REVIEW SAFI BRIGHTENING CREAM GRAPEFRUIT EXTRACT

Sunday, August 11, 2019

Assalaamu'alaikum. Hi everyone!

Tahun 2019 ini brand asal Malaysia yaitu SAFI lagi gencar-gencarnya memperkenalkan produk mereka di Indonesia. Sudah sangat banyak beauty influencer entah itu di youtube maupun instagram yang menerima project dari SAFI. Produk yang paling banyak direkomendasikan adalah dari rangkaian White Expert, yaitu Purifying Cleanser yang 2 in 1 Cleanser & Toner. Aku juga sudah beli produk itu dan akan aku review secara terpisah. Hari ini aku akan memberikan review untuk Safi Brightening Cream Grapefruit Extract dari rangkaian Safi Naturally Bright.

Safi Naturally Bright memiliki dua varian, yaitu Grapefruit Extract dan Tea Tree Oil Extract (Anti Acne Cream). Kali ini aku mencoba yang Grapefruit Extract karena kulit wajah ku bukan tipe yang mudah berjerawat. Karena masih coba-coba, aku beli yang kemasan kecil dulu, yaitu isi 20 g dengan harga Rp 25.110 (harga setelah diskon 10% di Sociolla). Adapun untuk isi yang lebih banyak yaitu 40 g.

Aku mencoba produk ini sudah 3 minggu. Tapi tidak rutin karena ada alasan-alasan tertentu yang nanti akan aku bahas lebih lanjut. Nah, sekarang aku mau nunjukkin ke teman-teman deskripsi produk dan informasi lainnya (manufacturing, ingredients, dan cara pakai) yang tertera di kemasan box Safi Brightening Cream Grapefruit Extract. Untuk gambar yang lebih jelas, klik pada gambar lalu zoom ya.

Berikut ini list ingredients, siapa tau teman-teman mau coba cek di beberapa web ingredients analyzer, silahkan bisa langsung copy-paste.

Water, stearic acid, glycerin, isopropyl myristate, niacinamide, titanium dioxide, potassium hydroxide, dimethicone, ethylhexyl methoxycinnamate, cetearyl alcohol, carbomer, BHT, allantoin, tris (tetramethylhydroxypiperidinol) citrate, ethylhexylglycerin, dimethicone crosspolymer, citric acid, lactic acid, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, calcium pantothenate, sodium ascorbyl phosphate, citrus grandis (Grapefruit) fruit extract, tocopheryl acetate, pyridoxine HCL, Fragrance, sodium benzoate, potassium sorbate, CI 15510, CI17200. 

Tekstur Safi Brightening Cream Grapefruit Extract seperti powder cream atau bisa dibilang seperti krim yang teksturnya padat dan thick. Tekstur seperti ini  termasuk susah untuk diratakan dan harus cermat saat meratakan, karena kalau tidak akan memberikan kesan cerah yang tidak rata. Kesan cerah ini berasal dari semacam "powder"-nya yang berwarna putih.

Aroma Safi Brightening Cream Grapefruit Extract seperti aroma buah-buahan segar, mungkin ini aroma grapefruit-nya? Entahlah. Pokoknya wanginya tercium jelas tapi tidak mengganggu atau bikin pusing. Aku masih bisa mentolerir aromanya.

Klaim yang bisa disimpulkan dari deskripsi produk adalah krimnya lembut dan mudah diserap kulit; memberikan tampilan wajah lebih cerah dan tidak berminyak; kulit menjadi halus, lembut, lembab dan segar.

REVIEW PEMAKAIAN Safi Brightening Cream Grapefruit Extract
Di awal post ini aku menuliskan bahwa aku sudah mencoba selama 3 minggu tapi tidak rutin. Alasannya adalah karena teksturnya yang sulit diratakan dan terlalu cepat nge-set di kulit. Ketika krimnya tidak rata sempurna maka makeup di atasnya pun jadi tidak bisa flawless. Akan ada spot dimana makeup seolah-olah menggumpal di bagian tersebut. Tentunya hal ini membuat aku merasa tidak percaya diri untuk berkegiatan di luar rumah.

Sebenarnya masalah ini bisa disiasati hanya saja jadi kurang praktis kalau lagi buru-buru. Triknya adalah dengan sedikit membasahi (benar-benar sedikiiit aja dengan air sekitar sepucuk ujung jari kelingking) bagian-bagian dimana krimnya menggumpal karena keburu nge-set. Tapi, kalau kulit sedang kering dan/atau ada yang terkelupas walaupun samar, tekstur Safi Brightening Cream Grapefruit Extract akan memperjelas bagian yang kering walaupun sudah disiasati dengan trik ini. Jadi, aku sangat tidak merekomendasikan produk ini untuk teman-teman yang jenis kulitnya kering.

Well, kalau berhasil meratakan dengan sempurna, dijamin teman-teman juga akan suka dengan hasilnya. Aku suka banget dengan hasilnya karena sesuai banget dengan klaim di deskripsi produknya. 100% semua klaimnya terbukti. Bahkan aku bisa percaya diri keluar tanpa menggunakan makeup karena hasil mencerahkannya tuh bagus banget dengan memberikan efek wajah yang matte dan segar. Cocok banget dipakai kalau cuma pergi keluar sebentar, misal sholat ke mushola, belanja di bibi sayur atau di minimarket terdekat, dan lain-lain.

Karena pemakaiannya yang tricky di kulit kombinasiku, aku jarang banget pakai Safi Brightening Cream Grapefruit Extract untuk di wajah. Tapi agar cepat habis dan nggak mubazir, aku tetap pakai di punggung telapak tanganku yang relatif sedikit lebih gelap dari tone kulit wajah. Lumayan kan karena ada efek mencerahkannya?!

Jadi, gimana nih, masih penasaran mau coba? Kalau aku pribadi setelah jar kecil ini habis, tidak akan repurchase, karena yaa itu tadi, tricky banget walaupun hasilnya kalau sukses bisa super bagus banget. Harapan aku untuk Safi Brightening Cream Grapefruit Extract adalah semoga teksturnya bisa dibuat sediikit lebih creamy lagi seperti lotion supaya mudah diratakan.

Nah, kalau kalian masih penasaran mau coba Safi Brightening Cream Grapefruit Extract atau produk-produk lainnya dari Safi, kalian sudah bisa dapatkan di toko-toko kosmetik seperti Raya (Malang) atau Mutiara (Jogja), department store (misal Matahari), dan drugstore (guardian/watsons). Pokoknya sudah sangat gampang untuk ditemui di Indonesia karena memang produk ini sudah resmi masuk ke Indonesia. Kalian juga bisa dapatkan produk Safi lengkap di Sociolla.com (fyi bulan agustus ini lagi ada promo gratis ongkos kirim tanpa syarat).

Daan kalau kalian mau borong produk Safi, bisa pakai kode voucher aku yaitu SBNLAW9H untuk mendapatkan potongan harga Rp 50.000,- dengan minimal pembelian Rp 250.000,- jadi jauh lebih hemat kaan?!
***
Yes! Finally, this is the end of my blog post today. Thank you so much for reading until the end and see you in my next post!

Oh! Don't forget to follow my blog:
GFC (you can click "join this site")

Instagram: @vidazenitha
Facebook: Vida Zenitha

Thank you!
Wassalam.

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah teksturnya thick juga ya... Pengalaman aku pakai apapun yang teksturnya cream kulitku malah jadi jauh lebih berminyak dari biasanya.

    ReplyDelete

PART OF INDONESIAN HIJAB BLOGGER

PART OF INDONESIAN FEMALE BLOGGERS

https://www.facebook.com/groups/1949767178581022/

PART OF BLOGGER PEREMPUAN

Blogger Perempuan

Subscribe