FIRST IMPRESSION AZALEA HIJAB SHAMPOO ANTI DANDRUFF

Sunday, December 09, 2018

Assalaamu'alaikum :)

Aku yakin, banyak teman-teman berhijab yang terkadang frustasi dengan masalah rambut rontok, rambut berketombe, maupun kulit kepala gatal, ya kan?! Aku juga. Aku pernah membuat blog post tentang tips untuk mengurangi ketombe, tapi sayangnya dengan kesibukan yang mulai sulit dikendalikan, untuk pakai hair mask itu rasanya nggak ada waktu. Jujur nih ya, semenjak aku mulai melanjutkan studi S2 (sejak Agustus 2018) aku belum pernah pakai hair mask lagi :(

Pada tanggal 25 November 2018, Azalea Inspired by Natur ngajakin para influencer Jogja untuk datang ke acara peluncuran produk baru mereka, yaitu Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff.

Saat mendengar kata-kata "inspired by Natur":
ini tuh Natur yang shampoo rekomendasi dari ayah?

Dan ternyata memang iya! Jadi gini, aku tuh lagi pakai shampoo dari Natur atas rekomendasi ayah, karena rambutku sebelumnya rontok parah. Aku suka banget hasil dari shampoo Natur. Ketika mendengar Azalea adalah versi untuk rambut berhijab, tentu aku tambah senang dong, karena sekarang ada shampoo hijab dari Azalea untuk perawatan rambut berhijab ku.


Azalea Hijab Shampoo dan Thibbun Nabawi
Semua produk-produk Azalea menggunakan bahan-bahan alami yang terinspirasi dari Thibbun Nabawi. Ada yang tau apa itu Thibbun Nabawi?

Thibbun Nabawi adalah segala sesuatu yang disebutkan dalam Al-Quran dan As-Sunah yang shahih dan berkaitan dengan pengobatan penyakit maupun tindakan mencegah penyakit.

Bahan alami yang ada dalam beberapa produk Azalea adalah seperti minyak zaitun (olive oil), lidah buaya, dan citrus extract. Bahan-bahan tersebut dipercaya memiliki manfaat yaitu untuk menjaga kebersihan, kesehatan dan kecantikkan rambut muslimah.

Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff
First impression. Nuansa biru pada packaging Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff sangat serasi dengan dekorasi Kunena Eatary. Cantik sekali. Tapi, aku merasa agak aneh dengan tutup botol shampoo ini. Kesannya kurang lega untuk dibuka. Walaupun begitu, nggak mengurangi efisiensinya untuk mengeluarkan produk, kok! Tetap mudah dan bisa mengontrol dengan baik saat akan mengeluarkan produk untuk aplikasi.

Dari kemasan Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff, kita bisa tau bahwa dalam produk ini terdapat kandungan Zaitun Oil (minyak zaitun) dan citrus extract. Ketika aku mencoba cium aromanya, memang benar, tercium seperti aroma citrus. Segar sekali.

Kandungan bahan alami Zaitun Oil, Citrus Extract & Menthol ditujukan untuk:
  1. membersihkan rambut,
  2. membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal di kulit kepala,
  3. melembutkan tiap helai rambut,
  4. kulit kepala dan rambut terasa dingin/sejuk (ada cooling sensation dari menthol).

Klaim Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff
  1. ketombe dan rasa gatal berkurang,
  2. kulit kepala terasa segar,
  3. rambut lembut dan mudah diatur,
  4. rambut senantiasa bersih dan bebas lepek, dan
  5. nyaman berhijab sepanjang hari.

First experience. Sesampainya di rumah, saat mandi sore aku langsung mencoba produk ini. Saat mengeluarkan produknya, I'm super excited! Mirip banget dengan Natur yang biasanya aku pakai! Rasanya seperti ganti shampoo tapi nggak perlu khawatir karena memang mereka masih satu company.

Walaupun terlihat mirip, ternyata mereka nggak sama, girls! Azalea Hijab Shampoo Anti Dandruff lebih mudah untuk menghasilkan busa. Busa yang dihasilkan tidak banyak, tapi masuk kategori cukup untuk membersihkan kotoran di kulit kepala. Jujur, ya, kalau yang Natur itu susah banget untuk bikin dia berbusa, sedangkan berdasarkan konsep kimianya nih, si busa itu tetap diperlukan untuk mengangkat secara efektif debu dan kotoran. Jadinya, kalau aku pakai Natur tuh cukup boros karena aku terobsesi untuk menghasilkan busa. Dan akan semakin boros kalau rambutnya panjang.

Setelah selesai keramas, aku merasa rambutku menjadi kaku tapi nggak kering. Masih tetap mudah untuk diatur. Nah, kalau kalian merasa rambut kalian juga menjadi kaku, nggak perlu khawatir karena saat acara memang sudah diberi tahu bahwa salah satu ciri si shampoo bekerja adalah dengan menyebabkan rambut menjadi terasa kaku. Sampai sekarang, sekitar 4-5 kali pemakaian, aku masih merasa rambut aku kaku. Aku akan tetap memantau apakah setelah sebulan pemakaian masih seperti ini atau tidak. Update-nya nanti aku share di instastory instagram yaaa @vidazenitha.

Selain itu, sesuai dengan klaim produk, aku merasa gatal pada kulit kepalaku menjadi berkurang. Namun, aku belum berani bilang bahwa ketombe ku sudah hilang ya, karena kalau telat keramas masih ada ketombe. Untuk itu, review updatenya, please tunggu di instagram aku ♥

***
Eits, jangan dikira blog post ini sudah berakhir, hehe. Aku masih mau cerita tentang satu produk lagi dari Azalea yang bisa dijadikan sahabat untuk berkegiatan sehari-hari. Azalea Hair Hijab and Body Mist. Produk ini merupakan perawatan harian untuk rambut dan tubuh. Aromanya segar dan harum. Nggak cuma modal wangi, tapi Azalea Hair Hijab and Body Mist juga mengandung vitamin untuk rambut loh.

Aku sangat suka dengan produk ini. Untuk kalian yang kadang merasa setelah berkegiatan rambut atau hijab mulai bau tidak segar, coba deh semprot Azalea Hair Hijab & Body Mist. Biasanya aku pakai ini setelah melepas helm (apalagi musim hujan seperti sekarang, helm sering kehujanan dan menjadi penyumbang bau apek untuk hijab kan?). Selain itu, aku juga pakai Azalea Hair Hijab & Body Mist ketika aku merasa gerah, entah gerah karena cuaca atau gerah karena emosi hahaha. Aroma Azalea Hair Hijab & Body Mist juara sih untuk bikin mood jadi bagus lagi.

Kalau kalian ingin tau lebih banyak tentang Azalea maupun perawatan rambut berhijab, kalian follow aja official instagram dan fan page Azalea.
Instagram: @azaleabeautyhijab
***

Sudah lengkap rasanya punya perawatan rambut berhijab dari Azalea. Shampoo ada, hair & body mist juga ada. Well, kalau boleh nambahin nih, Azalea bikin hair mask, please ♥

Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")
Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah, azalea bagus ya utk rambut berhijab... Oke, cobain ah... TFS..

    ReplyDelete
  2. Daku udah coba Azalea shampoo. Suka baunya. Packaging canteekkk. Hair & Body mistnya baunya kalem kak. Halal lagi :)

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe