REVIEW NIVEA SUN SERUM PROTECT & WHITE SPF 50 + PA+++

Wednesday, July 21, 2021

 Hi. everyone!

Ada dua produk sun protection terfavorit, nih! Dari satu brand, yaitu Nivea. Nah, Nivea Sun ini memiliki dua varian dengan ciri warna kemasan yang berbeda. Kalau sekedar membandingkan kemasan tube tampak depan saja, nggak akan tau apa bedanya! Karena namanya sama-sama Nivea Sun Serum Protect & White SPF 50 + PA+++. Tapi, kalau diamati lebih lanjut dari keterangan di belakang (deskripsi produk), nah baru tau deh, ternyata bedanya adalah varian biru diklaim memiliki oil control sedangkan varian pink diklaim memiliki aura booster dan vitamin E.

review sunscreen terbaru nivea

Berdasarkan pengalaman pemakaianku selama tahun 2020 sampai sekarang, baik varian pink ataupun biru memberikan kesan pemakaian yang sama, persis! Nah, maka dari itu, reviewnya akan aku gabungkan saja. Review ini meliputi before-after pemakaian, efek terhadap kulit berminyak, dan efek pada satu-kesatuan makeup.

***
NIVEA Sun Serum Protect & White SPF 50+ PA+++
Harga normal: IDR 51.000 (netto 30 mL)
Harga beli saat diskon: IDR 45.000 (netto 30 mL)
Beli di Mirota Kampus atau online di sociolla.com
Diproduksi oleh: Beiersdorf (Thailand) Cp., Ltd, untuk PT Beiersdorf Indonesia
Official website: nivea.co.id | Instagram: @nivea_id
***

KEMASAN

Kemasan tube 30 mL dan tanpa box memberikan kesan bahwa produk ini dapat dibeli dengan harga terjangkau, dan memang iya! Seperti yang aku tuliskan di paragraf pembuka bahwa yang membedakan dua varian NIVEA Sun Serum Protect & White SPF 50 + PA+++ hanyalah warna kombinasinya saja, yaitu pink dan biru (agak tosca).

NIVEA SUN serum sunscreen

Desain tube yang ramping memanjang menurutku merupakan desain kemasan yang travel friendly. Spesifikasi ini penting karena sun protection merupakan barang yang wajib dibawa kemana-mana karena perlu diaplikasikan ulang. Selain itu, bagian mulut tubenya runcing sehingga memudahkan untuk mengontrol banyak produk yang ingin dikeluarkan.

DESKRIPSI PRODUK

Bagi yang penasaran dengan detail tulisan deskripsi produk dari dua varian sunscreen Nivea, di bawah ini aku tuliskan detailnya, ya! Semoga menjawab rasa penasaran kalian.
deskripsi produk sunscreen nivea terbaru best seller


1. NIVEA SUN Protect & White Oil Control Serum SPF50+ PA+++

Serum yang melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan cocok untuk digunakan setiap hari.

Sunblock serum dengan formula yang mengandung L-Carnitine, melindungi kulit dari efek negatif sinar matahari, membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make-up tahan lama dan tidak mudah luntur.

  • Double UV Protection: dengan SPF50+ dan PA+++ melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB yang menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kusam, bintik hitam dan penuaan dini.
  • L-Carnitine Oil Control membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah yang merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Kulit terjaga dari minyak berlebih meski dalam cuaca yang panas dan lembap.
  • Licorice Extract. Zat ekstrak alami.
  • Perfect Make-Up Preparation. Krim tabir surya dengan tekstur halus untuk digunakan sebelum make-up. Tidak lengket, mudah diratakan, dan cepat meresap ke dalam kulit.

2. NIVEA SUN Protect & White Instant Aura Serum SPF50+ PA+++

Serum yang melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan cocok untuk digunakan setiap hari.

Sunblock serum yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan tekstur yang ringan dan melembapkan, melindungi dari paparan sinar matahari sehingga kulit wajah tampak cerah beraura.

  • Double UV Protection: dengan SPF50+ dan PA+++ melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan kerusakan pada kulit seperti kusam, bintik hitam dan penuaan dini.
  • Aura Booster & Vitamin E. Dengan Aura Booster formula khusus dari NIVEA Sun, membantu kulit wajah tampak cerah beraura dan berseri seketika*. Dengan Vitamin E yang menjaga kelembaban kulit.
  • Licorice Extract. Bahan alami yang merawat kulit agar wajah tampak cerah berseri.
  • Perfect Make-Up Preparation. Krim tabir surya dengan tekstur halus berwarna pink yang cocok digunakan sebelum make-up. Tidak lengket, mudah diratakan, dan cepat meresap ke dalam kulit.

*Dengan keunggulan Titanium Dioxide, warna kulit tampak cerah alami. Produk ini tidak merubah warna alami kulit. Hasil yang didapat tergantung pada kondisi kulit asli masing-masing.

Cara Pakai: Oleskan serum secara merata ke seluruh wajah sebelum terkena paparan sinar matahari setiap hari.

Peringatan:

  1. Jangan terlalu lama berada di bawah sinar matahari meskipun sudah menggunakan tabir surya.
  2. menggunakan produk yang mengandung UV filter hanya salah satu cara unutk mengurangi risiko bahaya paparan sinar matahari.
  3. Hindari penggunaan di area sekitar mata.
  4. Baca aturan pakai dengan benar.
  5. Hentikan pemakaian jika terjadi efek yang tidak diinginkan setelah penggunaan produk.
review nivea sun serum protect and white sunscreen nivea terbaru

INGREDIENTS

Kemasan biru: Aqua, homosalate, polymethylsilsequioxane, butyl methoxydibenzoylmethane, ethylhexyl salicylate, octocrylene, alcohol denat., tapioca starch, phenylbenzimidazole sulfonic acid, cyclomethicone, behenyl alcohol, cetearyl alcohol, methylpropanediol, silica dimethyl silylate, glycerin, phenoxyethanol, carnitine, sodium hydroxide, sodium stearoyl glutamate, glycyrrhetnic acid, xantha gum, glycyrrhiza inflata root extract, sodium chloride

Kemasan pink: Aqua, Homosalate, polymethylsilsequioxane, butyl methoxydibenzoylmethane, ethylhexyl salicylate, octocrylene, dimethicone, glycerin, phenylbenzimidazole sulfonic acid, cyclomethicone, alcohol denat., behenyl alcohol, cetearyl alcohol, phenoxyethanol, dimethicone crosspolymer, sodium hydroxide, CI 77891, ethylparaben, methylparaben, sodium stearoyl glutamate, trisodium EDTA, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, toco pheryl acetate, Xanthan Gum, Mica, sodium chloride, glycyrrhiza glabra root extract, glyceryl glucoside, CI 16035, CI 10316, CI 75470

TEKSTUR & AROMA

Kemasan warna biru dan warna pink ini tidak memiliki perbedaan dalam segi tekstur dan aroma. Tekstur merupakan krim yang ringan, tidak lengket dan memberikan hasil akhir terasa matte. Teksturnya sangat mendukung untuk digunakan sebelum makeup. Sedangkan untuk deskripsi aroma, tidak ada aroma yang kuat/mengganggu. Gambar di bawah ini memperlihatkan tekstur krim sunscreen NIVEA, dan hasil akhir setelah pemakaian. Karena tekstur dan hasil akhir yang diberikan adalah sama, maka aku hanya melampirkan 1 gambar ini saja. Semoga sudah mewakili untuk menjawab rasa penasaran. Untuk melihat gambar secara detail, klik dan perbesar gambar :)


Sebagai tambahan, terdapat perbedaan warna krim. Untuk kemasan biru, warna krimnya adalah putih sedangkan kemasan pink memiliki krim berwarna pink pucat.

REVIEW SELAMA PEMAKAIAN

Ditinjau dari kandungan utama yang diunggulkan dalam deskripsi produk, terdapat perbedaan yaitu kandungan L-Carnitine Oil Control di kemasan biru dan Aura Booster & Vitamin E di kemasan pink. Selebihnya, kandungan utama dan klaimnya sama. Apakah ada/tidaknya L-Carnitine Oil Control dan Aura Booster & Vitamin E memberikan hasil yang berbeda??

Berdasarkan pengalamanku yang sudah menghabiskan keduanya, tidak ada perbedaan hasil setelah diaplikasikan. Baik kemasan biru dan pink sama-sama membuat wajahku tidak berminyak (padahal yang pink tidak tertulis klaim oil control). Kemudian untuk efek aura booster dan Vitamin E juga tidak terlihat karena aku merasa bahwa kulitku tidak menjadi cerah-berseri seketika. Biasa aja gitu. Tapi, memang di deskripsi juga ada disclaimer dari Nivea tentang efek cerah-berseri bahwa "Hasil yang didapat tergantung pada kondisi kulit asli masing-masing". Baiklah :)

Efek SPF50+ dan PA+++ cukup baik membuat wajahku terhindar dari dampak buruk sinar matahari (tidak ada tambahan flek hitam atau kerutan-kerutan yang merupakan tanda penuaan dini). Ohiya, kondisi kulit wajahku selama masa pandemi ini mulai terlihat belang. Bagian yang tertutup masker lebih cerah dibandingkan dengan warna dahi/kening. Syukurlah penggunaan NIVEA Sun Protect & White secara rutin membuat warna belang tidak terlalu terlihat kontras. Tapi, tetap saja agak bingung milih shade foundation.

Hal lain yang biasa ditanyakan dari efek suatu sun protection adalah efek white cast. Tidak tertulis klaim tentang white cast di deskripsi produk. Jadi, wajar kalau produk ini menghasilkan white cast. Untuk efek ini aku tidak terlalu mempermasalahkan karena aku sangat amat jarang foto menggunakan cahaya blitz dari kamera. Kalaupun memang akan foto di studio, ya tentu aku lebih memilih untuk tidak menggunakan sun protection. Nanti, setelah foto selesai, barulah aku pakai sun protection yang tipe spray, jadi tetap bisa digunakan di atas makeup. Untuk sun protection tipe spray aku pakai dari braand SNP.

Baca juga: Cara mudah pakai ulang sunscreen tanpa merusak makeup | Review SNP Aqua Cooling Sun Spray

Dari berbagai sun protection, menurutku NIVEA Sun Protect & White, baik yang Oil Control Serum (kemasan biru) atau Instant Aura Serum (kemasan pink) adalah sun protection terbaik yang pernah aku coba. Terasa ringan, tidak lengket dan cocok digunakan sebagai base makeup. Aku tidak akan ragu untuk tetap menggunakan produk ini. Apalagi produk ini juga sangat mudah didapatkan secara offline, termasuk di toserba biasa tempat aku belanja bulanan (Mirota Kampus, Yogyakarta). Pembelian offline ataupun online sama-sama sering ada diskon loh. Kalau di online biasanya dapat harga promo bundling.

***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!


Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!

You Might Also Like

1 comments

  1. Aku pernah coba keduanya. Tapi paling favorit Instant Aura karena paling cocok dari segitu tekstur dan formula. Untuk yang oil control (biru) anehnya malah buat kulitku oily. Harganya cocok dikantong juga hehehe..

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe