih shade natural, syukurlah tidak terlalu terang untukku. Sayangnya, di kulitku yang yellow undertone, bb cream ini terlihat ashy! So, aku harus banget timpa bb cream ini dengan bedak yang warnanya sama seperti warna kulit asli ku. Final result setelah di-set dengan bedak, cukup memuaskan karena efek ashy menjadi tidak terlihat.


COVERAGE
Medium coverage. Aku lebih suka pakai satu layer saja sehingga memberikan tampilan medium coverage yang terkesan natural. Selain itu, karena teksturnya yang lengket kalau di-build sampai full coverage, rasanya akan semakin "berat" dan tidak nyaman.
Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural || vidazenitha.com


DAYA TAHAN
Deskripsi produk menyatakan produk ini bertahan sampai 14 jam. Yes! Aku sudah coba sampai 14 jam dan ternyata masih bagus banget. BB cream-nya nggak geser dan nggak oxidize sama sekali, jadi walaupun sudah 14 jam warnanya masih sama seperti awal pemakaian. Nggak ada kusam-kusam!


WATERPROOF TEST
Daya tahan bisa sampai 14 jam bahkan lebih saat aku tes tanpa terkena air sama sekali. Nah, bagaimana ketika terkena air? Di bawah ini tampilannya setelah aku pakai wudhu. Untuk lebih jelasnya, klik gambar dan zoom, ya!


Jadi, menurutku Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion ini tidak waterproof. Aku akan pakai produk ini hanya untuk ke acara undangan atau ketika aku sedang "libur" sholat saja.

***

Kesimpulan untuk Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion #Natural adalah aku suka tapi bukan menjadi favorit. Formula bb cream ini tidak terlalu spesial tapi juga bukan berarti jelek ya. Formulanya yang terasa lengket, berat dan tidak waterproof, tapi memiliki coverage yang bagus (medium to full coverage) menurutku lebih cocok kalau nama produk ini adalah cushion foundation. Ohiya, plus point untuk formulanya adalah produk ini tidak oxidize!

Dari segi harga memang termasuk lumayan mahal IDR 259.000,- tapi sepadan dengan kualitas packagingnya. Desain cantik. Cermin besar dan bersih, juga aplikator yang beneran terpakai untuk ngeblend. Memang harga cushion cenderung lebih mahal karena seolah-olah kita harus bayar lebih untuk packagingnya, kan?

Review Maybelline X Gigi Hadid BB Cushion || vidazenitha.com
Produk Maybelline X Gigi Hadid bisa didapat di Lazada. Aku beli ini di Lazada.co.id, saat itu sedang diskon dan harganya nggak sampai dua ratus ribu. Klik langsung di sini untuk belanja di official store Maybelline di Lazada karena banyak penawaran dengan harga spesial dan gratis ongkos kirim 

***
Well, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:

GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

5 comments

  1. Suka kepengen kalo ada cushion baru maybelline, tapi sayangnya tiap pake cushion bekas jerawat nggak ter-coverage :(

    www.larasitha.com

    ReplyDelete
  2. Kenapa sih seri Maybelline Gigi Hadid packaging lucuuuk *salfok

    ReplyDelete
  3. Duh packaging seri Gigi Hadid ini memang menggoda iman banget ya, huhuhu... Aku masih maju-mundur kepengen beli apa kagak hahaha

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe