REVIEW EMINA TRACELESS OIL CLEANSER

Tuesday, April 25, 2017

Assalamu'allaikum. Hello my lovely readers :)
Semenjak aku mencoba cleansing oil dari The Body Shop, aku ketagihan banget! Cleansing oil tuh praktis! Lebih praktis daripada micellar water. Kalau pakai cleansing oil, usap-usap ringan, semua makeup bahkan yang waterproof sekalipun, langsung bersi dan gak butuh banyak kapas. Nah, setelah puas mencoba cleansing oil The Body Shop, baru-baru ini aku membeli cleansing oil Emina yaitu Emina Traceless Oil Cleanser. Aku penasaran banget karena ini adalah cleansing oil dari brand lokal! Kalau kalian juga penasaran, lanjutin baca sampai selesai ya ;)

***
Product: Emina Traceless Oil Cleanser
Price: IDR 41.000
Where to buy: Sociolla.com atau www.makeupuccino.com dan Guardian
Official Website: www.eminacosmetics.com
***

PACKAGING
Salah satu yang membuat aku tertarik membeli Emina Traceless Oil Cleanser adalah karena ukuran kemasannya yang travel friendly. Sangat cocok untuk aku yang sering keluar kota. Apalagi kalau kalian harus pergi menggunakan pesawat, ada bandara yang akan menahan produk berupa cairan yang lebih dari 100 ml. Nah, sekarang aku gak khawatir lagi, karena Emina Traceless Oil Cleanser dikemas dalam botol 60 ml.

Kemasan cleansing oil emina dilengkapi dengan pump dan juga bertutup. Aku lebih merasa nyaman jika ada tutupnya seperti ini. Tutupnya cukup rapat, gak gampang lepas, dan untungnya ukuran tutup Emina Traceless Oil Cleanser ini cukup besar sehingga kemungkinan untuk terselip semakin berkurang 

PRODUCT INFORMATION

Informasi lengkap seputar deskripsi produk, cara pakai, ingredients dan manufacturing tertera lengkap pada botolnya. Silahkan klik dan zoom in gambar di atas untuk lebih jelasnya.

SCENTS & TEXTURE
Aku kurang suka aroma si Emina Traceless Oil Cleanser, yaaah walaupun masih bisa ditoleran. Aroma cleansing oil Emina ini seperti minyak goreng. Padahal aku berharap aromanya seperti olive oil sebagaimana cleansing oil The Body Shop. Sedangkan tekstur Emina Traceless Oil Cleanser, seperti minyak pada umumnya dan transparan.

REVIEW ON USAGE
Aku menggunakan Emina Traceless Oil Cleanser sebagai first cleanser ku. Second cleanser menggunakan micellar water, dan terakhir menggunakan facial wash. Sebelum aku memulai menggunakan Emina Traceless Oil Cleanser, terlebih dahulu aku memastikan bahwa tanganku sudah bersih dan kering. Biasanya aku menggunakan 8 kali pump untuk mengangkat makeup seluruh wajah (termasuk mata dan bibir). Semua makeup bahkan yang waterproof sekalipun dapat terangkat sempurna. Gak percaya? Di bawah ini buktinya ;)

Beauty product yang aku gunakan untuk uji coba kali ini merupakan produk yang sering aku gunakan saat ber-makeup. Sebelum aku hapus menggunakan Emina Traceless Oil Cleanser, semua beauty product telah didiamkan hingga 6 jam untuk meyakinkan bahwa makeup telah kering dan menempel di kulit dalam waktu yang lama. Beauty product yang digunakan ialah sebagai berikut.
  1. Maybelline The Magnum Barbie Mascara (sudah pernah aku review di sini)
  2. Zoya - Lip Paint in Holy Berry (sudah pernah aku review di sini)
  3. Mizzu - Perfect Wear Eyeliner Pen In Black (sudah pernah aku review di sini)
  4. QL Cosmetic - Eyebrow Cream (sudah pernah aku review di sini)
  5. Maybelline Fit Me Matte and Poreless Foundation (sudah pernah aku review di sini)
  6. Emina - Eye Do! Crayon Pour Les Yeux in Black (review menyusul)
Cara menggunakan Emina Traceless Oil Cleanser sebenarnya telah tertera di bagian informasi produk. Tapi kali ini aku akan membahas penggunaan cleansing oil Emina menggunakan cara yang biasa aku lakukan.

Pertama, keluarkan Emina Traceless Oil Cleanserletakkan di telapak tangan dan sebarkan di beberapa bagian wajah.

Kedua, usap perlahan ke seluruh wajah.

Ketiga, jika merasa pada bagian eyeliner atau mascara masih susah dibersihkan, gunakan bantuan cotton bud (aku sih jarang menggunakan cotton bud, biasanya sudah langsung terangkat walaupun membutuhkan waktu lebih lama untuk mengusap pada bagian mata).

Keempat, bilas hingga bersih menggunakan air yang mengalir. Bisa juga menggunakan tisu wajah. Aku tidak merekomendasikan penggunaan kapas karena biasanya kapas akan lengket di kulit sehingga akan menyusahkan saat mengangkat minyak yang bercampur dengan kotoran dan makeup.

Cleansing oil Emina ini beneran enak banget kecuali aromanya ya untuk mengangkat makeup. Ketika membersihkan makeup mata, gak terasa perih dan gak ada tuh efek blurry gitu. Adapun ketika membersihkan lipstick, aku gak merasa ada rasa pahit yang awet dari Emina Traceless Oil Cleanser. Secara keseluruhan produk ini oke banget! I love it 

CONCLUSION
Pros
- Travel friendly
- Removes waterproof makeup easily

Cons
- The scents are ugh -_-

Overall, aku suka dan memang selalu membawa Emina Traceless Oil Cleanser ini saat bepergian. Semoga pihak Emina membaca postingan ini dan aku harap ada versi terbarunya dengan aroma yang mungkin bisa lebih relaxing?! Kan enak tuh, setelah capek dengan kegiatan yang full, kemudian membersihkan makeup dengan cleansing oil yang aromanya relaxing :D

Btw, aku kepingin tau nih, first cleanser favorit yang biasa teman-teman gunakan dan apa sih alasannya sehingga produk tersebut menjadi favorit bagi kalian? Yuk, diskusi di kolom komentar ;)

Well, last but not least, thank you for reading. See you on my next post!

Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site" on the left side of this blog)
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

15 comments

  1. Fantastic post!
    Kisses :)

    Soslu Badem by Dilek

    ReplyDelete
  2. Pengen coba tapi sayang baunya annoying yaak, aahh sayang sekali. Btw, aku follow google plus sama GFC, boleh folback? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyap, aku kurang suka sama baunya. Tp untungnya masih bisa ditoleran sih :D

      Delete
  3. Wahh, kebetulan aku lagi bingung pilih cleansing oil ini apa Hada Labo ya.. Kayaknya ini lumayan bagoos. Nice review.

    pretty-moody.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iseng-iseng berhadiah nih beli ini hahaha. Alasan beli cm karena dia travel friendly, tp ternyata okee juga untuk angkat makeup XD

      Delete
  4. Aku juga pakai ini, tapi aku cuma pakai buat mata dan bibir. Aku jarang make up berat jadi pakai milk cleanser sama micellar lalu cuci muka aja cukup. Tapi produk ini emang okeh banget!

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  5. Aku seneng pake yang TBS tapi jadinya beruntusan, padahal wanginya enak dan bersih banget. Mau cobain deh yang Emina ini siapa tau cocok. :D

    ReplyDelete
  6. Wah padahal kalau dilihat dari kemasannya kesannya produk ini "wangi" gitu yaa ...

    ReplyDelete
  7. This seems a very good product!!!
    Very nice review, dear!
    xxx
    S
    https://s-fashion-avenue.blogspot.it

    ReplyDelete
  8. Jadi tertarik pake cleansing oil juga nih, apalagi emina produk lokal jadinya murce yaaa

    ReplyDelete
  9. Vida, aku belum pernah pakai cleansing oil dan jadi tertarik nih karena ini brand lokal dan harganya terjangkau. Thanks for sharing yah!

    ReplyDelete
  10. Ini tuh mirip2 Cleansing Oil nya hadalabo ya? tdnya mau dijadiin cadangan kalo si hadalabo ku ini habis tp sayangnya aku jg sensi banget sama bau2an. Sekarang sih lagi balik lagi k Pixy Cleansing Express Hijau yg Acne itu soalnya lagi jarang makeup

    Aku udah follow blogmu via G+ ya
    sweetmaymories.wordpress.com

    ReplyDelete
  11. Assalammu'alaykum..Wah aku baru tahu kalo emina ada produk cleansing oil..thank you ya hehehe.. First cleanserku olive oil (beneran olive oil yg bisa dipake buat masak) :) :) dan 2nd cleansernya micellar water. Si olive oil ini bener2 ngebantu banget bersihin make up :D :P aromanya, ya aroma minyak biasa,,wkwk

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe