REVIEW MAKE OVER POWERSTAY MATTE POWDER FOUNDATION

Thursday, January 31, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya akhir 2018, aku pernah mention Make Over Powerstay Matte Powder Foundation sebagai salah satu produk yang aku suka. Sayangnya, aku salah shade saat pertama kali beli. Nah, sekarang aku sudah punya yang baru yang cenderung lebih cocok dengan warna kulit aku, yaitu shade W33 Honey Beige.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation memiliki 8 pilihan shade yang mencakup semua undertone kulit.
  • Warm undertone: W42, W41, W33, W22.
  • Cold undertone: C62, C21.
  • Neutral undertone: N30, N10.

Packaging Make Over Powerstay Matte Powder Foundation masih termasuk compact, dan tidak bulky. Seperti pada umumnya, di dalam sudah terdapat cermin dan powder puff untuk mengaplikasikan bedak.

Tekstur bedak ini sangat halus, saking halusnya kalau kita terlalu bersemangat nge-tap si powder puff ke bedaknya maka akan sangat banyak sekali produk yang langsung terambil. Jadi, harus lebih hati-hati biar ngambilnya nggak kebanyakan.

Tekstur yang halus ini sangat bagus untuk set concealer di bawah mata agar tidak cracking. Di titik ini aku baru menyadari kualitas Make Over Powerstay Matte Powder Foundation, yaa sepadanlah dengan harganya yang menurutku untuk harga bedak doang tuh kemahalan. Harganya udah kayak beli foundation deh, yaitu Rp 188.000 (harga normal). Mungkin harganya melambung seperti itu karena namanya adalah powder foundation jadi yaaa seolah-olah memang kita beli foundation. Tapi, a--pa--kaah powder foundation ini mirip foundation yang umumnya bertekstur cair? Yuk, lanjutin bacanya ;)

Diklaim: Diciptakan dengan pigmen warna berteknologi tinggi, formula powder ini memberikan coverage sedang hingga tinggi yang dapat meratakan warna kulit, menghasilkan tampilan kulit mulus. Mengandung mikropartikel, soft focus agent, dan oil absorber, memberikan hasil yang matte, halus, dan tahan lama, yang menyatu dengan baik dengan kulit, juga menyamarkan pori dan garis halus. Cocok untuk kulit normal sampai berminyak.

Well, karena klaimnya panjang sekali, intinya Make Over bilang bahwa bedaknya tuh:
  1. Medium to full coverage,
  2. Hasil akhirnya matte,
  3. Kulit terlihat lebih mulus/halus,
  4. Menyamarkan pori dan garis halus,
  5. Menyatu dengan kulit,
  6. Tahan lama
Benar atau enggak, sekarang aku akan bahas satu persatu ;)

Coverage yang diklaim adalah medium to full coverage. Berdasarkan informasi cara pakai yang tertera pada kemasan, untuk mendapatkan coverage yang full dapat menggunakan powder puff yang sudah disediakan. Jika ingin mendapatkan coverage yang medium, aplikasikan bedak menggunakan Make Over Powder Brush.

Aku nggak punya brush dari Make Over sehingga saat mengaplikasikan powder foundation ini aku hanya menggunakan powder puff yang tersedia. Hasil coverage yang aku dapatkan adalah medium. Jadi, aku nggak setuju dengan klaimnya yang bilang bisa mendapatkan full coverage dari powder puff-nya. Hal ini pun sudah aku coba juga pada temanku yang sedang ada beberapa jerawat yang masih merah-merah, hasilnya, kemerahan dari jerawat masih bisa terlihat.

Hasil akhir matte aku setuju karena butiran bedak ini memang nggak ada glitter halusnya. Oleh karena itu, Make Over Powerstay Matte Powder foundation ini direkomendasikan untuk pemilik kulit normal sampai berminyak. Pernah dua minggu yang lalu, ada bagian kulit aku yang lagi kering dan mengelupas, saat aku timpa dengan bedak Make Over ini, bagian kering-ngelupasnya semakin jelas. Tapi, setelah kulit aku normal (bagian keringnya sudah tidak mengelupas) dan kembali berminyak, hasil bedak Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini memang halus dan menyatu banget dengan kulit.

Nah, untuk daya tahan yang disebutnya "tahan lama", sebenarnya Make Over nggak ngasih standar berapa jam yang dia maksud, tapi di wajahku walaupun sudah mulai berminyak bisa tahan hingga 10 jam** (wajahku masih oke alias nggak kusam/klumus-klumus). Dibandingkan dengan bedak Wardah (sama-sama dikeluarkan oleh Paragon ya), memang Make Over Powerstay Matte Powder Foundation ini lebih tahan lama.

** 10 jam tanpa terkena air. Kalau terkena air, misal air wudhu, ya bedaknya ada yang bubar. Sama seperti bedak pada umumnya. Jadi, harus touch-up lagi kalau mau terlihat tetap fresh.

Terakhir adalah tentang klaim bahwa powder foundation Make Over mampu untuk menyamarkan pori dan garis halus. Well, berdasarkan hasil percobaan aku, klaim ini tidak sepenuhnya salah. Hanya saja menurutku, tidak terlalu signifikan. Pori-pori samar-samar masih terlihat kok. Tapi, untuk menyamarkan garis halus hasilnya akan terlihat signifikan dan memang bagus kalau kita gunakan bedak ini untuk nge-set concealer misal di bawah mata. Jadi, kalau tanpa alas bedak terlebih dahulu, powder foundation ini belum sepenuhnya mampu menyamarkan pori-pori dan garis halus.


***
Nah, itu tadi review dari aku tentang Make Over Powerstay Matte Powder Foundation. Secara keseluruhan, untuk harga yang setara dengan foundation, produk ini belum memiliki performa menyerupai foundation sesungguhnya. Tapi aku tetap suka dengan produk ini karena pilihan shade-nya banyak dan ada yang cocok dengan aku. Selain itu, powder foundation ini sangat bagus untuk nge-set foundation.

Make Over Powerstay Matte Powder Foundation bisa didapatkan di Sociolla dan kalian juga bisa pakai potongan Rp 50.000 untuk minimal pembelanjaan Rp 250.000 dengan menggunakan kode voucher SBNLAW9H saat check out.


Well, finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

9 comments

  1. Ini dibikin vlog jugakah mbak?

    ReplyDelete
  2. Keren ulasannya mba, detil dan nguasai produk kecantikan banget. Produknya juga keren setara dengan harganya ya mba? Tak hanya mengurai ttg produk tp juga plus n minusnya. Jempol yaa...

    ReplyDelete
  3. Ulasannya kece badai, lengkap kap. Berasa baca majalah kecantikan dan bikin pingin belanja hihihi...

    ReplyDelete
  4. Weeew beneran nih bisa sampai 10 jam? Bedakku g sampai sgitu lamanya... Apalagi kl travelling..kumus2 hahaha..

    ReplyDelete
  5. Wah, range warnanya banyak ya Mbak, kulitku kering sih tapi sepertinya ini bagus ya buat daily krn punya coverage medium :)

    ReplyDelete
  6. Banyak yang suka ya sama produk ini, katanya hasilnya flawless gitu di muka, aku jadi pengen cobain juga hehe

    kaniarda.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Wah bagus ini, bakal masuk wishlist aku buat dibeli hehe

    btw aku ada artikel tentang pendeteksi bahan berbahaya dikosmetik dari mahasiswa unair, mungkin tertarik baca http://alumni.unair.ac.id/site/article/read/535/wujudkan-keamanan-bagi-pengguna-kosmetik.html

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe